Pages

16 July 2014

Tetap Sehat Tanpa Gangguan Batuk

Tak bisa di pungkiri bahwa gaya hidup, lingkungan dan pola makan, seringkali membuat tubuh kita rentan terhadap gangguan batuk. Bukan hanya bagi orang dewasa, tapi juga buat anak-anak. Kalau batuk sudah mampir, berbagai rasa tak nyaman membuat aktifitas terganggu. Tenggorokan terasa gatal, gangguan pernapasan bahkan menimbulkan demam.  Itulah sebabnya mengapa kita tak boleh mengabaikan gangguan batuk. Karena sebenarnya batuk adalah sebuah reaksi normal untuk mengeluarkan suatu benda asing dari dalam tubuh. Penanganan sejak dini memang sangat diperlukan untuk mencegah batuk  berkembang menjadi penyakit inflamasi jalur penapasan atas  akut yang menular.

Obrolan tentang edukasi "Batuk Itu Ganggu" yang di selenggarakan oleh Combiphar tanggal.11 Juli lalu, berlangsung di Resto Beautica kawasan SCBD Jakarta, yang menghadirkan pembicara Dr. Carlinda Nekawaty sebagai Medical Manager Combiphar  serta Senior Brand Manager OBH Combi, Combiphar, Aryana Jasiman,  mengundang antusias para undangan untuk mengetahui lebih banyak tentang batuk. Pentingnya penggunaan masker sebagai pelindung bagi diri sendiri dan orang lain serta pemilihan obat batuk yang tepat, aman dan terpercaya menjadi satu catatan penting dari Combiphar agar masyarakat paham betapa pentingnya menanggulangi batuk sejak dini.

Dr.Carlinda Nekawaty (sumber:Anny Berta)

Dr. Carlinda Nekawaty menjelaskan banyaknya pencetus batuk yang kadang sudah menjadi suatu kebiasaan masyarakat kita yang sulit untuk dihindari seperti mengkonsumsi makanan yang berlemak dan goreng-gorengan. Padahal, makanan seperti ini dapat menyebabkan iritasi kerongkongan atau mengiritasi saluran pencernaan. Apabila ditambah dengan gaya hidup yang kurang sehat, istirahat yang tidak cukup, batuk menjadi sulit untuk disembuhkan.

Kebiasaan masyarakat kita untuk