Pages

16 September 2019

MENGENAL LEBIH JAUH DITJEN AHU KEMENKUMHAM



Hai, teman-teman.. kali ini kita ngomongin tentang layanan Ditjen AHU, yuks.
Mungkin masih ada yang belum tahu tentang apa saja layanan yang ada di Direktorat  Jenderal Administrasi Hukum. Tak kenal maka tak sayang, kan..

Sebagai warga negara yang baik, sudah semestinya kita tau, apa-apa aja yang harus dimiliki oleh setiap warga negara. Keberadaan kita di negeri ini, haruslah benar-benar sah sebagai warga negara Indonesia. Nggak masalah sih, kalau kita terlahir dari orang tua yang memang asli orang Indonesia. Tapi, kalau salah satunya adalah warga negara asing, tentunya masalah kewarganegaraan bukanlah hal sepele.

Belum lama ini ada beberapa kejadian yang sempat menjadi sorotan. Masih ingat nggak,

14 September 2019

PESONA KERAJINAN INDONESIA DI PAMERAN KRIYA NUSA 2019


Suatu siang di sebuah acara di Kembang Goela Resto,

"Seberapa Indonesia, kah, kamu?" Suara Yosh Aditya sang pemandu acara, menyapa seluruh tamu undangan yang hadir pada 9 September 2019 lalu. 
Mendengar pertanyaannya, semua menjawab dengan spontan. "Indonesia banget laah.."

Sudah pasti dong, ya. Siapa yang nggak cinta sama tanah airnya sendiri.




Tapi masalahnya, bukan soal cinta tanah air yang ditanyakan Yosh. Tapi, sejauh mana, kita sebagai warga negara Indonesia, mencintai produk-produk hasil buatan tangan bangsa sendiri. Mulai dari ujung kaki, sampai ujung kepala. Nah, lho!

Makanya, waktu itu, Yosh bikin games tentang seberapa Indonesianya kamu. Pesertanya adalah, siapa yang berani maju dan nunjukin apa aja produk Indonesia yang dipakai saat itu. Yang terbanyak pakai produk dalam negeri, dialah yang