22 September 2018

SAVASA Smart Lifestyle, Hunian Pintar Idaman






Setiap orang pasti memiliki konsep tentang rumah idaman. Kriterianya bermacam-macam, tergantung kebutuhan masing-masing. Ada yang mementingkan lingkungan, lokasi yang strategis, fasilitas dan lainnya. Kalau saya sih, pengennya rumah yang aman, nyaman dan tenang. Soal keamanan selalu jadi kriteria nomor satu.

Hmm, kalau kamu, apa kriteria rumah idaman, mu?

Bicara soal rumah idaman, Sabtu tanggal 15 September lalu, saya dan tak kurang dari 50 orang teman-teman blogger, berkunjung ke Deltamas, Cikarang, untuk menyaksikan Opening Ceremony  Marketing Gallery,  SAVASA - Smart Lifestyle. Sebuah hunian pintar di Deltamas.

Kota Deltamas sendiri sedang giat-giatnya mengembangkan banyak fasilitas dan infrastruktur yang mendukung prinsip life, work and play. Sekolah-sekolah bermutu ada di sini. Termasuk juga berbagai fasilitas yang mendukung gaya hidup modern. Hadirnya SAVASA membuat Deltamas semakin memiliki daya pikat.


OPENING CEREMONY MARKETING GALLERY SAVASA





Memasuki halaman Marketing Gallery SAVASA, saya sempat melirik dua unit rumah dengan bentuk bangunan yang unik. Tampak luar sudah mencuri perhatian. Rasanya tak sabar untuk melihat bagian dalam. Tapi, saya harus mengikuti acara pembukaan dulu.

Acara pembukaan dimulai dengan persembahan angklung dari SMK Mitra Industri, penampilan dari Japanese Taiko "BENTENG" disusul dengan penampilan dari Icha Zahra dan Hiroaki Kato. Duh, suaranya bagus-bagus bangeet.

Pada opening speech, Bapak Rahmat Gobel menjelaskan tentang latar belakang didirikannya hunian SAVASA Deltamas. Menyatunya Sinar Mas Land dan Panasonic Home dalam mengembangkan SAVASA menghasilkan sebuah konsep Smart Living dengan teknologi Jepang yang canggih.

Hunian Pintar SAVASA dikembangkan dengan konsep dasar :

  • Smart Township
  • Smart Security
  • Smart Home
  • Smart Community 


Konsepnya kekinian banget. Hari gini, waktu adalah sesuatu yang sangat berharga. Orang-orang bergerak dari satu tempat ke tempat lain dengan cepat. Nggak mau lagi waktu terbuang. Dengan konsep smart lifestyle SAVASA, semua kebutuhan terpenuhi di satu tempat.

SAVASA terletak di lokasi yang sangat strategis. Di antara jalan Tol Jakarta-Cikampek yang menghubungkan 2 kota  besar, Jakarta dan Bandung. Jaraknya hanya 5 menit dari Stasiun Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Stasiun Karawang.

Sebagai konsep bangunan yang Smart Home, SAVASA memiliki kecanggihan yang bikin kita berdecak kagum. Soalnya, hunian ini dilengkapi dengan berbagai fitur dari Panasonic Home Network System. Mulai dari luar sampai dalam, semua dapat dikontrol oleh penghuninya.







Konstruksi bangunan juga dibuat dengan konsep tahan gempa dengan teknologi POWERTECH Panasonic. Selain itu dilengkapi juga dengan sistem penyaring udara dan ventilasi PURETECH. Yaitu sebuah alat yang dapat menyaring 97% debu, kotoran dan partikel berbahaya yang masuk ke dalam rumah. Sistem cross ventilationnya dapat meningkatkan sirkulasi udara dan membuat rumah menjadi lebih sejuk dan sehat.








Konsep ruang juga dibuat efisien. Ada dua type yang tersedia. Type A dan Type B. Semua kamar berada di lantai atas. Nyaman dan fungsional.
Dengan semua konsep yang dimiliki SAVASA Smart lifestyle tentunya menjadi rumah idaman semua orang ya.  Pengen tau lebih lanjut. Yuk, kunjungi websitenya : www.savasa.id








14 September 2018

Z Glow Solusi Untuk Mendapatkan Kulit Cantik Berseri




Teman-teman pasti pernah merasakan nggak nyaman, ketika lagi ngaca, kemudian menemukan beberapa perubahan di kulit wajah. Kulit tak lagi bercahaya, terlihat lelah dan kusam. Uuuh, rasanya nggak rela, ya..

Setiap hari terpapar debu, panas matahari dan asap polusi, bisa membuat kulit wajah menjadi kusam dan beresiko menimbulkan berbagai masalah. Misalnya munculnya flek-flek hitam, cokelat atau penuaan dini seperti kerutan yang mestinya bisa ditunda.

Pernahkah, teman-teman menemukan garis-garis halus, di area mata, kening ataupun di sudut bibir yang terasa datang begitu cepat? Bila pernah, saya tau sedikit gimana rasanya. Sedihnya nampol. Hahaha.. Bukannya nggak menerima kenyataan ya. Terlalu cepat kan nggak enak juga. Pengennya awet muda.. :)

Kira-kira, pada tau nggak ya,  kerutan yang datang ketika usia yang belum wajar, disebabkan oleh banyak faktor. Bisa terjadi karena faktor kelalaian.
Sedihkan, kalau mengalami penuaan dini karena kelalaian sendiri?

Males bersihin muka, kurang minum air putih, ngga mau makan sayur dan males pakai sunscreen ternyata bisa memperburuk keadaan kulit.

Setidaknya inilah yang saya rasakan ketika menghadiri soft opening - Z Glow, di Grand Galaxy City - Bekasi, tanggal 6 September lalu. Z Glow adalah sebuah One Stop Beauty Clinic yang  menyediakan layanan perawatan kecantikan dengan teknologi dari Korea.

Perawatan yang ditawarkan meliputi, perawatan kecantikan dengan laser, eyelash Extention, Nails treatment, Hair Removal, IPL rejuvation, Oxy Infusion dll.


Hadir pada hari itu,  founder dan Co founder Z Glow Clinic Futri Zulya dan Milka Anisa dan para dokter kecantikan yang siap melayani kebutuhan masyarakat.



Z Glow hadir dengan berbagai pilihan treatment laser glowing yang nggak makan waktu lama. Pengerjaan hanya dilakukan selama 15 menit. Tidak terasa sakit dan tidak memerlukan anastesi dan hasilnya bisa dilihat dalam waktu singkat.




Btw, apasih manfaat dari Laser Glowing?
Nah, ternyata manfaatnya banyak banget lho..
Yang pertama ---》 meremajakan kulit, membuat kulit lebih cerah, menjadikan wajah lebih awet muda, menghilangkan pori-pori, mengurangi flek di kulit dan mengaktifkan kembali kolagen dalam tubuh.



Selain perawatan dengan laser glowing, ada juga laser glowing II. Treatmen ini dilakukan secara terpisah tergantung kondisi jenis kulit. Treatmen lainnya  ada Laser Glowing 3.

Tour ke Z Glow Clinic


Usai mendengarkan sharing dari dr. Milka Anisa, acara dilanjutkan dengan melihat langsung ruang perawatan Z Glow.

Saya dan teman-teman blogger memasuki ruangan di lantai bawah. Di ruang perawatan ini, ada tiga tempat tidur lengkap dengan mesin yang canggih di setiap sisinya.

Naik ke lantai atas, kami disambut dengan ruang tunggu yang cantik dan dua buah ruangan tempat pemeriksaan. Ketika saya melirik ke dalam, ternyata ruang yang satunya difungsikan untuk pemeriksaan kondisi kulit. Jadi, dengan teknologi laser, 

Nah, senangnya lagi, ternyata kami dikasih kesempatan untuk melakukan test kulit dengan  mesin tersebut.

Alhamdulillah banget, saya bisa ikutan tanpa harus menunggu lama.






Hasilnya, untung belum terlalu jauh. Kelembaban kulit masih lebih  baik. Yang mengkhawatirkan hanya pengaruh buruk sinar matahari. Sinar ultraviolet menyebabkan flek di wajah.

Dengan berbagai masalah kulit yang ada, untuk itulah z Glow ada membantu setiap wanita.


Untuk info lebih jauh, bisa cek di Instagram :
@z_beauty.id  atau www.zbeauty.id

10 September 2018

DIY : MEMBUAT KALUNG CANTIK DARI RENDA


Ada yang suka mengkoleksi aksesoris kalung?
Sekarang kalung banyak banget modelnya. Dari yang pabrikan sampai yang dibuat secara handmade.
Kalung handmade pastinya sangat istimewa, karena hasilnya beda dengan yang pabrikan. Karena ada sentuhan pribadi dalam setiap detailnya.

Nah, di postingan kali ini, saya mau membagikan cara membuat kalung dari bahan yang sederhana. Membuatnya juga gampang banget. Bahan yang dibutuhkan hanya renda, lem tembak, sedikit kain flanel, tali rantai (bisa dibeli per meter), alat jahit seperti gunting, benang, jarum dan bunga pita untuk pemanis.

Ok, nggak usah berpanjang-panjang ya. Kita mulai aja gimana cara bikinnya.


Siapkan bahan flanel yang sudah dipotong sesuai keinginan. Kemudian pasang kedua ujungnya dengan tali rantai.


Gunting renda dua kali lebar flanel, supaya membentuk kerutan yang cantik. Jahit jelujur dan matikan kedua ujungnya.


Pasang renda di atas flanel dan jahit dengan kuat. Rapikan supaya flanel tertutup sempurna.


Atur letak bunga pita di atas renda. Tempel dengan lem tembak.


Dan..

Ulalaa, kalung renda buatan sendiri sudah jadi..



Gimana? Mudah-mudahan pada suka ya..
Banyak bahan yang bisa dibuat jadi aksesoris lho. Nggak perlu beli bahan yang mahal. Dari bahan yang murah meriah pun bisa. Kapan-kapan saya akan tulis, cara membuat kalung dari kain perca.

Nah, udahan dulu. Selamat mencoba. Sampai jumpa di postingan DIY berikutnya..


08 September 2018

TANTANGAN MENDIDIK ANAK DI ERA DIGITAL




Hal yang tak lagi asing dilihat pada saat ini, adalah anak-anak yang akrab banget sama gadget. Entah itu lagi main game, atau sedang mantengin youtube. Di tempat umum, food center, di ruang tunggu, anak-anak selalu betah dengan gadgetnya.

Seperti yang kita tahu, gadget memang punya daya tarik luar biasa yang sangat melenakan. Ya, orang dewasa pasti tau lah. Gadget bikin addicted. Ya, kan.. ya, kaaan?
Kita aja, seharian nggak buka sosmed, rasanya kayak ada yang manggil-manggil.
Eh, apa saya aja kali, ya.. >,<

Hidup di era digital seperti saat ini, memang menjadi tantangan bagi orang tua dalam hal mendidik anak. Saingannya bukan manusia lagi. kalau nggak pinter-pinter mengatasinya, pada saatnya nanti, perlakuan kita akan menjadi bumerang yang akan menyerang diri sendiri. Serem, ya..

Nah, tanggal 31 September lalu. saya berkesempatan hadir di SIS Bonavista, Singapore Intercultural School, untuk mengikuti bincang-bincang bersama Blogger Perempuan yang menghadirkan seorang praktisi psikolog anak Elizabeth T Santosa yang lebih akrab dipanggil Miss Lizzy.


Topik yang dibahas adalah Raising Children in Digital Era. Cocok banget sama masalah yang sedang dihadapi orang tua pada saat ini.

Sebenarnya, sejak usia berapakah anak perlu dikenalkan dengan gadget?

02 September 2018

MENGABADIKAN INDAHNYA KEBERSAMAAN ASIAN GAMES 2108 BERSAMA VIVA CO ID & SAMSUNG J SERIES


Selasa, 28 Agustus lalu, saya sangat bersemangat untuk mengikuti acara Blogger Gathering, Nonton Bareng Asian Games yang diadakan viva.co.id  #1newstainment bersama Samsung J Series. Meski baru saja pulang dari luar kota, rasanya tak menyurutkan langkah saya untuk menghadiri momen yang sangat bersejarah ini. Terakhir kali Indonesia menjadi tuan rumah, kan sudah sangat lama ya.. wajar lah, kalau banyak orang nggak mau kehilangan kesempatan untuk menyaksikannya secara langsung. Termasuk saya tentunya,

Pukul 15 lebih 5 menit, saya sampai di FX Sudirman. Sedikit bingung mencari meeting point, karena di dalam sudah penuh dengan suporter dengan atribut yang meriah. Di lantai atas, terdengar suara riuh para pendukung yang sedang nonton bareng pertandingan final bulutangkis. Kalau nggak ingat waktu, rasanya saya mau ikut nonton juga. Pasti seru banget, nonton di layar TV sebesar itu.

Sayangnya, karena tergoda melirik pertandingan final yang lagi seru-serunya itu, saya terlambat sampai di lokasi acara. Huuft, nggak enak banget deh, kalau datang telat. Untungnya, materi pentingnya belum dimulai. Hari itu ada Mas Rino, seorang fotografer yang akan berbagi ilmu tentang photografi. Materi yang sangat saya sukai.


FOTO KEREN HANYA DENGAN SMARTPHONE


Siapa bilang, untuk mendapatkan foto yang keren, hanya bisa dihasilkan kamera yang canggih dan mahal? Dengan kamera HP juga bisa, kok..

Buktinya, foto-foto mas Rino, kebanyakan diambil dengan kamera HP. Dan hasilnya kereeen banget!

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk