08 March 2020

PRUCINTA BUKTI CINTA PADA YANG TERCINTA





Pertengahan February lalu, kabar tentang kepergian Ashraf Sinclair, seorang artis yang juga suami dari Bunga Citra Lestari begitu mengejutkan. Rasanya tak percaya, karena kepergiannya begitu mendadak. Saya pun ikut sesegukan saat melihat BCL dan anaknya Noah, melepas kepergian orang yang begitu mereka cintai. Sedih. 
Yah, begitulah hidup. Kehilangan selalu menyakitkan walau kita tahu, umur sudah ditentukan. 

Bicara tentang kehilangan, hati saya kembali tersentuh ketika menonton video yang diputar di acara launching produk baru PRUCinta dari Prudential pada tanggal 3 Maret lalu. Rasanya seperti kembali tersadar, ada yang harus disiapkan selain tabungan amal. Bagaimana jika kita menghadapi kenyataan bila pasangan hidup harus berpulang. Bagaimana cara mengatasi semua persoalan hidup yang menuntut harus diselesaikan. Apa yang akan terjadi bila ternyata, kita nggak punya simpanan untuk memenuhi semua kebutuhan. Sementara, hidup harus terus berjalan.
Banyak contoh, kan.. beberapa orang yang kita kenal, hidupnya mendadak berubah karena ketidaksiapan secara finansial. 

Atas dasar cinta kepada orang-orang yang akan ditinggalkan inilah, PRuCinta hadir, untuk memberikan rasa aman. Memastikan bahwa orang-orang tercinta tetap tegar menjalani hidup. Tetap sejahtera meski telah ditinggal selamanya.


PRUCinta sebagai bukti cinta pada yang tercinta







Digelar di Rumah Kreasi CGV, FX Jakarta, hadir sebagai narasumber hari itu, Ibu Nini Sumohandoyo, Sharia, Government Relations and Community Investment Director Prudential Indonesia, mas Himawan Purnama, Head of Product Development Prudential Indonesia, dan Ibrahim Imran, seorang musisi yang dikenal dengan nama panggung, Baim.



Baim berbagi cerita tentang kecemasan yang dirasakan, sehubungan dengan profesi yang dilakoninya. Risiko kecelakaan karena selalu bepergian dengan pesawat dan saat berada di atas panggung sangat mungkin terjadi. Entah itu karena listrik atau peralatan-peralatan lainnya. Sadar akan hal ini, Baim memberikan perlindungan asuransi jiwa untuk keluarga kecilnya. Sebagai wujud cinta yang sesungguhnya.


PRUCinta adalah asuransi jiwa syariah tradisional yang menjawab kebutuhan masyarakat akan jaminan kesejahteraan terhadap anggota keluarga. Bisa dibilang asuransi ini adalah warisan yang dipersembahkan untuk orang-orang tercinta. Bukan hanya untuk anggota keluarga. Tapi bisa juga dijadikan wakaf hidup dan wakaf wasiat untuk orang lain. 

Meski saat ini pemahaman pengelolaan keuangan masyarakat Indonesia tentang asuransi jiwa masih minim, hadirnya asuransi jiwa syariah tradisional, PRUCinta, menjadi solusi yang mudah dipahami, simpel dan terjangkau. 

PRUCinta menyediakan perlindungan komprehensif selama 20 tahun masa kepesertaan, terhadap risiko meninggal dunia ataupun meninggal karena kecelakaan.  Produk PRUCinta ini dapat diperpanjang masanya tanpa pemeriksaan kesehatan.

Manfaat dari Asuransi Jiwa Syariah PRUCinta bisa dilihat dari gambar di bawah ini :





Mas Himawan Purnama juga menjelaskan betapa pentingnya setiap keluarga memiliki dana darurat. untuk kondisi terdesak. Jumlahnya tergantung perencanaan setiap rumah tangga. Yang penting simpanan merupakan dana yang siap dicairkan kapan saja, dan dapat membiayai kehidupan keluarga setidaknya selama satu tahun berikutnya. Karena kita nggak pernah tahu, apa yang akan terjadi di hari ke depan.

PRUCinta memberikan manfaat santunan meninggal dunia dari dana Tabarru yang lebih optimal selama 20 tahun dengan pembayaran kontribusi selama 10 tahun. PRUCinta juga menawarkan manfaat jatuh tempo berupa nilai tunai dari dana nilai tunai yang dimaksimalkan setara 100% kontribusi yang telah dibayarkan, jika tidak ada klaim selama masa kepesertaan.




Selain itu, untuk memberikan ketenangan pikiran, PRUCinta juga memberikan manfaat 3x santunan asuransi meninggal akibat kecelakaan serta 4x santunan asuransi meninggal, dari Dana Tabarru dan sesuai dengan ketentuan Polis. Jika insiden tersebut terjadi dalam periode enam minggu sejak tanggal 1 Ramadhan yang ditetapkan oleh pemerintah.


Menyiapkan asuransi jiwa untuk keluarga, adalah sebuah wujud cinta yang  sesungguhnya. PRUCinta membantu menepis kekhawatiran yang ada di hati setiap orang, tentang masa depan orang-orang tercinta. Mereka yang dicinta boleh bersedih, boleh berduka, tapi mereka harus tetap kuat dan bertahan menjalani kehidupan.

Karena cinta hidup selamanya. Kita tidak..

2 comments:

  1. Sepakat, jaga² untuk asuransi jiwa itu emang penting ya mba. Kita ga pernah tau, apa yang akan terjadi sama kita ke depannya. Tapi harapannya kita selalu sehat²

    ReplyDelete
  2. Asuransi jiwa memang penting ya mbak, buat menepis kekhawatiran klo tiba2 terjadi sesuatu.

    ReplyDelete

Hai komentar kadang-kadang di moderasi untuk menghindari komentar spam ^^
Terima kasih sudah berkunjung ya.. :)