03 February 2016

Anggun dan Cantik dengan Kebaya

Setiap kali pergi ke acara  kawinan atau pertemuan yang agak formal, saya suka sekali memerhatikan gaya tamu-tamu yang hadir. Rasanya ada keasyikan tersendiri kalau OOTD mereka pas dan enak dilihat. Padahal gak tau juga sih, gimana pendapat mereka kalau lihat gaya saya..  *rapiin jilbab^^ 

Gaya atau style seseorang memang berbeda sesuai dengan karakter masing-masing. Kalau maksa, hasilnya jadi nggak menyatu.  Apalagi kalau misalnya nggak sesuai dengan usia si pemakai. Bisa-bisa terlihat  tua sebelum waktunya atau malah jadi terlalu muda kayak Abege, agak nggak pantes gitu deh..

Saya paling suka kalau ketemu sama orang dengan dandanan etnik. Misalnya seseorang yang memakai kebaya model klasik tapi dipadukan dengan bawahan yang modern, sentuhan etnik Indonesianya jadi tambah terlihat keren. Di beberapa acara saya sering juga melihat remaja yang pakai kebaya encim lengan pendek dipadukan rok batik warna pastel selutut  dengan model kerutan di pinggang. Terlihat ceria sesuai umurnya.

Kalau saya sendiri sih, cenderung memilih kebaya dengan warna yang lembut. Bahan yang nyaman dipakai dan motif yang nggak terlalu rame. Seperti model kebaya yang ada di bawah ini..



Kebaya simpel dengan kutubaru warna Khaki yang saya intip dari website Zalora ini terlihat manis dengan kombinasi bahan batik. Kalau mau ke acara yang formal, tinggal tambah aksesories  clutch dan bawahan yang sesuai. Kalau mau ke acara  casual juga gampang banget.. tinggal tambahin celana panjang, 7/8 atau yang sesuai dengan karakter, lalu tambahkan dengan sepatu etnik dan tas yang senada. Yuhuuu... siap bergaya :)


Kalau kebaya warna tosca ini juga keren banget yaa..  Saya suka!  Telihat fresh dan modern. Aksen di bagian bawahnya unik. Anggun dan memesona. Pokoknya dua  kebaya ini bikin saya pengen punya banget.

Ada beberapa  hal yang harus diperhatikan saat memutuskan akan bergaya dengan kebaya. Tapi ini menurut saya aja sih :


  • Sesuaikan jenis acara. Untuk acara  in door bebas aja mau pilih bahan apa. Tapi kalau  out door pilihlah bahan yang menyerap keringat agar nyaman dipakai. Jangan sampai gara-gara bahan yang nggak oke membuat bagian ketiak basah karena keringat. "Basket" gitu deh.. ;D
  • Kenali bentuk tubuh. Ini penting banget, jangan sampai perut menyembul ketika memaksakan diri memakai kebaya model kutubaru. Ada beberapa model kebaya di Zalora yang bisa ditaksir. Sesuaikan dengan bentuk tubuh. Kebaya dengan motif bordiran yang cantik bisa dimanfaatkan untuk menutupi bentuk tubuh yang ingin kita samarkan.
  • Gunakan aksesories yang pas. Sesuaikan model dan motif kebayanya. Misalnya bros bergaya tradisional cocok dengan kebaya model klasik. Yang penting jangan berlebihan. Less is more.
  • Bawahan. Kebaya juga cocok dipadukan dengan apa saja. Mau kain tradisional, berbagai model rok, celana bahan atau jeans mah hayuuuk aja,, gak masalah, Tapi ya, itu tadi, harus sesuai dengan acaranya.
  • Alas kaki berupa Sandal cantik, High heels dan Tas. Ini tergantung selera kita sih. Kuncinya kita nyaman memakainya. Coba-coba aja berkreasi sendiri. Siapa tau nemu gaya baru yang oke.

Sebenarnya ada yang paling penting lagi sih, yaitu kebaikan dari dalam hati yang akan memancarkan aura positif dalam setiap penampilan kita. Bila kecantikan memancar dari dalam hati, kebaya yang kita pakai akan semakin membuat kita terlihat cantik dan anggun. Percaya deh.. :)





12 comments:

  1. kalo kebaya mesti pas ya mba? kalo agak longgar cocok ngga buat yg bekerudung?

    ReplyDelete
  2. Bisa banget mbak.. apalagi dengan kerudung. Cocok-cocok aja kok :)

    ReplyDelete
  3. saya juga sukabanget lihat orang berkebaya Mbak, terlihat lebih cantik dan feminim :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, anggun banget ya, mba' :)

      Delete
  4. Kebaya itu gak pernah ada matinya. Khas Indonesia :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mba', casual oke, formal juga oke ya :)

      Delete
  5. Perut menyumbul, aaaaah aku banget. Hahha
    Btw, kebayanya kinian banget ya, Mbak Way.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, Idah.. yuk sembunyiin perut yuk ;D

      Delete
  6. tuh kan...makin terlihat elegan saya rasa mbak..
    Apalagi dipadu dengan hijab bagi yang muslim...Tambah TOP BGT :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju banget! makin elegan pastinya :)

      Delete
  7. Kebayanya simpel tapi cantik :) Suka.

    ReplyDelete

Hai komentar kadang-kadang di moderasi untuk menghindari komentar spam ^^
Terima kasih sudah berkunjung ya.. :)