16 August 2017

Indonesia is Me, Rayakan Kemerdekaan dengan Pertunjukan Budaya




Jelang hari kemerdekaan negara kita tercinta, kemeriahan perayaan makin terasa. Mulai dari jalan protokol sampai sudut kota, semua berhias cantik. Siap merayakan  hari istimewa. Ya iyalah ya, ini kan peristiwa sekali setahun yang harus dirayakan dengan hati gembira. Banyak cara yang dilakukan untuk memeriahkan hari kemerdekaan yang pastinya akan semakin mempererat hubungan antar sesama. Semakin meriah, semakin dalam rasa cinta kita terhadap tanah air dan bangga menjadi bangsa Indonesia.

Buat kamu-kamu yang pengen menyaksikan acara pertunjukan budaya, sejak tanggal 13 Agutus lalu, Synthesis Development menggelar Pesta Merdeka bertajuk Indonesia is Me. mempersembahkan berbagai pertunjukan budaya Indonesia. Rangkaian acara ini melibatkan semua proyek property Synthesis Devolopment di antaranya Synthesis Residence Kemang, Samara Synthesis dan Prajawangsa City. Dimulai dengan flashmob yang diikuti kurang lebih 2000-an penari yang memenuhi area Car Free Day, Senayan Jakarta.  Acara berlangsung dengan sangat meriah.

Eh, tapi buat kamu-kamu yang ketinggalan flashmobnya jangan sedih. Acara masih berlanjut. sampai tanggal 20 Agustus nanti kok. Acaranya di Grand Atrium Mall Kota Kasablanka. Nah, di sini ada rangkaian acara Kriya Nagri yang diberi nama Loka Nusantara, Belantara Budaya, Gending Etnik, Inspirasi Aksi dan Teras Nagri mulai pukul 10.00 - 21.00 WIB. Setiap hari pada jam-jam tertentu, akan ada bincang-bincang seru tentang berbagai topik kebudayaan dan kekayaan alam Indonesia.

Seperti kemarin, tanggal 15 Agustus, saya mengikuti acara Bincang Sore yang membahas tentang "Pesona Kopi & Cokelat Indonesia." Hadir sebagai narasumber : Lukas Christian, Pendiri Gerakan Kopi Persahabatan. Aldi Maulidiansyah, Pemilik Chocoa Faza Premium Chocolate dan Nino Fernandez, Artis & Pemilik Kedai Kopi Di Bawah Tangga.





KOPI PERSAHABATAN


Ngobrolin kopi pastilah menarik banget ya. Secara ini jamannya kalo nggak ngopi tuh nggak asik. Berasa hampa.. Emang enak, ngerumpi sama temen minumnya air putih doang? Hihiii, yang berwarna dong.

Ternyata, kopi Indonesia itu banyak banget yang bisa dieksplore dan bisa banget menjadi pengikat persaudaraan. Bermaksud mensejahterakan petani kopi dan menyelamatkan mereka dari para tengkulak, Pak Lukas Christian membuat sebuah Gerakan Kopi Persahabatan. Jadi seperti menjalin persahabatan universal melalui kopi. Nggak peduli dari suku mana, agamanya apa, asik aja minum kopi sambil ngobrol sama-sama. Pak Lukas bahkan rutin membagikan kopi persahabatannya gratis setiap satu kali seminggu. Beliau optimis, kopi dapat membuat siapa pun jadi lebih dekat. Kalau ada yang bersedia jadi penyedianya boleh juga ikut Gerakan Kopi Persahabatan.

Oh ya, ada pesan yang selalu ingin disampaikan oleh Pak Lukas. Minum kopi asli yang sehat itu, jangan pakai gula.  Kalau pun tetap ingin ada manis-manisnya pakailah gula aren. Bagaimana pun juga, sehat lebih baik. Edukasi tentang ngopi dengan sehat ini yang selalu di bawa Pak Lukas dalam setiap kesempatan.

Sama seperti kopi, cokelat Indonesia juga nggak kalah sama cokelat luar negeri loh. Asal tau aja, kita merupakan pengekspor biji cocoa terbesar di dunia bersama Brazil. Hanya saja, sebagian besar biji cocoa yang kita kirim belum diolah. Setelah diolah oleh negara lain, malah kita yang balik impor. Padahal asalnya dari Indonesia. Nyesek banget, kan!

Nah, di tangan Aldi Maulidiansyah dan rekan-rekannya, biji cocoa diolah menjadi Chocoofaza. Chocoofaza dibuat tanpa pengawet dan pemanis. Lezat dan siap bersaing dengan cokelat buatan luar. Sebagai orang Indonesia, mari sama-sama kita dukung kreativitas anak muda Indonesia dalam berkarya.

MAIN GAME DAPAT HADIAH KEREN


Di area Pesta Merdeka Grand Atrium, kamu juga bisa ikutan main games dengan hadiah yang menarik. Menariknya pake banget! Kenapa? Karena hadiahnya Macbook Pro, Iphone 7+, Voucher MAP @500K dan jalan-jalan ke Bali gratis yang akan diundi pada tanggal 20 agustus nanti. Uw.. oke banget ya..

Cara mainnya gampang, cuma mengarahkan tangan ke layar monitor ke arah gambar yang kita inginkan. Dijamin, kamu pasti akan ketawa deh liat hasil fotonya. Kalo udah selesai jangan lupa minta nomor undian untuk diisi data ya. Kupon undian nanti akan dimasukkan ke kotak undian sesuai dengan hadiah incaran kamu. Mudahkan. Cuss, besok ajak teman, pacar atau suami ke sana.


Beli Apartemen 1 Gratis 1


Nah, buat kamu yang lagi cari apartemen, ada promo asik nih dari Synthesis Development. Selama masa promo, kamu bisa beli satu apartmen dan bisa dapetin satu lagi sebagai gratisannya. Kapan lagi bisa beli-beli dapat hadiah mewah gini. Jaga tanggalnya ya. Ajak teman dan kerabat untuk cari tau di Grand Atrium Mall Kota Kasablanka.

Selamat berburu apartmen.










































bm

Hai, terima kasih sudah mampir dan membaca tulisan saya. Have a Nice Day! Salam :)

2 komentar

Hai komentar kadang-kadang di moderasi untuk menghindari komentar spam ^^
Terima kasih sudah berkunjung ya.. :)

  1. Aku penasaran sama gamenya^^

    ReplyDelete
  2. bener banget kata pak lukas, aku sependapat. minum kopi yang sehat itu g pake gula, bahkan menurutku kopi yang g pake gula itu lebih nikmat dan rasanya lebih keluar

    ReplyDelete
avatar
Admin Sejenak Bercerita Online
Welcome to Sejenak Bercerita theme
Chat with WhatsApp