Pages

27 January 2015

Miss Rendang, Indahnya Persahabatan

Penghujung tahun 2014 saya memulai satu usaha baru yang saya beri nama Miss Rendang. Buat yang belum pernah mendengar mungkin agak bertanya-tanya, mengapa namanya Miss Rendang. Sebenarnya istilah Miss ini tak sengaja saya temukan ketika lagi diskusi seru dengan seorang sahabat. Dari beberapa nama yang sempat terucap, Miss Rendang begitu saja terlintas dari pikiran saya. Beberapa detik setelah terucap sahabat saya langsung setuju. 
"Ya udah, Miss Rendang aja! Lucu bangeet.." Begitu kata sahabat saya waktu itu.
Saya juga langsung sreg. Beda banget waktu saya nyari nama untuk usaha saya yang sebelumnya.
Sebelumnya saya punya usaha bikin mukena dan baju anak dengan nama Adiba Collection. Sempat juga menerima pesanan snack box dengan nama Notti. Beda dengan nama Miss Rendang yang langsung cocok, dua nama itu saya temukan agak lama. :)

Kehadiran Miss Rendang memang nggak pakai mikir mau gimana-gimana, begitu kepikiran langsung action.  Nggak ada acara maju mundur, maju mundur cantik gitu. Semua hambatan dipikirkan sambil berjalan. Learning by doing aja. Beruntung saya punya banyak sahabat yang selalu siap membantu.
Begitu mikirin logo, ada yang dengan senang hati mewujudkan. Sungguh saya jatuh hati dengan logo Miss Rendang yang nge-pop. Sangat mewakili apa yang ada dalam pikiran saya. Masalah  tagline juga saya lempar diskusi dengan sahabat-sahabat. Semuanya dengan senang hati kasih saran. Wah, pokoknya Miss Rendang ini tercipta dari indahnya persahabatan. Izinkan saya memeluk mereka semua di postingan ini dengan pelukan paling erat, hangat dan penuh cinta..Ucapan terima kasih rasanya nggak cukup. *peluuuuk semuanyaa ^^


Di awal kemunculannya, Miss Rendang menggunakan kemasan yang berbeda. Bagian bawah berbahan dasar  kaleng, sementara tutupnya terbuat dari mika seperti stoples kue kering. Setelah pesanan ke tujuh, munculah masalah. Bagian atas tutup pecah. Mungkin penanganan pada saat pengiriman ceroboh. Untungnya peristiwa ini terjadi pada sahabat saya sendiri. Jadi saya masih selamat nggak dikomplen.

Dari kejadian ini saya langsung evaluasi, cari kemasan baru yang lebih aman dan lebih serius mikirin hal buruk yang mungkin muncul pada saat pengiriman. Alhamdulillah, kemasan dapat dan untuk pengiriman lewat TIKI saya tambahkan plastik Bubble Wrap.
Begitu masalah keamanan kemasan beres, cepat saya kirimkan Miss Rendang pengganti untuk Echa sahabat saya. Alhamdulillah pengganti diterima, dan Miss Rendang jadi bekal untuk dibawa jalan-jalan ke Singapore.. cihuy bangetkan?^^

Foto : Echa

Miss Rendang membuat saya sangat bersemangat. Apalagi sahabat blogger yang jauh dari tanah air ikut memesan. Terbanglah Miss Rendang ke Kurdistan dan New York. Rasanya deg-degan berharap semoga paketnya selamat sampai tujuan. Dan alhamdulillah, semua yang saya kuatirkan nggak terjadi. Terima kasih buat emak-emak kece, mak Isti dan mak Indah Nuria Savitri yang nggak sabar buat nyicipin Miss Rendang. *Kiss, kiss ..Mmuaaah..


Miss Rendang di Kurdistan :) foto: Isti'adzah Rohyati



Miss Rendang nyampe di tangan Mama Bo et Obi Indah Nuria Savitri , New York

Nggak cuma itu saja kebahagiaan saya dengan kehadiran Miss Rendang. Di luar dugaan, sahabat blogger yang beli ternyata  dengan senang hati menulis testimoni berupa review blog di facebook fanpage Miss Rendang tanpa saya minta. Kebahagiaan saya nggak bisa dilukiskan dengan kata-kata. Terharu dengan  persahabatan yang begitu indah. 

Dan dengan dukungan dari sahabat-sahabat saya yang luar biasa, Miss Rendang mulai melangkah mantap mewarnai usaha online di tahun 2015.
Mantap dan konsisten menjual Rendang tanpa bahan pengawet dan MSG. Semoga usaha ini berjalan lancar dan penuh berkah.. Aamiin Ya Rabbal Allamiin

Ada yang masih penasaran dengan Miss Rendang? Yuk, meluncur ke Fanpage atau twitter  

Jadilah sahabat saya dan Miss Rendang..  :)