10 November 2016

Cara Terbaik untuk Bahagia di Usia Cantik


Seringkali kalau sudah membicarakan soal usia, orang-orang yang saya kenal selalu nggak percaya, kalau saya bilang usia saya sudah  42 tahun. Katanya sih, saya terlihat lebih muda dari usia seharusnya. Ah, masa iya sih? Kalau memang begitu, berarti ini adalah salah satu anugerah yang harus saya syukuri, ya.. :)

Berada di usia saat ini, kadang sering membuat saya  flash back. Sekadar mengingat perjalanan yang sudah saya tempuh. Apalagi saat memasuki awal-awal usia cantik 35 tahun. Saat di mana saya merasa kesempurnaan saya sebagai perempuan sedang berada pada puncaknya. Menikah, mengurus suami dan anak-anak. Antar jemput anak ke sekolah dan berbagai kegiatan bersama keluarga benar-benar mendatangkan kebahagiaan luar biasa buat saya. Bukan berarti sesuatu yang mewah. Kebahagiaan yang saya rasakan justru dari hal-hal kecil seperti melihat senyum dan kecup sayang anak-anak ketika saya menyuguhkan kue kesukaan mereka, atau ucapan terima kasih saat saya membawakan secangkir kopi untuk suami. Selain melakukan sendiri pekerjaan rumah tangga, saya bahkan masih sempat mengerjakan hobi yang bisa menambah uang saku. Saya menerima pesanan kue ulang tahun dan memproduksi mukena. Semua saya kerjakan sendiri tanpa bantuan siapa-siapa. Kalau dipikir-pikir lagi, rasanya saya sendiri heran. Waktu itu saya dapat tenaga dari mana ya? Kok, bisa-bisanya saya melakukan semua itu sendiri.. ((*tiba-tiba kagum sama diri sendiri ;D))

Intinya, saya sangat bahagia dan menikmati apa yang saat itu saya jalani. Keseimbangan antara mengurus rumah tangga sekaligus bisa tetap berkarya, bagi saya adalah hal terkeren yang pernah saya alami.




Sampai suatu ketika, kehidupan saya berubah 

Saya sangat menyadari bahwa seringkali apa yang kita inginkan nggak selalu sesuai dengan kenyataan. Mimpi-mimpi saya tentang menikmati hidup di usia matang harus terhenti karena di luar dugaan, perusahaan tempat suami saya bekerja mengalami perubahan besar-besaran. Kebijakan-kebijakan baru terus bergulir. Sampai akhirnya suami saya melepaskan pekerjaannya dengan harapan akan mendapatkan tempat yang lebih baik. 

Sayangnya, ketika semua itu terjadi, saya bukan orang pertama yang tahu tentang kondisi sebenarnya. Ada rasa kecewa yang menyelinap dalam relung hati saya, Andai saya tahu lebih cepat, mungkin ada yang bisa saya lakukan, Entah itu diskusi, debat atau bahkan yang paling buruk ya, berantem. Bukan bereaksi di saat beritanya udah basi. Mungkin semua masih bisa dihindari. Tapi, ya sudahlah, mungkin alasan suami yang nggak tega untuk ngasih tahu saya pada saat itu, ada benarnya juga. Mungkin saya akan emosi dan marah meledak-ledak. Mungkin saya akan panik dan galau. Yang ada, situasi malah akan semakin rumit. Lama saya berusaha memahami alasan yang satu itu. Sampai saya merasa butuh waktu lagi untuk menjadi dewasa. Memang bener sih, kedewasaan itu harus diuji dengan berbagai masalah. Kalau nggak diuji, kapan naik kelasnya? Iya,kan..

Satu hal yang selalu saya percaya, seberat apapun Allah kasih ujian, pasti ada cara untuk menghadapinya. Saya yakin, saya nggak sendiri. Setiap orang pasti memiliki masalahnya masing-masing. Allah memberi sesuai dengan kesanggupan kita. Meski sejak saat itu, saya dan suami mengalami banyak hal, selalu ada keyakinan akan ada hikmah yang bisa kami petik. Saya belajar banyak tentang apa yang namanya bersabar. saya belajar banyak tentang apa yang disebut menahan diri. Tentang kekuatan doa. Tentang Ikhlas dan percaya bahwa apa yang saya alami adalah jalan untuk saya berkomunikasi dengan Sang Maha Pencipta. 

Meski waktu itu semua terasa lambat. Saya tetap bersyukur karena saya punya kegiatan selain mengurus rumah dan anak-anak. Saya bisa pergi sebentar untuk lari dari kenyataan  refreshing menikmati serunya acara-acara blogger. Sesaat saya melupakan semua persoalan. Dan Allah sungguh maha baik. Dia mengirimkan teman-teman yang baik untuk saya. Buat saya, hubungan baik itu menjadi self healing. Teman-teman sayalah yang mendukung dan menghibur saat saya patah semangat dan ikut mendoakan yang terbaik untuk saya. Nikmat mana lagi yang harus saya dustakan? *pelukteman-temankesayangan :)

Setelah beberapa tahun, akhirnya titik terang muncul juga. Perlahan keadaan mulai membaik. Saya malah ikut terlibat dan jadi partner kerja suami. Meski harus memulai semua dari awal lagi, sedikitpun saya nggak merasa khawatir. Saya tetap yakin, bila DIA sudah berkehendak, nggak ada satu pun yang dapat menghalangi. Pintu-pintu akan terbuka lebar dan memberikan 'pemandangan' yang lebih indah dari sebelumnya. Saya yakin, Allah memberi kami pelajaran agar kami lebih kuat berdiri ketika kerikil tajam menghalangi. Agar lebih memahami banyak hal yang mungkin selama ini kami lupakan. Setelah itu semua, saya memahami bahwa bersyukur adalah cara terbaik untuk saya merasakan bahagia.

Ternyata Saya Lupa Menyayangi Diri Sendiri




Terlalu sibuk berbenah diri membuat saya lupa ngaca! Senyum sih tetap "always". Cuma, jujur aja, saat mengalami peristiwa beberapa tahun lalu itu, membuat saya nggak punya keinginan untuk melakukan perawatan. Kalau dulu masih sempat sebulan sekali ke salon untuk facial dan creambath. Sejak kejadian itu, saya jadi harus memilih mana yang paling prioritas. Tapi, akibatnya, ada harga yang harus dibayar . Kerutan halus di ujung luar mata dan flek hitam mulai menghantui saya.

Kaget dengan perubahan pada kulit wajah saya, mau nggak mau membuat saya memutuskan untuk cari tahu, perawatan apa yang cocok untuk wanita seusia saya. Tentunya yang nggak ribet dan nggak mengandung bahan-bahan yang berbahaya.

Seorang teman merekomendasikan #RevitaliftDermalift dari L'Oreal Paris untuk mengatasi masalah kulit wajah. Apalagi untuk kulit wajah saya yang sudah tergolong #UsiaCantik memang butuh perawatan dan perhatian khusus. Terutama di 8 zona utama wajah, yaitu dahi, dia antara alis, kontur mata, kerutan ujung luar mata, pipi, garis senyum, rahang serta leher. Revitalift Dermalift #L'OrealSkinExpert memiliki kandungan Centella Asiatica, Pro Retinol A dan Dermalift Technologi yang dapat mengurangi kerutan hingga 27%, Serta meningkatkan kekencangan kulit hingga 35%.


L'Oreal Revitalift Dermalift terdiri dari tiga rangkaian perawatan untuk sehari-hari. Untuk membersihkan debu, mengangkat kotoran dan sebum di wajah, ada Milky Cleansing Foam dengan perawatan anti wrinkle dan firming. Saya suka aromanya yang lembut dan segar. Setelah cuci muka pakai Milky Cleansing Foam, kulit wajah terasa bersih dan fresh.

Untuk  menemani beraktivitas sehari-hari, ada Revitalift Dermalift Day Cream yang mngandung SPF23 PA++ Anti Wrinkle dan Firming. Cara pemakaiannya cukup dioleskan di area kulit wajah dan leher yang sudah dibersihkan. Bentuknya creamy, tapi meresap di kulit.

Untuk perawatan di malam hari ada Revitalift Dermalift Night Cream yang akan meregenerasi kulit dua kali lebih cepat. Menyamarkan flek hitam dan kerutan halus di kulit wajah. Pemakaiannya dengan cara dioleskan di area kulit wajah dan leher yang sudah dibersihkan. Pada saat kita tertidur lelap, biarkan saja dia bekerja ya :)

Dengan pemakaian teratur, dalam 4 minggu kulit terasa lebih kenyal. Garis halus atau kerutan dan bintik hitam tersamarkan. Kulit terlihat lebih muda.

**Untuk mendapatkan L'Oreal Paris Revitalift Dermalift, bisa kunjungi http://bit.ly/usiacantik **


Memang nggak bisa dipungkiri ya, perawatan di usia muda itu sangat berpengaruh pada kondisi kulit ketika memasuki usia cantik. Ngaku deh, saya memang lalai. Tapi kalau udah terlanjur kan nggak mungkin juga saya balik lagi ke usia 20 an hanya untuk membuat semua lebih baik. Enggak laah, saya sudah bahagia dengan apa yang saya miliki sekarang. ((kekepin L'Oreal ;D))

Pengalaman saya di waktu lalu mengajarkan saya, bahwa bahagia itu kita yang tentukan. Bahagia ada dalam setiap kata syukur yang terucap. Makin bersyukur kita, makin banyak nikmat yang ditambahkan NYA.


Oh ya, punya kisah menarik tentang bagaimana caramu menjalani #UsiaCantik ?
Yuk, berbagi kisah inspiratifmu atau orang di sekitarmu.

Dapatkan hadiah Kamera Mirrorless Canon EOs M3, Smartphone Asus Zenfone 3 dan banyak hadiah menarik lainnya. daftarkan ceritamu di http://bloggerperempuan.com/usiacantik/
Siapa tahu, kamu lah pemenangnya..























71 comments:

  1. Mb Waya aq masih ga percaya dirimu sdh 42,beneran :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha..nah,iyakan. Kayak gini nih contohnya. gak percaya ;D

      Delete
  2. Andai aku jd mba waya, entah apa aku sanggup mrnjalani semua itu mbaa. Dan bener sih, terlalu sibuk sama hal yang menyita perhatian, kita lupa utk merawat diri. Untungnya ada loreal ya mba, gknperlu ke salon deeh utk perawataan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itulah Noe, Allah memberikan ujian sesuai dengan kesanggupan masing-masing umatnya. Dalam bentuk yang beda-beda.
      Alhamdulillah sekarang ada L'Oreal Revitalift Dermalift, tinggal rutin pake aja :)

      Delete
  3. Sebentar lagi aku berapa di usia cantik Mbak Waya, tentunya juga dengan banyak hal yang membuat saya sesenggukan bahan tangis atau pun menutup mulut, sewaktu tertawa bahagia.

    Mulai siap siap nich, untuk merawat kulit wajah, aach pingin punya kulit wajah seperti mbak Waya, makasih rekomendasi L'Oreal nya Mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Astin, baiknya memang dirawat dari sekarang. Biar nanti pas #usiacantik nggak bermasalah kulitnya :)

      Delete
  4. Menikmati hidup dng bersyukur, bikin kita nyaman dan psrcsya deh, tetap cantik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mamicha. Aku mau kayak dirimu yang jelang 50+ tetap energic dan cantik.. :)

      Delete
  5. Pengin peluk peluuukk Mba Waya :* Mba Waya makin cantik koq di #UsiaCantik ini. Tetap semangat ya mba, akan selalu ada orang2 penuh cinta di sekitarmu :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Peluuuuk jugaa..
      Makasih ya, bahagia rasanya berada di antara orang-orang yang penuh cinta :)

      Delete
  6. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  7. Ini serius mbak waya 42th usianya???

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaa.. iya Cheila *sodorin KTP ;D

      Delete
  8. Kita beda setaun, lebih tua aku setahun hehehe.
    Waya wajahnya awet muda banget, halus cantik. Keren juga, banyak ketrampilan yang dimiliki. Sukses terus di Usia Cantik ya Waya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbakli, beda setahun kita :)
      dirimu juga awet banget mbak. Cantiik. Sukses juga buat mbakli ya.. Aamiin

      Delete
  9. Mba waya cakep bangeeet, dan aku kagum loh sm dirimu yg multitalent 😊😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku dan anak-anak juga fans beratnya Mak Irits lhoo.. komiknya sampe lecek dibaca mulu :D

      Delete
  10. saya juga cocok mba dengan produk ini padahal biasanya saya kalo pake cream-cream an ada aja ga cocoknya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, iya kan.. enak banget dipakenya ya

      Delete
  11. Mbak Wayaaaaa, aku org pertama yg saluuuuut banget sama Mbak Waya.

    semangaaat terus ya mbak, dan aku org kedua yg gak percaya umur mbak waya udah 42.hihihi. Cantiiik, inget pertama kali ktmu di FX acara emakblogger, mbak waya manis banget. Aku gak pede buat nyapa..hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Melly.. aku padamu pokoknya :)

      Delete
  12. Peluuuuuk Mba Wayaaaaaa :)... Kita semua punya cerita suka duka.. Tapi perjalanan hidup itu yang membuat kita 'naik kelas' .. You look great indeed mbaaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Peluuuk mamabo juga..
      makasih supportnya ya :)

      Delete
  13. Bener banget Mba, gak ada yg luput dr ujian. Apapun semoga Mba Waya selalu tegar menghadapinya.
    Nggak keliatan kok kalau udah 42 tahun apalagi setelah dirawat dg loreal Revitalift Dermalift.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Iya nih, alhamdulillah waktu yang pas bisa ketemu rangkaian perawatan Loreal :)

      Delete
  14. Alhamdulillah, semua rintangan bisa dilalui dengan baik ya mbaa, mba waya cantik dan muda pisaan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, alhamdulillah banget bisa melewatinya. wah, makasih ya dibilang muda ;D

      Delete
  15. setuju mba, ujian bikin kita bisa naik kelas. alhamdulillah semua sdh terlewati ya.
    kagum dgn mba waya yg inspiring dan tetap terlihat glowing :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, sekarang penuh semangat dan optimis. alhamdulillah banget pokoknya :) wiih, makasih pujiannya..

      Delete
  16. Betul mba Waya. Aku setuju dgn pendapat itu. Satu hal yang selalu saya percaya, seberat apapun Allah kasih ujian, pasti ada cara untuk menghadapinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Oline. Jadi serahkan aja semuanya sama yang Maha Kuasa :)

      Delete
  17. Mbak waya tetep keliatan cantik.n kinyis-kinyis deh.Gak nyangkaaa ya bisa ngalahin tim yang (mungkin mereka sering dandan meenor jadi keliatan lebih tua dari usia sbnrnya)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha.. Tanty bisa aja nih :D

      Delete
  18. Cantik, dan punya kekuatan ekstra super. Salut! Semoga kita bisa ketemu yaaa mba Waya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aiih.. Silvi, aku berasa wonder woman. Makasih ya. Semoga kita bisa ketemu.. Aamiin

      Delete
  19. mbak waya mahhhh cantiiiiikkkk selalu :*

    ReplyDelete
  20. Aku mah lope selalu sama mba Waya... Orgnya baik bgt, ramah...dan awet muda! Waktu aku tau umurnya udah lewat dr 40, aku ga percaya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dwina... aku pun lope padamuu :)
      makasih ya :D

      Delete
  21. Mba Waya memang keren, awet muda dan cantik....ga nyangka sdh di atas 40 thn :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihiii..makasih mba'. nggak berasa umur segitu karena ngumpul sama yang kinyis-kinyis ;D

      Delete
  22. Serius mak 42 tahun??gak percayaa >_<

    ReplyDelete
  23. Mbak Waya ga keliatan 42 ih, apalagi pas senyum �� Cantik banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh, makasih banget ya.. *meleleh ;D

      Delete
  24. Mba Waya itu cantik, baik dan punya banyak bakat. Nyanyi, jahit dll. Keren pokoknya :)

    ReplyDelete
  25. Wiih mbak Waya.. emang makin hari makin mudaan aja, saya tu paling suka kepribadian dikau yang apaadanya, ramah .. kapan ya kita ketemuan lagi.. kangen ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, makasih ya. Aku jadi keliatan tambah muda gara-gara Loreal nih.
      Eh, seneng banget kemaren bisa ketemuan lagi :)

      Delete
  26. 42 tahun... kok kayanya blm sampe 40 ya mba... apa lagi liat senyum sumringah itu...menyamarkan usia sesungguhnya.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, senyuman yang menipu ;D

      Delete
  27. Mbak Waya 42 tahun? Uwow, gak nyangka banget. Kirain 35 tahun. serius! Cantik dan seger banget soalnya. Contek kiat-kiatnya aaah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hiihii, 35 beberapa tahun yang lalu ;D

      Delete
  28. Ini namanya curang. Mosok masih keliatan kinyis-kinyis ehh nggat tahunya usianya sudah di atas aku. Hahahah, Mbak Waya keren banget!

    ReplyDelete
  29. Ciee... Ciee.. Sukses terus yaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin.. makasih mama Omar. Lama banget gak ketemu. Sukses juga untukmu ya :) *Aamiin

      Delete
  30. Seriusan deh Mba Waya, aku pikir usia kita sepantaran deh! *masih ga percaya
    Tetap semangat ya Mba, dirimu wanita paling ramah dan multi talenta yang pernah aku kenal *kecup jauh :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aiih, makasih atas supportnya ya, Wi.. *kirim kecup jauh lagi :)

      Delete
  31. Duh, kulit saya kalah kinyis deh sm mba waya

    ReplyDelete
  32. Mba Waya.. bener deh! Bersyukur membuat kita bahagia. Salah satu cara bersyukur krn masih diberi umur panjang salah satunya dengan merawat tubuh especially wajah. Aku padamu deh mbaa.. gak kalah kinclong sama 20an.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju. Merawat pemberian Nya adalah salah satu wujud rasa syukur kita. Ah, aku padamu juga .. :)

      Delete
  33. Katanya, ujian itu agar kita bisa naik ke level yg lebih tinggi ((katanya lho mbaaa hihihi)) setelah ujian selesai insha Allah semua akan lebih baik. Kalau ujian kerutan dan dark spot diwajah mah mending ditangkis pake Loreal Dermalift Revitalift aja ya Mba :D Kulit aku sekarang tambah kenyal pake ini

    ReplyDelete
  34. bener kok mbak, memang lebih muda dari usia sebenarnya :)

    ReplyDelete
  35. Wajahmu imut-imut lho Mak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihiii, untung nggak amit-amit yaa ;D

      Delete
  36. Wahhhh mbk waya bikin pangling haha.
    Cantik betul. Semoga selalu memberikan inspirasi ya mbk

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, Bowo bikin melayang ;D
      Aamiin, makasih doanya ya..

      Delete
  37. Mbak Waya memang hebat, lho, jago atur waktu. Salut banget saya. Tak hanya pinter nulis, craft dan cooking juga TOP.
    Saya makin keteteran sekarang. Cepet banget lelah. Mbak Waya sekarang masih belum ngaruh ke kondisi badang, ya, kelihatannya.

    ReplyDelete

Hai komentar kadang-kadang di moderasi untuk menghindari komentar spam ^^
Terima kasih sudah berkunjung ya.. :)