14 May 2018

RAMADHAN SPESIAL BAWA BERKAH DOMPET DHUAFA



Tak terasa bulan Ramadhan hanya tinggal menghitung hari.  Persiapan untuk menyambut datangnya bulan suci ini, tentunya sudah dipikirkan jauh-jauh hari, ya. Dengan hati bahagia dan penuh  sukacita. 

Selain mempersiapkan logistik ( ah, emak-emak banget ya ^^) kondisi fisik juga harus dijaga supaya tetap fit. Dari segi keimanan pun, tak luput dari rencana untuk meningkatkan kegiatan amal ibadah agar lebih baik dari tahun sebelumnya.  Semoga kita semua diberi panjang umur untuk memperbaiki ibadah kita tahun ini, ya.. *Aamiin.

Menyambut bulan Ramadhan kali ini, saya senang sekali karena mendapat kesempatan untuk ikutan acara Media & Blogger Gathering yang diadakan oleh Dompet Dhuafa. Bertempat di Gedung Graha Bima Sakti, Pancoran - Jakarta Selatan, tanggal 8 Mei lalu, saya dan teman-teman blogger mengikuti
bincang-bincang seputar persiapan menyambut Ramadhan.


Hadir sebagai narasumber,  ada Kak Syaf, M. Syafii El Bananie - Direktur Dompet Dhuafa Pendidikan, dr. Reza Romadhon - salah satu dokter dari LKC Dompet Dhuafa, Bapak Urip Budiarto - GM Resources Mobilitation Dompet Dhuafa / Ketua Ramadhan Dompet Dhuafa 1439 H dan Ihsan Tarore, publik figur yang menyanyi di akhir acara. Suaranya?  Baguuus bangettt!.



Sebelum berbincang-bincang, kami dipandu oleh MC Ahmad Faqih untuk berkeliling melihat produk hasil binaan dari Dompet Dhuafa. Berbagai produk yang dipamerkan berasal dari berbagai daerah, ada kopi Berlian SAE dari Sulawesi Selatan, Ikan Asin berupa Bilis, Kerisi yang berasal dari Riau dan aneka produk kerajinan dompet dari kain dan pajangan kayu yang sangat cantik. Ada juga berbagai makanan ringan, bawang goreng, dan aneka kerupuk yang semuanya bisa di dapatkan di minimarket de fresh yang sudah ada di beberapa tempat.




Kami bahkan bisa mencicipi betapa nikmatnya menyeruput kopi khusus yang diracik siang hari itu, di waktu mata mulai digoda rasa kantuk.. ;D segelas kopi ditambah krimer terasa  sedaaap!


Persiapan Menjalani Bulan Ramadhan


Dalam menjalani hari-hari di bulan ramadhan, memang dibutuhkan semangat yang tinggi. Niat untuk menjalankan segala perintah Allah, kadang harus berhadapan dengan rasa lemas karena berpuasa. Nah, di sinilah pentingnya mengatur menu makanan bergizi seimbang dan minum yang cukup, agar kondisi tetap fit.

Dalam bincang-bincang siang hari itu, obrolan sampai pada kegiatan ibadah yang ditargetkan sepanjang bulan ramadhan. Katanya, jangan terlalu ngoyo dalam mentargetkan sesuatu. Misalkan, sepanjang bulan ramadhan, anak-anak harus menghapal banyak bacaan alquran. Baiknya, lakukan dengan pelan-pelan, agar lebih bermakna.  Oke, Kak.. noted.



Bawaberkah.org untuk Ramadhan Spesial di 25 Tahun Membentang Kebaikan




Tepat di 25 tahun membentang kebaikan, Dompet Dhuafa menyiapkan program untuk berbagi kebaikan. Terus bersinergi dengan donatur, Dompet Dhuafa membangun semangat untuk mensejahterakan masyarakat miskin baik di Indonesia maupun di belahan dunia. Tiga konsep yang diusung oleh Dompet Dhuafa dalam 25 tahun membentang kebaikan pada Ramadhan kali ini, yaitu memberikan beragam pengalaman, menyajikan rasa kepedulian dan menyalakan semangat kolaborasi.

Untuk memudahkan masyarakat  berbagi kebaikan, kini hadir www.bawaberkah.org , sebuah website yang memudahkan lembaga sosial, komunitas, maupun personal yang terverifikasi untuk menggalang dana zakat, wakaf, sedekah secara online dengan transparan dan terpercaya.




Melalui Ramadhan yang datang menjelang, banyak hal baik yang bisa kita lakukan. Salah satunya ikut berperan aktif dalam campaign-campaign yang digelar di Bawaberkah.org. Sekecil apapun bantuan kita, pasti bernilai kebaikan yang bisa meringankan beban orang lain.

Oh ya, masih ada hal lain yang bisa kita lakukan. Salah satunya dengan berbelanja di toko binaan Dompet Dhuafa. Misalnya De'fresh. Di toko ini, cukup banyak pilihan produk untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga. Lumayan kan, dengan berbelanja, kita bisa sekaligus meningkatkan kesejahteraan ekonomi keluarga binaan Dompet Dhuafa.





PRODUK KOPI BERLIAN SAE


Hm, bicara tentang meningkatkan kesejahteraan ekonomi usaha binaan Dompet Dhuafa, kemaren saya mencoba salah satu produk Kopi Robusta Berlian SAE. Kopi dengan kemasan yang modern ini, membuat saya dan suami jatuh hati. Rasanya enak dengan aroma yang khas. Padahal saya nggak terlalu suka kopi, karena sering merasa deg-degan setelah minum beberapa teguk. Nah, ketika minum kopi khas Temanggung ini, rasanya nggak deg-degan sama sekali. Sepertinya, saya sudah menemukan pilihan yang tepat.



Eh, teman-teman mau coba kopinya juga? Yuk, yuk dicoba..

Btw, selamat menunaikan ibadah puasa ya, selamat berbagi kebaikan :)



















2 comments:

  1. hebat ini dompet dhuafa semakin inovatif dan maju, dulu pertama kali tau jamannya masih kuliah, gak terasa udah 25 tahun aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, ternyata udah 25 tahun aja membentang kebaikan :)

      Delete

Hai komentar kadang-kadang di moderasi untuk menghindari komentar spam ^^
Terima kasih sudah berkunjung ya.. :)