25 October 2016

Pesona Jogja Homestay, Indahnya Kebersamaan (Part : 2)

Minggu pagi, 16 Oktober, saya dan teman-teman berkumpul di teras lantai atas di depan kamar saya. Pagi itu ada kelas Yoga. Hm, emang bener ya, semua tempat di Pesona Jogja Homestay bisa berubah fungsi sesuai kebutuhan. Ruangannya serbaguna banget.



Sebenarnya pengen sih ikutan Yoga, cuma saya dan Dwina punya rencana lain. Kami berdua penasaran dengan sawah yang ada di belakang Pesona Jogja Homestay. Setelah sempat foto-foto aktivitas Yoga, saya dan Dwina jalan kaki menyusuri jalan menuju sawah. Nggak pake lama, pemandangan sawah yang hijau terpampang nyata di depan mata. Wah, buat yang bawa anak, main ke sawah bisa jadi pengalaman yang berkesan nih. Mereka bisa melihat bagaimana bentuk wujud tanaman padi.


Nah, di foto keliatankan, tembok itu bagian belakang Pesona Jogja Homestay.

Sarapan Dulu Yuuk..


Kembali ke homestay, ternyata kelas Yoga sudah selesai. Sarapan sudah tersedia di depan Rumah Prambanan. Ada nasi pecel,


Aneka kue basah yang menggoda 


dan kursi-kursi yang disusun di halaman. Yes, pagi itu kami sarapan di ruang terbuka. Santai sambil ngobrol dan makan sampai kenyang. 


Ikutan Doodle Class 


Pukul 10 pagi, wajah-wajah antusias memenuhi Rumah Prambanan tempat Doodle Class berlangsung. Ini merupakan rangkaian acara terakhir dari Gathering. 


Doodle Class berjalan dengan hangat dan akrab, 'Bu guru' Tanti Amelia menularkan ilmu menggambarnya. Seperti biasa, coretan-coretan yang katanya biasa itu, menjelma menjadi sesuatu yang cantik menawan. 


Itu kan baru coret-coret doang ya. Nah, jadinya tuh kayak gini..


*hahahaa, sakit hati banget liatnya cyiin!;D

Hari itu semua peserta dikasih tugas untuk menggambar semaunya di media yang udah disediakan. Yang cowok dapat t-shirt, yang cewek boleh pilih pencil case atau tote bag. ((Ehem, dua media ini saya yang bantu jahit.. *uhuk-uhuuk*benerinjilbab* ;D ))

Ini contoh yang sudah dibuat mbak Tanti

cakep banget ya..

Hm, ternyata ya, kadang kita terlalu sering menjudge diri sendiri bahwa kita nggak mampu melakukan sesuatu yang jarang atau nggak pernah kita lakukan. Dari awal banyak aja yang merasa nggak bisa menggambar. Setelah dicoba, ternyata hasilnya mengejutkan. Gambarnya bagus-bagus.

Semuanya jadi heboh sendiri, tukeran warna spidol, gantian pake cat acrylic dan ada juga yang minta media lagi, karena mau nambah gambar. Hahaha.. nah lo,  jadi ketagihan, kan?  

Nggak terasa hari beranjak siang. Doodle'an sudah jadi semua. Foto-foto dengan hasil karya sendiri pun sudah. Rasanya masih betah aja kumpul rame-rame, ngobrol dan ketawa bareng.

Tapi nggak mungkin lah ya, karena kami sudah sampai di penghujung acara. Meski dengan berat hati, pertemuan harus diakhiri dengan perpisahan. Kami harus kembali ke tempat tinggal masing-masing.

Setelah makan, kami foto bersama di depan Homestay. Tempat yang menjadi saksi bahwa dunia maya bisa memberikan teman-teman baru yang menyenangkan.



Terima kasih ya Pesona Jogja Homestay. kebersamaan ini akan selalu saya kenang..












bm

Hai, terima kasih sudah mampir dan membaca tulisan saya. Have a Nice Day! Salam :)

12 komentar

Hai komentar kadang-kadang di moderasi untuk menghindari komentar spam ^^
Terima kasih sudah berkunjung ya.. :)

  1. Bisa jadi pilihan untuk menginap nih kalo liburan rame2 di Jogja. Seruu ya mak...

    ReplyDelete
  2. iya mak, seru banget nginep di sini :)

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. Iya, seneng banget bisa jalan-jalan :)

      Delete
  4. Jajanan pasarnya...pengen comot rasanya...mana udah lama banget nggak makan jajanan tradisional :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, setuju.. jajanan tradisional tuh suka bikin ngiler dan kangen :D

      Delete
  5. Jajan tradisionalnyaaa, berasa pengen nyomot semuah hihihihi. Dan senang akhirnya bisa ketemu blogger2 kece di sini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya,yaa.. setuju banget, kuenya menggoda. Aku juga senang akhirnya kita bisa ketemu :)

      Delete
  6. Ihh mupeng banget lihat jajanan di tampah hahaha,Yogya emng kota unik yang bikin kangen ya mbak. Kayaknya kenal tuh sama guru doodlenya wakakakaka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang aku kangen semuanya.. rasanya belum puas :D

      Delete
  7. Itu itu itu kok kegiatannya kece bangeeeeet hihihihi pengen ikutaaaan XD *mupeng* tempatnya juga kok asri banget bikin pengen leyeh2 sambil ngemil2 cantik *dan kemudian berat bertambah* trus kok nge doodlenya jago2 banget sih mbaaa.. *semakin panik* hihihihihi seru banget iiih!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, itu dia, kegiatannya kece, homestaynya pun bikin kangen.
      Bener banget, ngedoodlenya jadi kegiatan yang ngangenin juga :)

      Delete
avatar
Admin Sejenak Bercerita Online
Welcome to Sejenak Bercerita theme
Chat with WhatsApp