31 October 2013

Yang Tipis Pasti Lebih Keren

      Sampai saat ini saya masih memimpikan Notebook Acer Aspire E1-432 yang tipis, hadir menemani hari-hari saya. Sedikit bรชte dengan Notebook saya yang  tadi malam membuat ulah. Salah sedikit langsung ‘heng’ udah gitu  tulisan hilang. Tulisan untuk tema W2 #30HariBlogChallenge yang sudah selesai di draft tadi malam pun akhirnya lenyap.  Rasanya mau teriak,

“ aaaarggghhh….” terus guling-guling gitu.

Tapi, mengingat waktu menunjukkan pukul  satu  malam, saya nggak mungkin melakukan itu. Padahal kesalnya minta ampun. Akhirnya saya tidur dan pelan-pelan mencoba pasrah. Berharap saat bangun saya  siap dengan ide tulisan yang baru.

      Ya, kejadian tadi malam membuat saya sadar, betapa pentingnya memiliki Notebook yang handal .  Bukan Notebook yang  malah menambah beban pemakainya. *masih kesel ^^
Jadinya pagi-pagi saat laporan ke suami, saya  leluasa mengutarakan keinginan  saya untuk memiliki  Notebook Acer Aspire E1-432 . Bukan hanya dimensi ketebalannya yang hanya  25,3mm yang jelas  lebih tipis 30% dari Notebook yang lain, tapi juga karena  Notebook AcerAspire E1-432  menggunakan monitor LED ukuran 14 dengan resolusi 1366x768 px. Sangat memadai untuk kebutuhan office basic, browsing ,multimedia dan kegemaran main game.
 Suami saya bilang, “main game..?” keningnya langsung berkerut.
 Hehee, padahal suami saya itu paling suka main game Flight Simulator. Sama aja, kan? Memangnya Emak-emak nggak boleh main game?

       Lalu,  soal warna pilihannya yang elegan. Ada Piano Black dan Silky Silver. Oh My God… tampilan Acer Aspire E1-432 ini memang menawan. Saya nggak bakal malu ngeluarin Notebook kalau pas ada acara yang mengharuskan bawa Notebook. Cantik, Simpel, ringan dan praktis kan?
Eh, suami saya senyum-senyum.
Singkatnya, kemanapun saya mobile dan online, Acer Aspire E1-432 akan membuat saya makin keren dan praktis,  jadi sudah pasti akan selalu saya bawa.

ASpire E1-432 Silver (1)Acer Aspire E1-432 yang menawan..

       Selain yang saya sebutkan di atas, Acer Aspire E1-432 juga memiliki tiga buah port USB. Satu di antaranya sudah menggunakan USB 3.0 dengan transfer data 10 kali lipat lebih kencang di bandingkan USB 2.0 dan terdapat juga sebuah card reader yang dapat membaca memori berbasis SD Card dan MMC  yang biasa digunakan pada kamera.
Untuk bagian display output, Aspire E1-432 di lengkapi juga dengan VGA port  untuk keperluan presentasi menggunakan proyektor, dan juga sebuah HDMI port yang sangat berguna untuk menampilkan gambar pada LCD/LED eksternal dengan ukuran resolusi yang lebih besar dan lebih maksimal. Tak lupa juga Acer AspireE1-432 menyertakan sebuah Webcam HD yang bisa di gunakan untuk melakukan streaming, bersenang-senang  lewat video chatting dan berbagi kenarsisan dengan teman-teman.
whoo..keren banget ya!

      Yang saya suka dan merupakan keunggulan dari Notebook Acer Aspire E1-432 ini adalah penggunaan prosesorIntel 4th  Gen terbaru. Atau yang lebih di kenal dengan kode nama Haswell.  Banyak lagi keunggulan Acer Aspire E1-432 yang akan makin panjang bila di urai. Ya, yang terpenting bagi saya sebagai Emak-emak  yang punya kebutuhan menulis, berekpresi dan berkarya untuk eksistensi diri pribadi maupun keinginan agar bermanfaat bagi orang lain, kecanggihan Notebook penunjang sangat perlu agar dapat mendukung produktifitas. Hm, Jadi apa saya, kalau tidak produktif? Masa’ kalah sama anak muda!^^

      Akhirnya, setelah mendengar penjelasan saya, suami sepakat dan mengerti dengan kebutuhan saya. Tapi nggak enaknya pas beliau bilang,

“tapi jangan Cuma Notebooknya aja yang di tipisin.., badan juga dong!”
Beuuuh.., saya  melengos menahan malu, sambil sembunyiin setoples biscuit dari atas meja.^^


"Tulisan ini diikutsertakan dalam event " 30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30%  Lebih Tipis" Yang di selenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia."





24 October 2013

Pengen Notebook Tipis Nggak Pake Mahal? Ada,kok..

          Hidup di jaman sekarang tuh kayaknya enak banget ya?
Semuanya serba praktis. Dulu susah banget kalau mau nyari bahan buat bikin tulisan. Harus baca buku, majalah atau koran dulu. Eh, sekarang tinggal buka google dan langsung ketemu banyak sumber yang kita butuhkan. Makanya, menurut saya beruntung banget orang-orang yang produktif di jaman serba canggih gini. Hidupnya jadi bener-bener hidup!

         Tapi, biarpun sekarang semua sudah canggih, nggak semua orang bisa menikmatinya. Saya contohnya!
Lho, kok gitu? hehehe, iya sih. Hari gini Notebook saya masih jadul. Beratnya minta ampun...*lap keringet
Udah gitu, nggak bakalan bisa nyala kalo baterainya nggak dicolokin ke stopkontak. Rempong banget. Makanya saya sering banget mimpiin punya Notebook baru yang bikin hobi menulis saya semakin menghasilkan. Dalam bayangan saya sih,