03 July 2012

Odot si penyambut tamu

Namanya Odot Dari penampakannya tak ada yang istimewa. Odot adalah kucing kampung yang tak sengaja mampir ke rumah kami saat badannya masih sebesar kepalan tangan orang dewasa. Tampang imut, suara full volume.Mengeong-ngeong minta perhatian.Suaranya cukup membuat siang yang panas jadi semakin panas. Dari semua yang ada di rumah, waktu itu cuma Tita yang serius kasih perhatian sama kucing kecil berbulu warna abu-abu itu.Kucing itu di ajak ngobrol, dibelai-belai, lalu di kasih nama Odot. Kucing itupun terlena dengan belaian si kakak dan langsung pulas di depan pintu.
Dan sejak itulah kucing baru itu menjadi tamu tetap di rumah kami.Meski ia tak jadi penghuni rumah, setiap hari dia selalu datang, pagi, sore dan malam. Seperti sedang berkunjung.Layaknya seorang, eh seekor tamu, dia selalu duduk tepat di depan pintu.Bahkan sampai sekarang saat Odot sudah bertambah besar dan mulai genit, dia tetap rutin berkunjung.Kalau dia datang, kami semua selalu menegur,
"Eh, Odot...,mau makan Dott?"
"Odot...,kamu dari mana?"


Akhirnya Odot seperti menjadi bagian dari anggota keluarga kami, meski ia tak sepenuh waktu di rumah.Rasanya dia seperti kucing piaraan kami. Soalnya setiap waktu makan dia selalu datang.Setelah makan, dia istirahat di depan pintu,dengan gaya yang selalu sama.

Hmm, setelah dipikir-pikir, asyik juga punya piaraan yang nggak jelas gitu.Maksudnya nggak harus tinggal di rumah. Apalagi Odot, kucing yang nggak pernah nyusahin. Berkat Odot, rumah kami seperti ada penunggu pintu sekaligus penyambut tamu. Nggak tahu juga sih, nanti kalo Odot sudah lebih gede alias udah jadi bapak-bapak kucing, apa dia masih mau jadi penyambut tamu di depan pintu rumah kami. Hm, semoga aja dia masih mau ya?







bm

Hai, terima kasih sudah mampir dan membaca tulisan saya. Have a Nice Day! Salam :)

10 komentar

Hai komentar kadang-kadang di moderasi untuk menghindari komentar spam ^^
Terima kasih sudah berkunjung ya.. :)

  1. odot gaya bener sih hehehe, namanya unik mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehee,emang tuh mbak, suka kegaya'an.Namanya si kakak yang kasih.Lucu n ngampung,hehehe.Thanks ya, udah mampir :)

      Delete
  2. Kl sore2 gini Odot lagi ngapain nih? ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lagi duduk manis mbak, kalo dideketin suka ge-er en minta di elus-elus.Genit banget..,hehhe
      Thanks ya,udah main ke sini.. :)

      Delete
  3. Halo mba Waya... apa kabar nih? sehat kan?
    aku juga punya beberapa kucing mba... yang paling melekat di hati tuh namanya Belati (Belang Tiga) dan si Petina (kucing kampung, warisan teman buleku yang balik ke Perancis). Sayang kedua kucing kesayangan ini menghilang tanpa jejak, pada kesempatan yang berbeda.... sedih banget rasanya....
    aku dan Intan sudah berusaha mencarinya, memanggil-manggil namanya sambil menyusuri lorong/gang-gang tempat tinggal kami, tapi yang dicari tak kunjung ketemu.... hiks,,hikss
    jadi kangen mereka deh....

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo juga mba Alaika..,alhamdulillah baik.Cuma jadi jarang buka blog nih.
      Wah, mbak Al n Intan suka kucing juga ya?Namanya lucu, Belati dan Petina,hehehe.Sayang ya, mereka udah nggak ada.Kangennya masih berasa ya mbak? Dulu, kami juga punya piaraan. Namanya Mona,moni,Jero dan Nobby. Mona,Moni nggak diajak pindahan.Jero dan Nobby di ambil orang, padahal kucingnya bersih banget.Rutin dimandiin.Sekarang kalo ingat juga sedih.Iiiih, jadi kangen mereka deh...,duuuh, yuk mbak nangis bareng...,huuuuuhuuu*peluk mba Al :)

      Delete
  4. kok namanya odot mbak??, kenapa gak tom aja sama seperti tokoh flm kartoon

    ReplyDelete
  5. Hai,salam kenal ya...,trims udah mampir :)
    Iya nih, yang ngasih nama, anakku yang cewek.Biar lucu aja katanya... :)

    ReplyDelete
  6. Beruntung mbak, punya kucing yang lucu dan ga nyusahin. Di rumah ku juga ada kucing yang sebentar - sebentar beranak... wow repot nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya,beruntung banget.Wah, sama..,disekitar rumah juga ada kucing yang beranak terus..,kok nggak capek2 ya?hehhee
      trims ya mas ,sudah mampir :)

      Delete
avatar
Admin Sejenak Bercerita Online
Welcome to Sejenak Bercerita theme
Chat with WhatsApp