13 April 2018

Menjalin Kebersamaan Bersama Viva.co.id di Dunia Fantasi Ancol

anak-anak para blogger yang sekarang menjadi teman :)


"Yeaay, kita ke Dufan lagi.." antusias suara anak-anak langsung happy begitu saya kasih tau, bakalan main ke Dufan bersama teman blogger dan viva.co.id

Obrolan pun berganti topik seputar wahana-wahana yang ada di Dufan. Seperti flashback. anak-anak mengulas kembali kenangan saat terakhir kali ke Dufan, tahun 2015. Waktu itu masih banyak wahana yang belum sempat dicoba karena keterbatasan waktu. Nah, kesempatan kali ini sepertinya akan dimanfaatkan untuk balas dendam.. ;D

Pesona Dunia Fantasi memang seperti memiliki magnet tersendiri. Apalagi buat anak saya yang sudah menjelang remaja. Wahana-wahana yang menguji adrenalin memang jadi incaran mereka.

Beda sama saya yang takut ketinggian. Naik bianglala aja, sampe nggak berani nengok ke bawah. Apalagi kalau naik halilintar ya, bisa pingsan kalii.. :D

Tapi, nggak masalah, Dufan bukan hanya buat pencinta tantangan yang memacu keberanian, Dufan memiliki banyak wahana yang seru untuk dinikmati bersama keluarga. Dari yang kecil hingga dewasa. 


BLOGGER GATHERING BERSAMA VIVA.CO.ID & DUFAN




Sabtu, 7 April 2018, tepat pukul 10 pagi, saya, Si Kakak dan seorang ponakan menuju pintu masuk Ancol. Rencana mau bawa Si Bungsu gagal, karena malam hari badannya mendadak panas. Dengan berat hati saya meninggalkannya di rumah bersama Sang Ayah. Kebayang kan, gimana rasanya. Dia yang paling antusias mau seru-seruan di Dufan, eh malah dia yang nggak bisa pergi. Ya, begitu lah, kita bisa berencana tapi Allah juga yang menentukan.

Setelah semua peserta berkumpul, kami menuju Pentas Prestasi yang terletak di sebelah wahana Halilintar. Ruangan  yang sejuk, membuat pertemua hari itu semakin menyenangkan. Kami berkenalan dengan Tim dari Viva dan pihak Dufan.



Dibuka oleh Mas Adi Maryadi - Pemimpin Redaksi Viva, acara blogger gathering #Vivalova kali ini diadakan untuk menjalin kebersamaan antara blogger dengan Viva.co.id secara langsung. Melalui acara ini, diharapkan kegiatan menulis blogger menjadi semakin informatif apabila dishare melalui Viva.



Usai obrolan singkat dengan mas Adi, acara dilanjutkan dengan perkenalan dari pihak Dufan. Ada Pak Reynon yang siap memberikan informasi mengenai sejarah dibangunnya Dunia Fantasi beserta wahana-wahana yang ada di dalamnya.

Dunia Fantasi dibangun pada tahun 1985, tepatnya pada tanggal 29 Agustus dengan luas 18 hektar. Dengan wahana-wahana yang terus bertambah dengan pelayanan dan keamanan berstandar internasional. Bertujuan untuk memberikan kebahagiaan pada keluarga Indonesia. Pokoknya, setiap keluarga yang berkunjung ke Dufan akan membawa kenangan indah yang tak terlupakan.



Dari semua wahana yang berjumlah 33, ada 19 wahana yang bisa dinikmati anak-anak. Diantaranya ada Hello Kitty Adventure, Ice Age, Istana Boneka, Dream Playground dan lainnya. Untuk yang suka memacu adrenalin bisa mencoba Halilintar, Tornado, Hysteria atau Kora-kora, Ontang-anting dan masih banyak lagi keseruan lainnya. Setiap minggu jam 4 sore, ada parade seni  yang menampilkan berbagai karakter Dufan Marching Band dan lain-lain. 

Untuk harga tiket masuk, pada saat week day dikenakan biaya tiket sebesar Rp. 225.000,- dan pada saat week end dikenakan biaya Rp. 320.000,- Untuk pelajar diberlakukan harga khusus lo.. pada saat week day hanya Rp. 180.000,- dan week end Rp.235.000,- apalagi kalau berangkatnya rombongan juga ada harga tiket khusus. Week day Rp. 205.000,- dan week end Rp.270.000,- 

Oh ya, ada yang lucu. Selama ini, saya hanya tau bahwa maskot Dunia Fantasi adalah seekor bekantan. Ternyata, ada 9 karakter lo. Semua diambil dari binatang langka yang ada di Indonesia. Di antaranya ada Kombi si Komodo Bijak, Tanit si Tapir Genit, BiJe si Bison Jenaka, Garin si Garuda Indonesia (burung Rajawali), Kabul si Katak Gembul, Cili si kancil Licik, Rusba si Rusa Barus dan Bekantan si Dufan dan Dufi. Ternyata banyak ya.. :)



Usai menyimak penjelasan dari Pak Reynon, acara dilanjutkan dengan foto bersama dan bermain wahana sepuasnya. Anak-anak langsung berlari menuju wahana terdekat. Pilihan mereka adalah Halilintar. Panas menyengat bukan halangan untuk tertib ikut antrean. Wajah penuh senyum mereka seketika mngalahkan keinginan saya untuk makan siang. 


SERUNYA WAHANA BERMAIN DUFAN




Halilintar adalah wahana yang nggak pernah berani coba. Makanya salut banget sama mereka-mereka yang enjoy banget saat menaikinya. Karena nggak berani, jadinya saya hanya menunggu anak-anak selesai bermain. Nggak taunya, mereka nggak cukup sekali naik halilintar. Begitu selesai, langsung ikut antre lagi. Hahaha, beda banget sama emaknya.



Setelah puas naik Halilintar, anak-anak lanjut naik Kora-kora, Ontang Anting dan ikut antre ke wahana Ice Age. Nah, kalau yang ini sih, saya berani. Walau harus menunggu antrean hingga 80 menit, mencoba wahana di Ice Age cukup berkesan. Pendingin udara di dalamnya bikin kita puas ngadem setelah berpanas-panas di luar. Apalagi ketika meluncur dari ketinggian 4 meter. OMG, saya sampai merem, karena suasananya gelap. Tau-tau sampai bawah pada basah. Seru banget.

Tetap happy walau antre selama 80 menit di wahana Ice Age 


Dari Ice Age, lanjut ke wahana Alap-alap, Poci-poci dan beberapa wahana lainnya. Herannya, anak-anak main di satu wahana sampai berkali-kali. Saya  setia menunggu dengan hati bahagia menyaksikan tawa renyah mereka. Ketika merasa lelah, mereka menepi, mencari tempat duduk dan berburu jajanan yang banyak tersebar di area sekitar wahana.



Menjelang malam, hujan sempat turun. Kami mengurungkan niat untuk naik bianglala. Kami memasuki wahana Galactica. Wahana yang satu ini seru banget. Ketika melangkahkan kaki ke dalam, baju, sepatu dan semua perlengkapan yang berwarna putih menjadi bercahaya dalam kegelapan. Anak-anak berteriak senang. Super exited.

Ternyata di dalamnya lebih seru lagi. Wahana yang satu ini jadi favorit anak-anak. Perang bintang menjadi sebuah pengalaman yang tak terlupakan.

Usai menikmati wahana Galactica, kami memilih Komidi Putar sebagai penutup. Diiringi lagu-lagu yang sedang hits, membuat malam minggu yang kami lewati menjadi terasa bermakna. Sayangnya, hari beranjak malam. Kami harus segera pulang.

Rasanya bahagia banget bisa menghabiskan hari bersama keluarga dan teman-teman dekat. Viva.Co.id dan Dufan menyatukan kami dalam kegembiraan. Terima kasih untuk acaranya yang berkesan. Suatu hari nanti, kami akan ke Dufan lagi.. 





















1 comment:

  1. Halo, Waya, apa kabar?Ternyata di DuFan sekarang banyak Wahana yang keren-keren, ya. Apalagi ada Wahana Halilintar tuh kesenangan Cucu Bunda. Kayaknya gak ada ngeri-ngerinya deh anak-anak, ya. Kapan-kapan mau maksa mereka ah menikmati arena DuFan. Mamanya udah males duluan kalo ingat jauhnya dari Ciputat, hehe... Salam kangen buat Waya.

    ReplyDelete

Hai komentar kadang-kadang di moderasi untuk menghindari komentar spam ^^
Terima kasih sudah berkunjung ya.. :)