08 September 2013

KEB Syawalan, Kebersamaan Tanpa Batas

( Foto : Mira Sahid )

Tak bosan-bosan rasanya saya memandangi foto acara KEB Syawalan ini. Coba lihat deh, semua pasti setuju kalo saya bilang, tak satupun emak yang berwajah murung. Iyakan?
 Acara ini berlangsung tanggal 1 September kemarin. Di D'Cost Plaza Semanggi. Sejak undangan acara di posting di grup, saya sudah tak sabar ingin cepat bertemu.( Soalnya jadwal harian saya, itu-itu melulu... ^^)

Minggu siang, saya sudah buru-buru menuju tempat acara. Untung saja acara belum di mulai. Jadi saya masih sempat menyapa teman-teman satu persatu. Senyum sumringah, pelukan hangat dan cipika-cipiki mewarnai pertemuan kala itu.Saya juga mendapat banyak teman baru.

Acara di mulai dengan sambutan singkat dari Mak Fadlun Arifin selaku ketua dari acara KEB Syawalan. Ucapan terima kasih untuk atensi para emak yang hadir membuat emak-emak happy. 
Inilah jajaran mak panitia acara KEB Syawalan hari itu.


 Dilanjut dengan sambutan dari Mak Founder KEB, Mira Sahid. Sepanjang makpon cantik ini  ngomong, selalu ada saja yang membuat heboh.Soalnya pertama ngomong pake pose-pose dulu. Hihihi... Sebentar-sebentar, suara teriakan terdengar dari para emak. Bukan neriakin ya!.. ini teriakan pertanda setuju dengan gaya makpon yang oke banget. Di tambah lagi dengan pengumuman  yang disampaikan Makpon.

(Foto : DEY)

  Kata Makpon, para makmin sudah menyiapkan rencana perhelatan besar untuk tahun 2014 nanti. Tak terasa, gelar dan Mahkota Srikandi Blogger yang di miliki mak Alaika Abdullah akan segera berpindah tangan. Waktu begitu cepat berlalu, ya? Siapakah Srikandi Blogger berikutnya? Nah, makpon Mira Sahid dengan semangat membakar keinginan para emak, untuk pede ikutan. Emak-emak langsung gelagapan. Eh, nggak ding! Langsung semangat untuk ikut meramaikan. Oh ya, jajaran panitia juga di umumkan. Mak Haya Aliya Zaki mendapat kepercayaan untuk menjadi Ketua Panitia. Di susul dengan penunjukan beberapa emak yang akan jadi tim kerjanya nanti.

(foto : Fitri Pity Firmansyah)

 Wah, melihat jajaran panitia yang ada, saya yakin acara Srikandi Blogger nanti akan lebih gegap-gempita dari tahun sebelumnya. Kita doakan bersama, ya? # Aamiin..

Usai sambutan, acara di lanjut dengan makan. Perut saya benar-benar sudah lapar. Dalam sekejap makanan di piring saya habis tak bersisa. Acara makan-makan ini benar-benar tanpa malu. Emak-emak yang semeja dengan saya, Mak Elisa Koraag, Mak Aryani, Olly dan Lia  juga lahap makannya.(Mak Aulia Gurdi yang agak slow motion. Mungkin karena beliau di daulat jadi MC, jadi  sibuk mikirin acara selanjutnya.) Piring lauk-pauk yang ada di mejapun bersih.. Lucunya, saat kami menoleh ke meja tetangga, emak-emak yang lain masih makan semua. Hahaha... susah memang kalau masuk gerombolan si berat!>.<

Perut kenyang, acara langsung lanjut dengan berbagai games seru. Yang pertama games meraut pensil. Yang bisa runcing duluan, akan jadi pemenang.


Games kedua, memindahkan beads ke dalam piring dengan menggunakan sumpit. Aiih, nggak nyangka banget, saya yang jadi pemenang. Saya dapat hadiah buku dan voucher belanja Carefour. ^^

(Foto : Ia Alginat)
(foto : Ia Alginat)

Peserta game juga dapat hadiah buku..
(foto : Fitri Pity Firmansyah)

Setelah itu games masih berlanjut terus. Bahkan, games juga berlaku untuk jajaran Makmin. Hew..., acara ini menimbulkan kehebohan luar biasa. Saat di mana kebersamaan terasa tanpa batas. Semua larut dalam tawa canda. Jarang-jarang bisa melihat makmin hadir secara bersamaan, (kecuali makmin yang tinggal di luar kota) dan mau melakukan games yang  konyol, di iringi suporter yang heboh pula.(sayangnya foto -foto itu nggak berani saya pajang, hihihiii...) Tapi aksi mereka cukup membuat sakit perut dan keluar air mata karena kebanyakan ketawa. ;D



Sayang, waktu berlalu begitu cepat. Pukul dua, kami harus berpisah. Rasanya masih belum puas,sih!. Tapi kami terpaksa beranjak. Acara di akhiri dengan foto bersama dan jabat erat untuk janji bertemu lagi, suatu hari nanti. 
Sepanjang perjalanan pulang, pikiran saya terus di penuhi rasa bahagia.Saya bahagia memiliki teman-teman yang penuh semangat  menjalin tali silaturahim dalam KEBersamaan tanpa batas. Saya bahagia bisa tumbuh bersama KEB, bahagia melihat anggotanya yang terus bertambah, tapi kehangatan yang ada tak pernah berkurang. Ya, tak pernah berkurang... :)


.









bm

Hai, terima kasih sudah mampir dan membaca tulisan saya. Have a Nice Day! Salam :)

4 komentar

Hai komentar kadang-kadang di moderasi untuk menghindari komentar spam ^^
Terima kasih sudah berkunjung ya.. :)

  1. kok berlinang ya bacanya he..heee,tulisanmu bikin bahagia mba.Alhamdulillah ya kita bertemu di KEB,udah kaya saudara semuanya

    ReplyDelete
  2. semoga bis aketemu di acara kopdar berikutnya mak waya...

    ReplyDelete
  3. Acaranya meriah, seru, dan membahagiakan ya, Mbak :)

    ReplyDelete
  4. Fadlun Arifin : Iya, alhamdulillah kita bisa ketemu di KEB ya.. jadi saudara semuanya.. :)

    Rina Susanti : Iya mak, kopdar memang selalu di tunggu-tunggu.. :)

    Akhmad Muhaimin Azzet : Betul mas, acara nya seru dan heboh. makasih udah mampir ya.. :)

    ReplyDelete
avatar
Admin Sejenak Bercerita Online
Welcome to Sejenak Bercerita theme
Chat with WhatsApp