Pages

26 December 2012

Cerita 2012

Nggak terasa tahun 2012 udah mau berlalu ya? Waktu memang rasanya berjalan  sangat cepat.
Banyak hal yang belum sempat saya tuliskan di blog ini. Dari pada terlewat begitu aja, saya merangkumnya jadi foto bercerita. Ya..,biarkan saja foto-foto yang bercerita, ya? (dasar emak males nuliiis! *jitak pala sendiri)





 deretan model dadakan, emak2 KEB. Tapi kurang satu nih, mak Olly nggak ada..



Yang ini masih acara Nova, setelah Fashion On the street. Nggak nyangka masih bisa berGangnam Style.. 
Karena teman-teman semangat, saya jadi ketularan semangatnya.
.
Senangnya dapat kesempatan ikut meramaikan acara Fashion On the street , dan Flashmobnya Nova Ladies Fair.., makasih ya Nova, atas kepercayaannya kepada ibu-ibu komunitas.Kapan-kapan ajak lagi ya?,hehehe

----------------





 Ikutan Kuis Hypermart Show untuk Indosiar di Hypermart Karawaci. Bersama Emak2 KEB, persahabatan terasa semakin dekat. Love you all ,emak-emak kece ^^

---------

(foto : Wylvera Windayana)

Yihaaa..., ini nih yang paling keren. KEB dinobatkan sebagai Juara I ,Lomba Karaoke Komunitas yang di adakan majalah Sekar. Dapat hadiah banyak, seruuuu...
emak2nya : mak Wiwik,Olly,Icha,Echa,Mellyana,Fiki, dan saya sendiri.
Oya, ada mak Ika Rahma juga yang dpt juara NgeBlog... Keren bangetkan? KEB, gitu loh.. ^^

-------------------

(dok : pribadi)

Ini Ultah Indosat di FX Senayan.Acaranya Nonton bareng Breaking Down & Talkshow dengan motivator & acara hiburan dengan Boy Band yang keren.(lupa namanya..,maap ya,hehehe)

--------------

(foto : Ia Alginat)
Acara seru, Kompasianival 2012, kopdaran komunitas blogger yang keren-keren.
KEB, punya booth yang cantik lho diacara ini.

juga kunjungan Bapak JK..


(foto : Ia Alginat , pribadi)


-------------


Nah,kalo acara sebelumnya selalu rame-rame, yang ini malah beda..
Ini acara yang baru aja lewat. Acara Sharing Women dalam rangka memperingati Hari Ibu


Saya datang sendirian..,& dapat hadiah pemeriksaan mammo gratis di Shiloam Hospital di tambah setangkai mawar merah..,aaiiiiih so sweeeet ^^

________


Ini adalah keluarga kecil saya tercinta..



Sepanjang tahun 2012 ini, saya merasakan sekali betapa senangnya memiliki banyak teman. Komunitas yang tak hanya menyenangkan, tapi juga memberi banyak peluang dan kesempatan mendapat ilmu-ilmu baru. Tapi semua tak mungkin saya lakukan tanpa keikhlasan dari suami dan anak-anak saya tercinta. Karena mereka saya bisa  menjalin pertemanan yang indah dan menikmati setiap acara-acara yang saya anggap sebagai refreshing buat saya.  Makasih ya, buat keluarga kecilku tercinta..,banyak cinta deh buat kalian.. ^^ mudah-mudahan kedepannya kesempatan untuk berbuat lebih banyak akan lebih terbuka.. Tetap semangat .. Yeaaah! ^-*

*ternyata saya tidak bisa membiarkan foto-foto saya bercerita sendiri ya? tetap aja saya     tambahin keterangan..,hehehe



.Salam,


18 December 2012

Community Gathering Mead Johnson, Siapkan Generasi Cerdas Sejak Dini

Kamis 29 November 2012 saya dan teman-teman menghadiri acara Community Gathering Mead Johnson , di Plaza Tower Grand Indonesia. Bertempat di Maestro, saya dan teman-teman sesama blogger antusias menyimak pembahasan dari Bapak Cecep Fathoni yang menjabat sebagai External & Medical Affairs Director Mead Johnson Indonesia dan Dr.Dwi Putro Widodo, SpA serta Pakar Nutrisi yang cantik Ibu Emilia E. Achmadi.






Semua  berawal dari betapa pentingnya merencanakan kehamilan yang sehat, demi tumbuh kembangnya si buah hati di masa depannya nanti. Mendengar penjelasan Dr. Dwi Putro Widodo , SpA  itu,  saya jadi teringat dengan pengalaman saya ketika hamil dulu. Rasa mual, membuat saya menjadi pemilih dalam soal makanan. Nggak bisa semua saya nikmati. Padahal menurut penelitian, selain di pengaruhi oleh Gen yang kita bawa, janin juga harus memperoleh nutrisi yang tepat untuk perkembangan otaknya. Asupan nutrisi yang lengkap gizi, baik itu protein, karbohidrat, vitamin, mineral, zat besi dll, termasuk juga   kaya akan DHA ( doxosahexaenoic acid ), ARA,  akan membantu proses pertumbuhan dan kecerdasan otak si kecil bukan hanya saat berada dalam kandungan, tapi juga merupakan penentuan kecerdasannya kelak.
Penjelasan akan hal ini juga sudah ada pembuktian secara ilmiahnya, bahwa tingkat DHA yang di konsumsi oleh ibu selama hamil dan menyusui, mempengaruhi tingkat DHA yang di serap oleh si kecil selama kehamilan trimester ke-3 hingga si kecil berusia 2 tahun (golden period).
Wah,wah, jadi semua yang kita konsumsi selama kehamilan ternyata menentukan banget ya, untuk mendukung kecerdasan otaknya kelak? Kalau saja sejak dulu saya tahu , pasti akan saya lahap semua yang mengandung zat gizi penting dan DHA. Walaupun harus mual dan pusing tujuh keliling.

dibelakang saya adalah gambar perkembangan otak si kecil dari waktu ke waktu

Merasa ada ganjalan di hati, saya memberanikan diri untuk bertanya lebih banyak tentang perkembangan otak anak dan tentang sedikit rasa penyesalan saya, akibat asupan nutrisi selama kehamilan yang mungkin dulu kurang maksimal.
Dr. Dwi Putro .SpA menjelaskan, perkembangan otak yang paling pesat terjadi sangat singkat dan hanya sekali seumur hidup, pada masa yang di sebut Golden Period. Yaitu sejak trimester ke-3 kehamilan sampai si kecil berusia 2 tahun. Masa ini adalah masa di mana otak si kecil mengalami perkembangan yang luar biasa cepat. Saat usianya menginjak 2 tahun, berat otaknya telah mencapai 75 % berat otak dewasa dan pertumbuhan otaknya mencapai 90%. Pada masa inilah pentingnya mengatur asupan nutrisi yang optimal  untuk si kecil di sertai dengan stimulasi yang tepat untuk mendukung kecerdasannya. Semakin banyak stimulasi yang diterima si kecil, semakin banyak komunikasi efektif yang terjadi antar sel-sel saraf otak. Semakin optimal pula perkembangan konsentrasi, memory  dan problem solvingnya. Memang stimulasi ini  harus dilakukan tanpa henti, makin bertambah umur si kecil, makin beragam pula stimulasi yang harus kita berikan.

saya belajar banyak dari gambar bagian otak ini 



Lalu menjawab rasa penyesalan saya, Ibu Emilia E. Achmadi menguraikan dengan bijak, bahwa sebagai Ibu, tak ada yang lebih membahagiakan selain melihat si kecil tumbuh sehat dan cerdas. Kita masih mampu mengejar ketertinggalan itu dengan memenuhi asupan nutrisi yang kaya gizi, di tambah dengan susu yang mendukung pertumbuhannya. Ibaratnya, menambal sulam lagi bagian yang sudah bolong-bolong, supaya rapi kembali. Meskipun tak seoptimal ketika daya serapnya masih dalam kandungan, kita masih bisa  melengkapinya dengan stimulasi dan lingkungan yang baik, yang akan mendukung perkembangannya dan kecerdasan otaknya. Hm, uraian dari Ibu cantik ini cukup melegakan saya. :)

Selanjutnya saya dibuat terkesima dengan penjelasan dari Bapak Cecep Fathoni dari Mead Johnson.
Beliau menjelaskan tentang peran Mead Johnson yang telah seratus tahun lebih bersungguh-sungguh  berkomitmen menjadi pendamping para ibu dalam mendukung hebatnya anak. Seratus tahun bukan waktu yang singkatkan? Mead johnson telah mengembangkan  inovasinya terus menerus sejak dulu.
Dan untuk mendukung peran penting seorang ibu, sejak awal kehamilan Mead Johnson sudah menyiapkan  susu Enfa mama yang diformulasikan khusus untuk memenuhi kebutuhan nutrisi  ibu selama masa periode penting dalam menyiapkan generasi yang cerdas sejak dini. Sampai ketika si kecil lahir, dan terus bertumbuh. Mead Johnsonpun telah mempersembahkan pendamping nutrisi lengkap sesuai pertumbuhan anak, seperti Enfagrow A+, Enfa Kids dan Sustagen. Ya, hingga kini Mead Johnson terus berinovasi dan telah mengembangkan 30 studi ilmiah dalam bidang nutrisi anak. Salut dengan komitmen Mead Johnson sebagai partner ibu Indonesia untuk menyiapkan generasi cerdas .

Usai sesi tanya jawab, acara dilanjutkan dengan kunjungan ke kantor Mead Johnson yang berada di lantai 43. Saya dan teman-teman sangat menikmati kunjungan ini. Selain bisa melihat langsung ruangan kerja yang nyaman, kami juga sempat mengabadikan moment yang tidak biasa ini.

Kamipun berfoto-foto di ruangan yang bergambar cerita dongeng Timun Suri, dan bertegur sapa dengan ibu-ibu dan bapak karyawan yang sedang serius di meja kerjanya.Agak riuh memang, semoga tidak mengganggu kosentrasi mereka.

Emak2 Blogger  bergaya  pura-pura ngambil timun .. ^^




hmm, saya suka sekali ruangan yang satu ini.. 
Kami terus berkeliling menelusuri ruang demi ruang beserta display produk Mead Johnson dan hamparan peta yang di tempelkan di sebuah dinding. Ternyata itu adalah lokasi pendistribusian produk ke seluruh Indonesia. Ada beberapa teman yang saya foto, eh malah saya nggak ada yang moto'in.,hehehe.



Mak Fadlun dari Kumpulan Emak2 Blogger

Mak Elisa Koraag dari KEB, girang menemukan letak kota yang dikenalnya


Dan, buat saya.., berdiri di lantai 43 itu rasanya sesuatu banget.., saya bisa memandang hamparan  laut dan bundaran HI yang macet. Pasti menyenangkan bekerja di atas ketinggian seperti itu ya?



Lalu kamipun bersantai, sambil menikmati coffee break sambil sesekali melongok ke bawah. Di selingi kuis pula.Hadiahnya berupa beberapa lembar voucher belanja senilai 500 dan 250 ribu. Saya dan teman-teman ributnya udah kayak anak-anak yang kegirangan berebut hadiah. Pulangnya juga dapat goodie bag cantik yang saya suka banget. Satu set Lock& Lock , Satu Box Susu Enfagrow buat si kecil dan dua tiket free Rock Star Gymnastic buat anak-anak, yang nominalnya nggak nahan. Hmm...,kasih tau nggak ya? hehehe, nilai satu tiket kelas Gymnya 2 .1jutaan loh...,dan satu orang dapat dua tiket. Olala..keren bangetkan?

Usai acara , saya dan teman-teman sibuk menyusun rencana untuk memakai tiket Rock Star Gym itu bersama-sama. Saya dan teman-teman beruntung sekali, sudah mendapatkan ilmu yang luar biasa dari pakar yang terpercaya. 
Hmm, senangnya  bisa mengenal Mead Johnson lebih dekat .Terimakasih Mead Johnson, teruslah  melangkah maju menjadi partner Ibu..

Salam.
















16 December 2012

Cake untuk seorang teman

    Beberapa waktu yang lalu, teman saya melangsungkan pesta pernikahan. Selain memberikan hadiah, saya ingin juga memberikan suprise di hari bahagianya. Saya memutuskan untuk memberikannya cake yang ada sepasang boneka lucu di atasnya. Sempat khawatir juga, takutnya dia udah beli. Tapi nggak apa-apa, lagian saya bikinnya juga ukuran biasa, bukan yang gede. Pertimbangannya nggak enak, kalo harus nyaingin kue yang udah disiapin sama yang punya acara. Lebih baik saya ngasihnya, buat dia nyemil dikamar ajaa... :)

  Jadilah saya sibuk sendiri di dapur. Menyiapkan bahan, baking, sampe menyiapkan pernak-pernik untuk assesoris cakenya. Sempat menimbang-nimbang, warna apa yang akan saya pilih untuk hiasannya. Berdasarkan hasil penerawangan (*jiyaaaah!), kaya'nya hati saya berat ke ungu. Secara saya nggak dpt bocoran teman saya itu pake tema warna apa buat acaranya. Pake feeling aja deh. Nah, ini dia hasil jadinya :




Untuk Cake, saya pake resep Sponge Cake. Di tengahnya di oles selai blueberry.
Sementara untuk butter creamnya, saya pake merry whip, tinggal di kocok dan tambahin susu kental manis.

  Alhamdulillah, pas saya bawa cake ini ke pestanya, nggak di sangka semua pernak-pernik pesta bernuansa ungu, termasuk baju pengantin . Saya jadi senyum-senyum sendiri, feeling saya bener juga. Dan yang bikin senang, teman saya tertawa bahagia menerima hadiah saya. Mereka sama sekali nggak menyiapkan cake. Lupa katanya. Nggak nyangkanya lagi, hadiah saya itu malah di pajang di dekat mereka. Padahal niatan saya, cake itu cuma buat di simpen di kamar, terus di buat cemilan sambil ngobrol...,hehehe.  So pasti, saya seneng banget.Tapi dalam hati, nyeletuk juga. Kalo tau begitu, kenapa nggak saya bikin yang gede aja sekalian ya? gumam saya dalam hatiii.
 Hehee, memang selalu begitu , sesal selalu datang belakangan. Seharusnya saya  bahagia melihat senyumnya. Dan memang, saya bahagia banget, Itu aja udah cukup kok .. :)






05 December 2012

Menunggu tanpa mati gaya dengan Indosat Super wifi


                                     Indosat Super Wifi












    Saya sangat suka menulis.Kadang ide untuk menulis selalu muncul kapan dan di mana saja. Nggak tentu waktu dan tempat, yang namanya ide selalu muncul dan terlintas begitu saja. Apalagi kalau di depan saya ada kejadian menarik, wah bisa-bisa saya geregetan, ingin segera menuliskannya. Paling bete kalau tiba-tiba saat ingin menulis saya kelupaan bawa catatan dan pulpen, atau pas lagi  pengen nulis untuk up-date blog, koneksi internet lemot. Wah, ampuuun deh, rasanya mau marah, ide nggak bisa tertuang, hasrat yang tadinya menggebu-gebu jadi surut. Saya butuh sekali koneksi internet yang lancar, ngebut, tanpa kalut atau takut..*kalo ini sih takut pulsa abis maksudnyaa... ^^

    Tapi serius, sebagai orang yang hobi nulis kebutuhan internet lancar memang mutlak nomer satu, nggak bisa di tawar.Ibarat kompor sama tabung gasnya deh. Nggak bisa nyala kalo salah satunya nggak ada.. 
Saya sangat beruntung mengikuti saran seorang teman, untuk mencoba memakai kartu provider yang sama dengan miliknya. Masalah saya teratasi. Saya mengerti sekarang, mengapa teman saya sangat antusias saat menjelaskan keuntungannya. Dia udah ngerasa'in asyiknya sih..., dan sekarang saya juga! :)

     Saya jadi ingat pengalaman saya dulu. Suatu hari saya janji ketemuan dengan  seorang teman di sebuah Mall di kawasan Jakarta Selatan.Nggak di sangka, teman saya terjebak macet parah.Saya gelisah karena itu berarti saya harus menunggu lebih lama lagi. Tapi tiba-tiba terlintas sebuah ide di kepala saya. Saya ingin membuat sebuah cerpen sambil menunggunya. Setiap menit, rasanya ide semakin memenuhi kepala saya. Khawatir ide itu hilang,saya bergegas mencari fasilitas Wifi. Nggak nyangka banget, beberapa meter di depan saya, kebetulan ada sebuah restoran jepang yang menyediakan fasilitas yang saya cari. Area resto itu sudah tercover Jaringan Indosat Super Wifi. Olalaa..,betapa senangnya hati saya.. tanpa ragu lagi, saya masuk, memesan makanan dan minuman, lalu asyik menulis ribuan kata menjadi cerita, tanpa gangguan apa-apa. Benar-benar menyenangkan, sampai-sampai saya lupa, bahwa saya sebenarnya sedang menunggu seseorang. Nggak kebayang deh, kalo waktu itu saya nggak ngikutin saran teman saya. Mungkin saya sudah mati gaya, menghabiskan waktu menunggu dengan sia-sia. 

                                                                    -----------

23 November 2012

Emak2 Blogger : Philips Peduli Perempuan

Apa yang terlintas pertama kali, bila kita menyebut kata, Philips?
Yap, yang terucap pastilah lampu atau beragam alat elektronik yang selalu memudahkan kita menikmati hidup. Blender, Mixer, Televisi, dan sejumlah barang lainnya yang menyemarakkan kehidupan keluarga di Indonesia. Tentu saja, tidak terpikirkan bahwa Philips akan menyentuh dunia perempuan secara khusus.
Itulah sebabnya mengapa saya tertarik ketika Philips mengundang Komunitas Emak2 Blogger, untuk hadir di acara Gathering Community, Philips Peduli Perempuan, yang bertajuk Spot it Yourself, pada Rabu malam tanggal 21 november lalu. Meski harus menentang derasnya hujan, dan jalanan yang macet, saya memaksakan diri untuk hadir. Berharap mendapatkan informasi untuk bisa saya bagikan kepada teman-teman.

Setengah jam menyusuri Kemang Raya, akhirnya saya sampai juga di depan Madeleine Bistro. Saya bergegas masuk dan bertemu dengan teman-teman Emak Blogger, mak Vema Syafei dan mak Fitri Rosdiani. Kami menikmati hidangan makan malam yang  disediakan. Senang melihat menu masakan yang menurut saya sesuai dengan topik malam itu. Aneka salad, sayur, buah ,dan  ikan yang di masak dengan bumbu yang nggak neko-neko. Tapi terasa lezat membelai lidah.(silahkan membayangkan sendiri kelezatannya.. :)

Usai makan malam, acara dimulai. Beberapa kali pembawa acara, meminta kami untuk mengikuti acara itu dengan santai. Bukannya santai, malah makin lama makin serius. Mungkin karena yang dibicarakan menyangkut penyakit yang mengkhawatirkan, jadi semua peserta fokus mendengarkan.
Di awali dengan mbak Rina Susanti yang menceritakan pengalamannya sebagai survivor kanker payudara.. Pengalamannya itulah yang membuat ia mencoba ikut serta dalam lomba The (+) Project yang diadakan Philips. Ternyata idenya untuk membantu masyarakat Indonesia untuk  mendapatkan akses kesehatan secara mudah dan murah melalui mobile application, mengantarkannya sebagai pemenang. Philips menyambut baik ide cemerlangnya. Bersama Yayasan Kanker Indonesia(YKI) bergandeng tangan untuk meluncurkan "Spot It Yourself" sebagai  mobile application pertama di Indonesia. Bukan hanya lewat internet, nantinya  juga akan di buka layanan lewat sms. Fitur-fitur yang ada akan terus di tambah, dokter-dokter yang melayani konsultasipun adalah dokter-dokter yang berpengalaman. Wah, tentunya ini berita yang sangat menggembirakan, ya?



 Bapak Aswindaru Rinenggo  selaku Head of Operation Philips pun menjelaskan dengan semangat, bahwa Philips sangat peduli dengan program ini. Ini di tunjukkan dengan kelengkapan alat-alat pemeriksaan yang canggih. Lalu, sempat muncul pertanyaan,  bagaimana dengan biaya yang harus dikeluarkan untuk mammografi dan pemeriksaan lainnya? Ternyata biayanya cukup terjangkau, sangat jauh dengan biaya bila kita melakukan pemeriksaan di Rumah Sakit pada umumnya. Hmm, penjelasan yang cukup melegakan. :)

                                                    Dr. Ulfana Said Umar, sedang menjelaskan

Setelah itu obrolan dilanjutkan dengan Dr.Ulfana Said Umar dari Yayasan Kanker Indonesia. Beliau menjelaskan panjang lebar tentang bahayanya kanker payudara.Seringkali kanker payudara  tidak menunjukkan gejala, dan tidak disadari oleh penderita.Dan harus selalu di ingat : Jangan abaikan anjuran untuk melakukan "SADARI = yaitu Periksa Payudara sendiri" tujuh hari setelah haid, dan " SADARI", kapan saja untuk usia 50 tahun ke atas. Yang tak kalah mencemaskan Kanker payudara bahkan bisa menyerang di usia lanjut. Sebenarnya kanker payudara bukan hanya berpeluang diderita oleh kaum perempuan saja lho, kaum lelakipun juga harus waspada.Mengerikan sekali, ya?  Nah, petunjuk pemeriksaan SADARI , juga ada di Spot It Yourself, lengkap dengan gambar-gambarnya. Selanjutnya tersedia juga langkah-langkah apa yang harus kita lakukan bila ternyata hasil SADARI menunjukkan tanda-tanda yang mencurigakan. Duuuh, jangan sampai ya...
Dari bu dokter Ulfana banyak sekali informasi yang kami dapatkan. Namun untuk lebih jelasnya, teman-teman dapat mengunjungi linknya langsung. Yaitu : bit.ly/spotityourself .

 Puas mendengarkan penjelasan, acarapun berlanjut dengan kuis. Ada 10 hadiah yang disediakan Philips, untuk peserta yang bisa menjawab pertanyaan seputar topik malam itu. Alhamdulillah, saya mendapatkan satu. Yaitu, sebuah lampu beserta remotenya. Lumayan, buat persediaan di rumah,bisik saya dalam hati, tentu saja dengan senyum mengembang.. :)


                                          kaos dan lampu+remote yang bisa saya bawa pulang ^^

Acara kemudian di tutup dengan sesi foto bersama, dengan berbagai gaya. Maklum, narsis-narsisan agak sulit untuk dihilangkan. Bersama dokter-dokter, ibu-ibu dari YKI, dan berbagai komunitas peduli perempuan, semua bergaya suka-suka. Sayangnya foto bersama semua peserta  tidak terdokumentasikan. Tiba-tiba kamera saya mendadak mati, padahal gayanya keren-keren.

bersama mak Vema Syafei, Dr. Ulfana, mbak Rina Susanti dan mak Fitri Rosdiani
(foto-dok. Vema Syafei)


Bersama mbak Chatrine PRnya, Philips 

Sebelum pulang, mbak Chatrine Siswoyo yang menjabat public relation Philips meminta kepada kami, Komunitas Kumpulan Emak2 Blogger untuk berbagi  informasi   kepada teman-teman perempuan lainnya. Ah, sebenarnya tanpa diminta pun dengan senang hati, kami akan melakukannya. Bukankah KEB ada untuk berbagi? Saya, mak Vema Syafei dan mak Fitri Rosdiani menjabat erat tangannya, sebagai dukungan atas inovasi yang telah Philips dan YKI lakukan untuk mewujudkan ide hebat dari  mbak Rina Susanti , untuk melindungi perempuan Indonesia dari bahaya kanker payudara. Semoga langkah nyata ini, dapat menyelamatkan banyak perempuan Indonesia untuk tetap sehat dan ceria. Kita doakan bersama ya , maaaak? :D



Salam, ^^

09 November 2012

Emak2 Blogger: Ikutan kuis Indosiar

   Rabu lalu hujan begitu derasnya, menemani perjalanan kami menuju Hypermart Cyberpark karawaci, dalam rangka ikut serta sebagai peserta kuis Hypermart Show untuk Indosiar. Lokasinya yang begitu jauh, sempat  membuat kami nyasar hingga harus turun beberapa kali untuk bertanya. Lucunya, tiga orang yang kami tanyakan malah mengantarkan kami ke Hypermart  yang berbeda.Ya, bener juga sih, Hypermart kan nggak Cuma satu. Untung aja sebelum jam dua , dengan hasil nanya sana-sini,akhirnya ketemu juga  Hypermart yang dimaksud.Wuiiih, emang jauh gila' dweeh! Nggak kebayang kalau seandainya nggak nebeng sama mak Sumiati sapriasih, pastinya nggak akan nyampe. (makasih ya,mak Sumi…*sungkem)


   Sampai diparkiran, mak Icha (Elisa Koraag) dan mak Olli (Aprilda Veronica koraag) udah nunggu di Domino's Pizza, mereka udah pesen Pizza. Nggak lama,  muncul juga mak Sumarti Saelan dan mak Vema dan mak Nurlia yang belum emak-emak (* semua member harus dipanggil emak,meskipun belum emak-emak), juga ikutan nyasar. Semua langsung larut dalam hahahihi yang seolah tak berujung. Apalagi saat mak Icha ngejoke tiada henti. Gayanya ala stand up comedy. Asli, ni perut  rasanya dikocok-kocok karena kebanyakan ketawa. Mak Sumi juga cekikikan terus. Seru banget.Ada rasa ajaib juga, beberapa dari kami, emang baru pertama kali bertemu, tapi rasanya kok langsung connect ya? Langsung ada chemistry. Bener2 luar biasa deh emak-emak ini. :)











Usai hahahahihihi, mak Icha tersadar akan misi pentingnya , emak gaul ini langsung ngajak pindah tempat duduk di pojok, dan langsung menyusun strategi.


 Mulai dari nyiapin syal buat di pake bersama, sampai berlatih yelyel untuk opening nanti. Ohya, menurut cerita, mak Icha dan mak Olli, nyari syal ini sampe menjelajah kebeberapa tempat lho. Misinya, mereka harus menemukan warna yang cocok dengan icon KEB, selain itu, mereka juga harus yakin motifnya bisa membuat cantik emak-emak blogger.Dari hasilnya terbukti, kalau jerih payah mereka nggak sia-sia. Semangat mereka seolah terbawa kedalam syal itu. Semua jadi cantikkan?(congrats ya mak Icha,mak Olli, semua jempol untukmuuu..)



   Puas berdiskusi,kami langsung berbenah diri, benerin dandanan dan pasang syal. Sesi dandan terasa lama, karena susah juga bikin lilitan hijab yang asyik. Untung ada mak Vema yang ikut bantuin. Setelah di uwel2 sana-sini, kelar juga akhirnya urusan dandan. Kamipun siap menunggu giliran syuting.Sambil praktek yel-yel gaya naik kuda ala Gangnam Style. Mak Sumi, luar biasa semangatnya, meski kami di suruh berulang-ulang oleh pihak PH, beliau tetep semangat. (peluk mak Sumi..)
Tunggu punya tunggu, eh jadwal syuting molor sampai berjam-jam.Dari jam 4, baru dimulai selesai magrib. Oya,sebelumnya rame-rame berdoa dulu sambil potong tumpeng.Sambil makan,foto-fotoan bareng Choky Sitohang yang akan jadi Hostnya nanti.
.


Baru aja selesai makan, tiba-tiba semua peserta diminta untuk masuk ke area pengambilan  gambar. Ih, iseng banget deh, mulut masih belepotan udah langsung disuruh masuk stage. Terang aja, kita semua pada nggak pede, dan buru-buru lari ke tempat penitipan barang, ambil tas dan buru-buru pake lipstik. Tanpa cermin.Ah, gapapalah yang penting ada mere-mere dikit. :P  Rapi nggak rapi, harus cepat balik lagi, karena Hostnya sudah menanti. Grup Emak2 Blogger didampingi artis Nadia Vega, grup lady biker dengan Dhea Ananda dan Grup dari La femme patisserie didampingi Ricky  Perdana.
Pada mau liat nggak, mak Sumiati nodong Ricky, ini nih gayanya...

Jiyaaaaa..,mantepkan?keren maaaak :)

Acara dimulai dengan games babak pertama. Semua peserta harus mendengarkan Novita Angie dan Choky membacakan list 20 barang yang harus diambil dengan waktu 3 menit. Nggak mudah menghafal semua barang dalam waktu sempit begitu. Tapi dengan semangat  dan kebersamaan, kami berhasil mengumpulkan 12.Ternyata grup lain juga mengumpulkan dengan 12. .Heheee, lucu juga ya, daya hafalnya sama. Untung saja saat troly diperiksa, Emak Blogger mengambil 11 barang yang ada dilist, jadi hanya salah di satu barang.Grup lain, poinnya harus berkurang karena barang yang mereka ambil ,salah 2.

Horeeeee…,senangnya memimpin dibabak awal dan mendapatkan voucher belanja yang bikin kami jingkrak-jingkak.:D
Sorak-sorai supporter semakin semangat.Padahal suporter KEB hanya ada tiga orang. Sementara Grup lain membawa lebih dari lima suporter. Mak Icha, mak Vema dan mak Sumarti Saelan terus kasih semangat. Saat ada break, mereka langsung nyodorin minum. (bener-bener keren..)
 Kami terus melaju hingga lolos babak kedua.Babak tebak harga parcel. Senangnya tak terkira, saat kami lolos memasuki babak ketiga bersama grup La fenne Pattiserie. Dan Lady biker, terpaksa pulang dengan tangan hampa. 
Kami menyusun strategi untuk bisa memenangkan babak ketiga. Setiap orang harus mengambil dua barang yang harganya tidak kurang dari 400 ribu.Nilai semua barang nggak boleh lebih dari 2 juta dan nggak boleh kurang dari 1,9 juta. Dalam waktu lima menit semua harus berhasil. Doa terus mengalir didalam hati. berharap menang, dan bisa membawa nama KEB, masuk Grand Final nanti.
Ketika game dimulai, kami berpencar sambil berlari.Mengambil barang dan mendorong troly. Nafas jadi terengah-engah, berpacu cepat dengan hitungan di kepala. Terasa sekali luasnya Hypermart Cyberpark Karawaci. Kami bergegas mencari alat price check buat ngecek harga sebenarnya. Ternyata alat itu sudah dalam keadaan off alias nggak bisa dipakai, mungkin karena sudah larut dan mereka sudah tutup. Waktu lima menit tiba-tiba terlewati begitu saja.Kami berteriak heboh, kesal juga  karena tidak bisa memeriksa dan memastikan berapa harga barang sebenarnya.Ya, apa boleh buat.Kami hanya pasrah,dan tetap berdoa semoga kami menang.

Dag-dig-dug semakin terasa saat hitung-hitungan dimulai. Wajah suporterpun terlihat tegang.Kami saling berpegangan. Hitungan terhenti, grup lawan sudah mencapai angka 1,8 juta. Kasir disebelah kami, menghitung lagi, ternyata, salah satu barang kami ada yang sedang diskon,hingga harga harus diturunkan.Kasir berhenti di angka 1,6juta sekian...
"Haaaaaaaaaaaah...."
"Kalaaaaaaaaaaaaah!"
Jebakan diskon, ternyata menghentikan langkah kami. Sejenak ada rasa kecewa yang datang.Kami saling menguatkan. Tak ada yang salah, semua sudah bertanggung jawab dengan jumlah yang disepakati.Semua sudah berusaha maksimal.

"Yaaa....,ini permainan, Mak! kalo nggak menang ya,kalaaaaaah!" .
"Iya mak, kita nggak beruntung hari ini.Nggak papa,yang penting kita bisa muncul di tipi.." hehhee,kami menghibur diri.
   Usai penyerahan hadiah pemenang, kami berpelukan. Ya, ini memang permainan. Kami kalah, dan kekalahan memang sesuatu yang pahit, tapi kebersamaan hari ini jauh lebih penting dan terasa sama nilainya dengan sebuah kemenangan. Kemenangan hanya sebuah keberuntungan. Sementara, berada satu naungan dalam keluarga besar Komunitas Kumpulan Emak2 Blogger adalah kemenangan yang luar biasa... :)

Malam itu kami pulang pukul 1 dini hari, kami berpisah diparkiran. Melepas  mak Sumarti Saelan dan mak Vema yang nyetir mobil sendiri balik ke Cawang dan Priok.Mak Elisa dan mak Olli ke Ciledug. Sementara aku dan Lia nebeng mak Sumi untuk pulang ke arah Cilandak. Perjalanan terasa panjang, karena kami beberapa kali salah jalan.Aku merenung, Hmm.. Emak-emak Blogger adalah kumpulan orang hebat yang luar biasa tangguh. Tak peduli Cawang, Priok, Bekasi atau Bogor sekalipun, semua saling bersinergi.Bangga rasanya ada bersama mereka.
  Gerimis turun lagi. Aku melirik Lia yang tertidur disebelahku. Karena sudah terlalu malam, salah satu makmin,mak Mira Sahid berkali-kali  menyampaikan pesan   untuk nggak ngijinin Lia pulang ke Bogor. Jadi, Lia akan menginap di rumahku.Rasanya seperti mimpi. Kok bisa ya, orang yang tadinya tidak saling mengenal bisa menjadi saling melindungi secepat ini? 
Aku tersenyum. Terselip rasa salutku pada emak-emak admin yang telah menyatukan kami menjadi keluarga besar di KEB. Yaa..,KEB memang bukan komunitas biasa.,KEB ada untuk berbagi dan  saling menjaga dengan hati.
 Ajaib, rasa kecewa sudah tak ada lagi....

                                                                               ****









24 July 2012

Cerita Anak SMA, eh SMKK





Mengenang cerita waktu jadi anak SMA, eh anak SMKK, rasanya ada jiwa muda yang berteriak-teriak dari dalam hati. Meski aku sekolah di sekolah kejuruan , kenangan di sekolah itu, betul-betul kenangan manis yang tak mungkin dilupakan.
Merasakan sekolah di sekolah cewek tuh rasanya luar biasa.Meskipun ada juga beberapa anak cowok yang memilih jurusan boga, jumlah mereka paling tak sampai sepuluh orang.Mereka nyaris tenggelam di dalam lautan cewek-cewek. Tapi untuk bagian keamanan sekolah, mereka paling top deh. :) Ih,Jadi kangen sama mereka.

Oh ya, aku memilih jurusan Tata Busana. Dulu, aku pengen banget jadi perancang mode. Pokoknya udah kebayang aku bakal jadi pengusaha fashion. Meski sekarang nggak jadi desainer seperti dalam bayangan, setidaknya aku setia dengan ilmu yang aku dapat. Nggak melenceng. (memangnya kenapa kalo melenceng?hehehe,sok setia)
Jurusan Tata busana yang aku pilih memang jurusan yang asyik. Mulai dari belajar menjahit, pengenalan textil, desain, marketing, sampai peragaan busana hasil bikinan sendiri,semuanya jadi pelajaran yang asyik. Anehnya aku nggak ingat, dulu aku kebagian bikin baju apa. Nggak ada fotonya lagi. Padahal aku ingat dengan jelas teman-temanku memperagakan baju apa. Hm, sayang deh,kok aku bisa lupa ya?

Bicara soal serunya di sekolah cewek, bisa bikin geleng-geleng kepala. Lain waktu jadi murid yang patuh, eh lain waktu jadi murid yang bandel. Kalau lagi kumat bandelnya, satu kelas bisa mendadak cabut, pulang rame-rame dengan cueknya. Bikin guru kewalahan dan nggak bisa ngomong apa-apa. (Jangan di tiru ya?) Tapi, meski agak bandel, hubungan dengan wali kelas kok rasanya seperti sahabat ya? Kami sering ngumpul dan rujakan di rumah ibu wali kelas. Wali kelasnya baik sekali. Tapi nggak lama kemudian ibu itu meninggal. Kepergiannya membuat kami sangat sedih. Hm, selamat jalan bu Retno. Semoga Allah memberimu tempat yang indah disana...(Aamiin )

Selain penampakan sekolah yang terlihat asri, ada juga penampakan yang paling nggak enak, khususnya kalau  murid-murid cewek manjat pagar sekolah rame-rame. Sekolah kami cukup disiplin.Kalau datang terlambat biarpun cuma semenit, pagar sekolah pasti di gembok. Biarpun kita merayu-rayu dan memohon sama  Bapak penjaga yang pegang kunci, nggak bakal di bukain deh. Jadi harus berusaha naik meski pakai rok, harus lompat-lompat pula'. Bisa dibayangkan gimana hebohnya.
Penampakan yang nggak enak ini juga terjadi setiap hari senin, saat upacara bendera. Bedanya, pagar yang harus dinaikin adalah pagar belakang, yang lebih tinggi. Dengan keringat bercucuran, murid-murid yang terlambat saling bantu untuk memanjat pagar.  Kadang-kadang selamat. Tapi kalau pas lagi apes, di bawah pagar udah nunggu guru cowok yang langsung kasih perintah untuk bikin barisan kecil di sebelah peserta upacara. Barisan kecil ini nantinya akan dihukum jemur sambil menghormat bendera selama 30 menit.Whuahaha...,rasanya puanas banget deh. Aku pernah beberapa kali kena hukuman pak guru. *sekarang malu kalo diinget lagi.. :(

Hm, biarpun malu kalau inget kekonyolan waktu itu, tapi semua itu menjadi kenangan yang mungkin nggak kalah dengan Cerita Anak SMA lainnya. Masih banyak sih, kenangan lain yang nanti akan aku ceritakan. tentang guru kece gebetan murid-murid cewek, tentang ekstra kurikuler yang menyenangkan, tentang PKL. wah,pokoknya tenang aja ya, aku pasti bakal ceritain semuanya.Meski ini bukan Cerita Anak SMA, karena aku anak SMKK, yakin deh, ceritanya seru untuk disimak. Tapi, nggak bisa buru-buru ya..,harus nyuri waktu di antara pesanan mukena dan baju yang harus aku kebut. *lirik mesin jahit dan orderan yang menumpuk  ;)

Gayanya culun banget ya...,maklumlah tahun 90an :D


 Okey deh, sampai di sini dulu ya, sampai ketemu di cerita berikutnya ...
Salam,

15 July 2012

14/07/2012

Kemarin adalah hari istimewa dalam kehidupan rumah tangga kami.  Kami merayakan dua hari istimewa sekaligus. Hari ulang tahun kakak yang ke 10 dan hari ulang tahun perkawinan yang ke 11.
Biasanya, setiap ultah kakak tiba, dia selalu minta dibuatkan kue sesuai keinginannya.Aku juga selalu memenuhinya, dengan alasan hari itu kami merayakan dua hal yang istimewa di hari yang sama.Beberapa hari sebelumnya kami sudah buat kesepakatan tentang tema kue yang mau dibuat. Kali ini, kakak mau Rainbow Cake. Aku sudah nyari resepnya dan siap untuk dicoba.
Tapi sehari sebelum hari itu tiba, kakak malah berubah pikiran. Katanya nggak usah bikin apa-apa. 
Sedikit heran, aku menanyakan sebabnya. Dengan entengnya kakak bilang :
" Nggak usah bikin kue Ma, ulang tahunkan cuma masalah tambah umur..."
Deg...,ada sesuatu yang bergetar dalam hatiku. Rasanya, kalimat itu sangat bijak, sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Segera ku peluk dia dengan hati penuh syukur.Usia sepuluh tahun ternyata bisa membuatnya berubah dalam sehari.Ternyata tak hanya itu, kakak sekarang malah membantu mencuci piring dan merapikan kamarnya.Benar-benar sebuah kejutan yang menyenangkan. Semoga hal ini bisa terus dia lakukan.
Selamat Ulang tahun ya kak, teriring doa-doa kami untukmu..

Akhirnya, aku dan suami juga sepakat untuk memperingati hari ulang tahun perkawinan kami dengan cara berbeda dari tahun sebelumnya.Tapi terasa lebih bermakna. Tanpa kue, tanpa nasi kuning. Hanya doa. Sebelas tahun perjalanan bersama ini bukanlah tahun yang sebentar, banyak sudah yang dilalui, suka, duka, tangis, bahagia, semua menjadi warna dalam hidup kami. Ditambah lagi dengan kehadiran anak-anak yang membuat hidup ini terasa  sempurna. Hanya dengan kesabaran ,keikhlasan dan keinginan saling memahami, semua bisa terlewati dengan baik. Kerikil, badai, dan ombak-ombak kecil semuanya adalah ujian dari Allah, agar kami saling memaafkan dan bisa memetik hikmah.
Alhamdulillah untuk semuanya ya Allah.
Dalam kesederhanaan, ada doa yang terucap, berharap agar kehidupan kami menjadi lebih baik dari sebelumnya,lebih saling mengerti, lebih sabar dan lebih Samara...,Aamiin Ya Robbal Alamin..
14/07/01-14/07/12
Happy Wedding Anniversary 
Tetaplah menjadi "yang paling sabar untukku.."