31 July 2017

Nyaman dan Aman dengan Kaca Film V-KOOL


Ada yang tahan dengan cuaca panas menyengat? Apalagi saat sedang berada di jalan raya yang padat dan macet. Hm, pastinya enggak lah ya. Kalo bisa memilih mending di tempat yang adem-adem aja.. Atau kalaupun di dalam mobil, jangan sampai deh kegerahan. 

Nah, untuk melindungi diri dari cahaya panas matahari ketika sedang berkendara, memasang kaca film di mobil merupakan solusi yang tepat. Terlindung dari cahaya yang bikin silau mata dan bikin kita tetap nyaman. Tapi gak asal pasang kaca film loh.. Beda kualitas, beda pula tingkat kenyamanannya. Karena memilih kaca film yang tepat juga akan meringankan kerja pendingin udara di mobil. Jadi hemat energi juga.Untuk tahu lebih jauh tentang kaca film, kita kenalan dengan V-KOOL dulu, yuk..




MENYAKSIKAN DEMO V-KOOL


Jadi, tanggal 26 Juli 2017 lalu, saya mendapat kesempatan untuk menghadiri acara blogger gathering yang diadakan di V-KOOL Flagship Outlet, Kemayoran Jakarta. Bersama mobil 123, sebuah Portal Otomotif Nomor 1 di Indonesia,  untuk mengenal lebih jauh tentang kaca film V-KOOL. Nah, saya dan teman-teman blogger bisa menyaksikan demo tentang bagaimana V-KOOL mampu menolak panasnya cahaya.




Percobaan dilakukan dengan cara membandingkan dua kaca film yang berbeda, kemudian disinari lampu hologen berdaya 500 watt, dengan jumlah waktu yang sama. Hasil percobaannya langsung terlihat. Kaca film V_KOOL  tetap utuh, sedangkan yang satunya meleleh. Bukan sulap bukan sihir.




Selesai dengan percobaan mengenai ketahanan kaca film V-KOOL, kami juga diajak untuk merasakan bagaimana berada di dalam mobil yang menggunakan dua  kaca film berbeda. Caranya, ketika berada di dalam mobil, kaca depan, samping dan belakang disinari lampu dengan cahaya sangat terang. Tapi maafkan ya, saya lupa lampunya berapa watt. Pokoknya semacam lampu sorot gitu.




Ketika berada di dalam mobil yang menggunakan kaca film V-KOOL, panasnya cahaya lampu nggak mengganggu pandangan dan nggak panas juga. Sedangkan di mobil dengan kaca film lain, cahaya lampu terasa mengganggu. Hm, jadi tau deh perbedaannya.

Oh ya, btw, kaca film yang dipasang di mobil itu, bukan hanya untuk melindungi dari cahaya panas dan privasi aja, tapi juga untuk menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan yang menyebabkan kaca pecah berserakan. Tapi jangan sampai ya..


V-KOOL NGGAK CUMA UNTUK MOBIL


Sejujurnya, saya baru tahu kalau V-KOOL nggak cuma buat dipasang di kaca mobil. Ternyata kaca gedung pun bisa juga. Efeknya, cahaya matahari yang panas menyengat di luar, nggak masuk sampai ke dalam ruangan. Bikin ruangan jadi sejuk. Selain meredam panas, V_KOOL juga melindungi perabotan yang ada di dalam ruangan. Di Jakarta udah banyak gedung-gedung yang memakai kaca film V-KOOL loh.  Eh, nggak cuma gedung sih, ada juga hotel di Bali yang memakai V-KOOL untuk kenyamanan pelanggannya. Tuh, kan.., betapa ketinggalannya saya? Kirain mobil doang.. ;D

Perawatan kaca yang menggunakan V-KOOL pun nggak susah kok. Lap aja dengan menggunakan shampo bayi dan air. Intinya sih jangan menggunakan bahan kimia, supaya awet dan tahan lama.

Btw, V-KOOL ini dibuat di mana sih?

V-KOOL dibuat di falisitas produksi Southwall Technologies yang berlokasi di Palo Alto, Amerika Serikat, melalui proses complex sputter metalized, multi layered dielectric coating. Proses pembuatannya menggunakan mesin canggih Multi Chamber DC Magnetron Sputtering Machine yang membutuhkan biaya investasi 24 juta dolar US. Kualitas terjamin dan dapat memberikan kenyamanan dan kemewahan saat berkendara.




Oh ya, buat yang sedang memilih kaca film, di bawah ini ada beberapa hal yang bisa disimak, supaya mendapatkan kaca film yang berkualitas.






  • Kualitas Produk 
Sebelum memutuskan untuk memilih kaca film, baiknya mencari tahu dulu sejauh apa kelebihan dan kekurangan produk yang akan kita pakai. Karena kaca film nggak cuma sekadar hitam aja loh. Ada yang menyerap panas dan menolak panas. Jangan sampai kebalik ya. Cari juga referensi dari pengalaman orang lain. Produk berkualitas tentunya memiliki standar yang sudah ditentukan. Jangan tergiur dengan harga murah, karena, rugi aja kan, kalau ternyata produknya nggak awet. Malah jadi rugi dua kali, karena harus mengeluarkan budget lagi untuk ganti.

  • Kunjungi Website Resmi
Nah, ini penting banget. Lewat website resmi, kita bisa mendapatkan banyak informasi tentang spesifikasi produk dan jaminan tentang produk yang akan kita pilih. Kaca film yang baik mampu menolak sinar infra red dan sinar ultra violet lebih dari 90%. Kalau kita nggak tau spesifikasinya bisa salah beli, kan.. 

  • Produsen Berkelas Internasional
Yang ini menyangkut kualitas produk ya. Standar internasional ya sudah pasti produknya nggak main-main.

  • Layanan Purna Jual 
Untuk kemudahan, pilihlah yang layanan purna jualnya ada di mana-mana. Jaringan dealer merata di seluruh Indonesia.Jadi saat dibutuhkan kita nggak perlu repot nyari ke mana-mana. Selain itu, pastikan mendapat kartu garansi ketika membeli kaca film. Kartu garansi juga menjamin keaslian dan layanan purna jual kaca film.

  • Teknisi Terampil dan Berpengalaman
Untuk mendapatkan hasil pemasangan kaca film yang sempurna, tentunya harus dikerjakan oleh tenaga yang terampil dan berpengalaman, dong. Hindari sebisa mungkin tenaga freelance yang hasil kerjanya tidak bisa dipertanggung jawabkan.


---


Bagaimanapun, kenyamanan dan keamanan pasti menjadi sesuatu yang diidamkan banyak orang. Apalagi saat berkendara bersama keluarga. Momen kebersamaan ini tentunya membuat hubungan semakin hangat. Meski harus bersabar menembus kemacetan, dengan kaca film V-KOOL perasaan tetap nyaman. Ngobrol tetap maksimal. Santai kayak di pantai.. ;D

































bm

Hai, terima kasih sudah mampir dan membaca tulisan saya. Have a Nice Day! Salam :)

13 komentar

Hai komentar kadang-kadang di moderasi untuk menghindari komentar spam ^^
Terima kasih sudah berkunjung ya.. :)

  1. Seru acaranya dapet ilmunya

    ReplyDelete
  2. Waduh hasil percobaannya jelas tuh. Berarti mobil di rumah harus ganti pakai kaca film V-KOOL nih

    ReplyDelete
  3. Jadi bisa dipasang di kaca rumah juga?
    Canggih!

    ReplyDelete
  4. Kalau mobil yg dipakai nyaman, berkendara jadi aman dan menyenangkan

    ReplyDelete
  5. Kava film V-KOOL bisa juga loh ... digunakan untuk building

    ReplyDelete
  6. Dengan pakai kaca film v kool, bye..bye deh panas

    ReplyDelete
  7. Kalau sudah pakai kaca film V-Kool berada di bawah terik sinar matahari, jadi gak terlalu khawatir ya Mba, tetap bikin nyaman penumpang yang ada di dalam kendaraan.

    ReplyDelete
  8. jadi makin tau ttg kaca film berkualitas baik, v-kool

    ReplyDelete
  9. Aku jadi pengen kacamataku dikasi vkool biar adem

    ReplyDelete
  10. V-Kool ini jadi andalan setiap kendaraan
    harga kompetitif, kualitas nomor wahid

    ReplyDelete
  11. Keren ya kaca film V-Kool dengan kualitas yang bagus. Cara membersihkannya juga ya.

    ReplyDelete
  12. Kalau mobil pake V-Kool emang lbh nyaman, panasnya ngga berasa dibanding kaca film lainnya, soalnya pernah nyobain yg ngga pake V-Kool, emang beda :D

    ReplyDelete
  13. kalo sudah punya mobil nanti aduh pengen pakai kaca film V-Kool

    ReplyDelete
avatar
Admin Sejenak Bercerita Online
Welcome to Sejenak Bercerita theme
Chat with WhatsApp