25 April 2017

Khasiat SoMan Untuk Menjaga Daya Tahan Tubuh dan Berbagai Masalah Kesehatan


Mungkin saya termasuk orang yang terlambat tahu tentang SoMan. Jujur, kalau nggak karena ikutan acara Blogger Crony dan  Blogger Day 2017 by SoMan, pasti saya masih belum tahu. Kalau pun tahu, mungkin infonya nggak akan sebanyak yang saya dapatkan di acara tersebut. Ya, dari penjelasan dokter ahli secara langsung, apoteker dan juga dari SoMan sendiri.

( Mba' Wawa dan MC. Yos Aditya membuka acara Blogger Day )


SoMan, adalah  jamu yang dikemas dalam botol kecil berwarna ungu. Kalau lihat warnanya, pasti langsung ingat buah manggis. Ternyata nggak salah lho... SoMan memang singkatan dari Sozo Formula Manggata. Tapi nggak cuma khasiat manggis. Terdapat 39 jenis bahan alami yang terdiri dari 18 macam buah, 14 aneka sayuran dan 7 rempah- rempah terpilih yang terkandung di dalam sebotol  SoMan. Mau tahu semuanya? Hm, oke. mari kita lihat ya..

Selain manggis ada buah mengkudu, nanas, anggur, kiwi, belimbing bintang, belimbing sayur, buah naga, buah merah, tomat, air kelapa, alpukat, jeruk cina, jeruk bali, buah maja, sirsak, mangga, pepaya, pisang, apel malang, goroho, seledri, bayam, wortel,  umbi manggala, kentang, sawi putih, kemangi, paria, terong ungu, ketepeng cina, kacang merah, kedelai, kayu manis, rosella, pasak bumi, bawang putih, temu putih dan, jintan hitam.

Wah, banyak banget ya, bahan-bahannya. Tentunya semua pada tahu dong ya, 39 macam bahan itu mengandung khasiat masing-masing. Bisa meningkatkan imun sehingga menjaga daya tahan tubuh tetap oke. Nah, bayangkan bila semua khasiat itu disatukan dalam sebotol SoMan. Biar pun botolnya kecil, tapi khasiatnya besaaaar..  Termasuk untuk mengatasi masalah kesehatan seperti Diabetes. Rutin minum SoMan terbukti dapat menurunkan kadar gula dalam darah, Tapi harus disiplin juga lho ya, konsisten untuk menjalani hidup sehat, supaya hasilnya maksimal.


PENGALAMAN PERTAMA MINUM SOMAN





Kalau melihat dari banyaknya bahan yang terkandung dalam larutan SoMan, yang kebayang pasti rasanya yang aneh ya.. Mungkin ada rasa sepet, pahit dengan sentuhan manis rasa buah. Ternyata salah lho.. SoMan nggak ada manis-manisnya dan nggak ada rasa pahit juga. Malah rasanya tawar kayak air putih biasa. 5 tetes SoMan yang saya campurkan dengan 1/2 gelas air, benar-benar nggak ada rasanya. Jadi SoMan tuh jamu yang rasanya nggak seperti jamu. Fix, rasanya tawar.

Perubahan pertama yang saya rasakan keesokan harinya setelah minum SoMan, tidur rasanya nyenyak banget. Padahal waktu itu saya tidur larut malam. Mungkin hanya tidur sekitar 3-4 jam. tapi bangun dalam keadaan segar. Seneng banget deh rasanya. Tantangan lari keliling lapangan waktu itu saya jalani dengan  kondisi fisik yang fit. 

Setelah beberapa hari minum SoMan, saya merasa mudah mengantuk. Padahal biasanya saya agak susah untuk tidur malam. Tidur jam 12 aja rasanya udah sesuatu banget. Nah, rutin minum SoMan, jam tidur saya mulai mengalami perubahan. Kalau pun, saya ingin menulis malam hari, saya bisa tidur dulu beberapa jam. Kemudian bangun dengan alarm. Dulu, kalau saya setel alarm, biasanya saya akan langsung matiin lagi. Mungkin karena badan merasa belum cukup istirahat ya.. Jadi nggak mau bangun. Nah, dengan minum SoMan, terasa banget kualitas tidurnya.

Oh ya, dari hasil sharing bersama beberapa teman-teman yang juga minum SoMan, beberapa memang merasakan mengantuk seperti yang saya alami. Ternyata itu adalah efek detox yang sedang terjadi di dalam tubuh. Jadi itu pertanda bahwa tubuh sedang merespon SoMan. Tapi nggak bisa jadi patokan juga sih. Tergantung kondisi tubuh seseorang. Soalnya ada juga teman saya yang nggak ada keluhan apa-apa. Atau malah jadi sering buang air kecil. Macam-macam reaksi tubuhnya.

SoMan juga mengandung multivitamin (A,C,E,K), asam amino esensial & non esensial, EPA, DHA, dan Omega 93,6,9) dan mineral yang baik untuk tubuh. Selain itu ada senyawa fitonutrien yang juga berfungsi sebagai anti oksidan, anti bakter, anti inflamasi, analgetic, anti radang dan anti virus. Ini membantu untuk menjaga daya tahan seseorang agar tidak mudah terserang penyakit.

Hm, jadi ingat waktu anak saya sakit. Demam dan batuk. Hari pertama itu batuknya langsung keras. Tenggorokannya sampai sakit. Saya coba obati dengan SoMan. Saya tuang 5 tetes SoMan ke dalam air putih setengah cangkir. Eh, nggak lama anaknya langsung tidur nyenyak. Beberapa hari minum SoMan, batuknya menghilang. Alhamdulillah banget. Padahal biasanya kalau batuk kering gitu, agak lama sembuhnya. Menjelang tidur pun biasanya selalu nggak nyaman, karena batuk menyerang.

Oh, iya. ada satu kejadian lagi nih, yang dialami anak saya yang pertama. Waktu itu, dia gelisah banget karena paginya harus ikut olahraga di stadion untuk nilai ujian praktek. Udah coba beberapa kali latihan, nggak pernah bisa mencapai 3 kali keliling stadion.  jadi, dia takut nggak bisa lari sampai garis finish. Saya udah bilang juga sih, nggak usah memaksakan diri kalau memang nggak sanggup. Jalan cepat juga nggak apa-apa. Yang penting ngomong baik-baik ke guru olahraga. Daripada maksa, yang ada malah pingsan.

Malam menjelang tidur, saya sodorkan larutan SoMan untuk si kakak. Harapan saya, semoga malam itu tidurnya nyenyak dan besok kondisi fisiknya fit untuk olahraga. Bagaimanapun, saya ikut galau juga. Lari 3 kali keliling stadion itu nggak mudah. Duh, ini isi hati seorang Ibu yang meragukan kemampuan anaknya.. hahahahah.

Pagi harinya, sebelum sarapan, si kakak saya kasih SoMan lagi. Menjelang berangkat, dia masih bisikin saya, tentang kecemasannya.

 "Gimana kalau nggak kuat ya, Ma.. "  Cepat saya rangkul dan menenangkan hatinya.

 "Lari aja sekuat yang kakak bisa ya, Nak.. " saya mengantar sampai ke depan pintu. Melambai sambil mendoakannya di dalam hati.


Sekitar jam 9 pagi itu, si kakak, menelpon. Suaranya riang. Sepertinya dia menelpon sambil melompat-lompat gembira.

" Mamaaa.. , kakak bisa lari keliling lapangan 3 kali tanpa berhenti.. Kakak, bisa Ma, Yeeeey.."
" Mama tau nggak, teman-teman pada kalah semua!"

Saya tertawa bahagia dan menanggapi laporannya dengan nada yang nggak kalah semangat. Dalam hati, saya curiga, larutan SoMan yang saya kasih saat malam dan pagi itu, pasti mempengaruhi kondisi fisiknya. Badan jadi fit, sehat dan otomatis jadi semangat.

Sekarang sudah sebulan saya dan anak-anak mengkonsumsi SoMan, berdasarkan beberapa pengalaman itu, saya jadi yakin, SoMan memberi manfaat baik bagi kesehatan. Menjaga daya tahan tubuh dan membantu untuk menetralkan gula darah. Jujur sih, sebelumnya saya agak khawatir, karena kedua orang tua saya mengidap diabetes. Dengan rutin minum SoMan. Semoga Diabetes menjauh ya..





















bm

Hai, terima kasih sudah mampir dan membaca tulisan saya. Have a Nice Day! Salam :)

10 komentar

Hai komentar kadang-kadang di moderasi untuk menghindari komentar spam ^^
Terima kasih sudah berkunjung ya.. :)

  1. Ihh sama mbak,akupun juga jadi enak tidurnya setelah konsumsi SoMan. Emang rasanya fix tawar ahahhaaha jadi kayak minum air putih biasa ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kualitas tidurnya itu bener-benar nikmat banget ya.. cocok buat yang suka begadang, hahaha

      Delete
  2. Enaknya SoMan bisa dikonsumsi semua umur ya, jadi aman untuk semua anggota keluarga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, ini yang penting ya.. satu paket buat keluarga :)

      Delete
  3. Waah, makin banyak obat dg rasa yang ngga aneh ya. Asik bgt niih Soman

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Noe, gak berasa sama sekali.. Coba deh :)

      Delete
  4. Waaah senengnya kakak jadi bisa semangat dan kuat lari keliling lapangan ya. Aku malah baru tahu SoMan, Mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga baru tau dari acara ini Astin. Kirain obat tetes apaan. Ternyata khasiatnya mantap. :)

      Delete
  5. Wah harganya berapa mba, pengen coba

    ReplyDelete
    Replies
    1. harganya satu botol sekitar 210ribu mbak.. cobain deh. In Syaa Allah manfaatnya besar

      Delete
avatar
Admin Sejenak Bercerita Online
Welcome to Sejenak Bercerita theme
Chat with WhatsApp