30 March 2016

Raih Peluang Dengan Konten Kreatif

Tanggal 6 Maret yang lalu, saya bersama teman-teman Fun Blogging mengikuti kopdar yang diadakan di Burger King, Plaza Festival. Hadir mengisi materi kopdar hari itu,  adalah narasumber yang sudah lama berkiprah di dunia perbloggingan, yaitu Ani Berta yang akan berbagi tentang bagaimana memproduksi dan menciptakan konten kreatif.  Nggak cuma teh Ani aja lho, ada juga Niko Riansyah dari CNI yang akan bicara tentang dunia digital marketing. CNI dengan gerai www.geraicni.com nya melangkah mantap menggunakan digital marketing sesuai dengan tuntutan jaman. 



Mas Niko Riansyah, sebagai Sosial Media Community CNI, menjelaskan bahwa untuk mencapai hasil yang maksimal gunakan semua sosial media yang ada, seperti facebook, twitter, instagram, youtube, blog, google+ dan mail chimp. Perlu diperhatikan juga mengenai konten yang akan kita promosikan. Buatlah konten yang menarik, tidak semata-mata hanya bicara tentang produk, tapi gabungkan dengan tulisan-tulisan tentang informasi yang sejalan dengan apa yang kita jual. Misalnya CNI yang juga memberikan informasi tentang kesehatan kepada pembacanya. Prinsip utamanya Don't hard sell, tell stories well. Pembaca akan senang dengan cerita-cerita yang kita tampilkan dan foto-foto yang bagus.

28 March 2016

Pencegahan Penyakit Sebagai Investasi Masa Depan


Kalau boleh memilih, nggak ada seorangpun di dunia ini yang mau terkena penyakit. Sakit itu nggak enak, nggak nyaman dan bisa bikin pengeluaran membengkak. Namun seringkali tanpa kita sadari, kelalaian kitalah yang membuat penyakit malah menghampiri. Padahal, bila dari awal kita sudah memaksimalkan pencegahan, tentunya hal ini nggak akan terjadi.

Harus diakui bahwa musuh terbesar dalam melakukan pencegahan adalah diri sendiri. Nggak usah jauh-jauh, untuk mengurangi berat badan aja susahnya jangan ditanya. Andaikan berhasil mengurangi porsi makan, eh malah gagal diurusan olah raga. Padahal diri ini udah tau banget kalau melangsing itu akan klop bila dibarengi dengan olah raga. Kalau dipikir-pikir aneh banget. Nggak bisa ngalahin diri sendiri.. ;)

Kalau untuk mengurangi berat badan masih bisa dibawa santai, tentu tidak dengan pencegahan terhadap penyakit yang serius. Apalagi dengan usia yang terus bertambah, resiko terkena penyakit akan lebih besar. Kolesterol, darah tinggi dan diabet menjadi ancaman banget. Takuuut! Apalagi kedua orang tua saya sama-sama menderita penyakit diabetes. Saya harus serius melakukan pencegahan.

Sebenarnya melakukan  pencegahan itu investasi lho.. bayangkan berapa besar uang yang bisa kita amankan kalau kita bisa tetap sehat. Nggak cuma soal uang aja, tapi juga waktu yang bisa pakai untuk tetap produktif baik itu dalam mendampingi keluarga atau dalam kehidupan bermasyarakat. Sehat membuat kita bisa menjalani hari-hari dengan maksimal. Mewujudkan masa depan tanpa harus kehilangan waktu bersama keluarga.




Pencegahan yang harus dilakukan pun nggak sulit. Untuk hidup sehat, mulailah dari hal-hal kecil yang mendatangkan banyak manfaat. Soalnya saya ingat kata-kata dari Dr.Kristo dari In Harmony Clinic bahwa pencegahan harus diperjuangkan, bukan didapatkan. Dalam pencegahan, yang terpenting adalah proses, bukan hasilnya. Iya ya, bener banget kalau prosesnya baik, dengan sendirinya hasil pasti baik.

Buat saya sendiri, pencegahan yang sedang saya lakukan adalah :

  • Minum air putih yang cukup
  • Makan lebih banyak sayur dan buah
  • Berusaha tidur cukup
  • Minum madu
  • Mengurangi gorengan
  • Mengurangi makanan yang manis-manis
PR besar saya : Olah raga teratur  

Memang cukup sulit bagi saya untuk disiplin berolahraga. Tapi nggak ada pilihan lain. Harus demi hidup lebih sehat.Kalau soal mengganti menu  makanan ke yang lebih sehat sih nggak masalah. Karena cukup banyak pilihan sayur dan buah yang bisa diutak-atik jadi menu yang enak. Tinggal mau atau enggak aja sih.



Tapi balik lagi ke soal pencegahan, memang sudah selayaknya kita menanamkan kesadaran sejak dini. Karena ibaratnya apa yang kita tanam hari ini, itulah yang akan kita tuai di kemudian hari. Mau sehat ya, harus mau mengubah pola hidup. Mengubah mindset.



Yuk, mulai sekarang investasi kesehatan dengan melakukan pencegahan.














27 March 2016

Percaya Diri Menghadapi Ujian Sekolah dengan Ruang Guru

Menghadapi ujian sekolah ataupun ujian nasional tentunya harus dipersiapkan dengan matang mengingat ujian adalah tahap penentuan bagi murid untuk bisa lanjut ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Namun harus diakui bahwa tidak semua murid dapat mengikuti bimbingan belajar. Ada berbagai alasan diantaranya, lokasi yang jauh dari rumah, atau kesulitan untuk mendapatkan guru yang berkualitas.

Saya antusias sekali ketika mendapatkan kesempatan untuk bertemu dengan anak-anak muda kreatif yang mendirikan Ruangguru.com. Bertempat di Resto Omah Sendok, Rabu tanggal 23 Maret lalu, bersama teman-teman dari KEB, rasa optimisme saya meningkat. Kebutuhan orang tua untuk mendapatkan guru privat yang berkualitas kini hadir di depan mata. 

Ya, menjawab kebutuhan akan persiapan menghadapi UN, Ruangguru.com hadir untuk memberikan solusi yang dapat membantu murid-murid yang kesulitan dalam mengikuti bimbingan belajar. Ruangguru.com yang dirilis pada April 2014 ini hadir sebagai startup penyedia layanan berbasis teknologi terkemuka di Indonesia. Fokus pada penyediaan jasa guru privat berkualitas secara online maupun offline, konten persiapan ujian serta sistem manajemen belajar terpadu.

Ruangguru berawal dari ide Muhammad Iman Usman ( Co- founder & CEO) dan Adamas Belva Syah Devara ( Co- Founder) yang merasa  kesulitan dalam menemukan tutor berkualitas saat akan mengikuti ujian masuk universitas. Berbekal pengalaman inilah keduanya percaya bahwa setiap orang  pastilah membutuhkan bimbingan untuk belajar.



Ruangguru.com telah meraih berbagai penghargaan baik di dalam negeri maupun mancanegara. Salah satunya penghargaan situs pendidikan terbaik di Indonesia dalam Bubu Awards 2015 dan Honorable Mention for Best Education Startup dalam KAIZEN 2016 di Dubai. Situs penyedia guru privat Ruangguru.com juga merupakan markeplace terbesar di Indonesia yang menghubungkan 27.000 guru untuk mempelajari berbagai pengetahuan dan keterampilan khusus di luar sekolah/kampus.

Ruangguru.com menyediakan platform persiapan ujian dengan tes.ruangguru.com yang memungkinkan murid mendapatkan ribuan bank soal yang dapat diakses dengan mudah. Platform ini menyediakan analisis data yang diperoleh dari latihan murid untuk memahami status dan perkembangan belajar dari waktu ke waktu.



Untuk biaya belajar di Ruangguru.com, tentunya sangat mudah karena Ruangguru akan memberikan pilihan guru yang sesuai dengan yang kita inginkan. Tinggal konfirmasi biaya dan kita akan mendapatkan jadwal belajarnya. 

Cara menggunakan Mobile Application Ruangguru 

Caranya cukup mudah,

  1. Download aplikasi Ruangguru.com di Playstore ( App store segera menyusul) 
  2. Foto dan unggah soal yang ingin ditanyakan dengan Mobile Application Ruangguru.
  3. Murid akan terhubung dengan guru pelajaran yang dibutuhkan dan bisa melakukan komunikasi dengan guru baik itu dengan text chat atau video call.


Kelebihan Mobile Application Ruangguru :

1. Mudah digunakan, kapanpun, dimanapun oleh murid.
2. Guru-guru berkualitas dapat diakses secara online, setiap saat (selama masa uji coba dari pukul 06.00 - 22.00)
3. Murid dapat memberikan feedback untuk cara mengajar guru dan kinerja Ruangguru.
4. Penggunaan Aplikasi Mobile Ruangguru GRATIS hingga 15 April 2016.

Saat ini Mobile Application Ruangguru masih dalam tahap pengembangan (tahap uji  coba terbatas, versi Beta). Dalam waktu dekat mobile aplikasi ini akan disempurnakan dan siap diluncurkan kepada publik.

Dengan adanya Ruangguru.com yang siap membantu murid dalam menghadapi ujian tentunya menjadi angin segar bagi orang tua yang ingin anak-anaknya berhasil dalam pendidikan. Apalagi Ujian Nasional sudah semakin dekat. Yuk segera dicoba. Download aplikasinya dan temukan cara belajar baru bersama Ruangguru.com.









15 March 2016

Pengumuman Pemenang Giveaway What's in Your Bag

Assalamu'alaikum..

Halo teman-teman..
Sebelumnya izinkan saya memohon maaf atas keterlambatan saya mengumumkan pemenang giveaway yang saya adakan sejak februari lalu. Nggak bisa diceritain deh, begitu banyak hambatan yang saya lalui.*kalau diceritain bakalan panjang dan lamaa.. jadi kita skip aja ya ;D
Pokoknya saya ngucapin makasih banget atas pengertian teman-teman semua ya.. :)

Alhamdulillah, bahagia rasanya peserta giveaway saya berjumlah 83 orang. Meski di data link hanya berjumlah 82, masih ada satu peserta yang mendaftar di komentar. Tapi gak masalah, tetap dinilai karena saat mendaftar belum waktunya deadline. Dan saya senang sekali membaca postingan teman-teman. Unik, lucu juga inspiratif.  Meski ada sedihnya juga. Beberapa gak bisa dikomentari. Gak ngerti juga salahnya di mana.. :(

Hm, baiklah.. lanjut aja ya..

Berdasarkan hasil pengamatan  Bu juri, Pungky Prayitno,  berikut ini adalah  pemenangnya:

Pemenang I :
Juri jatuh cinta banget sama kalimat ini :


Kemana tujuan akhir kita saat berpergian? Sekolah anak di pagi hari, puncak gunung yang ingin ditaklukan, kantor demi hidup besok lusa, atau sesepele warung dekat rumah demi sekresek bawang merah. Tapi sejatinya, kita sedang berjalan untuk lalu kembali. Sejauh apapun kita menempuh, pulang adalah satu-satunya tujuan sekaligus penghabisan. 
Dan apa yang kita bawa, itulah yang juga menyertai kita saat kembali. Seperti sebuah kalimat yang menamparku pelan tapi sakit.
"Tidak ada barang yang tidak penting yang saya bawa. Apalagi untuk pulang ke rumah, cukup bawa seperlunya saja. Karena memang seperti itulah konsep pulang.
Pun dalam konteks pulang yang hakiki. Hendaknya kita hanya membawa dan memikirkan yang kita butuhkan selama perjalanan. Yang ga dibutuhkan,? mending ditinggal saja daripada nantinya malah memberatkan kita,"
Windi Teguh, Selamat! :)

Windi Teguh http://www.windiland.com/2012/06/pulang.html

Pemenang I berhak mendapatkan hadiah :



- 2 bantal cantik dari AYKO
- 1 Kalender dari  www.tantiamelia.com
- 1 Pouch Kosmetik dari AYKO
- 3 kuas kosmetik MAC dari www.jengsri.com
- 2 eyeshadow MAX Studio dari jengsri.com
- 1 eyeshadow NYX dari jengsri.com

Pemenang II :

Heni Puspita http://www.henipuspita.net/2016/02/isi-tas-macan-ternak.html


Hadiah :
- 2 Bantal cantik dari AYKO
- 1 Kalender dari Tanti Amelia
- 1 Pouch Kosmetik dari AYKO
- 1 Eyeshadow Wardah dari Jengsri
- 2 Kuas Kosmetik MAC dari Jengsri

Pemenang III :

 Shanty Dewi Arifin http://shantystory.com/2016/02/04/whats-in-shantys-bag/



Hadiah :
- 2 Bantal cantik dari AYKO
- 1 Kalender dari Tanti Amelia
- 1 Pouch Kosmetik dari AYKO
- 2 Ovale Bedak dingin

Pemenang IV :

Enny S http://ennyridaalin.blogspot.co.id/2016/02/isi-tas-perempuan-barista.html

Maaf fotonya minus Sling Bag.. *barangnya belum nyampe :)

Hadiah :
- 1 Notes cantik dari www.mamaarkananta.com
- 1 Sling Bag dari www.siswawirausaha.com
- 1 Buku Diary Parenting dari www.fitachakra.com
- 1 Buku Rahasia Silver Spires dari Fita Chakra

Pemenang V :

 Bunda Yati http://www.bundayati.com/2016/02/have-look-whats-in-my-bag.html


Hadiah :
- 1 Dompet Kulit Ular dari www.adeanita.com
- 1 Kalender dari Tanti Amelia
- 1 Buku Diary Parenting dari Fita Chakra
- 1 Buku Rahasia Silver Spires dari Fita Chakra

Pemenang VI :

Mimi http://www.mimitorium.com/2016/02/ngepoin-isi-tas-mbak-mimi.html


Hadiah :
- 1 Kalender cantik dari Tanti Amelia
- 1 Set Tupperware dari www.istanacinta.com
- 1 celemek dari AYKO
- 1 Onion Slicer dari www.ennymamito.com


3 Pemenang Hadiah Pulsa masing-masing 50 ribu dari www.indahnuria.com





Oh ya, untuk peserta pendaftar pertama juga ada hadiahnya lho.. ada pulsa 25 ribu dari mbak Reni Judhanto. Ini dia pemenangnya :
~  Napitupulu Rodame
http://rodame.com/isi-tas-bu-rodame/

Dan satu lagi hadiah pulsa 25 ribu dari mbak Reni juga, untuk peserta yang namanya diundi dengan cara random. Nomor yang keluar adalah 55 atas nama : Sally Fauzi



Yuhuuu... Selamat untuk semua pemenang ya..

Untuk yang belum menang jangan sedih. Postingan teman-teman Insya Allah bermanfaat untuk pembaca. Khususnya saya. Jujur, sekarang saya menambah beberapa item untuk saya bawa karena terinspirasi dari tulisan teman-teman. Satu hal yang juga sangat-sangat saya syukuri, saya jadi punya link teman baru yang bisa saya kunjungi. Semoga silaturahmi ini tetap terjaga ya.. *Aamiin..

Untuk semua pemenang silakan kirim alamatnya lewat inbox fb atau email di wayakomala@yahoo.com ya.

Terima kasih yang sebesar-besarnya untuk juri Pungky Prayitno dan sponsor-sponsor kece yang udah mendukung saya dalam pelaksanaan Giveaway perdana ini. Tanpa kalian GA ini gak akan bisa kayak gini. Sukses selalu untuk kalian ya, cyiiiin :)


LOVE

Waya Komala







01 March 2016

Gizi Skin Care Rahasia Kecantikan Alami



Gizi Super Cream bukanlah nama yang terdengar baru bagi saya. Rasanya seperti mengenang memori ketika saya masih belum mengerti apa-apa tentang perawatan kulit wajah.  Meski Ibu saya sibuknya luar biasa, setiap hari beliau selalu rutin memakainya. Bisa dibilang tiada hari tanpa Gizi Super Cream.  Hingga lekat diingatan saya bentuk kemasan dan aromanya yang khas. Gizi Super Cream benar-benar menjadi sahabat Ibu saya dalam menjaga kecantikan kulit wajahnya. Saya akui, sampai sekarang kulit wajah ibu saya tetap lembab dan berseri, padahal usia nggak  bisa ditutupi. Beneran bikin iri deh J

Saya sendiri, baru mulai memakai Gizi Super Cream sekitar satu bulan yang lalu. Pas sedang belanja di sebuah minimarket, iseng saya melirik jejeran kosmetik di belakang kasir. Waktu itu langsung dejavu begitu baca tulisan Gizi Super Cream. Ya ampuuun.. itu brand udah lama bangeet. Berasa familiar ^^

Nah, pas saya minta ke mbak kasir, si mbaknya langsung antusias sambil ngomong gini :
“ ini bagus bu.. saya juga pake nih. Cocok..” katanya sambil senyum sumringah.
Wah, si mbak tambah bikin saya tertarik. Tanpa ragu saya langsung ambil dan bayar. Sampai di rumah langsung coba deh. Rasanya seperti kembali ke masa-masa lalu. Seperti cerita saya di awal tadi. Tentang Ibu dan Gizi Super Cream andalannya.

Kreasi Kecantikan dari Kebaikan Alam Indonesia




 Sejak tahun 1972, Gizi Super Cream telah mempersembahkan kebaikan ekstrak rumput laut serta bahan tradisional Indonesia. Gizi yang kini tampil dalam kemasan modern disempurnakan oleh teknologi Nano dari LIPI, dalam menciptakan NANO HERBAL pertama di Indonesia yang lebih mudah diserap kulit sehingga mampu menutrisi kulit secara alami dengan lebih efektif. Memang bener banget, begitu kita pakai cepat sekali meresap. Nggak terasa lengket apalagi berminyak. Udah gitu, yang paling bikin adem, Gizi super cream disertai dengan Sertifikat Halal dari MUI yang memperkuat keyakinan sebagai produk yang baik dan terpercaya.


Gizi Super Cream juga mengandung 7 kebaikan alam Indonesia, di antaranya :

1.       Rumput Laut (Euchima Spinosum)
Rumput laut kaya akan vitamin dan mineral, membantu menutrisi dan melembabkan kulit lebih lama, meremajakan kulit secara alami.

2.       Beras (Oryza sativa)
Beras telah lama digunakan untuk membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar UV.

3.       Bligo (Benincasa cerifera)
Bligo memiliki kandungan yang dapat membantu mencegah timbulnya jerawat dan mengurangi peradangan akibat jerawat.

4.       Kedelai (Glycine max)
Membantu mencegah dan mengurangi efek penuaan dini seperti flek hitam di wajah.

5.       Lidah Buaya (Aloe barbadensis)
Membantu melembabkan kulit lebih lama, menyejukkan kulit dan membantu mencerahkan kulit.

6.       Jeruk Nipis (Citrus aurantifolia)
Kandungan Flavanoid dan Vitamin C pada Jeruk nipis berfungsi sebagai antioksidan alami yang baik untuk membantu mencegah penuaan dini.

7.       Pepaya (Carica Papaya)
Membantu mengangkat sel kulit mati dan meremajakan sel kulit. Pepaya juga sangat baik untuk melembutkan dan mencerahkan kulit.

Wah, manfaatnya yes banget.. kebayangkan, kalau 7 bahan yang kaya manfaat dijadiin satu? J

Rangkaian Perawatan Untuk Kulit Wajah





Untuk kita-kita yang aktif, Gizi Super Cream memiliki Foam untuk perawatan sehari-hari. Namanya Daily Natural Lightening Foam. Gunanya sebagai pembersih wajah yang membantu membersihkan kotoran serta sisa kosmetik, membantu mengangkat sel kulit mati, mencerahkan kulit kusam dan mengurangi kadar minyak berlebih sekaligus membantu menjaga kelembaban kulit lebih lama.

Untuk penggunaan sehari-hari ada Gizi Super Cream, Daily Nutrition Cream. Dapat digunakan setelah membersihkan wajah dan leher, lalu dioleskan secara merata pada wajah dan leher.

Nah, untuk yang sering beraktivitas di luar ruangan pada siang hari,  bisa pakai Gizi Super Cream Brightening dengan UV Protection SPF 18. Yang tutupnya berwarna kuning.

Rangkaian Gizi Skin Care ini, memang bisa jadi andalan banget. Apalagi kulit wajah kita memang butuh nutrisi yang tepat. Kalau  nggak dirawat, makin bertambah usia berbagai masalah akan muncul. Kulit kusam, kering dan flek-flek hitam yang mengganggu.  Hm, kayaknya jangan deh ya.. Kita kan pengen cantik sampai tua..  Iya,kan? J

Untuk mengetahui lebih jauh, silakan kunjungi :

www.giziindonesia.co.id
Fb : GIZI Super Cream
Twitter : @gizisuppercream
Instagram : @gizisupercream