13 November 2017

Mengintip Rahasia Di balik Pengolahan Makaroni Pedas Manis


image : Pixabay
Makaroni merupakan makanan sejenis pasta yang memiliki berbagai bentuk. Salah satunya berbentuk elbow. Berbagai jenis makaroni dapat diolah menjadi berbagai macam sajian. Misalnya diolah dengan cara digoreng dan diberi bumbu pedas manis. Makaroni goreng sangat disukai dan sering dijadikan teman ngemil pada saat menonton tv, teman ngobrol atau bahkan sebagai teman setia pada saat sedang belajar. Karena rasanya yang unik, banyak yang penasaran mengenai cara membuat bumbu pedas manisnya.


Untuk membuatnya sangatlah sederhana, Anda dapat untuk membuatnya sendiri. Apalagi makanan ringan ini memang disukai segala usia untuk dijadikan sebagai cemilan yang menyehatkan. Selain menjadi cemilan yang istimewa, makanan ringan ini pun  sangat mudah dalam penyajiannya, tak perlu banyak waktu saat ingin menyajikannya. Karena praktis makaroni goreng menjadi makanan ringan yang banyak dicari.

Bagi Anda yang penasaran bagaimana cara membuat macaroni  goreng, maka Anda dapat melihat  beberapa hal  di bawah ini:

1      Siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan, seperti:

·         Makaroni mentah 200 gram.
·         Gula merah yang telah di sisir halus sesuai dengan selera.
·         ½ sdm garam.
·         12 buah cabe merah.
·         7 buah cabe rawit.
·         Minyak goreng.
·         Air secukupnya.

2.   Untuk membuat makaroni goreng, tidak perlu merendamnya di air.Anda dapat langsung menggorengnya.
3.      Pastikan bahwa minyaknya panas agar dapat mekar.
4.       Tunggu hingga warna kecoklatan kemudian angkat.
5.       Uleg cabe rawit dan merah dengan garam halus.
6.       Panaskan gula merah hingga meleleh.
7.       Kemudian kecilkan api dan masukan macaroni yang sudah digoreng hingga tercampur rata.

Dari beberapa proses yang cukup sederhana tersebut, Anda bisa mencoba membuat sendiri di rumah dengan hasil tangan Anda sendiri. Sedangkan untuk membuatnya pun dapat di sesuaikan dengan selera yang di inginkan. Proses pembuatannya pun tidak perlu ribet dan membutuhkan proses yang lama.

Karena cara yang ada di atas merupakan cara pembuatan dengan bumbu yang basah, maka untuk mencegah agar tidak melempem, sebaiknya segera disajikan. Karena kalau di biarkan dalam jangka waktu yang cukup lama maka makaroni goreng akan melempem dan tidak enak untuk di konsumsi.

Dari bumbu sederhana dan proses pembuatan yang mudah, kita bisa mendapatkan makanan ringan dengan rasa yang enak. Pasti berbeda dengan makanan ringan yang biasa dibeli.
Jika Anda ingin membuat cita rasa makaroni yang berbeda dari yang biasa dibeli di toko-toko, maka Anda dapat membuat dengan rasa yang bisa disesuaikan dengan selera.

Selain dapat disesuaikan dengan selera sendiri, membuat sendiri pun juga lumayan bisa menghemat biaya yang dikeluarkan. Karena bumbu yang dibutuhkan pun juga cukup sederhana dan mudah dijumpai. Jadi, selain bisa berhemat, Anda juga tidak akan kerepotan membuatnya, karena cara membuatnya yang mudah.


3 comments:

  1. jadinya kriuk seperti kerupuk ya kalau langsung digoreng

    ReplyDelete
  2. Coba bikin ah ntar. Berarti ntar bumbunya lengket2 kaya karamel gitu ya?

    ReplyDelete
  3. Pengen coba bikin sendiri. Yang dulu gagal. :'D

    ReplyDelete

Hai komentar kadang-kadang di moderasi untuk menghindari komentar spam ^^
Terima kasih sudah berkunjung ya.. :)