08 December 2018

LEZATNYA OLAHAN BEBEK DI RESTO BEBEK BENTU BSD YANG BIKIN NAGIH




Siapa suka bebek goreng, ditambah dengan nasi panas mengepul dan sambal pedas yang bikin garuk-garuk kepala?

Saya sih suka bangeeet! Bebek goreng dengan aroma yang menggoda, dijamin nggak perlu waktu lama buat menghabiskannya. 😋

Bebek memang menjadi hidangan favorit banyak orang karena rasanya yang unik. Apalagi cocok disajikan dengan bermacam-macam sambal.
Seperti yang saya coba di Resto Bebek Bentu Serpong Jaya, minggu lalu. Sebagai pecinta makanan enak, rasanya rugi kalau nggak nyobain menu-menu baru. 😊

Sabtu pagi, tanggal 1 Desember, saya dan teman-teman blogger sudah sampai di Resto Bebek Bentu BSD. Bangunan ruko nampak eye catching karena berwarna oranye cerah dengan tulisan yang cukup besar. Bebek Bentu.
Cukup mengundang tanya ya.. apa sih arti Bentu? Belakangan saya tau, Bentu itu singkatan dari Ben Tuman. Artinya biar jadi ketagihan. Hm, boleh juga ya.. semacam doa dan harapan.

Memasuki ruang dalam, kesan hangat dan akrab sangat kental terasa. Kami berkenalan dengan owner Bebek Bentu, Bapak Bangkit Kuncoro. Sambutannya yang ramah membuat suasana terasa akrab. Beliau bercerita tentang hobi keluarganya yang suka kulineran. Hingga akhirnya diputuskan untuk membuka usaha kuliner sendiri.



Bebek Bentu BSD bukan resto pertama milik Pak Bangkit dan keluarga. Sebelumnya sudah ada beberapa resto bebek di beberapa lokasi.
Yang istimewa di Resto Bebek Bentu, bumbu dan rempah yang digunakan nggak akan sama dengan resto bebek yang lain. Rasanya sangat khas.



Saya setuju dengan apa yang Pak Bangkit sampaikan. Saya mencoba menu bebek kecombrang. Penasaran bakalan gimana rasa bumbu kecombrangnya.
Bener aja. Ketika disajikan, bebek goreng dengan ukuran yang cukup besar terlihat menggiurkan disiram dengan bumbu kecombrang yang cukup royal. Rasanya? Uenaaak dan pedasnya nampol. Kecombrangkan rasanya memang khas banget ya. Nah, saat dipadukan dengan bebek goreng yang sama sekali nggak amis, rasanya klop. Unik dan terasa special.



Saya juga mencoba Bebek Cemeng. Tampilan bebek berbalut bumbu warna hitam ini, memang bikin penasaran. Pas dicoba? Oh My God.. pedaas! Hahaha.., saya sih emang cemen sama level pedas. Tapi, liat teman-teman menikmati, jadi saya simpulkan kalau resto Bebek Bentu ini beneran surga buat pecinta pedas.



Kelar nyobain Bebek Cemeng saya beralih ke menu lain. Selanjutnya ada Bebek cabe hijau. Warna sambal hijaunya yang segar bikin ngiler. Ketika berpadu dengan bebek goreng, nasi panas dan lalapan lalu masuk ke mulut, rasanya langsung cocok. Cabe hijau tuh memang gak ada matinya. Tambah bebek jadi semakin-semakin deh.




Selain masih banyak menu bebek lainnya, resto Bebek Bentu punya banyak menu lain yang jadi andalan. berbagai olahan seafood, sayuran, olahan ayam seperti ayam geprek original dan keju, atau steak, semua layak dicoba. Udang bumbu special atau gurame asam manis atau gurame hantu petir juga hadir dengan citarasa tersendiri.

Suka nasi goreng?
Jangan kuatir, ada beberapa jenis nasi goreng yang bisa dipilih. Rasanya enak semua.

Untuk snack, resto Bebek Bentu juga manjain pengunjungnya banget. Ada pizza yang enak. Empuk dengan topping yang lezat dan aneka sajian roti maryam.

Untuk minuman, pilihannya juga banyak banget. Ada aneka jus buah dan minuman lainnya. Saya suka banget jus kedondong. Rasanya segar dengan sedikit rasa asam yang bikin nagih. Duh, tuh kan.. saya jadi pengen jus kedondong lagi.. 😊



Mencoba aneka menu yang ada di resto Bebek Bentu, rasanya memang bikin nagih. Sesuai lah dengan namanya dan harapan pemiliknya. BENTU, ben tuman - biar ketagihan. Saya aja udah buktiin sendiri. Ketagihan! 😍

Teman-teman mau coba juga?
Bisa Go Food lho. Jadi nggak perlu repot kalau tiba-tiba pengen. Soal harga, jangan kuatir. Bebek Bentu harganya nggak pake mahal. Nggak bikin kantong bolong.
Mau main ke sana?




Segera atur waktunya. Tempatnya nyaman. Tersedia wifi, mushola, ruang berAC dan pelayanan yang ramah.

Selamat mencoba ya..

Salam,















1 comment:

  1. Aku pencinta bebek, kapan2 cobain ahh kalau lagi ke BSD, thks for sharing

    ReplyDelete

Hai komentar kadang-kadang di moderasi untuk menghindari komentar spam ^^
Terima kasih sudah berkunjung ya.. :)