12 August 2017

Downy Daring Parfum Collection Wanginya Bikin Jatuh Hati



Saya suka sebel sama pakaian yang abis dijemur tapi baunya nggak enak. Pernah tuh sekali waktu, saking sibuknya saya kelupaan menjemur pakaian yang udah selesai dicuci dari dalam mesin cuci. Pas dikeluarkan keesokan harinya, pakaian udah bau apek semua. Terpaksa direndam lagi pakai pewangi. Bisa sih ngilangin bau apeknya. Tapi kan, jadi rugi dua kali ya.. rugi waktu, boros air, boros listrik dan pewangi. Huuh, bikin sebel aja, kan.. *ngomel ;D

Ada lagi sih, kesebelan lainnya. Kadang, saya melakukan pemborosan untuk urusan pakaian. Masih merasa kurang wangi, pas nyetrika pake lagi pelicin. Trus nanti kalo udah dipake, eh semprot lagi parfum. Kalau dihitung-hitung malah jadi boros. Wangi parfum kan suka cepet hilang menguap gitu. Kecuali parfum mahal.. *ih, ketahuan deh, parfum saya nggak mahal :D

Rasanya, pengen deh ada inovasi yang membuat Ibu-ibu kayak saya, nggak ngomel-ngomel karena baju bau apek dan semacamnya. Ada nggak ya, yang bisa kasih solusi? 

Ternyata ada loh. Dan kita patut bersyukur ya, Ibu-ibu. Budget beli parfum nggak mahalnya bisa buat yang lain. ^^

Sekarang ada Downy Daring Parfum Collection yang wanginya itu, wangiii bangeet! Saya sudah membuktikannya langsung. Awalnya sih, saya ikutan acara yang diadakan Kumpulan Emak Blogger di Holy Crab, Jakarta pada tanggal 29 Juli 2017 yang lalu. Nuansa Touch of Gold yang diusung, matching banget sama Downy Daring yang kemasannya Gold. Terlihat mewah dan elegan. 




Di acara ini, semua yang hadir akan diberi kesempatan untuk membuktikan lebih wangi yang mana, Downy Daring atau parfum yang mahal. Menurut teman-teman lebih wangi yang mana?


MENGUJI WANGI  DOWNY DARING DENGAN PARFUM MAHAL





Dipandu oleh makpon alias Founder KEB, Mira Sahid dan Mba' Kaka dari P&G, pengujian Downy Daring dilakukan dengan cara merendam sebuah handuk kecil dalam wadah larutan air yang sudah diberi Downy Daring dan sebuah handuk kecil yang disemprotkan parfum mahal beberapa kali semprotan. Kemudian kedua handuk dikeringkan dengan hair dryer dan disetrika. Hasilnya?




Wangi parfum ketika sudah disetrika seperti memudar. Sedangkan wangi Downy Daring masih tercium dengan kuat. Nggak memudar walau sudah disetrika. Malahan wanginya jadi seger banget. Peserta yang hadir hari itu juga merasakan hal yang sama ketika melakukan pengujian dengan kelompok masing-masing. Mengapa Downy Daring wanginya nggak memudar ya? Ternyata Downy jenis ini memiliki kandungan micro capsule yang mengunci wangi parfum di serat kain. Nah, pada saat terjadi gesekan ketika kita menyetrika, wangi yang terkunci di serat kain akan lepas dan membuat wanginya semakin menguat. Harum semerbak.. :)

utusan dari kelompok saya, Mami Uli & Kaka' Yuli 


Nggak cukup hanya dengan pengujian berkelompok, Mba' Kaka memberikan tantangan kepada semua yang hadir untuk mencoba mencuci dengan Downy Daring di rumah. Wah, pucuk dicinta ulam tiba, naluri mencuci saya langsung terpanggil..hahaha. semangaatt! Berbekal satu botol Downy Daring ukuran besar, saya melanjutkan pembuktian di rumah.


JADI SEMANGAT MENCUCI





Sasaran pertama saya, mencuci baju seragam anak-anak. Tau sendiri kan ya, seragam sekolah anak-anak itu rawan bau keringat. Kena panas matahari siang yang aduhai bikin keringat jadi lengket. Kalau bau keringatnya nggak usah ditanya lah ya..  hahaha..

Beres cuci baju seragam, begitu kering langsung saya setrika. Hm, wanginya .. benar-benar menyenangkan dan nggak memudar saat disetrika. Keesokan harinya saat anak saya pulang sekolah, sengaja saya cium tuh baju sebelum masuk keranjang baju kotor. Eh, wanginya masih ada loh. Padahal matahari siang itu panas menyengat. Ajaib.

Gara-gara wangi Downy Daring, saya jadi jatuh hati. Seneng aja gitu, ngambil pakaian sore hari di jemuran sambil dicium-cium. Kayak iklan di Tivi. Nggak apek lagi meski kadang saya mencuci malam hari dan baru dijemur pagi harinya. Pokoknya urusan cucian udah aman.

Oh ya, saya paling suka pakai Downy Daring untuk bahan yang jatuhnya lembut. Dipakainya jadi makin nyaman. Coba deh..





Oh ya, cara pakainya gimana?

Downy Daring bisa dipakai untuk mencuci dengan tangan atau mesin. Tapi jangan dicampur detergen ya. Downy hanya dipakai untuk bilasan terakhir.

:Untuk mencuci dengan tangan
  • Tuangkan sedikitnya setengah tutup botol Downy ke dalam air bilasan terakhir. Setengah tutup botol bisa untuk 10 sampai 20 potong pakaian. 
Mencuci dengan mesin :
  • Tuangkan satu tutup botol penuh ke dalam mesin cuci untuk seluruh muatan (hingga 52 liter air). jangan dituangkan langsung pada pakaian. 


Nah, saya kan udah coba tuh mencuci pakai Downy Daring Parfum Collection. Terbukti, wangi tahan lamanya bikin saya jatuh hati. Teman-teman mau pakai juga? Siap-siap jatuh hati ya.. :)

Selamat Mencuci..





































18 comments:

  1. Downy memang wangi banget. Eh, tapi aku belum coba yang kemasan coklat itu. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain deh mba', yang ini wanginya beda.. :)

      Delete
  2. Wanginya emang bikin para Bunda jatuh cinta. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihii, iya bener. Jatuh cinta lagi :)

      Delete
  3. pakai Downy Daring ini, udah ngga perlu lagi beli parfum apalagi parfum mahal.

    ReplyDelete
  4. Aku suka banget Downy Daring yang ini mba, wanginya benar - benar tahan lama ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga Yuli. Yang ini aku udah klop banget nih :)

      Delete
  5. Aku juga pake downy,wangi bangettttt

    ReplyDelete
  6. Waaah sama mbaaa, aku juga suka bgt pake downy daring ini, wanginya tahan lama

    ReplyDelete
  7. Wanginya tahan lama, andalan banget nih Downy Daring.

    ReplyDelete
  8. ahh..iya nih mba. Cucok ya buat baju yang suka bau apek gitu.. Aku juga nyoba, walaupun gak kering gak bikin baju bau apek ya mak

    ReplyDelete
  9. Mak kok sama banget sih pernah kelupaan jemur dan baunya asli apek, kalau musim hujan juga baju ga kering sempurna "jaman masih nyuci pake tangan". Daring ini kece banget mana tahan lama harga juga nggak bikin kantong jebol.

    ReplyDelete
  10. Downy ini dari dulu emang selalu bikin jatuh hati, apalagi terobosan barunya yaitu downy daring iniii. Wanginya enak dan tahan lama banget ya maaaak

    ReplyDelete
  11. Enak juga pilihan wangi dari downynya juga. jadi kepingin coba semu baunya

    ReplyDelete
  12. Akupun jatuh hati dengan Downy Daring. Pakaian wangiii dan lembut, jadi mudah disetrika

    ReplyDelete
  13. Wajib coba nih yang cokelat. :) Aku suka semua harum Downy. :)

    ReplyDelete

Hai komentar kadang-kadang di moderasi untuk menghindari komentar spam ^^
Terima kasih sudah berkunjung ya.. :)