25 May 2015

Fitur Unik Smartphone ZTE

 ZTE atau singkatan dari Zhong Xing Telecommunication Equipment  Company Limited, merupakan perusahaan telekomunikasi terbesar di China. Kini  produk telekomunikasi dari ZTE khususnya smartphone ini semakin dikenal di dunia. 
Seiring dengan perkembangan teknologi komunikasi yang semakin pesat, ZTE tidak ketinggalan melakukan inovasi maupun mengembangkan teknologi terbaru dengan meluncurkan perangkat mobile dengan varian-varian anyar dengan dibekali fitur-fitur yang dapat memanjakan pengguna gadget.

Salah satu dari produk teranyar ZTE adalah ZTE Blade S-6. Sebuah Smartphone tipis yang memiliki berbagai keunggulan. Nggak cuma tipis, tapi juga hemat gerak. Mulai penasaran ? Ayo kita intip teknologi apa saja sih yang dipoles kedalam smarphone anyar ZTE.




  ZTE Blade S6 baru diluncurkan produknya pada awal 2015, Smartphone ini merupakan perpaduan platform Snapdragon 
octa core 64-bit dengan Sistem Informasi Adroid Lollipop 5.0. Blade S-6 merupakan hasil riset dan pengembangan teamZTE bersama dengan produsen chipset terkenal Qualcomm yang dimulai sejak 2014.
Kecanggihan dari Snapdragon 615 ini HEVC decoding (H.265), Dual SIM Dual Active (DSDA), membuat daya battery hemat, teknologi 64-bit dan dukungan LTE dan lain sebagainya.
Untuk lebih memanjakan customer, smarphone Blade S-6 dilengkapi dengan layar 5 inchi dan menggunakan teknologi paling modern yaitu teknologi In-cell di mana proses produksi yang mengurangi lapisan-lapisan dalam proses produksi smartphone tersebut sehingga menghasilkan smartphone yang super tipis tetapi tingkat kecerahan dan ketajaman gambar yang paling baik.

Untuk lebih mendayagunakan smartphone Blade S-6 dilengkapi dengan fitur-fitur unggulan antara lain Smart Sense, pengguna hanya cukup menggoyangkan smartphone dua kali bila ingin menggunakan senter di kegelapan atau mengangkat smartphone secara horizontal kalau ingin membuka fitur kamera dan kamera depan dapat digunakan untuk bercermin apabila smartphone diangkat secara tegak menghadap kepengguna. Ada 20 gesture Smart Sense yang disertakankan di Blade S-6 sehingga sungguh memudahkan pengguna dalam mengoperasikan smartphone.

Fitur selanjutnya yaitu MiFavorTM 3.0 adalah teknologi yang dikembangkan ZTE sejak tahun 2011 untuk lebih memahami personalisasi pengguna dalam pilihan warna. Untuk lebih memberikan kenyamanan bagi pengguna melalui pengaturan MiColor, menu wallpaper dan diatur secara mudah.
Dengan menggunakan AliveShare pengguna dapat mudah memindahkan data antar perangkat dengan kecepatan tinggi melalui teknologi Wi-Fi Direct.

Untuk kamera utama Blade S-6 menggunakan sensor IMX 214 dengan resolusi 13 megapixel yang tersusun dari lensa 5 elemen-aspherical dengan teknologi Blue Glass Infrared yang memungkinkan menghasilkan foto yang terang dan tajam walau dalam kondisi pencahayaan yang minim. Dalam pengambilan gambar ZTE dilengkapi dengan software Simple dan Pro sehingga dapat digunakan oleh kalangan pengguna biasa maupun yang sudah profesional. Kamera depan dapat menangkap obyek yang luas berkat sudut pandang lensa 88 derajat yang luas dan sangat cocok untuk welfie bersama teman-teman.
Satu hal terpenting untuk Blade S-6 akan mendapat update terbaru dengan penambahan EyePrintIDtm untuk menambah lapisan keamanan melalui biometric retina mata dalam membuka kunci smartphone. Update ini akan dirilis pada akhir kuartal 2 tahun 2015.

Untuk lebih lengkapnya, spesifikasi ZTE Blade S6 adalah:
Jaringan            LTE Ready
                          UMTS :
                          (850) 900/2100 MHz
                          GSM:
                          850/900/1900
Platform         : Qualcomm  Snapdragontm  615 octa-core chipset (MSM8939)
Sistem Operasi : Android L
Ukuran           :  144x 70.7 x 7.7mm
Kamera          : Layar HD berukuran 5.0 inci dengan In-Cell Technology
Baterai           : 2400mAh
Interface         : 3.5mm Earphone Port, Dual Nano SIM, Spin Micro USB, Micro SD
Memori          : 16 GB eMMC + 2GB RAM DDR3
Fitur               :  HI-FI
                        - Proximity, Ambient Light
                        - Accelerometer
                        - Compass
                        - Gyro
                        - A-GPS/GPS/FM/BT 4.0/ Wifi
                        - Wifi : 802.11a/b/g/n/ac
                        -Smart Sense
                        - Aliveshare
                        - MiFavor 3.0 UI
           
Ketersediaan Blade S-6 sudah bisa didapat di situs Lazada e-commerce pada periode penjualan 5 Mei 2015 sampai dengan 11 Mei 2015 akan mendapatkan potongan harga khusus.
ZTE Blade S-6 ini juga akan tersedia di cabang OkeShop, Global Teleshop, Wellcomm Shop dan Trans Hello sebelum akhirMei 2015.
Smartphone ZTE Blade S-6 ini akan dijual dengan harga resmi Rp 2.999.000,- dengan garansi resmi 1 tahun oleh ZTE Indonesia.

Selamat  berburu ZTE ya.. 

13 comments:

  1. Smart sense nya asyik juga ya maaak....mantap juga desainnya..makin banyak deh pilihan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih, disainnya mantap ya. Dipakenya enak..aku udah nyobain :)

      Delete
  2. Aku suka henpon tipis-tipis kek gini..jadi bisa bawa tas dompet dan hempon tinggal diselipin di dalamnya. Boleh juga nih henpon ini. Tks for sharing

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul, tipis banget lho mba Ade. Makasih udah mampir ya :)

      Delete
  3. Keren ya spesifikasinya.
    Aku suka smartphone yg layarnya gede, jd klo baca ebook gak sakit mata :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mel, ini layarnya gede. Mau selfie enak banget.. :)

      Delete
  4. Aiih, jadi pingin ZTE niih... Buat gantiin hp lamaa. Heuheuuu

    ReplyDelete
  5. jadi inget pengen beli hape yang kecuci raffi...kayaknya ini bisa jadi pilihan ya mak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya boleh nih, tipis, kece n smart :)

      Delete
  6. Wah ngeluarin HP ya? Dulu aku punya zte tapi modem. Keren nih hpnya.

    ReplyDelete
  7. Biasanya yang dual sim banyak dicari tuh. :D
    Elegan tampilannyaa!!!

    ReplyDelete

Hai komentar kadang-kadang di moderasi untuk menghindari komentar spam ^^
Terima kasih sudah berkunjung ya.. :)