12 September 2016

ANNIESA HASIBUAN GOES TO NEW YORK FASHION WEEK


Megahnya New York Fashion Week tahun 2016 ini, ternyata membawa kabar gembira bagi pecinta dunia fashion tanah air. Anniesa Hasibuan, seorang fashion designer muda berbakat, mendapat kehormatan untuk ikut serta memamerkan busana koleksinya di depan tamu undangan.

Koleksi busana yang akan dipamerkan Anniesa Hasibuan diberi tema D'Jakarta yang terinspirasi dari gaya berpakaian masyarakat ibukota Jakarta dengan segala keunikannya. Kebiasaan, tradisi dan budaya yang beragam membuat Anniesa tertarik untuk
menyatukan semua unsur itu dalam karya-karya indahnya.


Melalui New York Fashion Week, yang digelar tanggal 12 September 2016 di The Dock Skylight Moynihan Station NY, pukul 8 waktu bagian New York City, Anniesa ingin menunjukkan kepada dunia fashion internasional, bahwa Indonesia memiliki gaya berbusana yang unik. Dengan menggunakan konsep modest wear , mix and match, konsep ini akan memudahkan siapa saja untuk dapat memakainya.

Hadir dengan 48 koleksi busana yang akan ditampilkan, diantaranya 38 untuk busana ready to wear dan 10 evening dress. Anniesa menggunakan motif ikat dan batik dengan teknik printing. Kebayang dong ya, betapa karya Anniesa sangat mewakili Indonesia. Karena ikat dan batik adalah ciri khas kain tradisional bangsa kita.

Untuk warna koleksi busananya, Anniesa memilih warna -warna earthy seperti cokelat, ditambahkan juga dengan warna gold, hijau dan peach. Hm, saya yakin busana yang akan diperagakan oleh 23 model pilihan ini pasti kece banget!


GANDENG WARDAH UNTUK TATA RIAS MENAWAN


Untuk mendukung kesempurnaan tampilan karya-karyanya, Anniesa menggandeng WARDAH, yang  memberi support dalam perhelatan koleksi Anniesa. Wardah memang menjadi bagian dalam kalender resmi New York Fashion Week Spring/Summer 2017 dengan menjadi official make up partner. Dalam hal ini Wardah meyakini, sinergi yang telah terjalin antara dunia mode dan kecantikan akan semakin membuat keduanya berkembang dengan baik.



Dalam peragaan busana Anniesa nanti, Wardah menampilkan tata rias flawless yang mencerminkan keanggunan dan kecantikan wanita. Wardah ingin menunjukkan, nggak perlu dandanan menor untuk menjadi cantik. Dengan make up yang sederhana pun, seorang wanita dapat terlihat kecantikannya melalui inner beauty yang memancar dari binar mata dan senyuman. Sesuai dengan hashtag Wardah yaitu #cantikdarihati.

Jelang New York Fashion Week yang akan hadir beberapa jam ke depan, Anniesa Hasibuan akan mengukir namanya dalam acara bergengsi bertaraf internasional. Sesuatu yang sangat membanggakan. Anniesa memang pantas mendapatkannya. Karya yang luar biasa dan semangat yang tinggi memberinya kesempatan untuk mengharumkan nama Indonesia.

Kita doakan semoga peragaan busana Anniesa Hasibuan berjalan lancar ya.. :)




18 comments:

  1. Di Instagram ramai yang repost banner AH ini. Kudet awak baru tahu orangnya dan event-nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih muda berbakat dan membanggakan pulak.. mantap dah! :)

      Delete
  2. waah keren ya, ada designer Indonesia yg Go-International lagi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, kemaren sukses peragaan busananya. Alhamdulillah :)

      Delete
  3. keren banget desain nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, dan baju muslim rancangannya disukai di sana :)

      Delete
  4. Desainnya keren-keren ya. Sukses buat Anniesa Hasibuan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbakli, disainnya keren-keren ya. Smoga kariernya makin gemilang :)

      Delete
  5. sudah lihat koleksi busananya. keren2 yaa

    ReplyDelete
  6. waa keren banget mba Anniesa ini...

    ReplyDelete
  7. Hai mbak :) :) :)
    Saya ngeliat ini di IG dan mikir: who is she? dan kemudian ber o-o-o
    Saya sebenarnya kurang nyaman liat tumpukan perhiasan gitu, earthy-nya lebih suka yang bener2 membumi, lebih milih tumpukan kain kayak tema sahara, tapi entah kalau tampilan secara keseluruhan gimana.
    Tapi, karena rancangan dia disukai disana, nah itu yang bikin saya pengen tahu.

    ReplyDelete
  8. Keren banget emang yaaaa.. Seneng ya, ikutan bangga juga karya designer Indonesia diapresiasi di luar negri, sekelas New York Fashion Week.

    ReplyDelete
  9. wah ini loh yang lagi rame, saya kudet nih, tapi sempet denger ini topik diomongin

    ReplyDelete
  10. kemaren sempet lihat cuiplikan videonya di facebook, hebat juga yaa

    ReplyDelete
  11. Wah keren banget ya Mbk Waya.
    Desainer Indonesia memang keren-keren hehe

    ReplyDelete
  12. Keren, hebat bisa sampai ke Newyork Fashion Week, semoga menginspirasi banyak anak muda :)

    ReplyDelete

Hai komentar kadang-kadang di moderasi untuk menghindari komentar spam ^^
Terima kasih sudah berkunjung ya.. :)