28 November 2014

Bisnis Travel Mudah dengan Asia Wisata

Memangnya, memulai bisnis travel itu mudah, ya?  
Mungkin banyak orang yang masih ragu dan merasa bisnis travel, sulit dan memerlukan modal yang tidak sedikit.  Padahal dengan Asia Wisata, hanya butuh modal 3,5 juta.  Ah, masa' sih?  iya, saya juga baru tahu.

Sabtu tanggal 15 November lalu,  saya menghadiri Seminar Gebyar HUT Asia Wisata . Acara yang digelar di MTH  Square ini , menghadirkan direktur Asia Wisata, Yanurmal Rais,  Raynold Surbakti  sebagai pebisnis sekaligus Brand Ambassador Asia Wisata, dan Tri Raharjo seorang pengamat Franchise. Acara yang di buka oleh MC, Muchlis Anwar ini dihadiri oleh member Asia Wisata dari berbagai daerah, blogger dan peserta lomba ngeblog tentang Asia Wisata

(Saya dan teman-teman Blogger Reporter Indonesia * maaf, mohon izin sama yang punya foto ini ya, saya lupa sumbernya)
Menyimak cerita dari bapak Yanurmal Rais tentang pengalaman bisnisnya, menambah pengetahuan saya tentang seluk beluk dunia usaha. Langkah pertamanya saat memulai usaha, dimulai dengan konsep yang matang. Kadang sampai nggak tidur memikirkan terobosan apa yang harus dilakukan untuk membuat penjualannya meningkat. Tapi semua nggak sia-sia, hanya beberapa bulan modal yang dikeluarkan sudah balik. Puas dengan hasilnya, pak Yanurmal terus mengembangkan bisnisnya. Dengan terus memberikan pelayanan terbaik. Bahkan melebarkan sayap dengan memberikan kesempatan kepada orang lain dengan menjadi member dan saling berbagi keuntungan.
Ini terlihat dari beberapa member yang datang dan menerima hadiah penghargaan pada hari itu. Angka penjualan mereka sangat fantastis, dari yang ratusan juta sampai yang milyaran. Hulalaa.. takjub mendengarnya.

(berbagai paket wisata dari Asia Wisata)
Memulai bisnis travel di Asia Wisata cukup dengan modal 3,5 juta. Nggak perlu jor-joran menyewa toko yang mahal. Yang penting berada di lokasi yang strategis dan memiliki peralatan yang menunjang kelancaran pelayanan. Penuhi semua kebutuhan pelanggan seperti kesediaan tiket pesawat, kereta api, perjalanan wisata, bahkan perjalanan haji dan umroh. Untuk perjalanan haji dan umroh Asia Wisata mendirikan Khalifah Hajj, sebuah brand khusus yang mengelola perjalanan haji dan umroh. Lalu, bagaimana cara memulainya? Kata pak Yanurmal, tawarkan dulu kepada orang-orang terdekat kita. Contohnya saudara, teman kuliah, teman kantor atau tetangga. Ya, sepertinya langkah ini bisa dicoba.
Bagaimana kalau gagal? Kalau gagal ya bangkit lagi. Semangat nggak boleh padam. Nah, kalau sudah punya modal yang cukup, bisa ikut franchisenya Asia Wisata. Bisnis bisa berkembang lebih besar lagi.

Cerita tentang memulai usaha ini dilanjutkan dengan sharing dari Raynold Surbakti. Artis sinetron yang bersinar pada masanya ini berbagi cerita tentang bisnis yang  berawal dari keinginan Ibunya. Karena sering bepergian dan merasa kewalahan mencari tiket pesawat membuat sang Ibu terpikir untuk terjun ke bisnis travel. Cara yang jitu untuk mengatasi masalah susahnya mencari tiket.
Raynold akhirnya tertarik dan memutuskan untuk meninggalkan pekerjaan lamanya. Seiring dengan pengalamannya menjalani bisnis bersama Asia Wisata, Raynold didaulat menjadi Brand Ambassadornya. Wow, sekali merengkuh dayung dua tiga pulau terlampaui. Keren..
Saya suka dengan prinsip hidup Raynold. Katanya,  hidup itu serius. Jadi lakukan segala sesuatu dengan serius. Hm, mendengar kalimat yang diucapkannya bikin saya merenung sesaat.  Super!


Acara masih berlanjut dengan narasumber ketiga yaitu bapak Tri Raharjo, seorang pengamat franchise. Banyak keunggulan yang bisa didapatkan dari sistem franchise. Soalnya, pasti lebih gampang karena brand sudah dikenal masyarakat. Orang yang membeli franchise bisa mengadopsi sistem dari perusahaan secara utuh dan mendapat pelatihan, bimbingan dan kontrol dari perusahaan.
Selain berbagi tentang franchise, Tri Raharjo juga menceritakan pengalamannya saat berjuang menjalankan usaha penerbitan majalah dan tabloid miliknya. Banyak suka duka, tapi tak ada perjuangan yang sia-sia. Hanya keberanian yang harus selalu ditanamkan dalam berbisnis, dan manfaatkan sumber daya yang ada.

Acara diakhiri dengan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba tulisan di blog tentang Asia Wisata, penyerahan hadiah untuk penjualan terbanyak dan  doorprize untuk peserta yang beruntung.
Huhuuu..,hadiahnya bikin mupeng. Ada laptop, tablet, uang tunai, voucher umroh dan masih banyak lagi.

Buat teman-teman yang suka travelling dan tertarik untuk mencoba bisnis ini, Asia Wisata bisa jadi pilihan nih. Siapkan dana 3,5 juta dan berdayakan facebook, twitter dan website. Jalan-jalan bisa lanjut terus, uangpun makin nambah di tabungan. Wuuih..seddaap!


bm

Hai, terima kasih sudah mampir dan membaca tulisan saya. Have a Nice Day! Salam :)

3 komentar

Hai komentar kadang-kadang di moderasi untuk menghindari komentar spam ^^
Terima kasih sudah berkunjung ya.. :)

  1. Review yang menarik banget nih mak.

    ReplyDelete
  2. wah kalo ada keingin pasti bisa ya mak kalo mau mulai usaha

    ReplyDelete
  3. bisnis wisata memang bisnis yang sangat menariiik...pasti banyak yang bisa dipelajari niiih mak...itu hadiahnya seru pisaan yaaah :)

    ReplyDelete
avatar
Admin Sejenak Bercerita Online
Welcome to Sejenak Bercerita theme
Chat with WhatsApp