04 December 2017

GAWE, SOLUSI TEPAT UNTUK PEKERJA DAN PENCARI KERJA HARIAN




Ada yang pernah merasa tak berdaya, ketika menyadari punya keinginan besar tapi tenaga kurang?  Hihii, saya pernah! Rasanya kesal, campur marah, campur sedih. :(

Semua orang pasti punya keinginan agar usaha yang dijalaninya makin besar dan sukses. Tapi, memiliki usaha sendiri, apalagi buat pemula memang nggak gampang. Masing-masing orang pasti punya kendala. Yang terjadi pada saya adalah susahnya mencari tenaga kerja. Sekalinya ada, mereka minta tinggal di rumah. Di samping nggak kuat bayarnya, saya juga jadi nggak santai kalau di rumah ada orang lain. Jadi, agak dilema.

Sempat juga sih, pakai tenaga yang bekerja dengan hitungan harian, tapi karena masih punya balita, seharian sibuk didatengin anaknya terus. Emaknya lagi kerja ditungguin, Akibatnya pekerjaan jadi terganggu. Akhirnya, saya putuskan untuk nggak memakai tenaga mereka lagi. 

Hm, mau tau apa jadinya? Saya kewalahan! Hahahah.. 
Akhirnya saya menyadari, supaya usaha tetap berjalan, kita tetap butuh tenaga orang lain. Kalau semua kita lakukan sendiri, jadinya kita kelelahan.  Keinginan yang tadinya besar, pelan-pelan bisa surut. Sayang banget kan..

Beruntungnya sekarang, masalah bisa terpecahkan. Rasanya bahagia banget ada yang mikirin urusan kayak gini. Ada GAWE  dari @gaweapp  yang siap membantu. 
Hm, btw apa sih GAWE? Caritau dulu yuuk..


GAWE APLIKASI UNTUK PEKERJA DAN PENCARI KERJA 


GAWE, adalah aplikasi buatan anak muda Indonesia, yang dibuat dengan konsep untuk memudahkan masyarakat atau pelaku usaha kecil menengah (UKM) untuk mendapatkan tenaga kerja harian. Aplikasi ini mempertemukan secara realtime, pencari kerja harian dan pencari pekerja harian.

Didirikan oleh Kurniawan Aryanto, Budiarto Harsono dan Elroy Hafidi HardoyoGAWE menjadi sebuah inovasi yang bermanfaat untuk membantu menggerakkan perekonomian di Indonesia. Setidaknya hambatan-hambatan yang muncul bisa segera diatasi.

Seringkali ketika menghadapi lonjakan pesanan, pelaku UKM kesulitan untuk memenuhi jumlah produksi karena tenaga yang kurang. Mereka butuh karyawan lepas yang siap untuk bekerja. Entah itu bagian packing, antar barang, atau pekerjaan lainnya. (Kira-kira sama seperti yang saya rasakan waktu itu. Ada yang bantu cuci piring aja, itu udah berarti banget.

Begitu juga dengan tenaga kerjanya sendiri. GAWE memberikan peluang kepada mahasiswa yang ingin mendapatkan penghasilan tanpa harus meninggalkan bangku kuliah. Bebas atur jam kerja, besaran upah dan pekerjaan sesuai dengan kemampuan. Lumayan kan, bisa bantu-bantu meringankan tugas orang tua. Ke depan, nggak cuma buat mahasiswa aja sih, GAWE akan membuka peluang untuk siapa saja yang serius bekerja.

Bagaimana ya caranya bila ingin meggunakan aplikasi GAWE? 
Hm, mudah kok.. Cari aja aplikasinya di playstore. 
Logo huruf  g  berwarna kuning cerahnya langsung memikat mata. Segera install dan ikuti petunjuk yang ada.




Kemudian isi kolom-kolom yang tersedia sesuai dengan apa yang kita cari. Bila ingin menjadi pekerja, kita akan diminta untuk mengisi beberapa informasi penting seperti ini :





Untuk pencari kerja, dibutuhkan waktu untuk verifikasi data





Aplikasinya cukup mudah untuk digunakan. Apalagi untuk kita yang ingin mencari pekerja harian, bisa disesuaikan dengan anggaran biaya yang ada. Jadi, lebih hemat kan..


Hadirnya aplikasi GAWE ini, jujur bikin saya semangat. Usaha saya bisa bangkit lagi. Tenaga kerja yang dibutuhkan dapat dengan mudah ditemukan. Selain itu, jadi kebahagiaan juga bisa membantu mahasiwa menambah penghasilan. Ah, seneng deh. Sebelum mereka memasuki dunia kerja yang sesungguhnya ketika selesai kuliah nanti, mereka bisa coba Gawedulu..



  





No comments:

Post a Comment

Hai komentar kadang-kadang di moderasi untuk menghindari komentar spam ^^
Terima kasih sudah berkunjung ya.. :)