Pages

11 December 2014

Cipika, Tempat Belanja Online yang Seru

Beberapa hari yang lalu, ada status lewat di wall fb saya. Ada teman yang nerima paket sambel dari sebuah online shop. Sekilas melihat,  saya langsung tertarik dengan nama online shopnya. Soalnya rada lucu dan nggak biasa.
Namanya CIPIKA.. *pasti langsung ingat kebiasaan  kalo ketemu teman cewek, langsung cipika cipiki, iyakan?
Gara-gara namanya yang unik, saya langsung meluncur ke website www.cipika.co.id dan terpesona dengan halaman depan yang penuh dengan makanan-makanan ringan yang menggugah selera.
Wow.. tampilannya menarik. Ada biscuit, aneka macam kopi yang unik-unik dan khas dari beberapa daerah di Indonesia. Eh, makin scroll ke bawah, makin seru lagi ternyata. Ada aneka cemilan khas daerah. Yuhuuu...  Cipika baik hati sekali, mau menghimpun kekayaan makanan khas Indonesia tercinta.




Saya jadi tertarik untuk pesan dan  sibuk klik sana-sini pengen tahu deskripsi barangnya. Bener-bener seru lho.. Sampe segala sambel, manisan, lapis legit, rendang bahkan pempek juga ada. Dan barang langsung dikirim dari daerah asalnya. Hm.. kece bangetlah pokoknya.
Saya langsung daftar supaya bisa masukin belanjaan di troli. Ternyata caranya cukup mudah. Cukup masukin alamat email dan tunggu verifikasi dari Cipika, yang akan memberitahukan bahwa kita sudah bisa berbelanja. Login deh, dan kita sudah bisa mengisi troli belanja. Mudah banget. 


Setelah itu,  bila sudah menemukan jenis barang yang pengen dibeli,  daftar troli bisa langsung kita masukkan ke daftar barang yang dipesan. Ada form untuk isi alamat dan data lain yang dibutuhkan. Cara pembayaran juga gampang banget. Ada pilihan beberapa Bank yang tersedia. Nanti setelah semua selesai, kita akan mendapatkan semacam lembar transaksi dan nomor invoice yang harus kita print. Oh ya, kita juga akan menerima sms pemberitahuan bahwa transaksi sudah sukses dilakukan. Ih, pokoknya cara  belanja seperti ini bener-bener  praktis. Nggak perlu kemana-mana, transaksi beres. Duduk anteng di rumah. Nunggu paket datang. Suka deh sama cipika..

Eh, saking sibuknya ni mata lihat foto-foto makanan, sampe lupa. Ternyata cipika nggak cuma menyediakan makanan aja. Coba perhatikan kolom paling atas di websitenya. Selain store, ada travel, lifestyle dan gadget juga. Hahahaa...  emang nih saya, nggak bisa lihat display cemilan.
Coba deh, buka travelnya. Ada rekomendasi tujuan wisata beserta sewa mobil dan supir segala. Keren!
Kalo bagian Lifestyle, ada fashion, aksesories seperti kacamata dan jam tangan yang bikin lapar mata. Dan kalo liat gadget? Hohooo... segala macam ada. Tinggal nengok isi dompet aja.

Pokoknya, senang sekali sekarang udah ada Cipika yang memudahkan semua urusan belanja. Tinggal klik, tunggu, dan barang nyampe rumah.

Eh, udahan yaa... saya mau nunggu paket lempok durian dulu! ^^

06 December 2014

Rinso Matic Bikin Ibu Senang

Pernah nggak, merasa capek menghilangkan kotoran yang melekat di pakaian? Bagi sebagian orang mungkin enggak ya! Tapi buat saya, capek dan kadang kesel kalau kotorannya nggak hilang. Masalahnya saya nggak kuat mengucek pakaian. Udah gitu, tangan panas karena kontak langsung dengan sabun.

Paling menyebalkan kalau kotoran terletak di bagian kerah kemeja. Menurut saya, bagian itu bikin saya males nyuci. Pengennya masukin mesin cuci langsung bersih. Tapi emang nggak mungkin juga sih. Meskipun pakai mesin cuci, untuk beberapa bagian, ada saja kotoran yang membandel. Jadi mengucek tetap harus dilakukan biar pakaian kinclong. Tapi pengennya ngucek yang nggak berlebihan gitu.

Ada nggak ya sabun yang nggak panas di tangan dan  bisa membantu meringankan tugas ngilangin kotoran membandel?

Eits, ternyata sekarang ada lho..
Kemaren saya pake Rinso Matic  cair. Sebuah  varian baru dari Rinso Cair. 


Yang bikin saya tertarik mencoba,  karena Rinso Matic diformulasikan khusus untuk pencucian dengan mesin cuci bukaan atas. Sebagai pengguna mesin cuci bukaan atas, (nggak cuma atas aja sih, bukaan depan juga sama pentingnya)  memilih sabun cuci yang bisa menjaga keawetan mesin cuci memang mutlak. Nggak bisa sembarangan pakai sabun. Soalnya, salah-salah pilih, dinding mesin cuci bisa abrasi karena sisa deterjen yang tertinggal. Makanya senang banget pas baca ada keterangan tentang keunggulan Rinso Matic ini. Selain itu, yang bikin rasa senang saya nambah, formula yang terkandung di dalamnya, merawat warna pakaian tetap cemerlang, dan kekuatannya tiga kali lebih efektif di banding Rinso cair yang udah ada. Itu artinya, noda yang terlanjur melekat akan musnah karena zat pembersihnya akan menembus sampai ke serat kain. 

Jadi, pakaian yang saya cuci pakai Rinso Matic kemaren memang mengagumkan. Kerah baju sekolah anak saya yang biasanya harus di kucek dengan kuat, kemaren cuma saya kucek sekenanya. Eh, kotorannya hilang. Dan yang bikin happy, nggak panas di tangan.

Hm, soal wanginya gimana?
Oh ya, kemaren pas saya pakai Rinso Matic cair ini, cuaca hujan seharian. Maklum, kita sedang di musim penghujan. Pakaian yang baru keluar dari mesin cuci tuh, wangiii bangeet. Kayak pakai pewangi dan pelembut pakaian. 
Tapi karena hujan, saya jadi agak pesimis.Nggak mungkin wanginya akan menetap. Biasanya pakaian yang nggak kering sempurna akan meninggalkan bau apek, karena udara yang lembab. 
Eh, ternyata pakaian tetap wangi sampai kering, dan tetap mudah disetrika. Benar-benar membuat saya senang.

Yakin deh, Ibu-ibu lain akan sama senangnya seperti saya dengan hadirnya Rinso Matic ini.
Menjaga mesin cuci tetap awet sekaligus menghemat uang karena nggak perlu beli pewangi pakaian, dan juga hemat tenaga yang harus dikeluarkan untuk mengurus cucian. Ibu senang, tentu saja  keluarga ikut merasa bahagia..