03 November 2017

PRISTINE 8+, CARA MUDAH UNTUK DETOX SETIAP HARI


Setiap hari terjebak dalam riuhnya kemacetan, debu dan asap polusi membuat tubuh kita, mau nggak mau, terpaksa menerima dampak buruk berupa gangguan kesehatan. Misalnya nih, gangguan pada pernapasan, batuk atau kulit menjadi semakin kusam.  Belum lagi kalau ternyata ada racun-racun yang masuk ke tubuh tanpa kita sadari. Dan, kalau mikirin ini, rasanya, belum jalan aja udah bikin stress ya..
Tapi, berdiam diri di rumah juga nggak mungkin kan. Ya, kalii.. di rumah muluu!
  
Sering beraktivitas di luar rumah membuat saya selalu membawa bekal minum dari rumah. Tau sendiri, kan..  siang hari di Jakarta itu panasnya terik banget. Apalagi seperti beberapa minggu yang lalu. Saya sempat merasakan cuaca panas  menyengat yang bikin kulit perih. Penasaran dengan suhu udara saat itu, saya langsung cari  info. Hm, nggak salah kalau saya merasa sangat kepanasan. Suhunya mencapai 35 – 36 derajat celcius. Bekal minum yang saya bawa, habis dengan cepat dan membuat saya beli dua botol minuman sekaligus. Haus luar biasa. Waktu itu, kalau nggak cepat-cepat mencukupi cairan tubuh, saya khawatir dehidrasi.

Dehidrasi memang nggak boleh dianggap sepele. Apalagi tubuh kita 60-65% nya terdiri dari air. Bayangkan kalau kurang, keseimbangannya akan terganggu. Konsentrasi buyar, pusing pun datang. 

Bicara tentang pentingnya air. Ternyata untuk menjaga kesehatan, air yang idealnya kita minum sekitar 2,5 liter (ini pun tergantung kondisi tubuh masing-masing ya, karena tiap orang punya kebutuhan air yang berbeda) perhari itu, nggak cukup sekadar air putih biasa loh. Tubuh kita membutuhkan lebih dari itu. Mengapa begitu? Hm, kita cari tau yuk..


PRISTINE, AIR ALKALINE DENGAN PH 8+






Kamis, 28 September 2017, bertempat di JCO Gandaria City Mall, saya menghadiri undangan Blogger Perempuan, untuk ikutan Press Conference Pristine, yaitu tentang pentingnya memilih air alkaline dengan PH yang tepat untuk kesehatan tubuh.

Sebenarnya, Pristine bukanlah sesuatu yang baru buat saya. Kemasannya yang ramping dengan warna hijau tosca favorit saya, sudah sering saya beli. Awalnya terpikat dengan harga promo di Minimarket. Beli dua dapat satu. Belinya karena suka aja sih. Suka dengan promonya dan suka dengan kemasannya.

Saya nggak mikir terlalu jauh, dan belum sampai pada pemahaman kenapa harus minum Pristine.  Kenapa harus air alkaline dengan PH sekian-sekian. Tapi, yang jelas, ketika pertama kali minum Pristine, tenggorokan rasanya adem banget. Haus hilang seketika. Belakangan saya tau, ternyata karena air alkali memang cepat diserap tubuh.  

Acara yang menghadirkan narasumber Bapak Erick (Product Manager Beverage Sinarmas Consumer Product) dan Mr. Kei Sinohara (Direktur PT.Super wahana Tehno) yang datang dari Jepang, khusus untuk menjelaskan lebih jauh tentang Pristine.

Pristine adalah air yang diambil dari sumber mata air terbaik dari Gunung Gede Pangrango, kemudian dibuat menjadi PH Alkaline (PH8+). Tapi nggak semua air memenuhi syarat untuk diproses menjadi air alkali. Hanya mata air terpilih, murni dan asli.

Pristine diproduksi menggunakan teknologi Ionisasi Nihon Trim. Sebuah teknologi paling mutakhir di Jepang dan merupakan produsen mesin Ionisasi no.1 di Jepang. Jadi, secara kualitas sangat aman dikonsumsi.

MANFAAT PRISTINE





Tubuh kita memerlukan air yang bersifat basa. Sifat basa pada air alkali mampu menetralkan keasaman, mempercepat penyerapan nutrisi dan menjaga tubuh tetap sehat dan terhindar dari berbagai penyakit.

Seorang ahli Biokimia, peraih penghargaan Nobel asal Jerman, Dr. Otto Heinrich Warburg, menemukan bahwa sel kanker tidak dapat hidup dalam lingkungan yang bersifat basa atau alkaline.

Sebagai air alkali, Pristine 8+ memang cepat diserap tubuh dan dapat meluruhkan racun-racun yang masuk. Minum Pristine setiap hari dapat membantu mendetox tubuh dari polusi dan pola makan yang tidak sehat sekaligus menjaga kesehatan sistem pencernaan. Nah, pencernaan yang sehat ini kan, penting banget. Iya, kan..?

Untuk kebutuhan sehari-hari Pristine tersedia dalam berbagai ukuran. Mulai dari ukuran Galon, botol 1500ml, 600ml sampai 400ml. Nah, ukuran 400ml ini yang paling praktis untuk dibawa di dalam tas. Cocok banget untuk bekal minum saya..  :)


SESI PERCOBAAN MR. KEI SINOHARA




Untuk menjelaskan bagaimana air alkali sangat berguna untuk tubuh, Mr. Kei Sinohara juga melakukan beberapa percobaan untuk membuktikan kelebihan air alkali dibanding air dengan PH netral.




Pada 3 wadah yang berisi air netral, pristine dan air berPH di atas 10, dilakukan tes menggunakan alat pengukur kadar PH. Ketiganya menghasilkan warna berbeda. Untuk air netral  berwarna kehijauan, pristine biru dan PH di atas 10 berwarna keunguan. Di bawah ini adalah panduan untuk melihat warna kadar PH air yang baik untuk tubuh kita.




Pada percobaan yang berbeda, Mr. Kei menggunakan air yang diteteskan Betadine ke dalam air biasa dan Pristine 8+. Pada air biasa yang diteteskan Betadine, warnanya nggak berubah. Sedangkan pada Pristine, air yang tadinya kekuningan berubah menjadi bening. Ibaratnya, Betadine yang diteteskan tadi adalah racun yang masuk ke dalam tubuh.

Singkatnya sih, dengan kandungan air Alkali, tubuh kita akan mengalami proses Detox dengan cara yang mudah dan aman.


Usai mendengar penjelasan dari narasumber hari itu, saya mengerti bahwa untuk hidup sehat itu, harus dibarengi juga dengan pengetahuan tentang asal-usul air yang kita minum. Air yang menempati bagian paling banyak di tubuh kita, sudah semestinya mendapat perhatian lebih. Bukan hanya sekadar pelepas haus dahaga. Tapi juga air yang menyehatkan.

Karena sehat itu adalah anugerah yang tak ternilai harganya. 

Yuk, hidup sehat dan bahagia..