Pages

25 January 2013

Terjerat Sisir

Adakah yang pernah terjerat sisir? kalau ada, silahkan toss sama si kakak.. ;)

Rambut kakak itu lurus banget, sedikitpun nggak ada ikal-ikalnya. Tapi sepertinya kakak pengen nyobain gimana rasanya punya rambut yang ujung-ujungnya bergulung kayak penyanyi-penyanyi di tivi. Padahal rambut mereka itu kan dicatok ya? makanya bisa bergulung bagus gitu..

Yah, namanya juga kepengen. :)

Suatu siang saat saya lagi istirahat dan memejamkan mata (ehm, malu mau bilang tidur siang.. ;), kakak menepuk-nepuk bahu saya. Katanya :

" ma..., bisa tolong lepasin sisir ini nggak?" bisiknya pelan.

Saya menjawab tanpa membuka mata.

" emangnya kenapa kak?" rasanya nggak sanggup bangun..

" sisirnya nyangkut!" bisiknya lagi.

Saya berusaha memegang sisir itu sambil menahan kantuk mencoba membuka mata, tapi tak bisa.

Saat saya coba lepaskan, kakak malah kesakitan.

"Sepertinya harus di gunting nih, kak.." jawab saya.

"Ya udah ma, nanti aja dilepasinnya..,tapi jangan di gunting dulu ya. Mungkin bisa pakai cara lain.Sekarang kita tidur aja dulu" katanya sambil tiduran di sebelah saya. Mungkin capek juga berjuang melepaskan sisir itu dari gulungan rambutnya.

Entah berapa lama tidur siang itu berlanjut. Begitu saya bangun, saya kaget lihat sisir yang nyangkut dirambutnya. Kakak tidur dengan sisir menempel. Oalaaah..., begini toh keadaannya?

Sepertinya sisir itu menggulung dua atau tiga kali, makanya susah untuk di lepaskan.Saya sudah berpikir untuk menggunting rambut itu. Tapi saya ingat kata-kata kakak untuk mencoba cara lain dulu.

Saat kakak bangun, saya pun langsung mencoba cara pertama. Rambutnya di kasih sampo biar licin. Tapi cara itu nggak berhasil. Rambut tetap melekat erat. Lalu, saya coba usulan dari si ayah. Katanya pakai sabun mandi aja. Kalau sabunkan lebih licin dari pada sampo..

Ya, setelah di coba tetap nggak bisa. Setelah itu, nggak ada cara lain. Rambut kakak harus di gunting.

Wajah kakak cemas, tapi nggak lama dia tersenyum.

"Nggak apa-apa kali ya, ma? kan sekolahnya pakai jilbab? Rambutkan nggak ada yang lihat.." katanya lega.

Saya mengangguk meyakinkan.

Akhirnya, masalah sisir itu pun selesai. Lumayan juga rambut yang tergulung. Tapi nggak berpengaruh ke model rambutnya kakak. Apalagi nantinya memang akan tertutup jilbab.


Yah, sepertinya sisir ini membuat kakak kapok untuk menggulung rambut lagi. Toh dengan rambut lurus juga udah cantik kok.. :)




20 January 2013

1 Tahun Kumpulan Emak Blogger : Semangat ngeblog yuuk..





Horeeee.. Kumpulan Emak Blogger sekarang sudah genap 1 tahun! tepatnya tanggal 18 januari kemarin.

Umurnya memang masih imut ya? Tapi jangan di tanya soal eksisnya atau prestasinya. KEB sudah wara-wiri di berbagai majalah, tabloid,radio, juga muncul sebagai undangan di acara-acara yang berskala nasional. Tak hanya sebagai undangan, KEB bahkan berkesempatan menjadi pelaku dalam acara besar tersebut. (silahkan tengok postingan saya sebelumnya ya, itu cuma yg saya ikuti saja, segudang acara lainnya banyak banget yang luput saya review.. *maapkanlah :)

Kalau diingat-ingat lagi, saya nggak sengaja menemukan Komunitas KEB. Rasanya agak deg-degan karena waktu itu saya merasa nggak pede dengan blog saya. Tapi, saya memberanikan diri untuk berkenalan dan ikut dalam lomba blog pertama yang diadakan KEB. Apalagi setelah itu KEB bikin acara Gathering pertama. Saya semakin bersemangat. Pertemuan dengan teman-teman yang tadinya hanya menyapa di dunia maya kemudian bertatap muka, menjadi hal yang seru buat saya. Apalagi pertemuan demi pertemuan berikutnya selalu berhasil membuat ilmu dan wawasan saya semakin bertambah. Teman-teman di KEB, selalu bikin kangen kalau lama nggak ketemu. Beneran lhoo..





Ya, semakin lama saya semakin jatuh cinta dengan komunitas ini. Apalagi, semakin lama KEB semakin dipenuhi dengan emak-emak keren yang punya segudang kepandaian. Selalu berbagi inspirasi, kegembiraan, kesusahan bahkan saling berempati. Dan satu lagi, yang pandai tak pernah pelit ilmu.Apalagi yang kurang ? Rasanya rugi banget kalau jaman sekarang nggak punya blog, atau malas menimba ilmu lewat blog. ( yang belum punya blog cepetan bikin deh ), terus cobalah mulai berinteraksi. Di jamin, hidup ini pasti terasa lebih asyik. Makin eksis dan jadi tambah kreatif. :)

Saya yakin kedepannya emak-emaknya akan semakin berjaya mengingat semakin banyak yang berprestasi dan menjuarai berbagai lomba blog dengan hadiah yang nggak main-main. Padahal tadinya hanya berawal dari postingan-postingan biasa seorang pemula. Ibaratnya, nggak ada alasan untuk berminder-minder'ria, pede aja! Siapa tahu, tulisan kita kelak meraih hadiah gadget-gadget keren yang kita impi-impikan. Tanpa harus keluar uang, hanya bermodalkan ngeblog.Meski saya belum pernah dapat hadiah gadget keren itu, saya tetap semangat.Yah, itu semua akibat virus yang di tularkan sahabat-sahabat blogger. Virus emak-emak blogger yang selalu menginspirasi. Benar ya pilihan saya? menjadi bagian dari KEB membuat saya selalu terpacu untuk menulis lebih baik.

Ya, akhirnya saya ucapkan, Selamat Ultah ya KEB, semoga makin maju, makin berkembang dan makin menginspirasi..,bangga rasanya jadi bagian dari kalian..

Salam sayang..untuk semua emak-emak KEB, makpon, dan makmin lainnya.. *nggak hapaaal ;D

*Hug


I Love You Mimi.. :)




http://godeksfamily.blogspot.com/give_away_i_love_mimi.html

Setelah bersemedi cukup lama, akhirnya selesai juga ucapan khusus untuk Give Away nya ultah mimi. :)

Lucunya, dari kemaren mikir-mikir mau berkreasi seperti apa. Malah menjelang detik-detik menuju tengah malam tanggal 20 hari ini, terciptalah ide yang begitu sederhana (hahaha, dasar manusia nggak kreatip).

Sebenarnya yang bikin kelamaan mikir, tadinya mau bikin hiasan super canggih. Di rumah udah ada sterofoam ukuran 1x1m, maunya sih di bikin semacam ucapan selamat kayak orang lagi pesta gitu. Tapi nggak punya bunga-bunga yang semarak gitu. Koleksi di ruang tamu cuma bunga-bunga tulip dari kayu.

Yah, karena dari kayu mana bisa di tempelin ke sterofoam, bisa bolong-bolongkan? Akhirnya, ide hebat itu nggak jadi karena terlalu susah untuk diwujudkan.

Akhirnya terpaksa pasrah deh menggantungkan ide menjelang DL (biasanya gitu, menjelang batas waktu, ide selalu bermunculan..,hihiiii ini sih kebiasaan buruk ya, mak? ; )

Ternyata bener juga, beberapa jam menjelang tenggat waktu, secara nggak sengaja mata ini tertuju pada meja gambar kakak. Lucunya, meja gambar itu memang belum lama dilapisin kertas kado bergambar lucu, ada tulisan happy birthdaynya juga. Wah, kebetulan banget. Meja itu bisa dipake untuk ucapan mimi. Terus, abis itu langsung nyari origami buat bikin tulisannya. Tinggal gunting dan selotip. Di kiri dan kanan, si kakak dan si adek terus-terusan nanya, "mimi itu siapa? mamaw mencintai mimi ya?" hahaha. Alamaak..., anak-anakku ini. Akhirnya mengalirlah cerita tentang seorang sahabat blogger yang bernama Arie Dwi Vitaranti alias mimi. Perempuan hebat, pekerja keras, ibu yang tangguh, macho dan narsis abis. hahaha *ampuuun mi!

Nggak lama, tempel-tempelan pun selesai. Beres dah.

Alhamdulillahnya, meski kakak lagi sakit, dia tetap semangat mau bantuin. Katanya biar dia aja yang jadi model. Biar sakitnya nggak begitu di rasa. Duuuh, emang anak baik deh. Secara nggak langsung dia mengirim pesan ke alam bawah sadarnya, bahwa dia udah baikan. Hebatnya lagi, kakak langsung dandan pake jilbab. Walaupun wajahnya masih sedikit pucat, tapi bisa aja nyari-nyari gaya buat foto. Ini gayanya, khusus buat mimi :



Lihatlah mi, gambar hati itu ditempelin di bibir. Supaya mimi tau Love itu nggak cuma di tulisannya aja, tapi juga di ucapkan, hehehe.

I Love Mimi


Nah, Mimi..., sekali lagi met ultah ya, semoga langkahmu semakin mantap menuju kesuksesan dan

kebahagiaan ya..,semoga selalu sehat, makin narsis n menularkan virus ceria buat kita semua..

Aamiin, Aamiin Ya Robbal alamiin :)




Salam sayang,