08 April 2018

Tips Memulai Usaha Kue Nastar Agar Menghasilkan Banyak Keuntungan





Jika berbicara mengenai camilan istimewa, pasti tidak bisa jauh dari berbagai jenis kue kering, yang sekarang ini banyak dijual di pasaran. Contohnya saja kue nastar yang menjadi primadona di antara banyak kue kering lainnya. Apalagi menjelang hari raya lebaran.

Ternyata, banyaknya permintaan dari masyarakat membuat beberapa orang memanfaatkan dengan baik kesempatan tersebut, untuk memulai sebuah usaha. Bisnis makanan satu ini ternyata masih berpeluang besar untuk sukses di pasaran, apalagi untuk masyarakat Indonesia yang mayoritas mempunyai kebiasaan menyediakan cemilan dalam berbagai kegiatan santainya.

Di tengah banyaknya jenis kue-kue baru yang sekarang ini bermunculan, ternyata berbagai kue kering masih menjadi incaran banyak orang. Hal itulah yang membuat beberapa orang yakin memulai usaha bisnis kering walaupun sudah banyak masyarakat yang memproduksinya. Bagi yang berminat untuk memulai bisnis tersebut perlu adanya pengetahuan. Walaupun terkadang sepele tetapi di tengah banyaknya persaingan saat ini pasti membutuhkan strategi-strategi khusus. 

Nah. Berikut ini ada beberapa tips memulai bisnis kue kering atau nastar yaitu:

1. Tentukan produk


Yang pertama adalah menentukan produk kue kering apa saja yang akan  dijual, jika memang berfokus pada nastar, tetap harus pastikan varian rasanya. Buat beberapa pilihan bagi konsumen supaya tidak merasa bosan dengan nastar yang begitu-begitu saja. Inovasi yang berbeda dengan lainnya tersebut akan membuat produk anda mempunyai ciri khas yang berbeda dari lainnya. masyarakat akan lebih mudah mengenal dan membedakan produk kue kering anda dengan orang lain.

2. Pastikan kualitas

Standar kualitas dalam usaha berjualan makanan adalah kewajiban yang harus ada, jangan sampai konsumen  menghilang akibat rasa kue yang berubah-ubah setiap harinya. Perhatikan dari pemilihan bahan pembuatan kue nastar ataupun kue kering yang akan menjadi produk anda. kualitas merupakan hal yang paling utama karena bisa menjadi pertimbangan masyarakat sebelum menentukan.


3. Harga yang sesuai

Dalam menentukan harga tidak bisa sembarangan, perhatikan pasaran dan juga pesaing lainnya. sebagai konsumen, harga adalah pertimbangan sebelum membeli, harga yang lebih murah dan kue lezat pasti akan menjadi nilai lebih sendiri untuk produk anda.

4. Pemasaran yang tepat

Pemasaran atau promosi dalam sebuah perusahaan menjadi salah satu faktor penting, hal ini bisa menjadi tolak ukur sukses atau tidaknya suatu usaha. Makanya Anda tidak bisa menjalankan pemasaran dengan seadanya tanpa ada trik dan tips khusus. Berikan sentuhan lain seperti pemberian promo ataupun hal yang menarik lainnya.

5. Manfaatkan teknologi

Selanjutnya adalah pemanfaatan teknologi yang tepat untuk memulai sebuah usaha, misalnya saja membuat toko online. Jadi Anda bisa mencoba memulai penjualan melalui online atau sebaliknya, jika memang keduanya jalan tetap bisa terus dilanjutkan.

6Konsisten

Untuk tetap konsisten pada bisnis tersebut terkadang memang sulit, sebagai pemula hal ini harus Anda terapkan. Apapun masalah yang datang harus dihadapi, dengan tekad dan keyakinan yang kuat pasti akan lebih baik lagi.



Kue kering bukanlah satu-satunya camilan yang ada, tetapi sebagian besar orang lebih memilih kue tersebut. selain mempunyai banyak variasi, bergizi dan juga bisa bertahan lama. Dalam menjalankan usaha kue nastar tidaklah mudah seperti apa yang dibayangkan dan direncanakan. Untuk itulah diperlukan strategi yang matang untuk bisa membuat usaha tersebut maju dan menguntungkan. Bagaimana, tertarik untuk memulainya? Selamat mencoba.




*foto : Bukalapak.com



No comments:

Post a Comment

Hai komentar kadang-kadang di moderasi untuk menghindari komentar spam ^^
Terima kasih sudah berkunjung ya.. :)