01 September 2016

CIPTAKAN PELUANG UNTUK TAMBAH PENGHASILAN



Besarnya biaya hidup jaman sekarang, tentunya harus dihadapi dengan strategi yang tepat agar kebutuhan bisa terpenuhi. Salah satunya dengan memanfaatkan peluang untuk meningkatkan penghasilan. Kalau kita jeli, banyak kok kesempatan yang bisa kita ambil. Tinggal menyesuaikan dengan kemampuan, waktu dan tentu saja komit terhadap pilihan usaha yang mau kita jalani.

Jangan pernah berpikir, usaha nggak akan bisa jalan kalau kita nggak punya modal. Bisa kok! Sekalipun modal dengkul doang.. Pokoknya, selagi masih bisa pegang hp, masih bisa online fesbuk dan lain-lain, kesempatan terbuka lebar. 

Trus, apa dong yang akan kita lakukan?

Hm, baiklah. Nggak pake lama. Mari kita simak apa aja yang bisa dilakukan untuk menciptakan peluang.

 1.Manfaatkan Apa yang Kita Punya

Maksudnya, kita bisa mendata apa saja investasi yang sudah kita miliki. Kalau punya rumah dan ada kamar yang nggak dipakai. Bisa lho, dimanfaatkan untuk menerima anak kost. Lumayan, tiap bulan jadi ada pemasukan. Bisa bantu bayar listrik, air dan jajan anak. Atau bisa juga sekaligus disediakan layanan laundry atau catering. Jadi bisa nambah-nambahin tabungan

 2.Manfaatkan Keahlian

Coba ingat-ingat, mungkin tanpa disadari kita punya keahlian yang menurut kita sebenarnya biasa aja. Padahal, kalau dimanfaatkan, keahlian itu bisa menjadi sumber penghasilan. Misalnya, kalau masak ayam goreng, rasanya enaaak bangeet. Nah, kenapa ayam gorengnya nggak dijual aja. Tambahkan sambal racikan spesial yang rasanya maknyuss. Upload di sosmed. Masa' sih nggak ada yang pengen nyoba? minimal teman-teman kita pasti penasaran. Dari satu, dua orang yang order, nanti akan bertambah dan bertambah terus. Asal dijaga aja konsistensi rasanya.

 3. Memanfaatkan Kendaraan Pribadi

Punya kendaraan motor atau mobil? Ini bisa kita manfaatkan lho. Apalagi kalau motor dan mobil cuma sesekali dipakai. Untuk yang punya usaha seperti jual makanan online, kendaraan pasti kepake buat antar orderan, Lumayankan ongkos kirimnya, bisa buat kita.
Kalau nggak punya usaha online gimana dong?

Don't worry kakak.. masih ada peluang lain kok!
Coba lirik, potensi antar jemput anak sekolah, ke tempat les, atau layanan jasa sewa mobil ke tempat wisata. Sebagai langkah awal, bisa coba promosiin ke teman-teman di dunia maya. Minta mereka untuk share ke teman-teman lainnya. Dari sebanyak itu teman, mungkin ada yang tertarik dan lagi butuh jasa yang kita tawarkan. Kalau sudah ada yang memakai jasa kita, biasanya mereka dengan senang hati merekomendasikan kita ke calon pelanggan lain. itu artinya, usaha kita akan semakin dikenal. Siap-siap aja kebanjiran order ;)



Eh, kalau belum punya motor atau mobil gimana dong? Mau beli, tabungan belum cukup nih.
Hmm, jangan pesimis dulu. Masih banyak jalan menuju Roma. Salah satunya dengan cara mengikuti undian yang berhadiah mobil atau motor.



Kebetulan nih, sejak Juli lalu, BNI bikin program bagi-bagi rejeki Taplus BNI untuk nasabahnya. Hadiahnya kece, ada mobil Lexus, Fortuner, Toyota Sienta dan ratusan unit Honda Scoopy Stylish eSP. Wow banget ya, hadiahnya.. :)

Periode undian berlangsung mulai tanggal 25 Juli 2016 sampai 31 Januari 2017. Caranya gampang. Cukup dengan meningkatkan saldo tabungan yang nantinya setiap kelipatan 1 juta akan mendapatkan satu poin yang akan diundi. Makin banyak kelipatan, makin besar kesempatan untuk memenangkan hadiah.

Selain meningkatkan jumlah saldo, bisa juga dengan meningkatkan jumlah transaksi lain seperti beli pulsa, bayar tagihan, beli tiket, transfer antar bank dengan e-banking. Atau belanja dengan kartu Debit minimal 50 ribu.

Undian ini berlaku bagi nasabah di seluruh Indonesia. Nggak perlu takut nggak kebagian ya. Kalau udah rejeki pasti nyangkut deh. Undian dibagi dalam dua kategori, ada regional dan nasional. Untuk regional ada 15 Toyota Sienta dan 169 Honda Scoopy eSP, yang akan dibagikan dua bulan sekali. Jadi totalnya ada 45 unit Toyota Sienta dan 507 unit Honda Scoopy. 

Untuk kategori nasional, ada Grandprize yang akan diundi pada akhir periode. Hadiahnya 1 unit Lexus LX570 dan 3 unit All new Fortuner. Gimana? Ngilerkan?

Nah, untuk teman-teman yang pengen punya peluang dapetin mobil atau motor secara gratis, cepetan deh banyak-banyakin saldo dan transaksi. Waktunya masih sampai januari 2017. Masih bisalah ngumpulin poin. Kan, lumayan, bisa buat modal usaha untuk simpanan masa depan.. :)

*Kalau masih kurang jelas, bisa cek di sini ya..

twitter : @BNI
Facebook : BNI
Website : www.bni.co.id


bm

Hai, terima kasih sudah mampir dan membaca tulisan saya. Have a Nice Day! Salam :)

6 komentar

Hai komentar kadang-kadang di moderasi untuk menghindari komentar spam ^^
Terima kasih sudah berkunjung ya.. :)

  1. Makasih tipsnya bu, sangat bermanfaat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama mas,. Terima kasih sudah mampir :)

      Delete
  2. Saya termasuk orang yang selalu memanfaatkan peluang yang ada Mbak. Tapi kadang dianggap aneh sama orang2.

    *Aneh kenapa kami Yang selalu dapat uang sedangkan dia enggak* :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, bisa gitu ya mba'. Padahal mereka yang nggak bisa membaca peluang.
      Memang ada sih orang-orang yang nggak seneng liat orang lain dapat uang. Semacam sirik tanda tak mampu ;D

      Delete
  3. Iya, Waya, kadang bingung nih si bunda, masa sih koq gak bisa berbisnis ria. Anak-anak bilang, ayo donk, Ma, kita bisnis yuk, hiks, bunda gak tau mau bisnis apa...#dasarsibunda.

    ReplyDelete
  4. Keahlian-keahlian kecil seperti menulis juga bisa jadi salah satu modal ya, mbak

    ReplyDelete
avatar
Admin Sejenak Bercerita Online
Welcome to Sejenak Bercerita theme
Chat with WhatsApp