10 September 2018

DIY : MEMBUAT KALUNG CANTIK DARI RENDA


Ada yang suka mengkoleksi aksesoris kalung?
Sekarang kalung banyak banget modelnya. Dari yang pabrikan sampai yang dibuat secara handmade.
Kalung handmade pastinya sangat istimewa, karena hasilnya beda dengan yang pabrikan. Karena ada sentuhan pribadi dalam setiap detailnya.

Nah, di postingan kali ini, saya mau membagikan cara membuat kalung dari bahan yang sederhana. Membuatnya juga gampang banget. Bahan yang dibutuhkan hanya renda, lem tembak, sedikit kain flanel, tali rantai (bisa dibeli per meter), alat jahit seperti gunting, benang, jarum dan bunga pita untuk pemanis.

Ok, nggak usah berpanjang-panjang ya. Kita mulai aja gimana cara bikinnya.


Siapkan bahan flanel yang sudah dipotong sesuai keinginan. Kemudian pasang kedua ujungnya dengan tali rantai.


Gunting renda dua kali lebar flanel, supaya membentuk kerutan yang cantik. Jahit jelujur dan matikan kedua ujungnya.


Pasang renda di atas flanel dan jahit dengan kuat. Rapikan supaya flanel tertutup sempurna.


Atur letak bunga pita di atas renda. Tempel dengan lem tembak.


Dan..

Ulalaa, kalung renda buatan sendiri sudah jadi..



Gimana? Mudah-mudahan pada suka ya..
Banyak bahan yang bisa dibuat jadi aksesoris lho. Nggak perlu beli bahan yang mahal. Dari bahan yang murah meriah pun bisa. Kapan-kapan saya akan tulis, cara membuat kalung dari kain perca.

Nah, udahan dulu. Selamat mencoba. Sampai jumpa di postingan DIY berikutnya..


4 comments:

  1. Simpel buatnya tapi cantik hasilnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Teh, dan lagi, bikin sendiri pasti lebih istimewa. Terima kasih udah berkunjung :)

      Delete
  2. Kreatif banget mba, jadi pengen coba juga :) hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihii, lagi iseng Mba. Yuk, dicoba :)

      Delete

Hai komentar kadang-kadang di moderasi untuk menghindari komentar spam ^^
Terima kasih sudah berkunjung ya.. :)