25 May 2015

Fitur Unik Smartphone ZTE

 ZTE atau singkatan dari Zhong Xing Telecommunication Equipment  Company Limited, merupakan perusahaan telekomunikasi terbesar di China. Kini  produk telekomunikasi dari ZTE khususnya smartphone ini semakin dikenal di dunia. 
Seiring dengan perkembangan teknologi komunikasi yang semakin pesat, ZTE tidak ketinggalan melakukan inovasi maupun mengembangkan teknologi terbaru dengan meluncurkan perangkat mobile dengan varian-varian anyar dengan dibekali fitur-fitur yang dapat memanjakan pengguna gadget.

Salah satu dari produk teranyar ZTE adalah ZTE Blade S-6. Sebuah Smartphone tipis yang memiliki berbagai keunggulan. Nggak cuma tipis, tapi juga hemat gerak. Mulai penasaran ? Ayo kita intip teknologi apa saja sih yang dipoles kedalam smarphone anyar ZTE.




  ZTE Blade S6 baru diluncurkan produknya pada awal 2015, Smartphone ini merupakan perpaduan platform Snapdragon 
octa core 64-bit dengan Sistem Informasi Adroid Lollipop 5.0. Blade S-6 merupakan hasil riset dan pengembangan teamZTE bersama dengan produsen chipset terkenal Qualcomm yang dimulai sejak 2014.
Kecanggihan dari Snapdragon 615 ini HEVC decoding (H.265), Dual SIM Dual Active (DSDA), membuat daya battery hemat, teknologi 64-bit dan dukungan LTE dan lain sebagainya.
Untuk lebih memanjakan customer, smarphone Blade S-6 dilengkapi dengan layar 5 inchi dan menggunakan teknologi paling modern yaitu teknologi In-cell di mana proses produksi yang mengurangi lapisan-lapisan dalam proses produksi smartphone tersebut sehingga menghasilkan smartphone yang super tipis tetapi tingkat kecerahan dan ketajaman gambar yang paling baik.

Untuk lebih mendayagunakan smartphone Blade S-6 dilengkapi dengan fitur-fitur unggulan antara lain Smart Sense, pengguna hanya cukup menggoyangkan smartphone dua kali bila ingin menggunakan senter di kegelapan atau mengangkat smartphone secara horizontal kalau ingin membuka fitur kamera dan kamera depan dapat digunakan untuk bercermin apabila smartphone diangkat secara tegak menghadap kepengguna. Ada 20 gesture Smart Sense yang disertakankan di Blade S-6 sehingga sungguh memudahkan pengguna dalam mengoperasikan smartphone.

Fitur selanjutnya yaitu MiFavorTM 3.0 adalah teknologi yang dikembangkan ZTE sejak tahun 2011 untuk lebih memahami personalisasi pengguna dalam pilihan warna. Untuk lebih memberikan kenyamanan bagi pengguna melalui pengaturan MiColor, menu wallpaper dan diatur secara mudah.
Dengan menggunakan AliveShare pengguna dapat mudah memindahkan data antar perangkat dengan kecepatan tinggi melalui teknologi Wi-Fi Direct.

Untuk kamera utama Blade S-6 menggunakan sensor IMX 214 dengan resolusi 13 megapixel yang tersusun dari lensa 5 elemen-aspherical dengan teknologi Blue Glass Infrared yang memungkinkan menghasilkan foto yang terang dan tajam walau dalam kondisi pencahayaan yang minim. Dalam pengambilan gambar ZTE dilengkapi dengan software Simple dan Pro sehingga dapat digunakan oleh kalangan pengguna biasa maupun yang sudah profesional. Kamera depan dapat menangkap obyek yang luas berkat sudut pandang lensa 88 derajat yang luas dan sangat cocok untuk welfie bersama teman-teman.
Satu hal terpenting untuk Blade S-6 akan mendapat update terbaru dengan penambahan EyePrintIDtm untuk menambah lapisan keamanan melalui biometric retina mata dalam membuka kunci smartphone. Update ini akan dirilis pada akhir kuartal 2 tahun 2015.

Untuk lebih lengkapnya, spesifikasi ZTE Blade S6 adalah:
Jaringan            LTE Ready
                          UMTS :
                          (850) 900/2100 MHz
                          GSM:
                          850/900/1900
Platform         : Qualcomm  Snapdragontm  615 octa-core chipset (MSM8939)
Sistem Operasi : Android L
Ukuran           :  144x 70.7 x 7.7mm
Kamera          : Layar HD berukuran 5.0 inci dengan In-Cell Technology
Baterai           : 2400mAh
Interface         : 3.5mm Earphone Port, Dual Nano SIM, Spin Micro USB, Micro SD
Memori          : 16 GB eMMC + 2GB RAM DDR3
Fitur               :  HI-FI
                        - Proximity, Ambient Light
                        - Accelerometer
                        - Compass
                        - Gyro
                        - A-GPS/GPS/FM/BT 4.0/ Wifi
                        - Wifi : 802.11a/b/g/n/ac
                        -Smart Sense
                        - Aliveshare
                        - MiFavor 3.0 UI
           
Ketersediaan Blade S-6 sudah bisa didapat di situs Lazada e-commerce pada periode penjualan 5 Mei 2015 sampai dengan 11 Mei 2015 akan mendapatkan potongan harga khusus.
ZTE Blade S-6 ini juga akan tersedia di cabang OkeShop, Global Teleshop, Wellcomm Shop dan Trans Hello sebelum akhirMei 2015.
Smartphone ZTE Blade S-6 ini akan dijual dengan harga resmi Rp 2.999.000,- dengan garansi resmi 1 tahun oleh ZTE Indonesia.

Selamat  berburu ZTE ya.. 

22 May 2015

XL 4G LTE, Bikin Happy Yang Hobi Masak

Sebagai perempuan yang lumayan suka masak dan sering nyari resep di internet, mantengin youtube, kadang sering bete kalau jaringan internet nggak bersahabat. Pengennya sih lancar jaya tanpa ada halangan apapun.
Nggak lucukan kalo lagi mernyimak tips memasak jadi terhambat akibat loading lambat. Yang ada langsung pengen matiin laptop. Tiduuur... #eh

Nah, kabar gembira pas beberapa waktu lalu saya ikutan "Fun 7 Fearless Family Cooking" yang diadakan oleh XL Xplor di Senayan City. Ada Chef Chandra yang sering saya tonton acaranya di Net-Tv bawain acara Chef 's Table. Ditemani oleh Ratri Adityarani seorang Food Blogger dengan websitenya Nyicip.com.
Malam itu, Chef Chandra akan demo masak dengan bahan yang simpel untuk sarapan. Seluruh isi acara langsung streaming menggunakan XL 4G LTE. Jadi yang lagi di rumah bisa ikutan menyaksikan juga.


 sambil masak, live streaming jalan terus :)

 Untuk menu pertama Chef Chandra menyiapkan menu sarapan yang bisa dibuat tanpa perlu waktu lama. Namanya Egg Benedict with salmon and spinach. Bahan utamanya English muffin yang teksturnya lebih padat dari roti. Tinggal nanti diberi telur, salmon asap dan beberapa lembar daun bayam jepang. Kira-kira bentuknya seperti ini..

Menu kedua ada donat yang berbalut coklat yang ditaburi keju parut dan pisang yang di masak dengan sedikit mentega. Kalo yang ini nggak cuma buat sarapan aja sih.. sore-sore juga enak ya.. :)



Selesai masak, kedua masakan ini dibagikan untuk semua peserta yang hadir. Hm, nyamnyam deh.
Sambil dengerin Chef Chandra berbagi cerita tentang kegemarannya memasak yang membuatnya merintis usaha restoran. Lewat hobi bisa membuka peluang buat menciptakan lapangan kerja buat orang lain.


Acara ditutup dengan foto bersama dengan seluruh peserta yang hadir pada malam itu. Eh, baru kepikiran, waktu semuanya pada foto narsis, apa tetap streaming juga ya? Ya iyalah.. :D


Foto dokumentasi : Bowo Susilo.

07 May 2015

Hang Out Bareng Teman dan Keluarga di Kedai Ketan Susu Cilandak

Berkumpul dengan keluarga atau teman-teman pada waktu luang tentunya menjadi saat-saat yang paling berkesan. Apalagi kalau didukung oleh suasana yang nyaman dan makanan yang enak. Pasti akan menjadi pengalaman  yang menyenangkan.
Nah, di daerah Cilandak ada tempat yang asyik buat  ngumpul, Letaknya nggak begitu jauh dari Cilandak Town Square. Tepatnya Jalan Cilandak Tengah No.3.  Masuk aja jalan Cilandak tengah, nanti akan ketemu petunjuk berupa banner yang lumayan besar yang dipasang di kanan jalan. Kalo udah ketemu bannernya tinggal lurus aja. Di banner juga ditulis kok, kedainya tinggal beberapa meter lagi.

Sebelumnya saya  lumayan sering lewat jalan Cilandak Tengah. Dan selalu penasaran tiap baca banner kedai ketan susu. Sebagai penikmat masakan nusantara, makanan berbahan baku ketan sudah nggak asing lagi. Apalagi olahan dari ketan memang banyak bangetkan? Tapi jujur aja, saya belum pernah nyobain ketan susu. Nggak kebayang gimana rasanya.

Gayung bersambut saat pemilik kedai mengundang blogger untuk berdiskusi dan ngobrolin bisnis. Saya pun jadi bisa bertatap muka dengan pemiliknya. Beruntung sekali saya bisa mendengarkan jatuh bangun pak iman menjalankan bisnis. Dari bisnis salon mobil sampai tercetus ide untuk membuka usaha kuliner.  Semua berawal dari kecintaannya terhadap cita rasa masakan khas keluarga. Rasanya nggak rela kalau masakan yang enak itu hanya dinikmati oleh keluarga besar. Pak Iman menggali lebih dalam resep-resep andalan keluarga. Kemudian menghadirkannya agar bisa dinikmati orang banyak.

Konsep kedai yang dipilih pak Iman juga sangat sederhana. Kesan teduh dan terbuka membuat pengunjung merasa nyaman menikmati makanan sambil ditemani hembusan angin yang bergerak bebas. Nggak perlu takut kepanasan karena kedai susu dinaungi pohon besar yang ada di tengah-tengah kedai. Bagian belakang ada mushola dan  kolam kecil berisi dua ekor kura-kura. Adanya kura-kura ini bikin anak-anak betah berlama-lama di kedai ini.




Kolam kecil di bagian belakang dekat  mushola. Kura-kuranya lucu.. :)


Menu yang disediakan juga beragam. Dari makanan berat, ringan sampai dessert andalan. Untuk sarapan pagi ada seporsi ketupat sayur medan yang rasanya mantap. ketupat sayur yang istimewa ini disajikan dengan telur dan sepotong daging. Tambah maknyus kalau ditambahkan sambal buat penyuka rasa pedas.


Selain ketupat sayur medan ada juga soto Padang. Pasti udah nggak asing lagi ya? Rasanya segar. Irisan daging pelengkapnya bikin rasanya nagih. tambahkan sambal lagi biar rasanya makin nampol ya..


Nah, untuk yang pengen makan nasi, kedai ini punya olahan nasi dan pelengkap yang juara. Ada Nasi burih yang enaaak bangeet. *Saya suka, saya suka! :D
Nasi yang dibungkus daun pisang ini kerasa banget bumbunya. Saya yang awam bumbu nggak bisa jelasin, tapi rasanya gurih dan enak.  Maaf ya, foto nasi burihnya masih dibungkus. Waktu dibuka udah kelupaan mau difoto. Sibuk makan soalnya ;D

Kalo pengen nasi dan pelengkap lain, ada menu nasi dengan sayur buntil juga lho. Buntilnya dibuat dari daun talas dengan isian kelapa parut dan teri. Teman makan buntilnya tempe bacem.Mau tahu rasa buntilnya?
Bumbunya perfect. Enaaaak.., daun talasnya lembut membelai lidah. Ditambah lagi makan pake nasi anget, mertua lewat pasti ikutan makan juga.. *nggak tega maubbilang dicuekin ;D
Kalo pengen coba menu lain ada nasi dengan daging balado. Yang ini lain lagi enaknya. Dagingnya empuk dan bumbunya meresap sampai ke dalam. Kayaknya makan daging balado ini gak cukup sepotong deh^^


Buat penyuka ayam bisa coba ayam goreng madu. Nasi dengan ayam goreng madu ini disajikan dengan sambal. Buat anak-anak juga cocok nih. Tinggal skip aja sambalnya.


Oh ya, kedai ini juga punya makanan kecil andalan. Ada bitterballen dan pangsit goreng dengan bumbu kacang.  Sambil ngobrol nyemil ini seru banget. Apalagi ditemani minuman yang juga beragam. Minumannya unik-unik. Selain es kopi spesial, ada es jahe asem dan wedang uwuh juga. Minuman berempah ini rasanya beda. enak deh. Kalo mau nyobain yang beda lagi, ada jus dan es lidah buaya. Udah pada tahu manfaat lidah buaya,kan? Yang bikin istimewa, lidah buaya kedai ini diambil dari kebun sendiri, Jadi pak Iman yang juga hobi berkebun ini punya tanah yang cukup luas, dan ditanamin lidah buaya dan pepaya premium. Hasilnya untuk dibuat minuman dan dijual di salah satu sudut kedainya.


Eh, tunggu dulu, ketan susunya gimana?
Hoho.. ini dia nih olahan ketan yang unik dan bikin saya penasaran. Ada tiga pilihan rasa yang bisa kita coba. Original, sarikaya dan durian. Untuk original, ketan disajikan dengan susu dan taburan kacang yang dihaluskan. Kalau untuk sarikaya dan durian tinggal  ditambahkan di atas ketan.
Favorit saya ketan susu sarikaya. Durian juga enak lho.. cuma saya pribadi suka sarikaya. Mengingatkan saya sama Ibu yang suka bikin sarikaya. Perantauan seperti saya bisa mendadak mellow kalau nyobain makanan yang menyimpan kenangan. ;) Sekarang saya tahu,  kalau saya kangen sarikaya ibu, saya bisa langsung meluncur ke kedai ini.

maaf, fotonya kurang bagus. Tidak menunjukkan warna aslinya ;)

Oh ya, sharing bisnis dari pak Iman sangat menarik dan membuka wawasan saya tentang bisnis yang ternyata tak sepenuhnya tentang bagaimana meraih keuntungan. Tapi juga menyisipkan idealisme dan keinginan untuk melestarikan kekayaan kuliner nusantara.
Acara diakhiri dengan materi dari mas Yunus tentang bagaimana memaksimalkan blog menjadi sumber penghasilan. Banyak pengetahuan baru yang didapat dari kumpul seru di kedai ini. Makanan enak, suasana yang nyaman dan ilmu yang bermanfaat.
Sukses selalu untuk kedai ketan susu ya..
Semoga bisa hang out lagi di lain waktu.




                                   

05 May 2015

Samsung GalaxyS6 dan Galaxy S6 edge yang super kece

Menghadiri peluncuran Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 edge di Raffles Hotel, Jakarta merupakan kesempatan yang menarik buat saya. Selain ingin tahu keistimewaannya saya juga ingin melihat dan menyentuhnya secara langsung. Kali aja habis lihat terus dapat rejeki buat beli.. :)
Acara ini menghadirkan President of Samsung Electronics Indonesia Yoo Young Kim dan Andre Rompis, Vice President IT & Mobile Business yang dengan bangga mempersembahkan kepada masyarakat Indonesia, Smartphone yang tak hanya cantik tapi juga sederet keistimewaan lainnya. Hal ini selaras dengan misi "Menginspirasi Dunia, Menciptakan Masa Depan" Samsung terus berinovasi menciptakan terobosan baru, dengan selalu menyesuaikan kebutuhan dan keinginan konsumen. Hadirnya Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 edge ini menjawab semua kebutuhan konsumen.

Beauty Meets Purpose
Disain Samsung Galaxy S6 dan S6 edge ini memadukan kecantikan, dinamisme dan kekuatan sekaligus. Materialnya menggunakan metal premium dan kaca paling tangguh di dunia saat ini. Bukan hanya pada kekuatan, tapi juga lengkungan pada kedua sisi SamsungGalaxy S6 edge merupakan yang pertama di dunia. Lengkungan yang indah ini dapat menghadirkan tampilan layar yang semakin memukau. Saat launching sempat ada demo smartphone ini dijatuhkan ke lantai. Dan kacanya nggak pecah. Jadi, nggak cuma cantik, tapi juga tahan banting. :)


  


Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 edge ini hadir dalam warna-warna batu mulia yang indah seperti White Pearl, Black Shappire, Gold Platinum, Blue Topaz dan Green Emerald. Lapisan metal dan kaca pada smartphone ini membuat tekstur visual setiap warnanya terlihat menarik dengan refleksi cahaya natural.


Kamera
Tak hanya tampilan disain yang cantik, tapi juga kamera yang canggih dengan lensa F1.9 dan sensor yang memiliki resolusi tinggi 5 MP pada kamera depan dan 16 MP pada kamera belakang. Kualitas gambar yang dihasilkan akan tetap tetap prima meski pada kondisi gelap sekalipun.
Selain itu juga dilengkapi Auto Real-time High Dynamic Range (HDR), Smart Optical Image Stabilization (OIS) dan IR Detect White Balance yang merupakan solusi teknologi kamera yang memberikan kemudahan dan hasil gambar terbaik.
Pengguna juga dimanjakan dengan  fitur Quick Launch dan Tracking Auto Focus. Quick Launch memungkinkan pengguna memiliki akses langsung dan cepat untuk mulai mengoperasikan kamera hanya dalam  0,7 detik Buat selfie cocok banget nih. Nggak bakalan kehilangan momen karena cukup dengan menekan tombol fisik pada bagian depan smartphone sebanyak dua kali. Fitur Tracking Auto Focus membuat pengguna dapat memilih objek fokus. Meski dalam keadaan bergerakpun kamera akan tetap fokus.

Fast Charging
Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 edge ini punya keistimewaan yang sangat memanjakan penggunanya. Apalagi untuk yang mobile. Nggak perlu waktu lama untuk mengisi baterai. Bahkan bisa dibilang super cepat. 10 menit waktu pengisian baterai saja sudah mampu menyediakan kurang lebih 4 jam waktu pemakaian. Bayangkan saudara-saudara.. Sepuluh menit bahkan lebih cepat dari keramas trus lanjut ngeringin rambut pake hair dryer. Iyakan?
Oya, nggak cukup hanya itu, ada lagi inovasi terbaru dari Samsung, yaitu pengisian baterai nirkabel (wireless charging) yang menggunakan teknologi WPC dan PMA wireless charging bersertifikat.

Untuk mendukung fitur-fitur canggih di dalamnya, Samsung Galaxy S6 dan S6 edge didukung oleh teknologi terdepan yang belum dimiliki oleh smartphone lainnya di dunia. Yaitu prosesor 14nm dengan flatform 64-bit memori LPDDR4 dan UFS 2.0 flash memory terbaru. Prosesor canggih ini mampu memberikan kinerja yang tinggi serta kecepatan memori yang ditingkatkan, membuat performa smartphone menjadi sangat cepat dikarenakan jarak yang lebih pendek untuk berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya, sehingga proses komputasi jadi lebih cepat. Selain itu juga membuat konsumsi baterai menjadi lebih irit.

Untuk masalah keamanan, Samsung masih tetap konsisten menghadirkan sensor fingerprint sebagai fitur keamanan device dan solusi keamanan enterprise berupa KNOX yang disempurnakan untuk kepentingan bisnis.

Dengan fitur-fitur baru dari Samsung ini, sudah tentu kehadiran Samsung Galaxy S6 dan S6 edge ini akan memberikan kepuasan tersendiri bagi penggunanya. Saya yang waktu itu sempat mencoba beberapa fiturnya saat launching jadi pengen punya banget. Disainnya bener-bener bikin jatuh cinta. Kece abiis. Harganya emang kece juga sih. Sesuai dengan tampilan dan fungsinya. 10 juta kurang dikit untuk S6 dan 12 juta untuk S6 edge. Duuh.. *elus buku tabungan^^
Aah, tapi pengen aja dulu, sambil berdoa, siapa tahu nanti kebeli. :)






03 May 2015

Bebek Kaleyo, Gurihnya Bikin Kangen

   
 
Kemaren siang saya dan teman-teman main ke daerah Grand Wisata. Ceritanya sih mau memenuhi undangan  satu teman yang hari itu berulang tahun. Biar nggak rempong, siang itu kami janjian ketemuan di sebuah resto yang baru aja dibuka. Namanya Bebek Kaleyo. 
Saya sendiri belum pernah nyobain menu di resto Bebek Kaleyo. Meski sudah hadir di beberapa tempat, sayangnya saya belum sempat kulineran. Jadi pucuk dicinta ulam pun tiba. Pas launching outlet bebek kaleyo ke 15, pas ada yang mau traktir, kebayang dong senangnya saya.. :)