Pages

24 December 2015

Merawat Kecantikan di Poetrespa


Saya senang sekali ketika menghadiri prelaunching Poetrespa (*baca poetre-spa), pada tanggal 11 Desember lalu. Poetrespa adalah sebuah tempat perawatan kecantikan yang bertempat di Colony, lt 5, Kemang. Meski ini bukan yang pertama, karena Poetre wax & spa  sudah hadir sejak tahun 2007 lalu dan telah memiliki beberapa franchise yang tersebar di seluruh Indonesia.

Acara prelaunching berlangsung sederhana, dengan pembacaan doa dari Ustad Cyin, pemotongan tumpeng dan pengguntingan pita, pertanda Poetrespa resmi dibuka.

Hadirnya Poetrespa di Colony, Kemang ini, tentunya dengan keistimewaan tersendiri. Poetrespa memperkenalkan image dan konsep baru yang tetap menggunakan produk natural dan sentuhan Indonesia namun dikemas modern dan didukung dengan alat-alat kecantikan terkini.


Poetrespa sebenarnya berawal dari impian Wulan Guritno, Amanda Soekasah, Janna Soekasah dan Jovita Noorwanti yang sangat mencintai dunia kecantikan. Pertemanan mereka akhirnya membuahkan  sebuah konsep perawatan kecantikan 'one stop treatment'.  Di mana seluruh perawatan mulai dari rambut, waxing, spa, nail, slimming, skin care dan esthetic treatment dapat dilakukan dalam suatu waktu. Konsep ini didukung dengan keinginan menyuguhkan perawatan seperti putri-putri raja dengan menonjolkan budaya dan kekayaan alam Indonesia.


Khusus untuk proses slimming, Poetrespa menggunakan peralatan modern. Yaitu alat G5 . Alat ini menstimulasi sirkulasi darah dengan menggunakan getaran (vibration) yang dapat menghancurkan lapisan lemak dan meningkatkan elastisitas kulit. Kemudian dilanjutkan dengan mesin RF yang menggunakan frequensy yang mentransfer panas untuk menghancurkan lapisan lemak tanpa merusak jaringan kulit. Jadi kulit tetap aman. Semua perawatan dilakukan oleh therapistyang berpengalaman.


suasana ruang perawatan

peralatan yang modern

salah satu sudut untuk bersantai

ini untuk berendam cantik :)

salah satu pojok yang saya suka :)

Selain perawatan untuk menjaga kecantikan tubuh, Poetrespa juga menyediakan Nail Bar. Sebuah pojok lucu untuk perawatan kuku, tangan dan juga rambut. Ini cocok banget untuk remaja yang senang nail art. Konsepnya seperti bersantai di bar. Pelanggan dapat saling berbincang santai sambil menikmati minuman.




Bagaimana dengan wanita karir yang nggak punya waktu banyak untuk melakukan perawatan?
Poetrespa mengerti banget apa yang diinginkan wanita. Meski hanya punya waktu sedikit, pelayanan tetap maksimal. Treatment cepat, efektif tapi berkualitas. Sehingga pelanggan tetap dapat menikmati sensasi relax dan santai.
Ruang perawatan rambut



       
Kosmetik Shiseido
           
                                
Oya, di Poetrespa, kaum pria juga bisa menikmati semua treatment lho.. ada refleksi, slimming, hair spa atau massage. Jadi nggak bete kalau harus nganterin istri atau pacar.. Selesai perawatan, dua-duanya kinclong maksimal.. :)

Tropical Beauty Fiesta Poetrespa


Menjelang tahun 2016 ini, bertepatan dengan masa liburan, Poetrespa melaunching paket perawatan Tropical Beauty Fiesta yang terdiri dari :

Tropical Beach Body Slimming package seharga Rp. 2.125.000,-
Paket ini berupa perawatan untuk melangsingkan badan. Menggunakan peralatan canggih sekaligus pengaturan menu makanan agar proses penurunan berat badan lebih cepat dan lebih sempurna. Tadinya paket ini seharga Rp.4.250.000,-  tapi kini bisa didapatkan dengan separuh harga saja. Paket ini terdiri dari:
  1. 10 x Fat breaker machine
  2. 10 x Body Slimming machine
  3. 10 x Fat Burner Wrap Plus 21 hari menu makanan diet. 

Paket perawatan Tropical Chocolate Melt Indulgence yang tadinya seharga Rp. 510.000,- menjadi Rp.255.000,- terdiri dari:
  1. Chocolate Body Massage
  2. Chocolate Hair Spa
  3. Chocolate Body Srub
  4. Chocolate Body Mask
Paket ini, beneran bikin saya ngiler deh. Perawatan ini merupakan favorit pelanggan Poetrespa. Saya sempat mencium aroma semangkuk Chocolate Body Massage. Hmm... rasanya pengen gigit! ^^


Paket perawatan yang ketiga adalah  Tropical Youthful Lift Facial. Khusus paket ini harga normalnya 12 juta, tapi bisa didapatkan separuh harga, yaitu 6 juta rupiah. Paket ini berupa perawatan untuk kecantikan wajah. Pembakaran lemak dan membuat wajah menjadi bercahaya.
Terdiri dari :
  1. 10 x Facial Foaming Machine
  2. 10 x Accupressure Facial
  3. 10 x Glowing Gold Mask
---

Tiga paket yang diluncurkan Poetrespa untuk mengisi liburan ini memang kece banget ya..  Separuh harga untuk perawatan yang aduhai. Siapa sih yang gak ingin langsing dan cantik tanpa rasa sakit? semua pasti pengen. 


Oya, untuk reservasi harap melakukan pemesanan dua hari sebelumnya ya.. mengingat ruangannya terbatas. Selain itu Poetrespa juga akan mempersiapkan segalanya dengan baik, demi pelayanan yang maksimal. Biar pelanggan berasa jadi putri raja beneran.

Untuk kontaknya bisa menghubungi nomor ini :
COLONY 021-98271953 atau mention twitternya @poetrespa dan Instagram : @poetrespa

Oke, selamat memanjakan diri dengan perawatan dari Poetrespa ya..
*Salam cantik :)













20 December 2015

5W1H Jurus-Jurus Memulai Bisnis Online

Maraknya bisnis online di Indonesia saat ini membuat semakin banyak pengusaha online bermunculan. Mulai dari melakukannya karena hobi atau untuk kesenangan, sampai yang terjun serius melakoni. Tentu saja ini merupakan sesuatu yang baik karena menciptakan peluang-peluang baru. Semakin berkembang sebuah usaha, maka perekonomian akan semakin baik.

Namun, menjalankan sebuah usaha juga memerlukan pengetahuan, strategi bahkan jurus-jurus agar berjalan lancar. Kalau tidak, ya bisa jadi si online shop hanya berjalan sebentar. Muncul lalu menghilang. (duh, langsung inget online shop sendiri :D

Yoris Sebastian menuliskan jurus-jurus memulai bisnis online dalam buku terbarunya 5W1H, yang akan hadir di Gramedia pada awal Januari 2016 nanti. Buku setebal 144 halaman ini merupakan hasil dari modul yang dibagikannya di workshop-workshop wirausaha yang diselenggarakan di berbagai kota. Jadi yang nggak ikut workshop bisa belajar juga dari buku ini.

foto dok : Harrismaul.com
Yang menarik, dalam buku ini dibedah juga pengalaman dari pelaku bisnis online. Dari awal yang tidak disengaja sampai ide kreatif yang membuat mereka berhasil mencuri hati konsumen. Ada Dian Sastrowardoyo dengan brand 3skinny minnies, brand catering makanan sehat tapi lezat yang didirikannya bersama teman-teman sejak dibangku sekolahan. Dian percaya, dengan kualitas yang selalu mereka jaga, 3skinny minnies akan semakin berkembang meski harga yang mereka tetapkan di atas harga brand lain.

Ada juga Wahyu Aditya dengan brand distro KDRI, Ria dan Carline dengan brand Cotton Ink, Fahma Mahardini yang sukses dengan WI-KA souvenir flanel dan Agnes Tandia dengan brand Kulkhit. Kisah mereka di buku ini cukup unik. Semua digambarkan dengan gambar-gambar yang dibuat oleh Andrian Dito dengan Samsung Note 5. Ilustrasinya keren bangeet. 

Apa yang harus diperhatikan untuk memulai bisnis online?


Buku 5W1H ini memiliki disain sampul yang menarik, karena bisa kita warnai sendiri. Dalam buku ini Yoris memberikan panduan yang jelas. Di mulai dengan pertanyaan  tentang:
  1. WHO AM I?  .
  2. WHAT AM I OFFERING?  
  3. WHY DOES IT MATTER?
  4. WHOM ARE WE TALKING TO?
  5. WHEN IS THE RIGHT TIME?
  6. HOW TO ATTRACT CUSTOMER?
Di setiap akhir chapter, Yoris menyediakan kolom kosong untuk kita isi sesuai dengan panduan yang diberikan. Nah, menurut Yoris, pembaca buku ini akan lebih diuntungkan karena memiliki banyak waktu untuk berpikir dibandingkan peserta workshop yang harus mengisi saat workshop berlangsung.

Yang menarik, Yoris mengajak kita mengenal lebih dalam tentang kelebihan dan kekurangan kita sendiri. Jadikan kekurangan sebagai kekuatan. Setelah mengenali diri sendiri, baru kita bisa lanjut ke chapter berikutnya. Memahami jurus-jurus selanjutnya. Semua disampaikan singkat jelas, tapi sekaligus makjleb.. bikin pengen langsung bisnis aja. :)

Teman Setia Menjalankan Bisnis Online


Menjalankan bisnis secara online membutuhkan koneksi internet yang memadai dan smartphone yang bisa diandalkan untuk mengambil gambar dan video. Menurut Yoris dan juga pengalaman Dian Sastrowardoyo, pengambilan gambar atau foto yang baik menjadi kunci untuk menarik hati konsumen. Apalagi saat ini ada media Instagram. Online shop harus berpacu untuk lebih kreatif agar mampu bersaing.

Ide-ide kreatif Yoris juga menjadi terbantu dengan adanya smartphone yang menjawab semua kebutuhannya. Hm, kalau kebutuhan akan smartphone sih, rasanya kita semua pasti pengen smartphone yang mendukung semua kegiatan ya..

Smartphone yang mendukung bisnis online  nggak cuma harus memiliki kamera yang bagus lho..
tapi juga harus mampu menyimpan ide-ide kreatif, scroll capture untuk mengumpulkan screen shoot, hitung-hitungan atau bahkan coretan yang bermakna bagi si pemilik. Samsung Note 5 cocok sekali untuk mendukung semua kebutuhan pebisnis online. Smartphone yang mudah dalam penggunaan dengan fitur-fitur yang canggih bisa menjadi andalan. 

---

Nah, jadi bagaimana... sudah siap memahami jurus-jurus memulai bisnis online?
Jangan lupa ya, Januari tahun depan, buku kece ini bisa dibeli di Gramedia dengan harga Rp.53.000,-
Banyak cerita menarik di dalamnya. Pengalaman bisnis narasumbernya itu lho yang bikin kita mantap untuk mengikuti jejak mereka. Nggak sekadar mengikuti, tapi jadi ikut berpikir kreatif. 
Ambil inspirasinya, lalu coba kembangkan sendiri sesuai kapasitas. Siap untuk SUKSES!




















                                       

18 December 2015

Bermanfaat Tak Harus Menunggu Hebat


Jujur, kadang dalam hati saya selalu bertanya tentang manfaat apa yang bisa saya bagikan pada orang lain. Kepada sekitar dan juga kepada keluarga. Apalagi kalau ingat ini : Sebaik-baiknya manusia, adalah yang bermanfaat bagi orang lain. Rasanya "Nyess" bangeet :(

"Nyess" ini semakin terasa ketika saya  berkunjung ke sebuah blog sahabat, Catatan si Emak, Siti Hairul Dayah. Seorang emak dengan enam orang anak yang masih kecil-kecil. Seorang emak yang berinisiatif membuat Emak School. Padahal rempongnya pasti luar biasa. Ngurusin tugas rumah, belum lagi jadwal home schooling untuk anak-anaknya yang semuanya dilakukan sendiri, dan juga suami tentunya. :)

Tak sengaja saya membaca postingan lamanya tentang kegiatan yang ia lakukan di lingkungan rumahnya. Tanpa banyak cerita, ternyata emak satu ini membuat sebuah kegiatan belajar bersama tetangga. Belajar apa saja yang bisa menambah wawasan dan pengetahuan. Kumpul-kumpul bermanfaat daripada rumpi di siang bolong. Sangat inspiratif. Semakin saya mengenalnya, dua jempol rasanya tak cukup untuk mewakili kekaguman saya. 

Saya lantas berpikir tentang lingkungan saya sendiri. Saya termasuk yang jarang keluar rumah. Kalau nggak ada keperluan mendesak, males banget keluar. Berkomunikasi ala saya hanya sekadar memberi senyum ketika bertemu atau berucap "mau ke mana, mbak?" atau "baru pulang ya?"
heuh, basi banget! Kalaupun terjebak ngobrol ketika sedang belanja di tukang sayur, saya memilih untuk mendengarkan. Tapi walau hanya sebatas itu, selama ini  hubungan tetap baik. Saya bukan tipe orang yang betah duduk ngerumpi sambil mengawasi anak-anak bermain. Mungkin karena anak saya sudah gede juga. Tapi meski begitu, jauh di lubuk hati saya, saya ingin ada bersama mereka. Melakukan hal-hal yang bisa membuat sesuatu yang produktif dan menghasilkan.

Kembali lagi kepada keinginan yang menggelitik untuk menjadi bermanfaat bagi orang lain, tampaknya saya harus menggali lebih dalam tentang apa yang bisa saya lakukan. Salah bila berpikir, hanya orang hebat dan kuat yang bisa memberi manfaat. Sebaliknya bermanfaat itulah yang otomatis membuat seseorang menjadi hebat. Mampu mengalahkan keinginan diri sendiri untuk berbagi pada orang lain.



Terima kasih kepada si mamak Siti Hairul Dayah. Emak keren yang juga jago memanah. Tulisan-tulisannya membuka mata saya untuk menjadi lebih baik lagi. Belajar bahwa hidup harus diisi dengan kebajikan, beribadah sebaik mungkin dan berkarya sekeren mungkin.

Keep Inspiring ya, mak :)





Ibu, Perempuan Luar Biasa



Melihat foto ini saya mendadak mellow. Rindu memenuhi segenap perasaan. Foto ini diambil pada saat akikahan anak dari ponakan saya, yang berarti cicit ibu sekitar dua tahun yang lalu. Meski sering berkabar, rasanya tak akan sama bila berada dekat dengannya. 

Saya ingat, ini pertemuan saya dengan ibu setelah hampir tiga tahun tak bertemu. Ibu terlihat lebih kurus karena setelah papa meninggal, ibu menderita diabet. Pertama kali memeluk ibu, saya menangis. Dalam bayangan saya ibu tidak mungkin sekurus itu. Ibu adalah perempuan tangguh yang bisa mengatasi semua persoalan. Tak pernah menyerah dengan seburuk apapun keadaan.Tapi waktu memang tak bisa ditipu, tiga tahun banyak hal yang terjadi. Sulit menjelaskan bagaimana perasaan saya waktu itu. Tapi saya bersyukur ibu masih kuat menempuh perjalanan Pekanbaru-Jakarta untuk berkumpul bersama kami.

Sekarang, alhamdulillah kesehatan ibu membaik. Usianya  bulan ini  74 tahun dengan 9 anak, 9 menantu, 27 cucu dan 4 cicit. Tak putus-putusnya saya berharap agar Allah memberikan saya kesempatan untuk membahagiakannya.  Semoga di hari tuanya kini,  kami mampu membuatnya tersenyum. Sehat dan penuh kebahagiaan. Semoga Allah kabulkan pinta hati ini. *Aamiin.. 










17 December 2015

Aplikasi Android Mobil123.Com, Kemudahan dalam Genggaman

Beberapa waktu yang lalu saya pernah menulis tentang Mobil123.Com . Sebuah situs jual beli mobil baru dan bekas yang sangat informatif. Nggak cuma jual beli aja, tapi beragam informasi tentang dunia otomotif diulas dengan menarik.

Kini, Mobil123.Com memberikan kejutan untuk memudahkan konsumen dalam mencari kebutuhan jual beli mobil. Agar dekat dengan konsumen. Mobil123.Com meluncurkan sebuah aplikasi mobile untuk android. Cukup dengan smartphone, informasi bisa didapat. Aplikasi Mobil123.Com bisa diunduh secara gratis di https://play.google.com/store/apps/details?id=com.mobil123.www

Peluncuran Aplikasi Mobile Mobil123.Com yang saya hadiri bersama teman-teman blogger,  tanggal 13 Desember lalu, bertempat di Pisa Cafe Mahakam. Hadir pada hari itu Bapak Budi Prasetyo Soesilo staff ahli dari GAIKINDO dan Bapak Ridho Putradi founder dan CEO infoundID. 


Bapak Budi menjelaskan tentang terjadinya angka penurunan penjualan di sepanjang tahun 2015 yang disebabkan oleh krisis ekonomi dunia. Namun hal ini tentunya harus disikapi dengan optimis. Inovasi baru diluncurkan untuk meningkatkan penjualan di tahun 2016 yang akan datang. Hal ini juga disepakati oleh Bapak Ridho yang juga pengamat digital. Bahwa untuk mengikuti perkembangan jaman, konsep penjualan harus dibuat sedemikian rupa agar bisa menjangkau konsumen lebih luas.

13 December 2015

Bijak Menggunakan Obat dan Antibiotik

Jujur, bila harus mengakui, masih banyak masyarakat kita yang tidak menyadari betapa pentingnya berhati-hati dalam mengkonsumsi obat. Entah itu obat warung yang dijual bebas atau antibiotik yang sering kita temukan dalam meredakan sakit. Padahal, pemakaian obat  dan antibiotik tidak selalu harus digunakan. Ada aturan-aturan yang harus diperhatikan. Kalau tidak mau berakibat membahayakan di kemudian hari.


Beruntung sekali tanggal 14 November lalu, saya mengikuti Program Gema Cermat, Gerakan Masyarakat Cerdas Menggunakan Obat. Acara yang mensosialisasikan penggunaan obat antibiotik secara tepat ini bertempat di Gedung Kementrian Kesehatan dan dihadiri oleh Ibu Mentri Djoewita F. Moeloek. Dalam acara ini Ibu mentri juga memberikan secara simbolis, rompi kepada perwakilan beberapa  komunitas seperti kelompok Kader Posyandu wilayah Jakarta Selatan, Komunitas Blogger dan Komunitas Bendi- Bekasi Trendi, sebagai langkah awal bahwa kader ini nantinya akan menjadi perpanjangan tangan dari Kementrian Kesehatan untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat.


Selain pemberian rompi secara simbolis, acara hari itu juga memberikan penyuluhan kepada peserta tentang pengenalan obat-obatan dan cara pemakaiannya. 


Gerakan ini diharapkan akan menambah kesadaran masyarakat untuk peduli dengan kesehatan di masa yang akan datang.

Mengenal si Antibiotik


Memangnya, apa hubungannya antibiotik dengan masa yang akan datang? Saya juga baru tahu sih. Ternyata antibiotik yang ada saat ini adalah antibiotik yang bisa dibilang generasi terakhir. Tidak ada lagi antibiotik yang lebih kuat efeknya dari yang ada sekarang. Sedangkan kuman dan bakteri semakin berkembang. Bila kita terus menerus mengkonsumsi antibiotik,  Tubuh akan menjadi resisten. Kebal dan tak akan mempu melawan kuman penyakit. 

Antibiotik sebenarnya diciptakan untuk membunuh atau menghambat pertumbuhan bakteri. Namun sayangnya nggak cuma bakteri jahat saja yang dibunuh,  bakteri baik pun akan ikut lenyap. Hal ini akan merugikan sistem pertahanan tubuh. Padahal bakteri baik sangat penting bagi tubuh, di antaranya:

  • Dapat memecah protein
  • mencerna makanan
  • menstimulasi pertumbuhan bakteri jahat dan jamur
  • membentuk vitamin K dan B


Itulah sebabnya betapa penting menghindari pemakaian antibiotik agar bakteri baik tetap terjaga. Sayangnya selama ini kita terbiasa. Bahkan masih ada masyarakat (termasuk saya juga), pernah membeli antibiotik tanpa resep dokter. Inilah yang mengkhawatirkan. Karena pemakaian antibiotik harus dengan pengawasan dokter.  Sesuai dengan kebutuhan medis masing-masing.

Obat antibiotik hanya digunakan pada penyakit akibat infeksi seperti, infeksi pada telinga, infeksi saluran kemih, sinus yang lebih dari dua minggu, radang tenggorokan dan infeksi kulit akibat bakteri.
Sedangkan penyakit yang tidak memerlukan antibiotik adalah penyakit Flu, batuk  dan diare. 

Cara pemakaian juga patut diperhatikan. Minumlah antibiotik sampai habis. Karena bila tidak sesuai jangka waktunya, penyakit akan berulang. Resikonya akan membuat bakteri menjadi kebal.

Nggak cuma penggunaan antibiotik saja, cara penanganan juga nggak boleh sembarangan. Obat antibiotik tidak boleh dibuang di sembarang tempat. Bila di rumah masih menyimpan antibiotik yang tidak habis dipakai, hendaknya dikubur di dalam tanah. Mengapa tidak boleh dibuang di tempat sampah atau tempat terbuka?  dikuatirkan antibiotik akan tercampur dengan bakteri yang ada, bakteri tersebut akan semakin kebal dan berbahaya bagi kita.
Makanya, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Yuk, mari kita bongkar dulu kotak obat di rumah, ya.. :)

Bijak Gunakan Obat


Sebelum menggunakan obat, apalagi obat yang dijual bebas di warung atau supermarket, kita perlu membaca informasi dengan cermat. Perhatikan:

  • Komposisi obat tersebut. 
  • Dosis dan cara pakai.
  • Efek samping obat tersebut.  Kondisi tertentu yang menyebabkan penggunaan obat tersebut tidak dianjurkan atau dilarang karena dapat menyebabkan resiko terhadap pasien. Contohnya penderita dengan gangguan fungsi hati yang berat, tidak boleh minum parasetamol, ibu hamil dan menyusui tidak boleh minum obat cacing.
  • Kontra indikasi.
  • Tanggal kadaluarsa.
  • Nomor izin dari pemerintah.
Nomor izin dari pemerintah berupa tanda yang menunjukkan obat telah mendapatkan izin dari pemerintah untuk diedarkan sehingga obat dijamin aman, berkhasiat dan bermutu.
Bijak menggunakan obat akan melindungi kita dari hal-hal yang akan merugikan.

Sebisa mungkin, untuk menghindari penyakit dan melindungi tubuh dari mengkonsumsi obat-obatan, adalah dengan meningkatkan kebiasaan makan, makanan yang sehat. Perbanyak makan sayur dan buah. Minum air putih yang cukup dan jaga kondisi dengan cukup istirahat. Jangan lupa mencuci tangan dengan sabun sehabis beraktifitas dan sebelum makan. 

Dengan meningkatkan kebiasaan yang baik, penyakit dapat dihindari. Tubuh kita terhindar dari penggunaan obat-obatan. Bagaimanapun lebih baik mencegah daripada mengobati. Setuju, kan?
















09 December 2015

Bilna.com Nggak Cuma Belanja Mudah dan Hemat

Yuhuuu... HARBOLNAS sudah di depan mata.. Buat yang suka belanja online pasti pada seneng banget, karena ini saatnya belanja diskon bahkan gratis bisa memuaskan keinginan berbelanja.

"Hm.. apa? belanja gratis?" 

Hihiiiii.. iya sodara-sodara. Gratis, tis, tis,tis!

Sudah pada tahu Bilna.com, kan?
Iya, Bilna.com yang menyediakan kebutuhan keluarga secara lengkap dan memiliki 12 kategori untuk berbagai macam produk. Mulai dari perlengkapan rumah. kecantikan, kebutuhan rumah tangga, groseri dan elektronik. Cukup dengan sentuhan di ujung jari, Klik! pesanan akan diantar ke alamat. Belanja mudah dan hemat karena nggak perlu keluar rumah. Nggak perlu naik mobil, motor atau taxi. 

Jadi ceritanya tanggal 3 Desember lalu, saya bersama teman-teman Blogger mendapat undangan istimewa untuk hadir di acara Meet Up Bersama Blogger yang diadakan Bilna.com di Coffee Institute. Acara ini mengulas habis tentang keseruan menjelang Harbolnas. Hari Belanja Online Nasional yang akan jatuh pada tanggal cantik 12/12/2015 nanti. Nah, tanggal 10 keseruannya sudah dimulai lho.. Berarti kita punya tiga hari untuk berbelanja sepuasnya.



Yang istimewa pada Harbolnas tahun ini, Bilna.com menggandeng partner-partner promo yang keren. Mau tahu gimana promonya? Oke deh, saya kasih tahu ya..
  • Telkomsel : dengan menukarkan 12 Telkomsel poin bisa mendapatkan voucher 120.000 dengan minimum belanja 120.000 dari Bilna.com
  • Mandiri : Voucher 120.000 minimum belanja 120.0000 untuk pembayaran menggunakan kartu debit dan kredit Mandiri
  • BCA : Voucher 120.000 dengan minimum belanja 120.000 untuk pembayaran menggunakan kartu kredit BCA
  • BAIDU : Voucher 50.0000 minimum 50.000 untuk pengguna BAIDU
  • LINE : Voucher 100.000 minimum 100.000 untuk para pengguna LINE. Khusus tanggal 12 Desember 2015

SPECIAL PROMO : Khusus tanggal 12/12/2015 akan ada voucher special dari Bilna.com yaitu potongan 100.000 minimum belanja 100.000.

Wuih, beneran gratis ya, nggak bikin kantong bolong!  *senyum bahagia 
Jadi,,tanggal 10 jangan lupa ya, buka website Bilna.com dan hunting barang idaman sepuasnya. Bisa nyicil beli kado buat suami, anak, pacar atau sahabat. Atau beli buat diri sendiri sebagai hadiaah sudah menjalani kewajiban sebagai istri yang baik. *ini sih alasan supaya bisa belanja aja! hahaha

Mom is Hero, Untuk Hari Ibu yang Istimewa





Desember yang istimewa ini, nggak cuma Harbolnas aja yang perlu diikutin, tapi Bilna juga memberikan kesempatan buat kita semua untuk memberikan apresiasi kepada orang yang kita cintai. Ungkapkan arti Ibu atau istri dan bagi teman-teman semua. Berikan alasan bahwa mereka patut disebut Mom is Hero. Jadikan Hari Ibu kali ini menjadi hari yang tak terlupakan bagi mereka.

Hadiahnya keren banget lho..
  1. 5 pemenang utama dengan cerita terpilih akan mendapatkan paket Spa dari Zen Family Spa, Voucher makan dari Boga Group, paket  kecantikan dari Canmake dan Gift Voucher dari Bilna.com  dengan total hadiah 20 juta rupiah.
  2. 10 pemenang favorit akan mendapatkan produk kecantikan dari Canmake, hadiah hiburan, paket Spa dari Zen Family Spa dan Gift Voucher dari Bilna.com dengan total hadiah 10 juta rupiah.
  3. 20 pemenang hiburan lainnya akan mendapatkan produk kecantikan dari Canmake, hadiah hiburan Gift Voucher dari Bilna.com dengan total hadiah sebesar 5 juta rupiah.

Cara ikutannya gampang kok. Tinggal tulis cerita tentang arti Mom is Hero di www.bilna.com/momishero. Lengkapi data yang harus diisi lalu submit. Siapa tahu bisa menang dan bisa memberikan hadiah pada orang yang kita cintai.


Jadi, tunggu apalagi.. yuk ungkapkan arti Mom is Hero sekaligus siap-siap merasakan keseruan Harbolnas. Eit,  jangan sampai kalap ya.. :)



















04 December 2015

Ovale Bedak Dingin, Rahasia Kulit Wajah Secantik Mutiara

Punya empat kakak perempuan dengan jarak umur terpaut cukup jauh, membuat saya terbiasa dengan ritual-ritual yang mereka lakukan untuk merawat kecantikan. Mulai dari sibuk mengatasi masalah jerawat, sampai kulit terbakar sinar matahari karena panas-panasan sehabis lomba gerak jalan.
Sinar matahari memang nggak bisa kompromi, kulit wajah jadi memerah dan nggak jarang bikin kulit jadi lebih gelap. Tapi, mau gimana lagi, kalau nggak mau kena sinar matahari ya jadi nggak berprestasi dong.. absen gerak jalan, volly dan ikut pawai pembangunan yang jaman dulu hits banget. Sementara, kakak-kakak saya itu, narsis pada jamannya.. ;D

Ibu saya juga seorang yang berprestasi di dunia olah raga. Di masa mudanya, selalu menjadi bintang lapangan pada kejuaraan bola Volly. Meski selalu terpapar sinar matahari, kulit wajahnya tetap terawat. Padahal ibu saya tomboy, nggak suka dandan. Andalannya cuma satu, bedak dingin! Rahasia itu  yang dibocorin ke semua kakak-kakak saya.

Konon katanya, bedak dingin mempunyai khasiat untuk mendinginkan kulit wajah. Saya nggak tahu apa saja kandungannya. Yang jelas, kulit wajah mereka selalu terlihat oke. Tapi, seiring waktu, bertahun-tahun kemudian kebiasaan memakai bedak dingin menghilang. Mungkin juga karena setelah menikah, kami tinggal terpisah dan kebetulan bedak dingin agak sulit ditemukan. Kalau pun ada, agak ragu dengan dengan proses pembuatannya. Higienis atau tidak. 

Ovale Masker Bedak Dingin dengan Ekstrak Mutiara


Seperti mendapat kejutan, saya senang sekali mengetahui Ovale mengeluarkan produk  bedak dingin. Ingatan saya kembali ke masa lalu. Kalau dulu bedak dingin hanya dibungkus dengan plastik biasa, maka tampilan bedak dingin Ovale sangat modern, higienis dan praktis. 

Ada dua jenis bedak dingin yang bisa dipilih. Yang Whitening-Mutiara untuk mencerahkan kulit dan Whitening Teh Hijau untuk merawat kulit berjerawat.



Bedak Dingin Ovale terbuat dari bahan alami Oriza Sativa atau Tepung Beras yang memberikan sensasi dingin,mengencangkan dan menutrisi. Diperkaya dengan Ekstrak Mutiara yang membuat kulit cerah berseri dan melalui proses pembuatan dan kemasan yang higienis.



Cara memakainya juga mudah. Tinggal buka dan keluarkan berapa butir yang mau kita gunakan. Sisanya masih bisa disimpan karena bungkusnya bisa direkatkan kembali. Tetap higieniskan.. :)

Untuk pemakaian bisa disesuaikan. Bisa 9 atau 10 butir. Lalu larutkan dengan air lebih kurang 1 sendok teh.




Oleskan pada wajah dan leher yang bersih, biarkan 10-15 menit hingga mengering. Basuh dengan air hangat hingga bersih. Coba rasakan sendiri, deh, sensasi dinginnya bikin kulit terasa nyaman. Setelah pakai, kulit akan terasa berbeda. Kencang dan bercahaya, secantik mutiara.. 
Nggak percaya? Ya iyalah, kan pakai ekstrak mutiara..  :)


Ini foto saya setelah  pakai bedak dingin Ovale.  Nggak pakai bedak lho.. cuma lipstik dikit. Benar-benar terasa kencang dan bersih.



Memiliki kulit wajah yang sehat, bersih dan terawat tentunya menjadi dambaan setiap wanita. Tentunya akan membuat rasa percaya diri semakin meningkat. Apalagi bisa dibilang Bedak Dingin adalah sebuah warisan turun temurun yang pantas kita banggakan. Nggak pakai bahan yang aneh-aneh, alami untuk kulit cantik berseri dari generasi ke generasi. Ayo, buktikan sendiri.. :)

27 November 2015

Peran Bea Cukai dalam Mencegah Barang Terlarang Masuk Ke Indonesia

Dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Nasional yang jatuh pada tanggal 9 Desember, saya dan teman-teman blogger, pada hari Rabu tanggal 18 November kemarin mendapat kesempatan untuk berkunjung ke Bea Cukai Kantor Pos Pasar Baru. Acara ini juga melibatkan beberapa perwakilan dari mahasiswa. Pada kunjungan ini, kami diajak untuk melihat langsung  proses masuknya sebuah barang melalui pengiriman di kantor pos. Bukan hanya itu, kami juga akan menyaksikan demo dan aksi dari jagoan-jagoan K9.  Eh, apa itu jagoan K9? nanti ya, saya jelaskan.. 

Memasuki kantor Bea Cukai Kantor Pos Pasar Baru, kami menuju lantai 2, Ruang Korea untuk berbincang-bincang dengan narasumber. Hadir pada waktu itu :

1. Bapak Muhammad Akhadi Jatmiko
    Selaku Kepala Bidang Analisis dan Tindak Lanjut Kepatuhan Internal PUSKI Kepabeanan dan           Cukai.

2. Ibu Nurtanti Widyasari
    Selaku Kepala KPPBC Tipe Pratama Kantor Pos Pasar Baru

3. Bapak Himawan Setiyo
    Selaku Kasubsi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan KPPBC Tipe Pratama Kantor Pos Pasar Baru




Para narasumber yang ramah menjelaskan tentang fungsi Bea Cukai dalam pengawasan barang-barang yang masuk melalui pengiriman di kantor pos.  Di sinilah peran strategis  Bea Cukai dalam melakukan pengawasan sekaligus pelayanan bagi pengguna jasa kiriman pos internasional agar sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Dari bincang-bincang pagi itu, ternyata masih banyak masyarakat yang belum mengerti konsekwensi pengiriman barang dari luar ke Indonesia. Jujur, saya juga baru mengetahui ada beberapa barang yang bahkan tidak diperbolehkan, barang yang dibatasi dan harus dimusnahkan. 


Hal-hal yang harus diperhatikan saat menerima kiriman dari luar negeri


Saat ini banyak orang Indonesia yang berbelanja melalui website penjualan online luar negeri Tapi, sebelum melakukan belanja online, ada hal-hal yang harus diperhatikan. Jangan lupa untuk :
  1. Pastikan barang yang dikirim bukan barang larangan
  2. Ketahui terlebih dahulu apakah memerlukan izin
  3. Apabila Barang Kena Cukai pastikan tidak melebihi batas
  4. Ketahui perkiraan jumlah pungutan impornya
  5. Ketahui jenis kiriman yang digunakan
Dengan memperhatikan hal tersebut, kita akan terhindar dari kerugian karena barang tidak sampai.
Oh ya, satu hal yang juga perlu diingat, jangan tergoda dengan tawaran free shipping, karena kemungkinan akan dikirim dengan menggunakan jenis pengiriman yang paling murah, sehingga tidak bisa dilacak. Rugi bangetkan..


Dan, berikut ini jenis barang yang dilarang dan akan dimusnahkan bila ditemukan dalam pengiriman:

  • Barang larangan seperti narkotika, psikotropika dan obat-obatan terlarang lainnya.
  • Kosmetika tanpa izin edar, dilarang walaupun hanya untuk pemakaian pribadi dan tidak diperjual belikan.
  • Obat tradisional, suplemen, produk pangan olahan selain untuk kepentingan pengobatan atau penyembuhan suatu penyakit.
  • Buku, majalah, barang cetakan lainnya, cakram optik dan barang lain yang mengandung pornografi/ melanggar kesusilaan.

Usai bincang-bincang, kami mengunjungi ruang kantor pos yang sibuk dan penuh dengan paket barang besar dan kecil. Tumplek semua.. sejauh mata memandang :)

Melihat proses pemeriksaan barang kiriman yang masuk memberikan kesan tersendiri. Ratusan paket yang masuk akan melalui pemeriksaan X-ray. Apabila ditemukan benda mencurigakan, barang akan dipisah untuk diperiksa lebih lanjut.






Kemudian semua akan disusun rapi untuk melalui proses selanjutnya. Pada tahap ini, anjing pelacak akan mencari barang-barang yang mencurigakan. Suasana mendadak riuh ketika si anjing pintar berhasil menemukan obat terlarang yang diselipkan sedemikian rupa di dalam paket. Good Boy! nggak ada yang luput dari endusannya.


Untuk barang-barang yang bukan barang terlarang, akan dibuka oleh pihak kantor pos disaksikan pihak Bea Cukai untuk menentukan biaya masuknya, Apabila jumlahnya melebihi ketentuan, akan dibuatkan surat pemberitahuan kepada penerima. Jika si penerima menyetujui untuk membayar biayanya, barulah barang akan dikemas kembali. Hm, kayaknya capek banget ya.. dibuka, diteliti trus dibungkus lagi. Dan itu nggak cuma beberapa lho, ratusan paket setiap harinya..  Saluut!



kalau ini adalah kosmetik yang ditemukan di dalam paket. Kosmetik tanpa izin ini masuk dalam kategori barang terlarang. Harap diingat, jangan belanja kosmetik tanpa izin ya.. paketnya dijamin nggak akan sampai.. :)

Berkunjung ke Contact Center Direktorat Jendral Bea Cukai


Beranjak siang kami berkunjung ke Contact Center Bea Cukai di Rawamangun. Melihat bagaimana sibuknya petugas menjawab telepon yang masuk.  Contact Center yang melayani masyarakat pada hari kerja ini, bisa dihubungi di nomor 1500225. Kalau ada yang mau ditanyakan, jangan ragu untuk menghubungi mereka, ya.. 



Museum Bea Cukai


Beruntungnya hari itu, kami juga diajak melihat-lihat Museum Bea Cukai. Museum yang memajang benda-benda bersejarah milik Bea Cukai. Selain menyimpan benda bersejarah dan juga manekin dengan baju seragam Bea Cukai, kita juga bisa membaca sejarah asal mulanya bea cukai itu dengan lengkap di salah satu dinding Museum.
Diorama yang ada di sana juga keren-keren. Betah lama-lama berada di Museum ini :)




Sayang banget kamera saya lowbat, jadi nggak banyak foto yang bisa diambil. :(

Berkunjung ke K-9, Tempat Pelatihan Anjing Pelacak


Seperti yang saya singgung di awal tadi, kami juga diajak berkunjung ke komplek pelatihan anjing pelacak. Melihat demo bagaimana si anjing pintar berhasil menemukan benda mencurigakan.
Keren dan membuat kita berdecak kagum. Kalau nggak pakai anjing pelacak, pasti akan sulit bila hanya mengandalkan tenaga petugas.



Setiap hari, anjing dari K-9 ini dilatih untuk meningkatkan kemampuannya. Jumlahnya cukup banyak dan terdiri dari berbagai jenis. Ada yang besar, kecil dan yang menyeramkan juga ada :)
Setiap anjing pelacak ditangani oleh satu orang yang akan mendampingi. Teriakan-teriakan penuh semangat dilontarkan : "Good Boy.., Good..,Find it, find it buddy! 
si anjing akan semakin lincah mengendus setiap barang. Begitu menemukan benda mencurigakan, anjing akan menyalak atau mengeram dengan keras. Anjing ini nggak akan berhenti sebelum benda mencurigakan itu diamankan. Hm.. Good Job! Good Job, Buddy.. teriakan pelatih mengakhiri demo sore itu.

------

Mengikuti kegiatan kunjungan ke Bea Cukai ini menambah wawasan baru bagi saya dan teman-teman. Juga menyadari betapa pentingnya peran Bea Cukai dalam mengawasi arus masuk barang dari luar ke Indonesia. Nggak kebayang kalau barang- barang yang terlarang seperti narkotika dan benda-benda yang melanggar susila masuk dengan bebas. Tentunya masa depan anak bangsa akan dipertaruhkan.

Bravo untuk Bea Cukai. teruslah : Tegas dalam Pengawasan, Prima dalam Pelayanan..

24 November 2015

Brush with Danger, Film Karya Anak Indonesia

Saya selalu bangga dengan film hasil karya anak Indonesia. Apalagi bila hasil karya mereka bisa diterima di taraf internasional seperti Hollywood. Seperti halnya kebanggaan saya dengan Livi Zheng.  Seorang gadis muda berbakat yang berhasil membuat film Brush with Danger masuk nominasi kategori "Best Picture" di Penghargaan Piala Oscar tahun 2015. Film ini akan diputar di bioskop pada tanggal 26 November nanti.

Sabtu, tanggal 21 November kemaren, saya dan teman-teman Blogger Reporter Indonesia (BRID) mendapat kesempatan nonton bareng, premiere film karya Livi Zheng di Epicentrum XXI Jakarta Selatan. Senangnya lagi, kami bahkan bisa bertemu langsung dan sempat foto bersama dengan gadis manis asal kota Malang yang menyutradai film Brus with Danger tersebut.

Film Brush with Danger ini ditulis oleh adik Livi sendiri, Ken Zheng. Hm, kompak banget, ya.., sang kakak sebagai sutradara dan adik sebagai writer, di film ini mereka juga berperan sebagai kakak dan adik. Ilmu beladiri yang mereka kuasai menjadi kekuatan yang disuguhkan di beberapa adegan.

Brush With Danger



Cerita berawal dari datangnya rombongan imigran gelap yang dikirim dengan kontainer. Alice Qiang (Livi Zheng) dan adiknya Ken (Ken Zheng) mencoba peruntungan dengan mengandalkan bakatnya sebagai pelukis. Baru saja keluar dari kontainer mereka harus menghadapi kerasnya kota, berkelahi dengan orang yang berusaha merampas tas dari imigran. Perkelahian seru terjadi, malangnya Alice malah kehilangan tas yang berisi uang miliknya.

Tanpa uang di New York, membuat mereka kelaparan dan terpaksa tidur di jalanan. Makan roti sisa dari restoran dan terkadang harus bersembunyi dari polisi yang sedang berpatroli. Untuk menyambung hidup mereka berjualan lukisan. Sayangnya lukisan karya Alice tak mampu menarik minat pengunjung untuk membeli. Sampai akhirnya sang adik, Ken memamerkan keahliannya ilmu bela dirinya dan memaksa Alice untuk ikut serta.  Pengunjung merasa terhibur dan rela memberikan uang untuk pertunjukan itu.

Suatu hari, Justus Sulivan seorang pria pemilik galeri tanpa sengaja menyaksikan pertunjukan Alice dan Ken, Melihat hasil lukisan Alice, Justus menawarkan kontrak kerja. Sayangnya pria ini bukanlah orang baik seperti yang mereka duga.  Dengan berbagai alasan dan tipu daya, Alice diminta untuk membuat lukisan tiruan yang sama persis dengan lukisan Van Gogh. Di sinilah dilema di mulai, meski di tempat asalnya meniru suatu karya sudah menjadi hal yang biasa, bagi Alice, meniru lukisan seorang Van Gogh bukanlah hal yang mudah. Nama besar Van Gogh membuat nyali ciut. Apalagi Alice tahu, lukisan Van Gogh memiliki jiwa dalam setiap goresan kuasnya.  Sulit untuk menirunya.

Tanpa sepengetahuan Alice, ternyata nyawanya sedang terancam. Seorang pelukis  wanita Asia terbunuh, belakangan diketahui wanita itu juga terkait dengan kasus lukisan yang dipalsukan. Berhasilkah Alice meniru lukisan Van Gogh tersebut? Bagaimana dengan statusnya sebagai imigran gelap?
Hm, kalau ingin tahu kelanjutannya, catat tanggal mainnya, ya.. :)

Film ini menyuguhkan cerita yang simpel. Nggak bikin kening berkerut. Juga nggak banyak intrik seperti layaknya film-film action. Andai digali lebih dalam lagi, pasti hasilnya akan lebih baik. Keahlian bela diri Livi dan Ken patut kita apresiasi. Brush with Danger juga menyajikan gambar-gambar yang enak dilihat. Lukisan yang indah, dan hubungan kakak, adik yang manis.


Harapan saya, Livi nggak berhenti sampai di sini. Semoga ke depannya Livi bisa menghasilkan karya yang lebih baik lagi.  Dan membuat bangga kita sebagai orang Indonesia.




22 November 2015

Menuju 2019 Indonesia Bebas BABS

Bertepatan dengan peringatan Toilet Day yang jatuh pada tanggal 19 November lalu, UNICEF mengadakan diskusi yang diberi tajuk Aksi Nasional Tinju Tinja di Terrace Cafe, Senayan.
Mungkin teman-teman agak gimana ya, pas baca ada tinja-tinjanya? Iya, ini gak enak untuk ditulis, tapi penting banget untuk kita ketahui bersama. *tariknapas..

Teman-teman, ternyata negara kita sekarang ini memegang predikat Juara 2 dunia, sebagai pelaku BABS atau Buang Air Besar Sembarangan. Juara 1 dipegang oleh India. Meski tahun ini sudah ada penurunan, tapi predikat juara 2 masih betah menetap, nggak mau pindah ke negara lain. Ini rasanya agak.... hm, gimana ya? Malu, sekaligus sedih. Tapi mau gimana lagi. Ini fakta yang harus kita ketahui bersama.

Join Monitoring Program (JMP) WHO/UNICEF 2015 melaporkan lebih dari 51 juta orang di Indonesia masih melakukan BABS, ini sudah mengalami penurunan dari sebelumnya 55 juta. Dan banyak dilakukan oleh masyarakat dengan tingkat ekonomi rendah/miskin. Di beberapa tempat, BABS di ruangan terbuka sudah merupakan kebiasaan yang tertanam sedari kecil. Selain ketidakmampuan untuk menyediakan toilet atau bahkan tidak punya rumah, praktek BABS dianggap normal dan tidak membahayakan. Padahal, berbagai dampak buruk akan timbul karena perilaku buruk  BABS. 

Mari kita lihat bagaimana BABS mencemari lingkungan:




Dan ini, bagaimana pentingnya BAB di toilet mempengaruhi kesehatan kita.



BABS ini akan berpengaruh pada banyak hal. Kesehatan dan masa depan anak-anak Indonesia bisa terganggu karena masalah ini. Serius!

Dampak BABS Bagi Perkembangan Gizi Anak


Bagi pelaku BABS mungkin tak pernah terpikirkan kebiasaan buruk yang mereka lakukan akan  berpengaruh pada perkembangan gizi anak. Setiap kotoran yang mengalir di sungai, mencemari air, dapat menyebabkan banyak anak terkena diare dan meninggal. Setiap jam, ada 15 sampai 22 anak di Indonesia yang meninggal akibat diare dan pneumonia yang sebenarnya bisa dihindari dengan menjaga kebersihan dan sanitasi yang baik.


Bukan hanya itu saja, setiap harinya, anak-anak di Indonesia berenang dan mandi di sungai yang penuh dengan tinja dan limbah bekas mencuci. Ini jelas bisa berdampak buruk bagi kesehatan. Tubuh mereka akan rentan penyakit. Bagaimana gizi akan terserap dengan baik bila tubuh dihinggapi kuman penyakit. Bisa dibayangkan dampak buruk ini akan menghantui masa depan anak-anak Indonesia.

Aksi Nasional Tinju Tinja




Menyadari kenyataan BABS memberi dampak buruk bagi masa depan anak-anak Indonesia, UNICEF menjalankan Program Aksi Nasional Tinju Tinja. Sebuah program yang memberikan edukasi dan mengajak masyarakat membahas isu BABS yang selama ini kurang mendapatkan perhatian dari masyarakat. Melanie Subono dan Dion Wiyoko didaulat sebagai duta untuk aksi kampanye ini. Kepopuleran mereka diharapkan mampu untuk menggerakkan kaum muda untuk dapat bergandeng tangan mengubah keadaan menjadi lebih baik. Kabar baiknya, setahun berjalan, terjadi penurunan. Meski masih belum terlalu banyak, tapi ini sangat melegakan. 

Sebagai langkah selanjutnya, gerakan Tinju Tinja pun diangkat menjadi suatu aksi nasional, di mana UNICEF mengajak masyarakat di seluruh bagian Indonesia untuk berpartisipasi aktif membebaskan Indonesia dari ancaman BABS dalam payung Aksi Nasional Tinju Tinja. Melalui Aksi Nasional Tinju Tinja, masyarakat Indonesia bebas berpartisipasi dengan cara dan gaya mereka sendiri, baik menyebarkan fakta-fakta seputar isu-isu BABS  serta memberikan kontribusi  melalui kreasi  positif sebagai bentuk dukungan terhadap saudara kita di seluruh pelosok  Indonesia dalam mencapai Indonesia bebas BABS. Edukasi di daerah-daerah yang terdeteksi BABS terus dilakukan. 

Ini memang perlu kerja keras. Target untuk bebas dari BABS di tahun 2019 memang bukan sesuatu yang mudah. Tapi. dengan mengetahui  fakta-fakta melalui  Tinju Tinja, kita bisa  mengetahui masih ada hal  yang bisa kita lakukan untuk lndonesia. Apapun aksi dan kreasinya partisipasi kita akan sangat berarti untuk Indonesia.

Ayo, bergabunglah dengan Aksi Nasional Tinju Tinja, Berikan aksimu untuk Indonesia, bersama kita bebaskan Indonesia dari ancaman BABS.

*Sumber infografis : www.tinjutinja.com

18 November 2015

Gathering Blogger with Mobil123.com

Saat ini, keinginan memiliki mobil impian  nggak perlu waktu lama buat mewujudkannya menjadi nyata. Bila sudah punya dana, kita tinggal mencari pusat penjualan mobil yang terpercaya. Kecuali kalau mobil impiannya kayak punya Syahrini atau Roro Fitria, ya.. nggak tau deh, kapan kesampaiannya. Ngumpulin duitnya lama.. *kalau buat saya sih,ya  ;)

Saat acara Gathering Blogger yang diadakan di Tartine FX Senayan kemarin. Saya belajar tentang pentingnya memilih tempat penjualan mobil yang aman, bila ingin mencari mobil idaman. Ada beberapa pertimbangan penting yang nggak boleh ditawar saat kita memilih situs penjualan mobil. Pilihlah situs yang terpercaya dan memiliki angka penjualan yang bagus. Banyak yang beli berarti banyak yang puas dengan mobil yang dijual. Mau beli mobil baru ada, mau beli yang bekas juga ada. 


Mobil123.com. Situs yang satu ini nggak  hanya menjual mobil saja. Tapi juga memberikan banyak pengetahuan bagi pencinta dunia otomotif. Di halaman khususnya ada berita terbaru tentang mobil teranyar, motor atau berita informatif lainnya. Cukup seru baca-baca info di situ.
Mobil123.com memiliki komitmen untuk menjaga kepercayaan konsumennya. Penjual mobil di situs ini sudah menjalani proses verifikasi. Jadi nggak perlu ragu untuk melakukan transaksi. 
Kita juga bisa mencari informasi dulu, tentang mobil yang sesuai dengan spesifikasi yang kita inginkan. Tinggal klik, muncul deh. Pokoknya menyenangkan sekali berada di Mobil123.com.

Tips Berkendara yang Aman


Puas mengulik Mobil123.com acara juga diisi dengan bincang-bincang bersama Shintaries. 


Shintaries  menyampaikan beberapa hal penting tentang keselamatan saat mengendarai mobil. Yang saya ingat, 
  • Selalu gunakan sabuk pengaman.
  • Jangan menggunakan telepon genggam
  • Jangan menggunakan bahu jalan
  • Jangan menggunakan lampu hazard 
  • Gunakan Carseat untuk anak sesuai dengan umurnya.
Tips yang sangat berguna untuk diterapkan pada saat berkendara. Aman dan pasti nyaman karena nggak membahayakan orang lain. Okesip.. *Noted.


Acara berlanjut dengan games dan obrolan tentang SEO dari Mas Rizki. Tentang memaksimalkan google+ dan bagaimana membuat konten yang unik dan bermanfaat. Bagaimanapun konten adalah hal yang penting dalam membangun sebuah Blog. Yap, setuju banget. Dan itu memang perlu kerja keras.. 


 Terakhir adalah sesi foto-foto.. inilah Narasumber dan Tim dari Mobil123.Com yang ramah dan ceria. Pokoknya acara hari itu betul-betul penuh tawa. Khususnya untuk games yang konyol tapi bisa bikin kita ketawa sampai sakit perut. Kocak, banyak ilmu dan seru..


Okey, makasih Mobil123 , kapan-kapan, kita Gathering lagi ya.. :)












16 November 2015

Cara mudah untuk Menjaga Kondisi Tubuh

Musim hujan begini, kalau nggak pintar-pintar jaga kondisi kesehatan, yang namanya penyakit mudah sekali menyerang. Soalnya udara yang sejuk dan suhu yang lembab memang menjadi sarang empuk untuk kuman berkembang biak. Akibatnya kondisi tubuh yang kurang fit jadi mudah tertular penyakit yang biasanya terpapar melalui udara. Padahal kalau sakit menyerang, rasanya nggak enak bangeet. Bisa-bisa semua yang sudah direncanakan akan gagal karena harus meringkuk di bawah selimut.

Sebenarnya nggak sulit untuk menjaga kondisi tubuh biar tetap fit. Seperti misalnya minum air putih lebih banyak.. Padahal kalau dipikir-pikir, apa susahnya ya, minum lebih banyak? Hanya kadang kita suka lupa, karena keasyikan mengerjakan sesuatu, lalu lupa saat tubuh memerlukan cairan. 
Belum lagi bila ditambah dengan godaan minuman dingin yang menggiurkan. Minuman dengan es batu yang menggunung. Mending kalau es batunya ketahuan higienis. Kalau enggak, ya sama aja dengan bilang "welcome" sama bakteri-bakteri untuk jadi penghuni perut. Hiiii, serem!

Selain meningkatkan jumlah air putih, makan buah juga penting banget buat jaga kesehatan. Ya, semua tahulah ya, manfaat buah yang begitu banyak bagi tubuh. Vitamin C yang terkandung di dalamnya mampu meningkatkan sistem imun dan melancarkan pencernaan.


Perbanyak juga konsumsi sayuran. Boleh lalapan, tumisan ataupun berkuah bening. Paling enak sih sayur yang dicampur-campur. Selain jadi kaya rasa, vitamin yang kita dapat nggak cuma dari sayuran yang berwarna oranye, tapi juga yang berwarna hijau. Sekali makan, beberapa sumber vitamin terpenuhi.
Nah, temannya si sayur ini tinggal ditambahin sama sumber protein seperti daging, ayam, telur atau ikan. Ya, standarlah ya.., paling yang cara masaknya goreng-menggoreng aja agak dikurangi. Sekaligus mencegah kolesterol juga ;)


Bosan dengan sayur atau buah yang itu-itu aja? Nggak masalah, kombinasikan aja keduanya, lalu jadikan Jus. Hm.., diminum pagi atau sore nikmat banget.


Selain membentengi diri dengan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung manfaat, jangan lupa juga untuk memberikan istirahat yang cukup pada tubuh. Kadang kita lupa bahwa tubuh juga ada haknya. Dipakai kerja terus lama-lama bisa ambruk.
Olah raga juga penting banget. Kalau nggak bisa ikut kelas aerobik ya, jangan sedih. Masih banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mengeluarkan keringat. Jalan kaki setiap pagi. Atau mengepel lantai juga bisa dilakukan dengan asyik. Coba setel musik yang bisa membangkitkan semangat. Gerakkan badan sambil mengikuti musiknya. Pasti seru.

Sahabat Sejati untuk Jaga Kondisi


Kadang, sebagai ibu yang sok sibuk, saya juga suka lupa memenuhi kebutuhan tubuh dalam hal buah dan sayur ini. Namanya juga manusia, ya? *beladiri ;)
Biasanya kejadian saat saya nggak punya waktu untuk berbelanja. Tuntutan pekerjaan menumpuk sedangkan stok di kulkas tinggal sedikit. Saya mengalah dan memasak sesuai jumlah yang ada. Prinsipnya, yang penting anak-anak makan dulu. Saya bisa entar-entaran aja.

Tapi, kulitkan nggak bisa berdusta ya? You are, what you eat..
Hm, apalagi kalau bicara soal umur. Duuh..kulit memang seperti cermin yang bisa menjelaskan segalanya. Jadi kalau nggak dijaga, bisa-bisa kerutan datang lebih cepat dari yang seharusnya.
Makanya saya sadar, tubuh termasuk kulit perlu dijaga dengan maksimal.

Beruntung sekali sekarang ada Ester-C Plus dari CNI. Yaitu suplemen vitamin C generasi terbaru yang memiliki banyak keunggulan. Nggak cuma membantu melindungi tubuh dari serangan penyakit, tapi sekaligus menjaga elastisitas kulit agar tetap muda dan kinclong karena mengandung antioksidan yang alami.


Ini adalah keunggulan Ester-C Plus yang bisa kita cermati :
  1. Tidak asam. Aman untuk lambung bahkan bagi penderita maag sekalipun. 
  2. Lebih cepat diserap tubuh dibanding vitamin C biasa. 
  3. Menjaga daya tahan tubuh selama 24 jam. Tidak banyak terbuang melalui air seni. 
  4. Kualitas dan keasliannya terjamin dan kandungan Ester-Cnya paling tinggi dibanding merk lain. 
Ester-C dapat diminum 1-2 tablet perhari. Aman karena dibuat dari bahan alami dan diproses dengan teknologi terstandarisasi.

Bagaimanapun menjaga kesehatan harus menjadi prioritas nomor satu. Nggak peduli sedang berada di musim panas atau musim hujan. Apalagi untuk Ibu-ibu seperti kita-kita ini. Karena dari ibu yang sehatlah semua kebutuhan anggota keluarga bertumpu. Nggak enak bangetkan, kalo ibu udah sakit? Tugas-tugas terbengkalai, anak-anak jadi terabaikan. Suami juga jadi kesepian.;D

Jadi Ester-C nggak cuma bikin tubuh sehat. Tapi kulit juga ikut terawat. Kulit yang terawat akan memancarkan aura bahagia. Nggak percaya? Boleh kok, dicoba!


Happy November Rain, ya...

"Sedia Payung sebelum hujan, sedia Ester-C sebelum penyakit menghadang.."