16 November 2015

Cara mudah untuk Menjaga Kondisi Tubuh

Musim hujan begini, kalau nggak pintar-pintar jaga kondisi kesehatan, yang namanya penyakit mudah sekali menyerang. Soalnya udara yang sejuk dan suhu yang lembab memang menjadi sarang empuk untuk kuman berkembang biak. Akibatnya kondisi tubuh yang kurang fit jadi mudah tertular penyakit yang biasanya terpapar melalui udara. Padahal kalau sakit menyerang, rasanya nggak enak bangeet. Bisa-bisa semua yang sudah direncanakan akan gagal karena harus meringkuk di bawah selimut.

Sebenarnya nggak sulit untuk menjaga kondisi tubuh biar tetap fit. Seperti misalnya minum air putih lebih banyak.. Padahal kalau dipikir-pikir, apa susahnya ya, minum lebih banyak? Hanya kadang kita suka lupa, karena keasyikan mengerjakan sesuatu, lalu lupa saat tubuh memerlukan cairan. 
Belum lagi bila ditambah dengan godaan minuman dingin yang menggiurkan. Minuman dengan es batu yang menggunung. Mending kalau es batunya ketahuan higienis. Kalau enggak, ya sama aja dengan bilang "welcome" sama bakteri-bakteri untuk jadi penghuni perut. Hiiii, serem!

Selain meningkatkan jumlah air putih, makan buah juga penting banget buat jaga kesehatan. Ya, semua tahulah ya, manfaat buah yang begitu banyak bagi tubuh. Vitamin C yang terkandung di dalamnya mampu meningkatkan sistem imun dan melancarkan pencernaan.


Perbanyak juga konsumsi sayuran. Boleh lalapan, tumisan ataupun berkuah bening. Paling enak sih sayur yang dicampur-campur. Selain jadi kaya rasa, vitamin yang kita dapat nggak cuma dari sayuran yang berwarna oranye, tapi juga yang berwarna hijau. Sekali makan, beberapa sumber vitamin terpenuhi.
Nah, temannya si sayur ini tinggal ditambahin sama sumber protein seperti daging, ayam, telur atau ikan. Ya, standarlah ya.., paling yang cara masaknya goreng-menggoreng aja agak dikurangi. Sekaligus mencegah kolesterol juga ;)


Bosan dengan sayur atau buah yang itu-itu aja? Nggak masalah, kombinasikan aja keduanya, lalu jadikan Jus. Hm.., diminum pagi atau sore nikmat banget.


Selain membentengi diri dengan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung manfaat, jangan lupa juga untuk memberikan istirahat yang cukup pada tubuh. Kadang kita lupa bahwa tubuh juga ada haknya. Dipakai kerja terus lama-lama bisa ambruk.
Olah raga juga penting banget. Kalau nggak bisa ikut kelas aerobik ya, jangan sedih. Masih banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mengeluarkan keringat. Jalan kaki setiap pagi. Atau mengepel lantai juga bisa dilakukan dengan asyik. Coba setel musik yang bisa membangkitkan semangat. Gerakkan badan sambil mengikuti musiknya. Pasti seru.

Sahabat Sejati untuk Jaga Kondisi


Kadang, sebagai ibu yang sok sibuk, saya juga suka lupa memenuhi kebutuhan tubuh dalam hal buah dan sayur ini. Namanya juga manusia, ya? *beladiri ;)
Biasanya kejadian saat saya nggak punya waktu untuk berbelanja. Tuntutan pekerjaan menumpuk sedangkan stok di kulkas tinggal sedikit. Saya mengalah dan memasak sesuai jumlah yang ada. Prinsipnya, yang penting anak-anak makan dulu. Saya bisa entar-entaran aja.

Tapi, kulitkan nggak bisa berdusta ya? You are, what you eat..
Hm, apalagi kalau bicara soal umur. Duuh..kulit memang seperti cermin yang bisa menjelaskan segalanya. Jadi kalau nggak dijaga, bisa-bisa kerutan datang lebih cepat dari yang seharusnya.
Makanya saya sadar, tubuh termasuk kulit perlu dijaga dengan maksimal.

Beruntung sekali sekarang ada Ester-C Plus dari CNI. Yaitu suplemen vitamin C generasi terbaru yang memiliki banyak keunggulan. Nggak cuma membantu melindungi tubuh dari serangan penyakit, tapi sekaligus menjaga elastisitas kulit agar tetap muda dan kinclong karena mengandung antioksidan yang alami.


Ini adalah keunggulan Ester-C Plus yang bisa kita cermati :
  1. Tidak asam. Aman untuk lambung bahkan bagi penderita maag sekalipun. 
  2. Lebih cepat diserap tubuh dibanding vitamin C biasa. 
  3. Menjaga daya tahan tubuh selama 24 jam. Tidak banyak terbuang melalui air seni. 
  4. Kualitas dan keasliannya terjamin dan kandungan Ester-Cnya paling tinggi dibanding merk lain. 
Ester-C dapat diminum 1-2 tablet perhari. Aman karena dibuat dari bahan alami dan diproses dengan teknologi terstandarisasi.

Bagaimanapun menjaga kesehatan harus menjadi prioritas nomor satu. Nggak peduli sedang berada di musim panas atau musim hujan. Apalagi untuk Ibu-ibu seperti kita-kita ini. Karena dari ibu yang sehatlah semua kebutuhan anggota keluarga bertumpu. Nggak enak bangetkan, kalo ibu udah sakit? Tugas-tugas terbengkalai, anak-anak jadi terabaikan. Suami juga jadi kesepian.;D

Jadi Ester-C nggak cuma bikin tubuh sehat. Tapi kulit juga ikut terawat. Kulit yang terawat akan memancarkan aura bahagia. Nggak percaya? Boleh kok, dicoba!


Happy November Rain, ya...

"Sedia Payung sebelum hujan, sedia Ester-C sebelum penyakit menghadang.."


bm

Hai, terima kasih sudah mampir dan membaca tulisan saya. Have a Nice Day! Salam :)

12 komentar

Hai komentar kadang-kadang di moderasi untuk menghindari komentar spam ^^
Terima kasih sudah berkunjung ya.. :)

  1. bener banget mak,padahal jaga kondisi biar fit itu mudah,minum air banyak,makan buah dan sayur..tapi ya itu,kadang malas dan lupa^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, iyakan.. sering lupa itu yang bikin ketahanan tubuh menurun. Yuk,yuk.. semangat jaga kesehatan :)

      Delete
  2. Pas banget habis sarapan mangga. Disini musim mangga, mangga murah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Murah, manis dan enaaak. Kalo tetap murah terus kan enak ya, buat memenuhi kebutuhan vitamin di tubuh kita.. :)

      Delete
  3. cuaca memang saat ini sangat tdk bersahabat, kadang kita membutuhkan suplemen karena kbutuhan tubuh kita akan vitamin dan mineral tdk memenuhi standar

    ReplyDelete
  4. Harusnya baca ini sejak awal ya, biar gak rental sakit flu dll. Makasi atas info kerennya ya mbk waya, siap di aplikasi kan :)

    ReplyDelete
  5. Wah iyaaa, musim pancaroba gini, kudu rajin minum vitamin kayak Estes C ini ya mbak.
    Makasih infonya.

    ReplyDelete
  6. keknya saya pernah nyoba ester c y..tak cari lagi dech

    ReplyDelete
  7. Waah, makan buah n sayur yg banyak ditambah esterC, siap action deh di musim ujan ya mba Way.

    ReplyDelete
  8. buah-buahannya bikin ngileeer...itu mangga enak bangeet :)..aku juga selalu extra buah dan sayur segar kalau musim dingin begini mak..

    ReplyDelete
avatar
Admin Sejenak Bercerita Online
Welcome to Sejenak Bercerita theme
Chat with WhatsApp