29 March 2014

Fun Cooking LOCK & LOCK with Chef Kong's

Sabtu 22 Maret lalu, saya dan teman-teman dari Kumpulan Emak2 Blogger menghadiri undangan dari Lock & Lock yang bertempat di Foodmart Cilandak Town Square. Siang itu Lock & Lock memperkenalkan peralatan memasak E-Cook yang punya bermacam keunggulan untuk menjadi partner ibu-ibu dalam memasak. Bentuknya  keren dan bikin penasaran.

Saat acara di buka, suasana dalam food mart siang itu langsung cair saat pembawa acara yang kocak dan Chef kong's yang ramah, meminta seseorang untuk membantunya memasak pada sesi pertama. Tanpa ragu saya tunjuk tangan dan maju. Saya benar-benar ingin tahu apa keistimewaan alat masak yang di beri nama Lock & Lock Glass si varian terbaru keluaran Lock & Lock.


Mengikuti proses memasak Chef Kong's benar-benar gampang dan cepat. Menu  sesi pertama adalah Ikan Tim Jahe. Bahannya : fillet ikan,beberapa potong tofu atau tahu sutra, irisan jahe, bawang putih cincang, daun jeruk, potongan sereh, tomat, cabe rawit, kecap ikan, minyak wijen, sedikit air, garam, merica dan gula, cukup di susun di dalam wadah Lock & Lock Glass kemudian di tutup dengan aluminium foil dan panggang di oven sampai matang. Jangan memanggang dengan tutupnya ya, karena penggunaan tutup hanya untuk
penyimpanan atau melindungi makanan agar tak tumpah.  Jadi, ketika memanggang, tutup saja dengan aluminium foil.

Yang istimewa dari Lock&Lock Glass ini adalah bahannya yang terbuat dari kaca tahan panas berbahan borosealicate yang di proses dengan teknologi tinggi yang membuat produk ini tahan terhadap perubahan suhu yang mendadak. Ketahanan suhu panasnya hingga 400 derajat celcius. Ajaibnya lagi, wadah ini tak akan pecah dalam suhu ekstrim sekalipun. Misalkan dari freezer langsung ke kukusan atau microwave. Atau sebaliknya. Suhu di permukaan kaca akan tetap dingin bila penggunaan di dalam microwave. Hal ini disebabkan karena Lock&Lock Glass tidak menyerap banyak gelombang elektromagnetik sehingga permukaan Heat Resistant glass tidak terlalu panas. Nah, setelah selesai proses memasak, Lock&Lock Glass langsung dapat dapat di hidangkan di meja tanpa harus memindahkannya ke wadah lain. Praktiskan.. from Oven To Table :)


Selesai sesi masak pertama acara lanjut dengan sesi kedua. Menunya Grilled Ayam Cabe Istimewa.
Alat masak yang digunakan adalah E-Cook Deco. Tampilan warnanya keren dan cantik. Sekilas lapisan hitam di permukaannya terlihat seperti teflon. Namun untuk  Deco lapisannya lebih kuat, tak mudah tergores dan memasak tidak lengket meski tanpa minyak sekalipun. Memang betul, karena ayam yang di masak saat itu memang tidak memakai minyak sedikitpun. Matangnya merata dan ayam jadi lebih gurih dan enak.




Untuk memasak Sambal Cabe istimewa buat pasangan si Ayam Grilled, Chef Kong's menggunakan E-Cook Ceramik. Yang permukaannya berwarna putih. Bentuknya sama dengan E-Cook Deco. keunggulan memasak dengan E-Cook Ceramik adalah lebih sehat karena free P.F.O.A atau bahasa awamnya bebas oksidasi. E-Cook Ceramic ini juga anti lengket walau tanpa minyak sekalipun. E-Cook Ceramik juga bisa untuk masak kue, lho.. di sesi ketiga Chef Kong membuat Dorayaki Ubi Ungu. Rasanya yummy sekali. Saya aja sampai nambah-nambah..hehehe

saya dan Chef Kong's *berharap ketularan ilmu^^

Sepanjang acara, memasak bersama Chef Kong's terasa  fun sekali. Di tambah canda tawa kocaknya dengan MC membuat acara semakin semarak dan bertabur hadiah. Pertanyaan yang di lontarkan kepada pesertapun selalu jadi rebutan. Seru dan heboh. Sebentar saja hadiah-hadiah yang di siapkan di meja ludes tak bersisa.
Senangnya lagi, pas pulang undangan dapat goodie bag yang isinya keren abis. Satu buah Lock&Lock Glass Boroseal. Duuuh.. nggak nyangka banget saya bakal punya itu. Di tambah lagi hadiah manis berupa dua luch box dan satu tempat minum hasil dari jawab pertanyaan juga bisa saya bawa pulang.
Sayangnya hadiah dari games tersebut lupa saya foto, keburu di pakai anak saya buat kotak bekal sekolah.


Lock & Lock Boroseal yang saya dapat ini juga nggak sabar buat saya pakai.^^
Hm,  terima kasih ya,  Lock&Lock. Untuk hadiah dan ilmu memasak dari Chef Kong's yang  ramah. Kapan-kapan, kalo bikin acara lagi, jangan lupa undang kita , ya.. :)



5 comments:

  1. blognya apik tenan mak Waya (y) ^__^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihii.. makasih pujian n kunjungannya mak Aira Kimberly. Senangnya.. :)

      Delete
  2. horehh bertabur hadiah hihiiii...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak Khalida Fitri, senangnya ikut acara kayak gini, yang bikin menarik tuh hadiahnya yang banyak. :)

      Delete

Hai komentar kadang-kadang di moderasi untuk menghindari komentar spam ^^
Terima kasih sudah berkunjung ya.. :)