25 January 2013

Terjerat Sisir

Adakah yang pernah terjerat sisir? kalau ada, silahkan toss sama si kakak.. ;)

Rambut kakak itu lurus banget, sedikitpun nggak ada ikal-ikalnya. Tapi sepertinya kakak pengen nyobain gimana rasanya punya rambut yang ujung-ujungnya bergulung kayak penyanyi-penyanyi di tivi. Padahal rambut mereka itu kan dicatok ya? makanya bisa bergulung bagus gitu..

Yah, namanya juga kepengen. :)

Suatu siang saat saya lagi istirahat dan memejamkan mata (ehm, malu mau bilang tidur siang.. ;), kakak menepuk-nepuk bahu saya. Katanya :

" ma..., bisa tolong lepasin sisir ini nggak?" bisiknya pelan.

Saya menjawab tanpa membuka mata.

" emangnya kenapa kak?" rasanya nggak sanggup bangun..

" sisirnya nyangkut!" bisiknya lagi.

Saya berusaha memegang sisir itu sambil menahan kantuk mencoba membuka mata, tapi tak bisa.

Saat saya coba lepaskan, kakak malah kesakitan.

"Sepertinya harus di gunting nih, kak.." jawab saya.

"Ya udah ma, nanti aja dilepasinnya..,tapi jangan di gunting dulu ya. Mungkin bisa pakai cara lain.Sekarang kita tidur aja dulu" katanya sambil tiduran di sebelah saya. Mungkin capek juga berjuang melepaskan sisir itu dari gulungan rambutnya.

Entah berapa lama tidur siang itu berlanjut. Begitu saya bangun, saya kaget lihat sisir yang nyangkut dirambutnya. Kakak tidur dengan sisir menempel. Oalaaah..., begini toh keadaannya?

Sepertinya sisir itu menggulung dua atau tiga kali, makanya susah untuk di lepaskan.Saya sudah berpikir untuk menggunting rambut itu. Tapi saya ingat kata-kata kakak untuk mencoba cara lain dulu.

Saat kakak bangun, saya pun langsung mencoba cara pertama. Rambutnya di kasih sampo biar licin. Tapi cara itu nggak berhasil. Rambut tetap melekat erat. Lalu, saya coba usulan dari si ayah. Katanya pakai sabun mandi aja. Kalau sabunkan lebih licin dari pada sampo..

Ya, setelah di coba tetap nggak bisa. Setelah itu, nggak ada cara lain. Rambut kakak harus di gunting.

Wajah kakak cemas, tapi nggak lama dia tersenyum.

"Nggak apa-apa kali ya, ma? kan sekolahnya pakai jilbab? Rambutkan nggak ada yang lihat.." katanya lega.

Saya mengangguk meyakinkan.

Akhirnya, masalah sisir itu pun selesai. Lumayan juga rambut yang tergulung. Tapi nggak berpengaruh ke model rambutnya kakak. Apalagi nantinya memang akan tertutup jilbab.


Yah, sepertinya sisir ini membuat kakak kapok untuk menggulung rambut lagi. Toh dengan rambut lurus juga udah cantik kok.. :)




10 comments:

  1. Rambut lurus pengen ikal..
    Rambut ikal pengen lurus..
    Tapi Kakak tetep cuantek!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheee, iya nih banyak pengennya..
      makasih ya, sudah mampir. Kakak jadi tersipu-sipu
      dibilang cuantek..,hehehe

      Delete
  2. Replies
    1. iya mbak..,kasian. rambutnya sampe kegulung begitu..

      Delete
  3. jd inget sepupu sy mbak pernah terjerat sisir juga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, kasian ya..,sakit lho mbak. sampe meringis ..

      Delete
  4. ya ampunn sakit loh itu hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe..,iya betul sakit banget, di tambah degdegan pastinya ngebayangin rambutnya bakal dipotong, hehee

      Delete
  5. Bu, rambut saya lagi kegulung sekarang :((
    Bingung musti diapain
    Ga mungkin kalo dipotong. Karna saya ga berjilbab
    Ada yg bisa bantu tah? Duh ampe nagis2 nih cari caranya di internet tapi ga nemu

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya tadi 5 menit yang lalu habis kegulung juga tapi di lepasin dikit dikit akhirnya lepas juga

      bisa sampe setengah jam loh lepasin nya!

      Delete

Hai komentar kadang-kadang di moderasi untuk menghindari komentar spam ^^
Terima kasih sudah berkunjung ya.. :)