24 December 2015

Merawat Kecantikan di Poetrespa


Saya senang sekali ketika menghadiri prelaunching Poetrespa (*baca poetre-spa), pada tanggal 11 Desember lalu. Poetrespa adalah sebuah tempat perawatan kecantikan yang bertempat di Colony, lt 5, Kemang. Meski ini bukan yang pertama, karena Poetre wax & spa  sudah hadir sejak tahun 2007 lalu dan telah memiliki beberapa franchise yang tersebar di seluruh Indonesia.

Acara prelaunching berlangsung sederhana, dengan pembacaan doa dari Ustad Cyin, pemotongan tumpeng dan pengguntingan pita, pertanda Poetrespa resmi dibuka.

Hadirnya Poetrespa di Colony, Kemang ini, tentunya dengan keistimewaan tersendiri. Poetrespa memperkenalkan image dan konsep baru yang tetap menggunakan produk natural dan sentuhan Indonesia namun dikemas modern dan didukung dengan alat-alat kecantikan terkini.


Poetrespa sebenarnya berawal dari impian Wulan Guritno, Amanda Soekasah, Janna Soekasah dan Jovita Noorwanti yang sangat mencintai dunia kecantikan. Pertemanan mereka akhirnya membuahkan  sebuah konsep perawatan kecantikan 'one stop treatment'.  Di mana seluruh perawatan mulai dari rambut, waxing, spa, nail, slimming, skin care dan esthetic treatment dapat dilakukan dalam suatu waktu. Konsep ini didukung dengan keinginan menyuguhkan perawatan seperti putri-putri raja dengan menonjolkan budaya dan kekayaan alam Indonesia.


Khusus untuk proses slimming, Poetrespa menggunakan peralatan modern. Yaitu alat G5 . Alat ini menstimulasi sirkulasi darah dengan menggunakan getaran (vibration) yang dapat menghancurkan lapisan lemak dan meningkatkan elastisitas kulit. Kemudian dilanjutkan dengan mesin RF yang menggunakan frequensy yang mentransfer panas untuk menghancurkan lapisan lemak tanpa merusak jaringan kulit. Jadi kulit tetap aman. Semua perawatan dilakukan oleh therapistyang berpengalaman.


suasana ruang perawatan

peralatan yang modern

salah satu sudut untuk bersantai

ini untuk berendam cantik :)

salah satu pojok yang saya suka :)

Selain perawatan untuk menjaga kecantikan tubuh, Poetrespa juga menyediakan Nail Bar. Sebuah pojok lucu untuk perawatan kuku, tangan dan juga rambut. Ini cocok banget untuk remaja yang senang nail art. Konsepnya seperti bersantai di bar. Pelanggan dapat saling berbincang santai sambil menikmati minuman.




Bagaimana dengan wanita karir yang nggak punya waktu banyak untuk melakukan perawatan?
Poetrespa mengerti banget apa yang diinginkan wanita. Meski hanya punya waktu sedikit, pelayanan tetap maksimal. Treatment cepat, efektif tapi berkualitas. Sehingga pelanggan tetap dapat menikmati sensasi relax dan santai.
Ruang perawatan rambut



       
Kosmetik Shiseido
           
                                
Oya, di Poetrespa, kaum pria juga bisa menikmati semua treatment lho.. ada refleksi, slimming, hair spa atau massage. Jadi nggak bete kalau harus nganterin istri atau pacar.. Selesai perawatan, dua-duanya kinclong maksimal.. :)

Tropical Beauty Fiesta Poetrespa


Menjelang tahun 2016 ini, bertepatan dengan masa liburan, Poetrespa melaunching paket perawatan Tropical Beauty Fiesta yang terdiri dari :

Tropical Beach Body Slimming package seharga Rp. 2.125.000,-
Paket ini berupa perawatan untuk melangsingkan badan. Menggunakan peralatan canggih sekaligus pengaturan menu makanan agar proses penurunan berat badan lebih cepat dan lebih sempurna. Tadinya paket ini seharga Rp.4.250.000,-  tapi kini bisa didapatkan dengan separuh harga saja. Paket ini terdiri dari:
  1. 10 x Fat breaker machine
  2. 10 x Body Slimming machine
  3. 10 x Fat Burner Wrap Plus 21 hari menu makanan diet. 

Paket perawatan Tropical Chocolate Melt Indulgence yang tadinya seharga Rp. 510.000,- menjadi Rp.255.000,- terdiri dari:
  1. Chocolate Body Massage
  2. Chocolate Hair Spa
  3. Chocolate Body Srub
  4. Chocolate Body Mask
Paket ini, beneran bikin saya ngiler deh. Perawatan ini merupakan favorit pelanggan Poetrespa. Saya sempat mencium aroma semangkuk Chocolate Body Massage. Hmm... rasanya pengen gigit! ^^


Paket perawatan yang ketiga adalah  Tropical Youthful Lift Facial. Khusus paket ini harga normalnya 12 juta, tapi bisa didapatkan separuh harga, yaitu 6 juta rupiah. Paket ini berupa perawatan untuk kecantikan wajah. Pembakaran lemak dan membuat wajah menjadi bercahaya.
Terdiri dari :
  1. 10 x Facial Foaming Machine
  2. 10 x Accupressure Facial
  3. 10 x Glowing Gold Mask
---

Tiga paket yang diluncurkan Poetrespa untuk mengisi liburan ini memang kece banget ya..  Separuh harga untuk perawatan yang aduhai. Siapa sih yang gak ingin langsing dan cantik tanpa rasa sakit? semua pasti pengen. 


Oya, untuk reservasi harap melakukan pemesanan dua hari sebelumnya ya.. mengingat ruangannya terbatas. Selain itu Poetrespa juga akan mempersiapkan segalanya dengan baik, demi pelayanan yang maksimal. Biar pelanggan berasa jadi putri raja beneran.

Untuk kontaknya bisa menghubungi nomor ini :
COLONY 021-98271953 atau mention twitternya @poetrespa dan Instagram : @poetrespa

Oke, selamat memanjakan diri dengan perawatan dari Poetrespa ya..
*Salam cantik :)













20 December 2015

5W1H Jurus-Jurus Memulai Bisnis Online

Maraknya bisnis online di Indonesia saat ini membuat semakin banyak pengusaha online bermunculan. Mulai dari melakukannya karena hobi atau untuk kesenangan, sampai yang terjun serius melakoni. Tentu saja ini merupakan sesuatu yang baik karena menciptakan peluang-peluang baru. Semakin berkembang sebuah usaha, maka perekonomian akan semakin baik.

Namun, menjalankan sebuah usaha juga memerlukan pengetahuan, strategi bahkan jurus-jurus agar berjalan lancar. Kalau tidak, ya bisa jadi si online shop hanya berjalan sebentar. Muncul lalu menghilang. (duh, langsung inget online shop sendiri :D

Yoris Sebastian menuliskan jurus-jurus memulai bisnis online dalam buku terbarunya 5W1H, yang akan hadir di Gramedia pada awal Januari 2016 nanti. Buku setebal 144 halaman ini merupakan hasil dari modul yang dibagikannya di workshop-workshop wirausaha yang diselenggarakan di berbagai kota. Jadi yang nggak ikut workshop bisa belajar juga dari buku ini.

foto dok : Harrismaul.com
Yang menarik, dalam buku ini dibedah juga pengalaman dari pelaku bisnis online. Dari awal yang tidak disengaja sampai ide kreatif yang membuat mereka berhasil mencuri hati konsumen. Ada Dian Sastrowardoyo dengan brand 3skinny minnies, brand catering makanan sehat tapi lezat yang didirikannya bersama teman-teman sejak dibangku sekolahan. Dian percaya, dengan kualitas yang selalu mereka jaga, 3skinny minnies akan semakin berkembang meski harga yang mereka tetapkan di atas harga brand lain.

Ada juga Wahyu Aditya dengan brand distro KDRI, Ria dan Carline dengan brand Cotton Ink, Fahma Mahardini yang sukses dengan WI-KA souvenir flanel dan Agnes Tandia dengan brand Kulkhit. Kisah mereka di buku ini cukup unik. Semua digambarkan dengan gambar-gambar yang dibuat oleh Andrian Dito dengan Samsung Note 5. Ilustrasinya keren bangeet. 

Apa yang harus diperhatikan untuk memulai bisnis online?


Buku 5W1H ini memiliki disain sampul yang menarik, karena bisa kita warnai sendiri. Dalam buku ini Yoris memberikan panduan yang jelas. Di mulai dengan pertanyaan  tentang:
  1. WHO AM I?  .
  2. WHAT AM I OFFERING?  
  3. WHY DOES IT MATTER?
  4. WHOM ARE WE TALKING TO?
  5. WHEN IS THE RIGHT TIME?
  6. HOW TO ATTRACT CUSTOMER?
Di setiap akhir chapter, Yoris menyediakan kolom kosong untuk kita isi sesuai dengan panduan yang diberikan. Nah, menurut Yoris, pembaca buku ini akan lebih diuntungkan karena memiliki banyak waktu untuk berpikir dibandingkan peserta workshop yang harus mengisi saat workshop berlangsung.

Yang menarik, Yoris mengajak kita mengenal lebih dalam tentang kelebihan dan kekurangan kita sendiri. Jadikan kekurangan sebagai kekuatan. Setelah mengenali diri sendiri, baru kita bisa lanjut ke chapter berikutnya. Memahami jurus-jurus selanjutnya. Semua disampaikan singkat jelas, tapi sekaligus makjleb.. bikin pengen langsung bisnis aja. :)

Teman Setia Menjalankan Bisnis Online


Menjalankan bisnis secara online membutuhkan koneksi internet yang memadai dan smartphone yang bisa diandalkan untuk mengambil gambar dan video. Menurut Yoris dan juga pengalaman Dian Sastrowardoyo, pengambilan gambar atau foto yang baik menjadi kunci untuk menarik hati konsumen. Apalagi saat ini ada media Instagram. Online shop harus berpacu untuk lebih kreatif agar mampu bersaing.

Ide-ide kreatif Yoris juga menjadi terbantu dengan adanya smartphone yang menjawab semua kebutuhannya. Hm, kalau kebutuhan akan smartphone sih, rasanya kita semua pasti pengen smartphone yang mendukung semua kegiatan ya..

Smartphone yang mendukung bisnis online  nggak cuma harus memiliki kamera yang bagus lho..
tapi juga harus mampu menyimpan ide-ide kreatif, scroll capture untuk mengumpulkan screen shoot, hitung-hitungan atau bahkan coretan yang bermakna bagi si pemilik. Samsung Note 5 cocok sekali untuk mendukung semua kebutuhan pebisnis online. Smartphone yang mudah dalam penggunaan dengan fitur-fitur yang canggih bisa menjadi andalan. 

---

Nah, jadi bagaimana... sudah siap memahami jurus-jurus memulai bisnis online?
Jangan lupa ya, Januari tahun depan, buku kece ini bisa dibeli di Gramedia dengan harga Rp.53.000,-
Banyak cerita menarik di dalamnya. Pengalaman bisnis narasumbernya itu lho yang bikin kita mantap untuk mengikuti jejak mereka. Nggak sekadar mengikuti, tapi jadi ikut berpikir kreatif. 
Ambil inspirasinya, lalu coba kembangkan sendiri sesuai kapasitas. Siap untuk SUKSES!




















                                       

18 December 2015

Bermanfaat Tak Harus Menunggu Hebat


Jujur, kadang dalam hati saya selalu bertanya tentang manfaat apa yang bisa saya bagikan pada orang lain. Kepada sekitar dan juga kepada keluarga. Apalagi kalau ingat ini : Sebaik-baiknya manusia, adalah yang bermanfaat bagi orang lain. Rasanya "Nyess" bangeet :(

"Nyess" ini semakin terasa ketika saya  berkunjung ke sebuah blog sahabat, Catatan si Emak, Siti Hairul Dayah. Seorang emak dengan enam orang anak yang masih kecil-kecil. Seorang emak yang berinisiatif membuat Emak School. Padahal rempongnya pasti luar biasa. Ngurusin tugas rumah, belum lagi jadwal home schooling untuk anak-anaknya yang semuanya dilakukan sendiri, dan juga suami tentunya. :)

Tak sengaja saya membaca postingan lamanya tentang kegiatan yang ia lakukan di lingkungan rumahnya. Tanpa banyak cerita, ternyata emak satu ini membuat sebuah kegiatan belajar bersama tetangga. Belajar apa saja yang bisa menambah wawasan dan pengetahuan. Kumpul-kumpul bermanfaat daripada rumpi di siang bolong. Sangat inspiratif. Semakin saya mengenalnya, dua jempol rasanya tak cukup untuk mewakili kekaguman saya. 

Saya lantas berpikir tentang lingkungan saya sendiri. Saya termasuk yang jarang keluar rumah. Kalau nggak ada keperluan mendesak, males banget keluar. Berkomunikasi ala saya hanya sekadar memberi senyum ketika bertemu atau berucap "mau ke mana, mbak?" atau "baru pulang ya?"
heuh, basi banget! Kalaupun terjebak ngobrol ketika sedang belanja di tukang sayur, saya memilih untuk mendengarkan. Tapi walau hanya sebatas itu, selama ini  hubungan tetap baik. Saya bukan tipe orang yang betah duduk ngerumpi sambil mengawasi anak-anak bermain. Mungkin karena anak saya sudah gede juga. Tapi meski begitu, jauh di lubuk hati saya, saya ingin ada bersama mereka. Melakukan hal-hal yang bisa membuat sesuatu yang produktif dan menghasilkan.

Kembali lagi kepada keinginan yang menggelitik untuk menjadi bermanfaat bagi orang lain, tampaknya saya harus menggali lebih dalam tentang apa yang bisa saya lakukan. Salah bila berpikir, hanya orang hebat dan kuat yang bisa memberi manfaat. Sebaliknya bermanfaat itulah yang otomatis membuat seseorang menjadi hebat. Mampu mengalahkan keinginan diri sendiri untuk berbagi pada orang lain.


Terima kasih kepada si mamak Siti Hairul Dayah. Emak keren yang juga jago memanah. Tulisan-tulisannya membuka mata saya untuk menjadi lebih baik lagi. Belajar bahwa hidup harus diisi dengan kebajikan, beribadah sebaik mungkin dan berkarya sekeren mungkin.

Keep Inspiring ya, mak :)





Ibu, Perempuan Luar Biasa



Melihat foto ini saya mendadak mellow. Rindu memenuhi segenap perasaan. Foto ini diambil pada saat akikahan anak dari ponakan saya, yang berarti cicit ibu sekitar dua tahun yang lalu. Meski sering berkabar, rasanya tak akan sama bila berada dekat dengannya. 

Saya ingat, ini pertemuan saya dengan ibu setelah hampir tiga tahun tak bertemu. Ibu terlihat lebih kurus karena setelah papa meninggal, ibu menderita diabet. Pertama kali memeluk ibu, saya menangis. Dalam bayangan saya ibu tidak mungkin sekurus itu. Ibu adalah perempuan tangguh yang bisa mengatasi semua persoalan. Tak pernah menyerah dengan seburuk apapun keadaan.Tapi waktu memang tak bisa ditipu, tiga tahun banyak hal yang terjadi. Sulit menjelaskan bagaimana perasaan saya waktu itu. Tapi saya bersyukur ibu masih kuat menempuh perjalanan Pekanbaru-Jakarta untuk berkumpul bersama kami.

Sekarang, alhamdulillah kesehatan ibu membaik. Usianya  bulan ini  74 tahun dengan 9 anak, 9 menantu, 27 cucu dan 4 cicit. Tak putus-putusnya saya berharap agar Allah memberikan saya kesempatan untuk membahagiakannya.  Semoga di hari tuanya kini,  kami mampu membuatnya tersenyum. Sehat dan penuh kebahagiaan. Semoga Allah kabulkan pinta hati ini. *Aamiin.. 










17 December 2015

Aplikasi Android Mobil123.Com, Kemudahan dalam Genggaman

Beberapa waktu yang lalu saya pernah menulis tentang Mobil123.Com . Sebuah situs jual beli mobil baru dan bekas yang sangat informatif. Nggak cuma jual beli aja, tapi beragam informasi tentang dunia otomotif diulas dengan menarik.

Kini, Mobil123.Com memberikan kejutan untuk memudahkan konsumen dalam mencari kebutuhan jual beli mobil. Agar dekat dengan konsumen. Mobil123.Com meluncurkan sebuah aplikasi mobile untuk android. Cukup dengan smartphone, informasi bisa didapat. Aplikasi Mobil123.Com bisa diunduh secara gratis di https://play.google.com/store/apps/details?id=com.mobil123.www

Peluncuran Aplikasi Mobile Mobil123.Com yang saya hadiri bersama teman-teman blogger,  tanggal 13 Desember lalu, bertempat di Pisa Cafe Mahakam. Hadir pada hari itu Bapak Budi Prasetyo Soesilo staff ahli dari GAIKINDO dan Bapak Ridho Putradi founder dan CEO infoundID. 


Bapak Budi menjelaskan tentang terjadinya angka penurunan penjualan di sepanjang tahun 2015 yang disebabkan oleh krisis ekonomi dunia. Namun hal ini tentunya harus disikapi dengan optimis. Inovasi baru diluncurkan untuk meningkatkan penjualan di tahun 2016 yang akan datang. Hal ini juga disepakati oleh Bapak Ridho yang juga pengamat digital. Bahwa untuk mengikuti perkembangan jaman, konsep penjualan harus dibuat sedemikian rupa agar bisa menjangkau konsumen lebih luas.

13 December 2015

Bijak Menggunakan Obat dan Antibiotik

Jujur, bila harus mengakui, masih banyak masyarakat kita yang tidak menyadari betapa pentingnya berhati-hati dalam mengkonsumsi obat. Entah itu obat warung yang dijual bebas atau antibiotik yang sering kita temukan dalam meredakan sakit. Padahal, pemakaian obat  dan antibiotik tidak selalu harus digunakan. Ada aturan-aturan yang harus diperhatikan. Kalau tidak mau berakibat membahayakan di kemudian hari.


Beruntung sekali tanggal 14 November lalu, saya mengikuti Program Gema Cermat, Gerakan Masyarakat Cerdas Menggunakan Obat. Acara yang mensosialisasikan penggunaan obat antibiotik secara tepat ini bertempat di Gedung Kementrian Kesehatan dan dihadiri oleh Ibu Mentri Djoewita F. Moeloek. Dalam acara ini Ibu mentri juga memberikan secara simbolis, rompi kepada perwakilan beberapa  komunitas seperti kelompok Kader Posyandu wilayah Jakarta Selatan, Komunitas Blogger dan Komunitas Bendi- Bekasi Trendi, sebagai langkah awal bahwa kader ini nantinya akan menjadi perpanjangan tangan dari Kementrian Kesehatan untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat.


Selain pemberian rompi secara simbolis, acara hari itu juga memberikan penyuluhan kepada peserta tentang pengenalan obat-obatan dan cara pemakaiannya. 


Gerakan ini diharapkan akan menambah kesadaran masyarakat untuk peduli dengan kesehatan di masa yang akan datang.

Mengenal si Antibiotik


Memangnya, apa hubungannya antibiotik dengan masa yang akan datang? Saya juga baru tahu sih. Ternyata antibiotik yang ada saat ini adalah antibiotik yang bisa dibilang generasi terakhir. Tidak ada lagi antibiotik yang lebih kuat efeknya dari yang ada sekarang. Sedangkan kuman dan bakteri semakin berkembang. Bila kita terus menerus mengkonsumsi antibiotik,  Tubuh akan menjadi resisten. Kebal dan tak akan mempu melawan kuman penyakit. 

Antibiotik sebenarnya diciptakan untuk membunuh atau menghambat pertumbuhan bakteri. Namun sayangnya nggak cuma bakteri jahat saja yang dibunuh,  bakteri baik pun akan ikut lenyap. Hal ini akan merugikan sistem pertahanan tubuh. Padahal bakteri baik sangat penting bagi tubuh, di antaranya:

  • Dapat memecah protein
  • mencerna makanan
  • menstimulasi pertumbuhan bakteri jahat dan jamur
  • membentuk vitamin K dan B


Itulah sebabnya betapa penting menghindari pemakaian antibiotik agar bakteri baik tetap terjaga. Sayangnya selama ini kita terbiasa. Bahkan masih ada masyarakat (termasuk saya juga), pernah membeli antibiotik tanpa resep dokter. Inilah yang mengkhawatirkan. Karena pemakaian antibiotik harus dengan pengawasan dokter.  Sesuai dengan kebutuhan medis masing-masing.

Obat antibiotik hanya digunakan pada penyakit akibat infeksi seperti, infeksi pada telinga, infeksi saluran kemih, sinus yang lebih dari dua minggu, radang tenggorokan dan infeksi kulit akibat bakteri.
Sedangkan penyakit yang tidak memerlukan antibiotik adalah penyakit Flu, batuk  dan diare. 

Cara pemakaian juga patut diperhatikan. Minumlah antibiotik sampai habis. Karena bila tidak sesuai jangka waktunya, penyakit akan berulang. Resikonya akan membuat bakteri menjadi kebal.

Nggak cuma penggunaan antibiotik saja, cara penanganan juga nggak boleh sembarangan. Obat antibiotik tidak boleh dibuang di sembarang tempat. Bila di rumah masih menyimpan antibiotik yang tidak habis dipakai, hendaknya dikubur di dalam tanah. Mengapa tidak boleh dibuang di tempat sampah atau tempat terbuka?  dikuatirkan antibiotik akan tercampur dengan bakteri yang ada, bakteri tersebut akan semakin kebal dan berbahaya bagi kita.
Makanya, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Yuk, mari kita bongkar dulu kotak obat di rumah, ya.. :)

Bijak Gunakan Obat


Sebelum menggunakan obat, apalagi obat yang dijual bebas di warung atau supermarket, kita perlu membaca informasi dengan cermat. Perhatikan:

  • Komposisi obat tersebut. 
  • Dosis dan cara pakai.
  • Efek samping obat tersebut.  Kondisi tertentu yang menyebabkan penggunaan obat tersebut tidak dianjurkan atau dilarang karena dapat menyebabkan resiko terhadap pasien. Contohnya penderita dengan gangguan fungsi hati yang berat, tidak boleh minum parasetamol, ibu hamil dan menyusui tidak boleh minum obat cacing.
  • Kontra indikasi.
  • Tanggal kadaluarsa.
  • Nomor izin dari pemerintah.
Nomor izin dari pemerintah berupa tanda yang menunjukkan obat telah mendapatkan izin dari pemerintah untuk diedarkan sehingga obat dijamin aman, berkhasiat dan bermutu.
Bijak menggunakan obat akan melindungi kita dari hal-hal yang akan merugikan.

Sebisa mungkin, untuk menghindari penyakit dan melindungi tubuh dari mengkonsumsi obat-obatan, adalah dengan meningkatkan kebiasaan makan, makanan yang sehat. Perbanyak makan sayur dan buah. Minum air putih yang cukup dan jaga kondisi dengan cukup istirahat. Jangan lupa mencuci tangan dengan sabun sehabis beraktifitas dan sebelum makan. 

Dengan meningkatkan kebiasaan yang baik, penyakit dapat dihindari. Tubuh kita terhindar dari penggunaan obat-obatan. Bagaimanapun lebih baik mencegah daripada mengobati. Setuju, kan?
















09 December 2015

Bilna.com Nggak Cuma Belanja Mudah dan Hemat

Yuhuuu... HARBOLNAS sudah di depan mata.. Buat yang suka belanja online pasti pada seneng banget, karena ini saatnya belanja diskon bahkan gratis bisa memuaskan keinginan berbelanja.

"Hm.. apa? belanja gratis?" 

Hihiiiii.. iya sodara-sodara. Gratis, tis, tis,tis!

Sudah pada tahu Bilna.com, kan?
Iya, Bilna.com yang menyediakan kebutuhan keluarga secara lengkap dan memiliki 12 kategori untuk berbagai macam produk. Mulai dari perlengkapan rumah. kecantikan, kebutuhan rumah tangga, groseri dan elektronik. Cukup dengan sentuhan di ujung jari, Klik! pesanan akan diantar ke alamat. Belanja mudah dan hemat karena nggak perlu keluar rumah. Nggak perlu naik mobil, motor atau taxi. 

Jadi ceritanya tanggal 3 Desember lalu, saya bersama teman-teman Blogger mendapat undangan istimewa untuk hadir di acara Meet Up Bersama Blogger yang diadakan Bilna.com di Coffee Institute. Acara ini mengulas habis tentang keseruan menjelang Harbolnas. Hari Belanja Online Nasional yang akan jatuh pada tanggal cantik 12/12/2015 nanti. Nah, tanggal 10 keseruannya sudah dimulai lho.. Berarti kita punya tiga hari untuk berbelanja sepuasnya.



Yang istimewa pada Harbolnas tahun ini, Bilna.com menggandeng partner-partner promo yang keren. Mau tahu gimana promonya? Oke deh, saya kasih tahu ya..
  • Telkomsel : dengan menukarkan 12 Telkomsel poin bisa mendapatkan voucher 120.000 dengan minimum belanja 120.000 dari Bilna.com
  • Mandiri : Voucher 120.000 minimum belanja 120.0000 untuk pembayaran menggunakan kartu debit dan kredit Mandiri
  • BCA : Voucher 120.000 dengan minimum belanja 120.000 untuk pembayaran menggunakan kartu kredit BCA
  • BAIDU : Voucher 50.0000 minimum 50.000 untuk pengguna BAIDU
  • LINE : Voucher 100.000 minimum 100.000 untuk para pengguna LINE. Khusus tanggal 12 Desember 2015

SPECIAL PROMO : Khusus tanggal 12/12/2015 akan ada voucher special dari Bilna.com yaitu potongan 100.000 minimum belanja 100.000.

Wuih, beneran gratis ya, nggak bikin kantong bolong!  *senyum bahagia 
Jadi,,tanggal 10 jangan lupa ya, buka website Bilna.com dan hunting barang idaman sepuasnya. Bisa nyicil beli kado buat suami, anak, pacar atau sahabat. Atau beli buat diri sendiri sebagai hadiaah sudah menjalani kewajiban sebagai istri yang baik. *ini sih alasan supaya bisa belanja aja! hahaha

Mom is Hero, Untuk Hari Ibu yang Istimewa





Desember yang istimewa ini, nggak cuma Harbolnas aja yang perlu diikutin, tapi Bilna juga memberikan kesempatan buat kita semua untuk memberikan apresiasi kepada orang yang kita cintai. Ungkapkan arti Ibu atau istri dan bagi teman-teman semua. Berikan alasan bahwa mereka patut disebut Mom is Hero. Jadikan Hari Ibu kali ini menjadi hari yang tak terlupakan bagi mereka.

Hadiahnya keren banget lho..
  1. 5 pemenang utama dengan cerita terpilih akan mendapatkan paket Spa dari Zen Family Spa, Voucher makan dari Boga Group, paket  kecantikan dari Canmake dan Gift Voucher dari Bilna.com  dengan total hadiah 20 juta rupiah.
  2. 10 pemenang favorit akan mendapatkan produk kecantikan dari Canmake, hadiah hiburan, paket Spa dari Zen Family Spa dan Gift Voucher dari Bilna.com dengan total hadiah 10 juta rupiah.
  3. 20 pemenang hiburan lainnya akan mendapatkan produk kecantikan dari Canmake, hadiah hiburan Gift Voucher dari Bilna.com dengan total hadiah sebesar 5 juta rupiah.

Cara ikutannya gampang kok. Tinggal tulis cerita tentang arti Mom is Hero di www.bilna.com/momishero. Lengkapi data yang harus diisi lalu submit. Siapa tahu bisa menang dan bisa memberikan hadiah pada orang yang kita cintai.


Jadi, tunggu apalagi.. yuk ungkapkan arti Mom is Hero sekaligus siap-siap merasakan keseruan Harbolnas. Eit,  jangan sampai kalap ya.. :)



















04 December 2015

Ovale Bedak Dingin, Rahasia Kulit Wajah Secantik Mutiara

Punya empat kakak perempuan dengan jarak umur terpaut cukup jauh, membuat saya terbiasa dengan ritual-ritual yang mereka lakukan untuk merawat kecantikan. Mulai dari sibuk mengatasi masalah jerawat, sampai kulit terbakar sinar matahari karena panas-panasan sehabis lomba gerak jalan.
Sinar matahari memang nggak bisa kompromi, kulit wajah jadi memerah dan nggak jarang bikin kulit jadi lebih gelap. Tapi, mau gimana lagi, kalau nggak mau kena sinar matahari ya jadi nggak berprestasi dong.. absen gerak jalan, volly dan ikut pawai pembangunan yang jaman dulu hits banget. Sementara, kakak-kakak saya itu, narsis pada jamannya.. ;D

Ibu saya juga seorang yang berprestasi di dunia olah raga. Di masa mudanya, selalu menjadi bintang lapangan pada kejuaraan bola Volly. Meski selalu terpapar sinar matahari, kulit wajahnya tetap terawat. Padahal ibu saya tomboy, nggak suka dandan. Andalannya cuma satu, bedak dingin! Rahasia itu  yang dibocorin ke semua kakak-kakak saya.

Konon katanya, bedak dingin mempunyai khasiat untuk mendinginkan kulit wajah. Saya nggak tahu apa saja kandungannya. Yang jelas, kulit wajah mereka selalu terlihat oke. Tapi, seiring waktu, bertahun-tahun kemudian kebiasaan memakai bedak dingin menghilang. Mungkin juga karena setelah menikah, kami tinggal terpisah dan kebetulan bedak dingin agak sulit ditemukan. Kalau pun ada, agak ragu dengan dengan proses pembuatannya. Higienis atau tidak. 

Ovale Masker Bedak Dingin dengan Ekstrak Mutiara


Seperti mendapat kejutan, saya senang sekali mengetahui Ovale mengeluarkan produk  bedak dingin. Ingatan saya kembali ke masa lalu. Kalau dulu bedak dingin hanya dibungkus dengan plastik biasa, maka tampilan bedak dingin Ovale sangat modern, higienis dan praktis. 

Ada dua jenis bedak dingin yang bisa dipilih. Yang Whitening-Mutiara untuk mencerahkan kulit dan Whitening Teh Hijau untuk merawat kulit berjerawat.



Bedak Dingin Ovale terbuat dari bahan alami Oriza Sativa atau Tepung Beras yang memberikan sensasi dingin,mengencangkan dan menutrisi. Diperkaya dengan Ekstrak Mutiara yang membuat kulit cerah berseri dan melalui proses pembuatan dan kemasan yang higienis.



Cara memakainya juga mudah. Tinggal buka dan keluarkan berapa butir yang mau kita gunakan. Sisanya masih bisa disimpan karena bungkusnya bisa direkatkan kembali. Tetap higieniskan.. :)

Untuk pemakaian bisa disesuaikan. Bisa 9 atau 10 butir. Lalu larutkan dengan air lebih kurang 1 sendok teh.




Oleskan pada wajah dan leher yang bersih, biarkan 10-15 menit hingga mengering. Basuh dengan air hangat hingga bersih. Coba rasakan sendiri, deh, sensasi dinginnya bikin kulit terasa nyaman. Setelah pakai, kulit akan terasa berbeda. Kencang dan bercahaya, secantik mutiara.. 
Nggak percaya? Ya iyalah, kan pakai ekstrak mutiara..  :)


Ini foto saya setelah  pakai bedak dingin Ovale.  Nggak pakai bedak lho.. cuma lipstik dikit. Benar-benar terasa kencang dan bersih.



Memiliki kulit wajah yang sehat, bersih dan terawat tentunya menjadi dambaan setiap wanita. Tentunya akan membuat rasa percaya diri semakin meningkat. Apalagi bisa dibilang Bedak Dingin adalah sebuah warisan turun temurun yang pantas kita banggakan. Nggak pakai bahan yang aneh-aneh, alami untuk kulit cantik berseri dari generasi ke generasi. Ayo, buktikan sendiri.. :)