Pages

30 December 2011

Cerita diakhir tahun

Tak terasa,besok sudah penghujung tahun,meninggalkan semua kisah di tahun 2011 , melewati keseharian yang selalu menarik untuk diceritakan.Entah itu suka ,duka.Semua berlalu begitu cepatnya.




Kamis pagi lalu,saat aku keluar rumah kira-kira pukul setengah tujuh pagi,ada seorang nenek,duduk menangis sedikit meratap,tersandar dipagar depan mesjid,bajunya kotor,dan sudah tak bisa berjalan.Taksiranku umurnya sekitar 70an.Tampilannya sudah sangat tua.Dari ibu-ibu sekitar aku baru tau kalau dia tinggal diRT lain disekitar rumah kami.Katanya  baru diusir anaknya .Karena sudah sangat merepotkan.Hmm..,miris.Kok tega ya? Dengan ibu sendiri kok ya seperti itu.Lalu tak lama kemudian pak RT datang,katanya  sang anak tak lagi bersedia merawat ibunya,Mengagetkan ya?lalu diputuskan untuk membawanya  kepanti jompo secepatnya.Rasanya pengen laporin anaknya kepolisi,biar ditangkap.
Dan....,rasanya sumpah serapah orang yang ada disekitar sudah tak terhitung jumlahnya.Kejadian ini Sungguh-sungguh menodai kehangatan hari ibu yang kita rayakan kemarin.Menyedihkan ya?Kemana perginya hati nurani?


Tadi pagi juga ada kejadian yang membuat aku bingung mencari kemana perginya hati nurani.Seorang karyawan omku,kehilangan hp yang sudah lama diidam-idamkannya ,yang baru dibeli dengan gaji pertamanya,diusianya yang baru tamat Sma dan baru saja bekerja,ditambah lagi dgn ayahnya yang baru saja meninggal.Boleh dibilang kehidupan mereka pas-pasan.Kehilangan hp itu,mungkin bagi orang lain tak seberapa,tapi yang bikin miris,proses kehilangan itu,karena kelakuan teman sendiri.Temannya itu datang kerumah ,ngajak makan ,katanya mau traktir karena abis gajian.Lalu lagi enak-enaknya makan,temannya pura-pura pinjam hapenya dia ,katanya punya dia abis dicopet.Trus dipinjemin deh hpnya.Tapi siteman itu,lama-lama makin menjauh  dari tempat mereka makan,sampai kemudian nggak tau lagi dimana dia berada.Kebayang kan,gimana sedihnya?Makanan dan minuman aja belum dibayar.Bukannya nraktir malah menyusahkan.Mungkin lain cerita bila hp itu hilang karena dicopet  orang lain.Kok tega ya?(teman makan teman..)Sayangnya siteman itu nggak jelas dimana rumahnya.Hingga keberadaannya sulit dilacak.


Tapi ada juga cerita tentang kebaikan hati yang sekarang sudah jarang kita temukan,
Beberapa hari yang lalu ,seorang tetangga kehilangan dompetnya ,berisi uang ,stnk,sim,atm dll.Rasanya nggak mungkin masih ada orang yang mau mengembalikan seandainya tercecer.Tapi ajaibnya sehari kemudian datang seorang bapak penjual minyak yang membawa dompet dengan isi yang masih super lengkap.Tak satu lembarpun hilang.Akhirnya oleh siempunya dompet,sibapak yang baik hati dapat hadiah semua uang yang ada didalam dompet,jumlahnya 300ribu.Sangat lumayan untuk sseseorang yang hanya berharap dari literan minyak yang dijualnya.Hmm...,pokoknya salut banget sama sibapak.


Yah...,memang banyak cerita kehidupan seperti dua sisi mata uang.Ada yang punya hati dan ada juga yang tidak.Memasuki tahun 2012 ini,aku berharap semoga  kebaikan yang nyata selalu menjadi topik dalam kehidupan kita,entah  itu lewat media manapun,koran,majalah,televisi dan lainnya,hingga perlahan mengikis dinding kejahatan yang mungkin sedikit sulit untuk dimusnahkan,Tapi kita harus tetap optimis,masih punya banyak harapan untuk meraih itu semua.Insya Allah.Dengan selalu mulai dari diri sendiri,dari yang kecil,lalu sering-sering mengasah nurani ,membuka mata,bahwa kebaikan akan selalu ada,meski dalam hati seorang yang kekurangan sekalipun.Setuju Nggak?


Okee  sobat ,tahun 2012 sudah menjelang,semoga  kita bisa menghiasinya dengan semangat untuk menjadi lebih baik,lebih peduli dan saling menyayangi,percayalah, Kita bisa   :)


~Salam hangat ~





1 comment:

  1. Semoga di tahun ini punya cerita juga... cerita tentang kebaikan hati yang menginspirasi

    ReplyDelete

Hai komentar kadang-kadang di moderasi untuk menghindari komentar spam ^^
Terima kasih sudah berkunjung ya.. :)