06 May 2016

Objek Populer Wisata Puncak Bogor

Setiap akhir pekan tak jarang setiap keluarga berencana untuk melakukan liburan bersama. Tentunya dengan berbagai objek wisata pilihan yang menjadi kunjungan banyak orang. Saya pun yakin, teman-teman dan keluarga akan mencari objek wisata yang menyenangkan dan mempererat ikatan keluarga dan tak sedikit orang yang memilih destinasi di Puncak sebagai objek yang pas untuk berlibur.

Puncak memang merupakan objek yang pas untuk liburan bersama keluarga. Pemandangannya yang indah dengan suasana yang sejuk tentu akan menjadikan keluarga bertambah keharmonisannya. Tidak hanya itu, area Puncak juga menyediakan berbagai hiburan yang tentunya sangat menyenangkan bagi semua kalangan. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Sehingga banyak sekali pilihan hiburan yang ditawarkan Puncak untuk wisatawan.

Berikut adalah sedikit ulasan beberapa destinasi objek wisata yang bisa menjadi alternatif liburan bersama keluarga di kawasan Puncak, Bogor. Tentunya tempat-tempat ini akan menghilangkan kepenatan setelah sekian hari bekerja meningkatkan keharmonisan antara anggota keluarga. Dengan berbagai fasilitas publik yang akan memudahkan teman-teman untuk mengunjungi kawasan ini.

1. Taman Wisata Matahari

Jika teman-teman mencari objek yang masih memiliki keaslian pegunungan yang sangat kental, Taman Wisata Matahari adalah tempat yang pas untuk dikunjungi. Lokasinya betada di Jalan Raya km-77 Bogor. Panorama dan keindahan alamnya yang begitu mengagumkan menjadikan tempat ini menjadi tempat yang populer di kalangan wisatawan. Bahkan fasilitasnya sangat lengkap sehinggga para pengunjung juga akan merasa nyaman berlibur di sini seperti halnya kolam renang, wisata sungai dan wisata air yang beraneka ragam membuat anak-anak memyukai tempat ini. Selain itu juga terdapat ATV off road dan bumper boat menjadi wahana yang sangat menyenangkan.


Sumber :wisatakita.net



2. Wisata Agro Gunung Mas

Menikmati hamparan hijau dari sebuah perkebunan teh pastinya menjadi daya tarik tersendiri bagi parawisatawan yang datang ke wisata Agro Gunung Mas yang berada di Puncak, Bogor. Pemandangannya sangat mengagumkan dan tentunya tak sedikit pengunjung yang mengabadikan  momennya berada di sini dengan berfoto maupun membuat video bersama keluarga maupun teman. Tidak hanya itu, bagi yang mengunjungi tempat ini akan melihat proses pemetikan teh secara langsung oleh para pekerja di kebun teh. Sehingga kita dapat mengetahui cara pemetikan dan cara memilih daun teh yang berkualitas. Para pemetik daun teh ini dengan senang hati akan menjawab semua pertanyaan pengunjung tentang teh.


Sumber : indonesiawow.com

Selain jalan kaki mengelilingi kebun teh, teman-teman juga dapat berkeliling kebun teh. Atau berenang di kolam renang yang berada di kawasan Bungalow. Tidak hanya itu, Agro Gunung Mas juga menyediakan fasilitas lapangan voli, sepak bola, dan camping. Merencanakan memancing, paralayang, flying fox dan segala fasilitas yang tentunya memuaskan liburan. Untuk masuk ke tempat wisata Agro Gunung Mas kita harus membeli tiket dengan harga lebih kurang Rp. 15.000,- Sayang sekali jika  melewatkan objek wisata yang satu ini. Lokasinya yang berada di Jalan Puncak Raya - Kotak Pos km27, Cisarua, Bogor cukup mudah untuk dicapai dengan kendaraan. Jangan khawatir bagi teman-teman yang ingin menginap di area ini, fasilitas penginapan seperti villa lama maupun hotel cukup dekat dari objek wisata ini, ttentunya dengan harga terjangkau dan fasilitas yang lengkap dan nyaman. Atau jika teman-teman ingin memesan hotel langsung dengan sangat cepat, bisa pesan sekarang.

3. Taman Safari Indonesia

Satu lagi tempat yang menjadi objek populer bagi kalangan wisatawan yang mengunjungi Cisarua Puncak, Bogor. Taman Safari Indonesia memang menjadi objek favorit keluarga untuk berlibur. Banyak sekali keluarga yang mengunjungi tempat ini sebagai tempat hiburan terutama bagi anak-anak. Lokasinya juga cukup terjangkau karena berada di Jalan Raya  Taman Safari, Cisarua Puncak Bogor.
Wahana yang dapat dinikmati di Taman Safari sangat beragam.Tidak hanya melihat hewan yang mengagumkan saja, namunteman-teman juga dapat berfoto dengan macan tutul, orang utan, bahkan harimau putih di area baby zoo. Selain baby zoo yang menjadi daya tarik para wisatawan, safari park dan kincir raksasa menjadi pemikat Taman Safari Indonesia ini. Ada juga elephant adventure, di manateman-teman dapat berkeliling dengan menunggang gajah. Tenang saja, ada pendamping yang tentunya sudah ahli.
Untuk harga tiket orang dewasa sekitar Rp. 85.000,- per orang. Sedangkan untuk anak-anak sekitar Rp. 75.000,- per orang.  Tarif  parkir kendaraan untuk mobil sekitar Rp.15.000,- motor sekitar Rp. 5000,- dan bus dengan tarif Rp. 20.000,-


Sumberfoto :specindo.com

Tidak hanya objek wisata yang telah diulas di atas yang menjadikan  Puncak sebagai salah satu objek wisata yang sering dikunjungi bersama keluarga. Masih banyak lagi destinasi populer yang wajib teman-teman kunjungi bersama keluarga.    Tentunya tidak hanya wisata alam maupun hiburan, namun banyak sekali wisata kuliner yang dapat  dinikmati di area Puncak yang begitu sejuk dengan pemandangan yang indah. Jadi, jangan ragu untuk merencanakan liburan bersama keluarga ke kawasan Puncak. Semoga liburan teman-teman menyenangkan.


bm

Hai, terima kasih sudah mampir dan membaca tulisan saya. Have a Nice Day! Salam :)

8 komentar

Hai komentar kadang-kadang di moderasi untuk menghindari komentar spam ^^
Terima kasih sudah berkunjung ya.. :)

  1. Senengnya ya kalo liburan di Puncak bersama keluarga *asal nggak kena macet :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihii, iya mbak, kalo gak pake macet pasti seru deh :)

      Delete
  2. yuk kita ke gunung mas mbak

    ReplyDelete
  3. Masalahnya selama ini yang aku dengar dari berita2/di tv tuh jalan ke puncak bogor selalu macet jadi belum apa2 sudah males duluan kalo mau ke puncak. Eh, emangnya kapan aku mau ke puncak, wong ke jakarta bogor aja ga pernah hahaha #poorme

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaa.., hayuk mbakren, main ke sini yuk :)

      Delete
  4. Mungkin, Puncak itu kaya di Batu, Malang ya? Hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayangnya aku belum pernah ke Batu, mbak :D

      Delete
avatar
Admin Sejenak Bercerita Online
Welcome to Sejenak Bercerita theme
Chat with WhatsApp