18 March 2011

Gara-gara lupa

Lupa...,satu hal yang bikin aku sangat-sangat kesal,dengan kebiasaan jelekku yang susah sekali untuk dihilangkan..dan aku berharap semoga untuk selanjutnya kelupaan-kelupaan itu akan terus berkurang.
Sekarang aku menyiasatinya dengan membuat catatan-catatan kecil,yang aku tempel ditempat-tempat yang setiap saat aku bisa lihat,misalnya:dicermin.(heee)...

Dulu,aku gampang lupa dengan nama seseorang,kadang ingat wajah tapi lupa namanya,kadang ingat namanya,tapi gak ingat orangnya.kalo orangnya tau pasti kesel banget sama aku ya?
Tapi,ya ,menurutku itu bukan cuma aku kok,banyak orang lain juga begitu,jadi untuk hal itu,aku maklum aja..,manusia gak ada yang sempurna...(membela diri..:)

Kemaren-kemarennya lagi  aku juga suka lupa dimana nyimpan sesuatu,seperti lupa naruh sisir dimana,lupa naruh kunci,lupa naruh dompet...hehe,kelupaan benda satu ini ,bikin nyesek banget.Lupa harus makan obat.ya,kelupaan kecil yang kadang bisa bikin emosi naik karena seringkali dianggap sembrono,hiiks..
Dan aku lagi-lagi coba mengatasinya dengan minum "satu produk "yang katanya bikin orang gak jadi pelupa..
Semogalah dengannya kelupaanku akan berkurang....(amin..)

Tapi dari semua kelupaanku,yang paling bener-bener membuat aku sangat-sangat pilu,adalah ketika kemarin pagi,aku lupa memasukkan bekal anak-anak kedalam tasnya ,padahal aku udah nyiapin sejak pagi masih gelap,dan aku bener-bener gak nyadar kotak makan dan minumnya tergeletak begitu aja diatas meja..olala..,padahal entah berapa kali aku mondar-mandir lewat didepan meja itu.
Untunglah ketika adek minta jajan,aku kasih 2ribu,(padahal dia gak pernah minta jajan..,baik ya dia?hehe..)dan sikakak, karena udah kelas 3 biasanya minta jajan,entah buat beli sticker,atau notes mini,hari itu gak minta sama sekali.
Saat pulang sekolah,si adek langsung protes::mama..,bekal  adek mana?kan laper ma...,untung tadi  ada uang 2 ribu..,jadi tadi beli nasi goreng. Mukanya memelas,sedikit kesal..menyalahkan aku...,hiks..
aduh..,mama lupa sayang...,maafkan mama ya..?(uhh...dalam hati...keseeeeeelnya minta ampun..)
Dan kaget ternyata bekal itu ada diatas meja.yah,berarti sekarang aku harus siap-siap menghadapi si kakak.
Dan,tak lama kemudian putri kecilku itu muncul juga didepan pintu....dengan muka memelas..tapi dia gak marah.Kata-katanya lembut sekali....
"ma....tadi kakak rasanya jadi orang miskiiiiiin bangeeeet.Gak punya makanan...,gak punya minuman...,mama lupa ya..masukin bekal?
Ya Allah....,mukaku merah...,.kata-katanya menyentuh lubuk hatiku...kelupaanku itu membuatnya merasa menjadi seperti itu,segera aku minta maaf dan mencoba sok bijak menjelaskan ,bahwa ada hikmah yang bisa dipetik dari peristiwa kelupaan mamanya,setidaknya,putriku jadi tau gimana rasanya jadi orang yang gak punya apa-apa.Dia mengangguk-angguk tanda mengerti maksudku.Dan untuk membalas kesalahanku...bergegas aku kedapur,untuk menghadiahkan mereka spaghetti favorit dengan parutan keju yang banyak dan pasti.yummy.Sambil merebus pasta aku terus berkata-kata dalam hati"aku gak mau lupa lagi....Ya Allah..,aku bener-bener gak mau lupa lagii :'(..,tapi tiba-tiba aku tertawa...,dari kamar terdengar suara anak-anak mengikuti lagu dari cd...,seperti menyindirku....setengah teriak mereka nyanyi..: Lupa..lupa..lupa..lupa...lupa lagi mamanya....,lupa..lupa..lupa..lupa..lupa bawa bekalnya..,hahaha...,lirik lagu dari kuburan itu mereka ganti seakan sengaja menyindirku...,semua ini gara-gara lupa.Nggak lagi-lagi deeh..

No comments:

Post a Comment

Hai komentar kadang-kadang di moderasi untuk menghindari komentar spam ^^
Terima kasih sudah berkunjung ya.. :)