08 October 2016

5 Model Mukena cantik Untuk Beribadah

Saat ini, perempuan muslimah yang sedang mencari model mukena cantik tak perlu khawatir, karena sekarang mukena hadir dengan banyak pilihan yang dapat dikenakan saat beribadah kepada Allah SWT. Bukan cuma memilih model aja, tentunya pemilihan bahan pun harus dipilih yang nyaman. Karena pada dasarnya semua makhluk ciptaan Tuhan ingin tampil spesial di depan Sang Penciptanya. 


Bagi  yang bosan dengan model mukena yang itu-itu saja, boleh juga lho, mencoba beberapa model mukena terbaru yang pastinya cantik  bila dipakai. Contohnya model mukena berikut ini :

  • Mukena bordir
Mukena bordir memang sangat cantik jika digunakan. Bordiran yang dihasilkan biasanya bermotif bunga, daun, lengkung cantik, ataupun bentuk kubah masjid. Bordiran yang diciptakan juga biasanya terbuat dari bordiran komputer atau hanya di print, dan terbuat dari bordiran mesin bordir. Yang lebih mahal dijual di pasaran biasanya mukena bordir yang terbuat dari mesin bordir. Karena cara pengerjaannya lebih susah dan lebih rumit. Mukena bordir juga membutuhkan ketelitian yang sangat tinggi. Bagi Anda yang tidak mempunyai budget sesuai dengan mukena bordir mesin jahit, Anda bisa mendapatkan mukena bordir hasil print saja.

  • Mukena renda
Siapa yang tak suka dengan renda? Hampir kebanyakan perempuan di dunia sangat menyukai renda untuk berbagai hal. Seperti celana, pakaian, tas, dan termasuk mukena. Mukena renda banyak dikenakan bagi wanita yang senang dengan detail mukena namun tetap minimalis. Terkadang renda yang ada di mukena ditaruh pada bagian ujung bawah mukena, tepi bagian wajah mukena, depan bagian dada, dan bagian kepala belakang. Sebenarnya banyak model dari mukena renda. Jika Anda ingin memilih mukena cantik khas renda, cukup sesuaikan saja dengan selera Anda.

  • Mukena Bali
Mukena Bali adalah mukena yang bahannya bisa bermacam-macam seperti polister, katun, sutra, dan lain sebagainya tetapi menggunakan motif bunga pantai seperti baju-baju yang banyak dijual di pulau Bali. Jika Anda sangat suka dengan motif bunga, mukena Bali sangat tepat untuk Anda pilih. Hati dan perasaan Anda tentu akan berbunga juga sama halnya dengan motif yang ada di mukena Anda. Mukena Bali sangat disukai oleh anak muda dan ibu-ibu yang senang dengan warna cerah ceria. Motif bunga yang ada pada mukena Bali biasanya bergambar bunga sepatu, bunga mawar, bunga lavender, dan bunga lainnya.

  • Mukena katun Jepang
Mukena katun Jepang adalah mukena yang bahannya berasal dari negara Jepang. Banyak yang mengira bahwa mukena katun Jepang adalah mukena yang berasal dari bahan biasa saja, sama dengan katun lainnya. Namun ternyata beda sekali, katun ini dulunya diproduksi di negara Jepang. Namun sekarang pabrik yang memproduksi bahan ini sudah ada di negara Indonesia. Tekstur yang dimiliki oleh bahan Jepang ialah tekstur grainy dan berserat. Ketika disentuh, akan terasa lembut dan tidak begitu licin. Pastinya mudah menyerap keringat karena terbuat dari 100 persen bahan organik yaitu kapas alami. Untuk itu jika dikenakan saat sholat tarawih atau sholat tasbih, yang memerlukan waktu cukup lama. Keringat Anda akan mudah terserap dan tetap membuat khusuk sholat yang dijalani.

  • Mukena sabrina
Mukena sabrina adalah mukena yang memiliki beberapa detail seperti baju sabrina di bagian depan dada. Bagian depan ini berbentuk seperti setengah badan, layaknya pakaian wanita. Ini ditambahkan pada mukena supaya bagian dada seorang perempuan dapat tertutupi dan tersamarkan dengan sempurna. Detail tambahan ini biasanya dari kain, renda, brokat, ataupun yang lainnya. Mukena cantik ini sangat cocok untuk Anda yang ingin tampil modis dan cantik saat bertemu menghadap Allah SWT.


Memilih mukena yang sesuai dengan keinginan, pastinya akan membuat kita lebih nyaman dalam beribadah. Selain untuk dipakai sendiri pun, mukena dengan berbagai model bisa kita jadikan hadiah untuk orang-orang tersayang. Dijamin deh si penerima hadiah pasti akan senang dan makin semangat menjalankan ibadah.

Kalau teman-teman suka mukena model apa?

3 comments:

  1. Cantik-cantik semua ya Mba Waya Mukenahnya, sampai saya bingung, yang cocok utk melengkapi seperangkat alat shalat untuk dia yang mana ya? Hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, kalau buat si dia harus pilih yang spesial dan nyaman dipakai ya Wan. Dijamin shalatnya tambah rajin.. :)

      Delete

Hai komentar kadang-kadang di moderasi untuk menghindari komentar spam ^^
Terima kasih sudah berkunjung ya.. :)