29 December 2016

Umroh Nyaman Bersama Persada Indonesia

Melakukan perjalanan Umroh ke tanah suci dengan lancar dan nyaman adalah impian setiap orang. Tapi sayangnya karena ulah beberapa penyelenggara Umroh nakal yang melakukan penipuan terhadap calon jemaah, membuat banyak orang menjadi was-was dan ragu-ragu untuk mendaftarkan diri kepada biro perjalanan umroh. Padahal mestinya nggak perlu was-was bila sudah mengantisipasi sejak awal dengan cara memilih biro perjalanan umroh yang tepat dan terpercaya.

Adalah Persada Indonesia, sebuah biro perjalanan haji dan umroh yang berpengalaman selama 27 tahun dalam mengurus segala keperluan jemaah. Tepat di acara peringatan hari jadinya yang ke 27 tahun di The Square Ballroom ICBC Center Surabaya, tanggal 11 Desember lalu, Persada Indonesia mengadakan manasik akbar yang dihadiri oleh calon jemaah dan bintang tamu Irwansyah dan Zaskia Sungkar yang juga ikut umroh bersama Persada Indonesia. Total calon jemaah umroh yang berangkat pada tanggal 20 Desember tahun ini ada 3000 orang. Rencananya pada tahun 2017 mendatang, target Persada Indonesia untuk memberangkatkan calon jemaah umroh akan mencapai angka 5000 orang. Duh, bisa nggak ya, jadi salah satu di antara para calon jemaah tersebut? Saya yang saat itu hadir bersama teman-teman blogger menyimpan harapan agar bisa seperti mereka.



Rasanya memang ngiri deh. Pengen jadi salah satu dari tamu Allah yang bisa melaksanakan ibadah dengan khusyu. Berziarah ke makam Rasulullah dan berbagai aktivitas lainnya. Seperti kata Ustad Masrur yang saat itu
memberikan ceramah, ketika melaksanakan ibadah di tanah suci, ada kenikmatan yang sulit untuk diungkap dengan kata-kata. Hanya yang hadir di sana yang bisa merasakan bagaimana nikmat dan bahagianya. Huhuhuu.. makin dibilang begitu, makin pengen ikutan..



Acara manasik akbar hari itu diisi dengan tausyiah dan bincang-bincang bersama Irwansyah dan Zaskia Sungkar. Serta rangkaian petunjuk dan tata cara yang harus dilakukan saat ibadah umroh seperti bagaimana mengenakan kain ihrom, apa saja yang boleh dan tidak boleh dan banyak lagi hal-hal yang diingatkan kembali oleh ustad Masrur.

Selain itu, saat Kyai Samsul Arifin yang juga Dirut Persada Indonesia menyampaikan tausyiahnya,  ada satu momen yang bikin merinding saat mendengarkan uraian ceramahnya. Bahwa hidup kita di dunia hanyalah sementara. Bahwa apa yang kita miliki hanyalah titipan. Hanya amal ibadah yang akan menyertai perjalanan kita menghadap illahi. Maka, perbanyaklah amal ibadah selagi bisa. Hanya amal kita yang akan menjadi penerang saat kita sudah tak melihat dunia. Jujur, rasa sesak memenuhi rongga dada. Apalagi, ketika menguraikan semua itu, lampu dipadamkan. Semua hadirin menunduk terpaku, merenung dalam-dalam. 




Catatan penting dari bincang-bincang hari itu adalah pesan ustad untuk para jemaah, agar bisa menahan godaan dari gadget. Jangan sampai karena sibuk selfie, ibadah kita jadi nggak khusyu. sayang bangetkan. Dekatkan diri pada Allah. Gunakan gadget hanya pada saat yang diperlukan. Oke, noted ya.. :)

Aplikasi Persada Indonesia


Panggilan untuk umroh adalah panggilan Allah yang sangat istimewa. Kalau dari pengalaman yang sudah pergi umroh, ada rasa bahagia yang nggak bisa diungkapkan ketika kita melaksanakannya. Alangkah bahagianya juga kalau sejak awal kita bisa dengan mudah mengurus rencana perjalanannya dengan aman dan nyaman.


Untuk memudahkan calon jemaaah, Persada Indonesia membuat sebuah aplikasi di playstore. Cukup lewat smartphone kita bisa cari info dan melakukan pendaftaran dan semua administrasi hanya lewat online. Soal pembayaran pun bisa dilakukan di alfamart. Kebayangkan praktisnya. Kekinian banget. Bolehlah intip-intip aplikasinya buat persiapan dari sekarang.

Memang ya, siapa sih yang nggak pengen umroh. Apalagi bila keuangan cukup. dan kondisi fisik sehat. Nggak ada alasan menunda-nunda. Apalagi bila saat melaksanakannya, fisik kita masih kuat. Jadi ibadah berjalan lancar.




Semoga niat dan keinginan saya dan teman-teman untuk umroh bisa tercapai ya.. Ngarepnya bisa pergi dengan orang-orang yang kita sayangi. Aman, nyaman dan tentunya berangkat bersama Persada Indonesia. *semoga Allah mengabulkan keinginan ini ya.. *Aamiin Ya Robbal Alamiin.. :)

8 comments:

  1. Aamiin.....
    ada aplikasinya ya mak,memudahkan sekali

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, aplikasinya membantu banget.. :)

      Delete
  2. Rasanya pengen bareng umroh bersama Ibu dan keluarga kecilku. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga tercapai niat indahnya ya, mbak. Aamiin Ya Allah..

      Delete
  3. Semoga kelak bisa umroh melalui persada Indonesia. Amin :)

    ReplyDelete
  4. Harus menabung dari sekarang. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, iya.. ini yang harus dilakukan. Yuk, mulai nabung yuk.. :)

      Delete

Hai komentar kadang-kadang di moderasi untuk menghindari komentar spam ^^
Terima kasih sudah berkunjung ya.. :)