15 March 2017

KYUTI, Si KUCING KECIL KESAYANGAN



Beberapa bulan lalu, ada seekor kucing kecil terlantar yang suka sembunyi di lemari tempat penyimpanan perkakas di samping rumah. Kadang-kadang keluar dari persembunyiannya, tapi kalau sadar ada yang melihat, dengan cepat dia buru-buru masuk lagi. Tadinya ada tiga ekor. Tapi kakak-kakaknya mati ketabrak mobil yang mau parkir di depan rumah.

Mungkin karena tinggal sendiri dan mulai sering ditinggalkan induknya, si anak kucing ini mulai berani meninggalkan tempat persembunyiannya. Mulai bisa manjat ke atas pohon. Lari-larian di halaman mengejar ayam.

Suatu pagi, saat si adek (anak saya yang laki-laki) bersiap berangkat sekolah, tiba-tiba kucing kecil itu melompat-lompat di kakinya. Menarik ujung celananya dan berlari-lari mengitari halaman rumah. Kayak ngajak main gitu. Tapi karena buru-buru mau berangkat sekolah, si kucing nggak sempat diajak main. Kejadian itu berlangsung terus setiap pagi. Sampai akhirnya setiap hari, pemandangan seperti itu jadi semacam rutinitas. Kalau pulang sekolah, si kucing seperti menunggu. Langsung menghampiri si adek dan mengelus-eluskan badannya ke kaki. Kadang, tiduran di depan pintu dengan ekor yang digoyang-goyangkan.


Saya lupa kapan tepatnya si kucing kecil ini mulai masuk rumah. Tiba-tiba aja sejak pagi hari itu seperti sudah ada kedekatan. Mungkin juga sejak pertama kali dibelikan makanan untuknya. Makanannya berbentuk ikan. Saya lupa mereknya. Belinya juga ukuran yang setengah kilo. Lahap banget kalau lihat dia makan.

Meski makan dan main di rumah, kalau malam, kucing yang dinamakan KYUTi ini, tidurnya di teras. di sebelah kotak sepatu. Kalau buka pintu pagi hari, dia langsung mengeong. Lucu sih. Dan Kyuti ini memang unik. Sukanya main plastik kantong kresek. Kalau dapat plastik yang berukuran besar, dia langsung heboh. Lompat dan masuk ke dalam plastiknya dan sembunyi di sana. Jangan coba-coba mendekat ke plastik. Bisa-bisa diterkam sama dia. Tapi gak terkam dalam arti sesungguhnya sih. Lebih ke gemes-gemes manja gitu..

membajak buku pelajaran.. 

Kyuti membuat anak laki,-laki saya sayang banget sama dia. Soal kasih makan dan minum, semua dia yang ngurus. Bahkan kalau makanannya habis, dia memelas minta tolong dibelikan makanan.  Kyuti juga jadi lengket banget sama dia. Kalau dipanggil langsung datang. Kalau lagi belajar malah kadang bikin kesel. Bukunya dibajak, dijadikan alas tidurnya. Padahal dia tuh nggak tidur. ekornya aja goyang-goyang. Tapi kalau bukunya diambil, marah-marah dan pura-pura mau nyakar. Modus minta diajak main.. ^^



Hm, hadirnya KYUTi memang membuat semarak suasana rumah. Sekarang dia udah gendut dan udah kayak kucing ABG. Si adek jadi bisa bertanggung jawab dengan binatang kesayangannya ini. Satu hal yang agak bikin deg-degan, karena KYUTi adalah kucing betina, jadi mungkin suatu hari nanti dia akan beranak-pinak. Entah bagaimana nanti kalau dia hamil dan siap untuk melahirkan anak-anaknya. Kalau kami membahas soal kerepotan kalau tiba saatnya nanti KYUTi punya anak, si adek buru-buru belain dia.

"Ya, bagus.. kalau dia punya anak. Makin banyak kucing kita.. "

Huhuuu.. andai semudah itu ya. Tapi, don't worry be happy laah. Jalani aja dulu. KYUTi masih ABG ini. Puas-puasin main dulu ya Kyut.. ^^

CIPTAKAN SUASANA BARU DI RUMAH DENGAN JAM DINDING UNIK


Teman-teman suka menata rumah?
Sering nggak mengganti tata letak perabotan dan pernak-perniknya? Atau, malah nggak pernah ganti sama sekali? Biasanya, kalau penataannya nggak pernah diganti-ganti suka muncul rasa jenuh gitu. Bosen juga, kan, kalau dari tahun ke tahun, semua barang tetap ada di tempat yang sama. Minimal geser-geser dikit lah. Biar ada perubahan.

Tapi, lain cerita kalau perabotan kita adalah perabotan yang beratnya bikin pengen marah. Semacam Soffa ukuran jumbo atau set kursi kayu jati yang kokoh. Mungkin kalo saya yang geser sih kuat. *tengok lengan sendiri^^ tapi kan nggak semua kaum wanita dianugerahi tenaga yang kuat. Sayang tenaganya. Apalagi buat yang kerjaannya banyak. Nggak habis-habis. Ngurusin baby, ngurusin suami dan ngurusin rumah. Boro-boro mau geser perabotan, bisa leyeh-leyeh bentar aja rasanya itu udah anugerah banget. Trus, gimana dong, kalau nggak bisa mengubah letak perabotan. Bisa nggak, menciptakan suasana baru tanpa harus mengeluarkan banyak tenaga? Ya, bisa laah! Caranya gampang banget.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan. Beberapa hal di bawah ini, bisa langsung dicoba.


1. Ganti Jam Dinding Lama Dengan Jam Dinding Yang Unik

Ngomong-ngomong soal jam dinding, benda satu ini memang selalu abadi. Karena sekali beli bisa tahan sampai bertahun-tahun. Asal baterainya diganti tepat pada waktunya, si jam dinding akan ON lagi. Karena awetnya ini, kita jadi nggak kepikiran untuk beli jam dinding baru. Padahal jam dinding yang ada di toko sekarang itu lucu-lucu dan unik. Coba deh, nggak ada salahnya kan beli jam dinding baru untuk ganti-ganti suasana. Lagi pula, harga jam dinding unik nggak harus mahal. Kita bisa pilih yang sesuai dengan anggaran yang ada.  Bentuknya yang lucu, pasti jadi bikin ruangan terlihat beda. Letaknya pun, bisa kita ganti-ganti. Pasti deh suasana baru langsung terasa. Nggak percaya? Coba deh..




2. Memanfaatkan Tanaman Hias

Tanaman hias banyak jenisnya. Beberapa ada yang cocok untuk ditempatkan di dalam ruangan. Perawatannya juga mudah. Supaya cantik, beri pot bunga yang sesuai dengan tema di ruangan dalam rumah. Percayalah, dengan sentuhan warna dari tanaman yang segar, akan membuat perubahan suasana.

Kalau kuatir nggak bisa merawat tanaman dengan baik, boleh juga dengan memanfaatkan bunga-bunga segar. Tinggal taruh dalam vas bunga. Kalau layu, tinggal beli lagi. 

Kalau males merawat tanaman dan males beli bunga juga, ada cara yang paling gampang sih. Beli aja bunga hias plastik. Di jamin gak ngerepotin. Paling cuma dibersihkan dari debu yang menempel. Gampangkan?






3. Ganti Tirai dan Sarung bantal hias.

Ini cara paling simpel yang bisa dipilih untuk mendapatkan suasana yang berbeda, melengkapi kehadiran jam dinding unik yang ada. Sekarang banyak banget motif sarung bantal yang lucu-lucu. Pilih yang sesuai dengan tema yang ingin ditampilkan. Kalau mau ganti tirai juga boleh-boleh aja kok. Pilih yang serasi dan sedap dipandang mata. Atau mau ganti karpet? sah-sah aja sih. Nggak ada yang marah ini.. ^^




Jadi, gimana? pada setuju, kan, sebenarnya nggak sulit untuk menciptakan suasana baru di rumah? Nggak memerlukan waktu lama dan banyak tenaga juga. Seperti melakukan keajaiban kecil yang bisa mendatangkan kebahagiaan besar. *Hahaha.. mulai lebay. Tapi, percayalah, suasana baru pasti akan membuat kita lebih bersemangat dalam melakukan aktivitas.

Selamat mencoba.. 

*all image from pixabay


13 March 2017

Senangnya Memanjakan Rambut Dengan Theong Spa

Satu kenangan yang paling saya ingat sampai sekarang adalah kebiasaan Tokmak (*panggilan kami untuk sebutan nenek waktu dulu), yang paling nggak bisa lihat rambut cucunya awut-awutan, kusam dan bercabang. Tapi saya dan kakak-kakak males banget kalo ngikutin saran beliau. Selalu ada aja alasan untuk menolak. Habisnya, kita disuruh olesin rambut pakai santan kelapa, trus didiamkan beberapa jam. Istilahnya dulu "me-langi" rambut. Duh, baunya nggak enak banget. bikin rambut jadi lengket dan bau apek. Pernah suatu hari kakak saya nangis drama waktu pas dia lagi duduk baca buku, tiba-tiba rambutnya diguyur santan. Hahaha, antara prihatin dan pengen ngakak. Soalnya sore hari kakak saya udah janjian sama temen ke satu acara. Lah, kalau kena santan gitukan rambut alamat lepek. Duh, bener deh, peristiwa itu keingetan terus sampai sekarang. 

Tapi, ternyata ya, ramuan itu memang benar-benar manjur. Sampai tua, rambut nenek saya  tetap hitam. Uban sih ada, tapi nggak banyak. Sekarang, saya baru nyesel, kenapa dulu selalu kabur kalau beliau bawa cangkir isi santan buat dioles di kepala saya. Coba aja kalau dulu nurut ya, pasti rambut saya sehat, kuat dan nggak rontok kayak sekarang. Yah, namanya juga penyesalan, datangnya emang selalu belakangan. Saya berharap banget mendapatkan solusi supaya rambut ini makin hari nggak makin menipis. Sedih lihatnya kalau pas nyisir. Sampai beberapa waktu lalu saya menemukan sepaket produk untuk perawatan rambut. Namanya Theong Spa.




Theong Spa adalah produk perawatan yang dibuat dari bahan-bahan alami. Bahan utamanya dibuat dari minyak kelapa murni yang biasa disebut Virgin Coconut Oil.. Khasiat Virgin Coconut Oil banyak banget. kalau untuk rambut tentunya membuat rambut sehat dan berkilau. Selain itu anti jamur dan bakteri juga.
Hm, ternyata nenek saya bener banget ya. Saya seperti bernostalgia dengan kenangan di masa lalu. Sambil menatap kemasan Theong Spa yang ada gambar buah kelapa. Sejujurnya saya bahagia banget, Theong Spa bisa jadi solusi untuk rambut rontok yang saya alami. 

Theong Spa hair treatment terdiri dari Shampo, Hair mask dan Hair Oil yang dibuat dari bahan-bahan alami dengan logo halal dari MUI pada kemasannya. tampilannya juga modern.

Shampoo Theong Spa memiliki banyak manfaat bagi rambut. Membersihkan serta membantu perawatan rambut agar mudah diatur dan berkilau alami. Cara pakainya, ya keramas seperti biasa aja. Cuma sensasinya beda. Wangi banget seperti puding kelapa.



Sementara Hair Mask, adalah perawatan untuk rambut yang bermanfaat untuk melembutkan rambut. Membuatnya jadi terasa ringan dan berkilau.  Perawatan ini bisa kita lakukan di rumah. Menikmati waktu untuk memanjakan diri sendiri. Hm, wanginya juga gak nahan..  berasa pengen dicemilin.. hahahah.




Satu lagi untuk melengkapi produk Hair Spa, adalah Hair Oil. Hair Oil Theong Spa, bisa digunakan untuk perawatan rambut. Melembabkan rambut kering dan menguatkan akar rambut. Ini yang penting banget untuk rambut yang suka rontok. Kalau akarnya jadi kuat, Insya Allah kerontokan bisa diatasi.

Cara pakainya mudah banget. Cukup diteteskan di kulit kepala, satu atau dua tetes. Atau diusapkan pada helaian rambut. Atau, kalau mau lebih berkhasiat boleh deh tuh, malam sebelum tidur, oleskan di kulit kepala. Biarkan semalaman. Nah, besoknya baru deh keramas. Kalo hair oil ini emang bau minyak kelapa banget. Tapi khasiatnya itu. Mantap.

Oh ya Hair Oil ini juga bisa dipakai bersamaan dengan pemakaian Hair Mask. Campurkan beberapa tetes Hair Oil dengan Hair Mask, ratakan. Lalu usapkan ke rambut dan kulit kepala ketika akan memakai Hair Mask. Khasiatnya jadi ganda.


Memiliki rambut yang indah dan sehat pastinya menjadi dambaan setiap orang. Kalau sudah terlanjur bermasalah, nggak ada kata terlambat kok, untuk memperbaikinya. Lakukan perawatan yang tepat agar hasilnya maksimal. Paket perawatan rambut dari Theong Spa ini bisa dicoba.

*Produk perawatan Theong Spa bisa didapatkan di :

Display khusus SMESCO, Lazada, Blibli, MatahariMal.com dan outlet kecantikan AEON Mall.







11 March 2017

WISATA BELANJA HONESTBEE DAN MASAK BARENG RESEP DAPUR AYAH


Tanggal 26 Februari lalu ada acara seru lho di Museum Tekstil. Udah pernah ke Museum tekstil, belum? Kalau belum, baiknya coba deh berkunjung. Banyak hal menarik yang sayang untuk dilewatkan. Ribuan kain penuh sejarah bisa kita lihat, beserta kekayaan ragam batik tanah air. Kalau bukan kita yang mendalami sejarahnya, siapa lagi? Apalagi buat kita yang tinggal di Jakarta, bule-bule aja sering berkunjung, lah masa' kita enggak. Ya, kan?

Nah, di Museum Tekstil ini,. Kriya Indonesia udah beberapa kali bikin acara. Di antaranya acara workshop menjahit. Tapi ya, khusus tanggal 26 kemaren itu, acaranya beda banget. Bukan workshop jahit seperti yang biasanya. Tapi kali ini ada Tour Museum, demo masak bersama Resep Dapur Ayah, buah karya Jun Joe Winanto dan belanja online dengan aplikasi Honestbee. Penasaran,kan?




BELANJA DENGAN APLIKASI HONESTBEE



Tepat pukul 9 pagi, acara dibuka dengan pengenalan tentang Museum Tekstil sekaligus juga berkenalan dengan Team dari Honestbee. Peserta nggak langsung tour sih. Sebelumnya, peserta diminta mencoba langsung bagaimana cara menggunakan aplikasi Honestbee. Kemudian langsung belanja. Order dan menentukan jam berapa belanjaan akan diantar. Eh, bisa gitu ya? Ahahaha.. iya, emang bisa, dan itu yang bikin saya suka banget.


Menggunakan aplikasi Honestbee sangat mudah. Tinggal download di Playstore, buat akun Honestbee dengan alamat email, beserta nomor telpon, trus tinggal pilih mau belanja barang di mana. Pilihannya ada Transmart Carefour dan beberapa supermarket lainnya. Ke depannya, Honestbee akan menggandeng lebih banyak tempat belanja agar bisa melayani masyarakat lebih luas lagi.




Enaknya lagi, belanja di Honestbee itu sangat membantu kita yang seringkali nggak punya waktu banyak untuk keluar rumah. Nggak bisa ninggalin si kecil karena gak ada yang jagain, atau sedang diburu waktu untuk menyelesaikan pekerjaan lain. Sementara suami lagi sibuk misalnya. Honestbee adalah pilihan yang tepat. Ongkos kirim hanya dipatok 10.000 rupiah plus fee untuk asisten belanja yang membantu memilihkan barang yang terbaik untuk kita sebesar 10.000 rupiah juga.

Nah, asisten belanja, tentunya sudah dibekali dengan pengetahuan bagaimana memilih barang yang baik. Nggak asal-asalan alias profesional. Pada saat mereka mengurus belanjaan kita, kalau ada masalah seperti barang yang kita inginkan lagi habis, mereka akan telpon dan memberikan alternatif penggantinya. Kalau setuju boleh diikutin, kalo enggak ya dibatalkan aja belanjaannya. Gak apa-apa kok. Nanti total belanjanya akan terpotong otomatis. Dengan harga 10.000 rupiah cukup terjangkau lah ya, mengingat kebiasaan kita yang suka gak disiplin ketika berbelanja. Dari rumah mau belanja ini, eh sampai di Supermarket atau Mall malah beli tambahan lainnya yang gak perlu. Udah gitu pake acara makan-makan lagi. Eh, kadang-kadang iseng mampir ke toko buku. Kepincut pulak beli novel terbaru.. huhuu.. asli udah melenceng dari anggaran. *itu aku - itu akuu! ^^

Jadi, hadirnya Honestbee merupakan solusi tepat buat Ibu-ibu agar lebih maksimal menggunakan waktunya. Membantu, pengeluaran tetap pada jalurnya dan memberi banyak waktu untuk kita lebih dekat dengan keluarga. Tanpa harus ngantri di kasir atau macet-macetan di luar rumah.

ini belanjaan saya ❤


Senangnya lagi, belanja di Honestbee nggak ada bedanya dengan harga di luaran. Harga tetap sama dengan harga toko. Kalau beruntung malah dapat barang yang lagi promo. Rajin-rajin aja cek promonya.

Oh ya, balik lagi ke acara ya..

Selesai order belanja di Honestbee, acara berlanjut dengan Tour Museum Tekstil. 100 blogger yang ikutan sangat antusias menggali sejarah kekayaan budaya Indonesia. Dipandu oleh seorang Guide bule cantik Tiffany yang bisa berbahasa Indonesia dengan fasih. Seluruh peserta diajak berkeliling area Museum Tekstil. Semuanya bersemangat.





DEMO MASAK BERSAMA CHEF JUN JOE WINANTO



Kelar acara Tour Museum, demo masak bersama Chef Jun Joe Winanto sudah menanti. Ditemani MC, Mbak Gita Siwi, siang itu, ayah dua anak ini mendemokan dua macam jenis masakan. Ada Ayam Rica-Rica dan Puding Sarikaya ala Resep Dapur Ayah. Kedua masakan hasil racikannya enak banget. Sebagai perempuan, saya merasa kalah telak! Hahahah.. Iya sih, saya iri banget sama dia. Habisnya tiap lihat Jun upload foto masakan di Instagram @resepdapurayah, langsung ngiler plus jatuh minder. Teringat masakan sendiri yang udah hampir 16 tahun pernikahan, masih itu-itu aja macamnya.. Huahahaha.

Adakah yang seperti saya? *caritemen ^^


Demo masak hari itu, seru banget. Peserta bisa tanya-tanya langsung soal tips memasak dan mencicipi hasil masakan yang sudah disiapkan sebelumnya. Satu wadah besar Ayam Rica-Rica habis dalam sekejap. Trus pudingnya gimana? Hm, jelas dong! Nggak pake lama. Puding juga laris manis. Rasanya lembut membelai lidah. Kalo nggak sungkan, sebenarnya saya mau ambil lagi. Tapi takut dipelototin. Hahahah..


Ayam Rica - Rica a la Resep Dapur Ayah


Oh ya, ternyata Chef Jun itu kalau masak, bumbunya banyak. Jadi nggak perlu pake penyedap rasa lagi. Semua bahan alami. Katanya, perpaduan bumbu-bumbu dapur yang fresh akan membuat rasa masakan jadi enak. Penting banget nih, untuk kita yang setiap hari menyiapkan makanan buat keluarga.


Foto bersama ❤

Puas menyaksikan demo masak ala Resep Dapur Ayah, akhirnya acara ditutup dengan foto dan makan siang bersama. Layaknya piknik, semua peserta bebas makan di mana aja di area Museum Tekstil. Ngemper dan makan dengan santai sambil ngobrol dengan sesama teman. Nggak lama kemudian, pasukan mas-mas delivery Honestbee berdatangan dengan motornya. Membawa serta barang belanjaan peserta dengan shopping bag kuning yang menyegarkan mata. Yeeay, orderan sudah tibaaa...

Rasanya happy banget deh, sebagai Ibu-ibu masa kini, hadirnya Honestbee benar-benar memberi kemudahan. Sambil piknik, urusan belanja tetap jalan. Makin lama, hidup kita makin dimanjakan. ^^