05 May 2015

Samsung GalaxyS6 dan Galaxy S6 edge yang super kece

Menghadiri peluncuran Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 edge di Raffles Hotel, Jakarta merupakan kesempatan yang menarik buat saya. Selain ingin tahu keistimewaannya saya juga ingin melihat dan menyentuhnya secara langsung. Kali aja habis lihat terus dapat rejeki buat beli.. :)
Acara ini menghadirkan President of Samsung Electronics Indonesia Yoo Young Kim dan Andre Rompis, Vice President IT & Mobile Business yang dengan bangga mempersembahkan kepada masyarakat Indonesia, Smartphone yang tak hanya cantik tapi juga sederet keistimewaan lainnya. Hal ini selaras dengan misi "Menginspirasi Dunia, Menciptakan Masa Depan" Samsung terus berinovasi menciptakan terobosan baru, dengan selalu menyesuaikan kebutuhan dan keinginan konsumen. Hadirnya Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 edge ini menjawab semua kebutuhan konsumen.

Beauty Meets Purpose
Disain Samsung Galaxy S6 dan S6 edge ini memadukan kecantikan, dinamisme dan kekuatan sekaligus. Materialnya menggunakan metal premium dan kaca paling tangguh di dunia saat ini. Bukan hanya pada kekuatan, tapi juga lengkungan pada kedua sisi SamsungGalaxy S6 edge merupakan yang pertama di dunia. Lengkungan yang indah ini dapat menghadirkan tampilan layar yang semakin memukau. Saat launching sempat ada demo smartphone ini dijatuhkan ke lantai. Dan kacanya nggak pecah. Jadi, nggak cuma cantik, tapi juga tahan banting. :)


  


Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 edge ini hadir dalam warna-warna batu mulia yang indah seperti White Pearl, Black Shappire, Gold Platinum, Blue Topaz dan Green Emerald. Lapisan metal dan kaca pada smartphone ini membuat tekstur visual setiap warnanya terlihat menarik dengan refleksi cahaya natural.


Kamera
Tak hanya tampilan disain yang cantik, tapi juga kamera yang canggih dengan lensa F1.9 dan sensor yang memiliki resolusi tinggi 5 MP pada kamera depan dan 16 MP pada kamera belakang. Kualitas gambar yang dihasilkan akan tetap tetap prima meski pada kondisi gelap sekalipun.
Selain itu juga dilengkapi Auto Real-time High Dynamic Range (HDR), Smart Optical Image Stabilization (OIS) dan IR Detect White Balance yang merupakan solusi teknologi kamera yang memberikan kemudahan dan hasil gambar terbaik.
Pengguna juga dimanjakan dengan  fitur Quick Launch dan Tracking Auto Focus. Quick Launch memungkinkan pengguna memiliki akses langsung dan cepat untuk mulai mengoperasikan kamera hanya dalam  0,7 detik Buat selfie cocok banget nih. Nggak bakalan kehilangan momen karena cukup dengan menekan tombol fisik pada bagian depan smartphone sebanyak dua kali. Fitur Tracking Auto Focus membuat pengguna dapat memilih objek fokus. Meski dalam keadaan bergerakpun kamera akan tetap fokus.

Fast Charging
Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 edge ini punya keistimewaan yang sangat memanjakan penggunanya. Apalagi untuk yang mobile. Nggak perlu waktu lama untuk mengisi baterai. Bahkan bisa dibilang super cepat. 10 menit waktu pengisian baterai saja sudah mampu menyediakan kurang lebih 4 jam waktu pemakaian. Bayangkan saudara-saudara.. Sepuluh menit bahkan lebih cepat dari keramas trus lanjut ngeringin rambut pake hair dryer. Iyakan?
Oya, nggak cukup hanya itu, ada lagi inovasi terbaru dari Samsung, yaitu pengisian baterai nirkabel (wireless charging) yang menggunakan teknologi WPC dan PMA wireless charging bersertifikat.

Untuk mendukung fitur-fitur canggih di dalamnya, Samsung Galaxy S6 dan S6 edge didukung oleh teknologi terdepan yang belum dimiliki oleh smartphone lainnya di dunia. Yaitu prosesor 14nm dengan flatform 64-bit memori LPDDR4 dan UFS 2.0 flash memory terbaru. Prosesor canggih ini mampu memberikan kinerja yang tinggi serta kecepatan memori yang ditingkatkan, membuat performa smartphone menjadi sangat cepat dikarenakan jarak yang lebih pendek untuk berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya, sehingga proses komputasi jadi lebih cepat. Selain itu juga membuat konsumsi baterai menjadi lebih irit.

Untuk masalah keamanan, Samsung masih tetap konsisten menghadirkan sensor fingerprint sebagai fitur keamanan device dan solusi keamanan enterprise berupa KNOX yang disempurnakan untuk kepentingan bisnis.

Dengan fitur-fitur baru dari Samsung ini, sudah tentu kehadiran Samsung Galaxy S6 dan S6 edge ini akan memberikan kepuasan tersendiri bagi penggunanya. Saya yang waktu itu sempat mencoba beberapa fiturnya saat launching jadi pengen punya banget. Disainnya bener-bener bikin jatuh cinta. Kece abiis. Harganya emang kece juga sih. Sesuai dengan tampilan dan fungsinya. 10 juta kurang dikit untuk S6 dan 12 juta untuk S6 edge. Duuh.. *elus buku tabungan^^
Aah, tapi pengen aja dulu, sambil berdoa, siapa tahu nanti kebeli. :)






3 comments:

  1. Udah ngecek harganya. Hiks! Mbok ya bikin lomba blognya ya :)

    ReplyDelete
  2. sama2 keren ya..kalau dikasih mah aku mau mak..hehehe...

    ReplyDelete
  3. Ini hits banget memang maaak...aku sempet mikir mau ambil ini atau saingannya hehehe...fitur nya oke banget..

    ReplyDelete

Hai komentar kadang-kadang di moderasi untuk menghindari komentar spam ^^
Terima kasih sudah berkunjung ya.. :)