18 April 2017

UZone Stop Motion Competition 2017, Saatnya Tunjukkan Warna Budaya Indonesia






Apa yang membuat kita bangga karena terlahir sebagai bangsa Indonesia? Pastinya, karena kekayaan alam, keramahan dan keragaman budayanya. Dari sabang sampai merauke dengan 13.466 pulau yang tersebar dan terdiri dari 1340 suku yang berbeda, namun  tetap satu sebagai bangsa Indonesia. Coba bayangkan, dengan suku sebanyak itu, bangsa kita benar-benar kaya akan adat istiadat. Semua daerah punya kearifan lokal masing-masing. Kearifan lokal ini adalah salah satu jati diri suatu daerah yang berbeda dengan daerah lainnya. Ini adalah anugerah yang patut kita syukuri.

Nah, bicara tentang kearifan lokal, dalam rangka Hari Kebangkitan Nasional, Uzone punya kompetisi lho. Dan ini seru banget. Kalau tahun lalu Uzone mengangkat tema Lingkungan Hidup, tahun ini temanya tentang Warna Budaya Indonesia. Jadi teman-teman diminta untuk bikin video stop motion dengan tema Warna Budaya Indonesia. Kesempatan bagus banget bisa mempromosikan kearifan lokal daerah kita. Karena setiap daerah pasti punya keunikan. Di balik keunikan tersebut tersimpan nilai kebijaksanaan yang sangat tinggi sebagai alat pemersatu bangsa. Kalau bukan kita, siapa lagi yang akan mengangkat budaya kita sendiri? Iya, kan..


Pada kompetisi Uzone Stop Motion Competition 2017 ini, teman-teman diberi kesempatan seluas-luasnya untuk menggali kearifan lokal daerahnya masing-masing. Hadiahnya sudah pasti keren lah.. :)
Kita lihat  dulu yuk
..


Ini dia hadiah buat para Juara..


Juara I

10 Juta + GOPRO HERO5

Juara 2

5 Juta + XIAOMI YI 4K

Juara 3

3 Juta + XIAOMI YI 4K

Hadiah Hiburan 

5 Action Camera 

*Pajak ditanggung peserta






Untuk Juri pada kompetisi ini adalah :





Founder  / President Director
PT. Hellomotion Korpora Indonesia



Sutradara / Animator Lanting Studio



Production MGR Uzone.id




Gimana.. jurinya keren-keren, kan.. :)

Nah, untuk syarat lombanya, teman-teman bisa lihat tulisan di bawah ini :

  • Like dan Subscribe Fanpage dan Youtube Uzone Indonesia

  • Create.  Buat karya berupa video stop motion dengan format MP4 bertemakan "Warna Budaya Indonesia Satu" versi kamu berdurasi maksimal 60 detik dan memiliki resolusi 1280 x 720 pixel.

  • Upload & Submit.  Login, lalu pilih "Upload Video" Pastikan ukuran maksimal video kamu 100MB. Tunggu email masuk.

  • Share.  Jangan lupa share di sosmed bahwa kalian sedang mengikuti USMC 2017 dengan menyertakan hastagh #USMC2017 dan mention ke @uzoneindonesia. Karena juri akan memilih 5 pemenang hiburan dari 20 karya dengan like terbanyak untuk mendapatkan hadiah berupa Action Camera.



Oke, buat teman-teman yang udah mulai membayangkan sesuatu, ayo segera diwujudkan video stop motionnya. Ikuti syarat dan ketentuannya. Dan untuk panduan waktu pengumpulan videonya, ada di bawah ini. Jangan tunggu lama-lama ya. Nanti hadiahnya diambil orang.. ^^




Oh ya, untuk mengetahui lebih jauh lagi tentang Uzone Stop Motion Competition 2017 ini, teman-teman bisa kunjungi website ini :









1 comment:

  1. Hadiahnya kereen - kereeen ya.. tapi ngga bisa buat stop motion :)

    ReplyDelete

Hai komentar kadang-kadang di moderasi untuk menghindari komentar spam ^^
Terima kasih sudah berkunjung ya.. :)